Senin, 2 Maret 2015 11:10:38 WIB Dilihat : 26154 kali
Saban dan para pejabat

Kamis (26/2/2015), Fasmawi Saban Mahasiswa Semester 8 Prodi Ilmu Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan salah seorang mahasiswa yang aktif berorganisasi dikampus dan seringkali mengikuti kegiatan-kegiatan lomba dan kuis di kampus ataupun di luar kampus. Namun dibalik kegiatan padatnya yang diikuti, ada hal yang menarik dari mahasiswa tersebut.

Hal yang menarik tersebut adalah keinginan dan tekad yang kuat dari Saban untuk bertemu dengan pejabat-pejabat dalam negeri. Mahasiswa tersebut selalu ingin menyampaikan aspirasi dan pendapatnya kepada pejabat yang ingin ditemuinya. Berbagai cara ditempuh untuk bertemu dengan tokoh-tokoh idolanya yaitu pejabat-pejabat di Indonesia. Cara yang ditempuh antara lain dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang menghadirkan pejabat-pejabat yang ingin ditemui. Bahkan mahasiswa tersebut rela datang jauh ke luar kota hanya untuk bertemu dengan idolanya. Tapi bagi Saban hal tersebut merupakan kesempatan untuk memenuhi tekad kuatnya.

Berkat tekad kuat dan usahanya mahasiswa tersebut bisa bertemu dan menyampaikan aspirasinya langsung dengan tokoh-tokoh idolanya seperti: Presiden Jokowi, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Hukum dan Ham Yasona Laolly, Abraham Samad, Bambang Widjayanto, Johan Budi, Anies Baswedan dan lain-lain. Bahkan Saban pernah diundang ke Istana Kepresidenan untuk kopdar pamitan bersama SBY yang saat itu menjadi Presiden RI. Bagi Mahasiswa asal Garut tersebut bertemu dengan pejabat-pejabat negeri merupakan kepuasan tersendiri dan merupakan hal yang selalu diimpikan. Dari sana Saban selalu terpacu untuk lebih giat dan semangat dalam belajar. Terlebih lagi karena cita-cita Saban adalah ingin menjadi politikus dan menjadi pejabat yang bersih. Dari mahasiswa penerima bidikmisi tersebut kita bisa belajar bahwa, tekad dan kesungguhan hati yang kuat adalah modal utama untuk meraih impian dan cita-cita kita.**uDin-Humas.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Liputan
Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom