| Artikel Jurnal Ilmiah |
| 1 |
- |
Urgensi Waktu Belajar dalam Pendidikan Karakter di SD/MI: Studi Analisis Isi terhadap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon |
| 2 |
- |
Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Pemberdayaan Pikiran Bawah Sadar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung |
| 3 |
- |
Transformasi Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 6 Diterbitkan oleh UIN Raden Fatah Palembang |
| 4 |
- |
Konsep Pendidikan Abad 21: Kepemimpinan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SD/MI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim |
| 5 |
- |
Spiritualistic Humanistic Communication Strategy on Learning Aqidah Akhlaq at Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta, Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh UIN Walisongo |
| 6 |
- |
Pembelajaran Ketrampilan Berpikir Kritis: Studi Kasus di MIM Ngipik dan MIM Dondong Kulon Progo
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh STAIN Kudus |
| 7 |
- |
Manajemen Kelas Untuk Mencegah Perundungan Verbal di SD Tumbuh 3 Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh STAIN Kudus |
| 8 |
2025 |
Implementasi Motode Driil and Practice Berbantuan Video Youtube pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai |
| 9 |
2025 |
The improvement of understanding the concept of building space through prodigy-based digital educational games with an instructional learning model
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung |
| 10 |
2025 |
PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT DALAM PEMBELAJARAN MULTIMEDIA BERDASARKAN PRINSIP EFEKTIF DAN EFISIEN DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan |
| 11 |
2025 |
MODEL KURIKULUM DAN RELEVANSINYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI DI MI WAHID HASYIM
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan |
| 12 |
2025 |
The Use of Mind Mapping Methods to Develop Elementary School Students' Writing Skills in the Cambridge Curriculum
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh LPPM Undiksha |
| 13 |
2025 |
MODEL PEMBELAJARAN DIGITAL BERBASIS YOUTUBE UNTUK MEMBANGUN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD IT BINA INSAN
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Madura |
| 14 |
2025 |
KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan |
| 15 |
2024 |
USING QUIZZIZ APP TO CREATE AN ACTIVE CLASSROOM IN MATHEMATICS LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 16 |
2024 |
Effectiveness Of TPACK-Based PjBL Model in Indonesian Language Subjects in Increasing Learning Motivation Of Elementary School Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh the Study Program of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education at the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at the State Islamic Institute of Lhokseumawe |
| 17 |
2024 |
Penerapan Pembelajaran Behaviorisme Melalui Program Tahfidz, Pembacaan Al-Qur’an & Literasi (TaPAL) Peserta didik di SMPN
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia |
| 18 |
2024 |
Wordwall: Inovasi Media Pembelajaran Penilaian Kognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KSKK Directorate, MoRA that focuses on the issues in Madrasah Studies |
| 19 |
2024 |
Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin |
| 20 |
2024 |
Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta |
| 21 |
2024 |
Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta |
| 22 |
2024 |
Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin |
| 23 |
2024 |
Desain Pengembangan Kurikulum Untuk Memproses Pembelajaran yang Berkualitas di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh South Sulawesi Education Development (SSED) |
| 24 |
2024 |
Analisis Implementasi Pembelajaran Berbasis Project-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa MI Ma’arif Bego
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Institut Penelitian Matematika Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) dibawah naungan Yayasan Asady Rahmah |
| 25 |
2024 |
PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL TUTORIAL UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh LPPM Universitas Abulyatama |
| 26 |
2024 |
Implementasi Guru dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Tutorial di Sekolah Dasar Wonosari
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai |
| 27 |
2024 |
PENERAPAN TEORI BEHAVIORISME DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR SWASTA KOTA DURI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan |
| 28 |
2024 |
Application of the Wordwall Application in Social Studies Learning to Develop Independent Character in Elementary School Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER |
| 29 |
2024 |
IMPLEMENTING MORAL EDUCATION THROUGH AL-GHAZALI’S PERSPECTIVE IN ISLAMIC STUDIES: A CASE STUDY AT ELEMENTARY SCHOOL IN YOGYAKARTA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Alauddin Makasar |
| 30 |
2024 |
Application of Word Wall to Foster Students' Understanding of Science Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung |
| 31 |
2024 |
Multiple Intelligence Theory in the Perspective of Islamic Education
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim |
| 32 |
2024 |
Metode Drill and Practice Video Pembelajaran Meningkatkan Perbendaharaan
Kata Peserta Didik Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 33 |
2024 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan |
| 34 |
2024 |
Actualization of Leaders Interpersonal Intelligence in Quality Development of The Ahlul Qur’an Tahfizh House
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Postgraduate IAIN Palangka Raya |
| 35 |
2024 |
Teachers' Perceptions of the Kahoot Use in Learning of Pancasila and Citizenship Education (PPKN) in Public Elementary School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh LPPM IAIN Kendari |
| 36 |
2024 |
MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar |
| 37 |
2024 |
Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Higher Order Thinking Skills di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Falkultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 38 |
2024 |
TEACHERS' PERCEPTIONS OF THE USE OF CANVA-BASED
MEDIA IN SCIENCE SUBJECTS IN ELEMENTARY SCHOOLS
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh |
| 39 |
2024 |
DINAMIKA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai |
| 40 |
2024 |
IMPLEMENTATION OF SCIENCE LEARNING BASED ON ANIMATED
VIDEOS IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh |
| 41 |
2024 |
IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SISWA DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai |
| 42 |
2024 |
ANALISIS PENGGUNAAN QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA BERBASIS WEBSITE UNTUK EVALUASI KOGNITIF PADA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah |
| 43 |
2024 |
Project-based learning: Mencapai Tujuan Kurikulum melalui Proyek
Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY |
| 44 |
2024 |
Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice
untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY |
| 45 |
2024 |
Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi.
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY |
| 46 |
2023 |
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 47 |
2023 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 48 |
2023 |
Implementasi Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti
Berbasis Multiple Intelegence
Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 49 |
2023 |
PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA KURIKULUM MERDEKA
DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 50 |
2023 |
PERAN MEDIA AUDIO VISUAL VIDEO TERHADAP MOTIVASI PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK SD/MI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 51 |
2023 |
Pemanfaatan Video Interaktif dalam Menumbuhkan Keaktifan Siswa pada
Pembelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 52 |
2023 |
Penerapan Math Playground sebagai Penunjang Karakteristik Pendidikan
di Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 53 |
2023 |
PENGEMBANGAN KURIKULUM 2013 DALAM MELAKSANAKAN
PENDIDIKAN KARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SEKOLAH
DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 54 |
2023 |
IMPLEMENTASI EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH (STUDI KASUS
SEKOLAH DASAR DI KOTA SEMARANG)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 55 |
2023 |
Pemanfaatan Aplikasi YouTube Berbasis Model Simulasi untuk Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 56 |
2023 |
The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 57 |
2023 |
The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin |
| 58 |
2023 |
The Learning Process of Islamic Education to Foster Students' Critical Reasoning at Madrasah Ibtidaiyah Teluk Panji, North Sumatra
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Penerbitan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry |
| 59 |
2023 |
USE OF EDUCANDY IN IMPROVING SCIENCE LEARNING OUTCOMES IN ELEMENTARY SCHOOLS
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh UIN Sumatera Utara |
| 60 |
2023 |
Kuttab in Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi - Q1 Diterbitkan oleh the Department of Islamic History And Civilization, Academy of Islamic Studies, University of Malaya, Kuala Lumpur |
| 61 |
2023 |
Organisasi Integrated Curriculum Dalam Implementasi Pembelajaran Berbasis Life Skill Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) |
| 62 |
2023 |
Tantangan Pembelajaran Tematik dalam Jaringan dengan Model Website Berbasis Youtube di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh the Institute for Research and Community Service, Universitas Terbuka (UT) Indonesia. |
| 63 |
2023 |
UPAYA PERENCANAAN KURIKULUM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN ABAD 21 SISWA DI SD N INPRES KALA TAHUN AJARAN 2021/2022
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya |
| 64 |
2023 |
Learning Assessment Techniques for Islamic Religious Education Curriculum 2013
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Jember |
| 65 |
2023 |
Pengembangan Kurikulum Melalui Analisis Budaya Sekolah dalam Mendukung Penguatan Karakter Religius dan Nasionalis di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu |
| 66 |
2023 |
Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dengan Media Pembelajaran Lectora Inspire
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 67 |
2022 |
Learning Video in Mathematics Online Learning: Study of the Effectiveness in Improving Learning Outcomes
Tingkat Nasional |
| 68 |
2022 |
GROWING STUDENTS'LEARNING ACTIVITY THROUGH ICT-BASED SIMULATION MODEL ON ONLINE LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh DEPARTMENT OF PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR |
| 69 |
2022 |
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING MELALUI APLIKASI WHATSAPP DAPAT MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI KOTA JOMBANG
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 70 |
2022 |
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PRINSIP KREATIF DAN MENARIK DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 71 |
2022 |
Desain Pembelajaran Menyenangkan, Efektif dan Islami (Analisis Studi Lesson Plan Tematik Terpadu)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
| 72 |
2022 |
Implementasi Teknik Penilaian Kognitif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 6 |
| 73 |
2022 |
Efektivitas Model Blended Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 74 |
2022 |
Model Drill and Pratice Berbasis Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 75 |
2022 |
Analisis Model Interaksi Komunikasi Pada Buku Kelas III SD/MI Tema “Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup"
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM |
| 76 |
2022 |
META ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus. |
| 77 |
2022 |
FLEKSIBILITAS ORGANISASI INTEGRATED CURRICULUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus. |
| 78 |
2022 |
Pembelajaran Daring Menggunakan Phet Simulations Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the College of Al-Quran Sciences Amuntai South Kalimantan |
| 79 |
2022 |
IMPLEMENTATION OF SIMULATION MODEL CHARACTER LEARNING VIDEO IMPLEMENTATION IN INTEGRATED ISLAMIC PRIMARY SCHOOL DURING THE COVID-19 PANDEMIC
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Indonesia University of Education Cibiru Campus, Study Program of Primary Teacher Education. |
| 80 |
2022 |
THE CONSTRUCTION OF 2013 CURRICULUM DEVELOPMENT BASED THE 21ST CENTURY COMPETENCY IN MADARASAH IBTIDAIYAH, INDONESIA
Tingkat Internasional Diterbitkan oleh Izmir: Oğuz Serin |
| 81 |
2022 |
Menumbuhkan Kreativitas Mengajar Guru Melalui Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Teknologi Melalui GSE (Google Suite Education): Kasus Di MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negeri Malang |
| 82 |
2022 |
The Technique of Processing the Results of Skills Domain Assessment in the Field of Tahfidz at Islamic Boarding Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Univ. Muhammadiyah Magelang |
| 83 |
2022 |
Productivity and Independence of Madrasah Ibtidaiyah Students Through Integrated Learning with Information and Communication Technology/ Produktivitas Dan Kemandirian Siswa Madrasah Ibtidaiyah Melalui Pembelajaran Terintegrasi Dengan Teknologi Informasi
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh Laboratorium Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
| 84 |
2022 |
PENGEMBANGAN MODEL PEMBATIK MELALUI MEDIA CLASSROOM DI MI MIFTAHUL HIDAYAH
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Department of PPSD, Faculty of Science Education, State University of Medan |
| 85 |
2022 |
Kesiapan Proses Pembelajaran Guru dan Peserta Didik Sekolah Dasar Masa Pandemi Covid-19: Dampak Penggunaan Whatsapp sebagai Media Pembelajaran
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 86 |
2022 |
Peran Pembelajaran Blended Learning melalui Whatsapp pada Anak Madrasah Ibtidaiyah Normal Islam Rakha di Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Prodi PGMi STITNU Al Hikmah Mojokerto |
| 87 |
2022 |
Islamic Character Education in Hajj Material Book Fikih Madrasah Ibtidaiyah Class 5
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN |
| 88 |
2022 |
STIMULASI BUKU TEMATIK SD/MI KELAS IV TEMA 3 UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Laboratorium Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau |
| 89 |
2022 |
Merangsang Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Dengan Model Instructional Games Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 90 |
2022 |
INFLUENCE OF PUBERTY ON THE ACTIVENESS OF STUDENT LEARNING IN CLASS V MADRASAH IBTIDAIYAH BELITANG SUBDISTRICT EAST OKU COUNTY
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar |
| 91 |
2022 |
Authentic Assessment Techniques on Cognitive Aspects in Islamic Religious Education Learning at Elementary School Level
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh LPPM Undiksha |
| 92 |
2022 |
Implementasi Aplikasi Kahoot Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Era Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 93 |
2022 |
Penggunaan Media Pembelajaran E-Comic dalam Menumbuhkan Motivasi dan Antusiasme Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing |
| 94 |
2022 |
Proses Pembelajaran Berbasis Online pada Siswa Kelas Tinggi di Masa Pandemi Covid-19: Proses pembelajaran berbasis online
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat - Islamic Institute of Syarifuddin, Indonesia. |
| 95 |
2022 |
Implementasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Based Learning Terhadap Hasil Belajar dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 96 |
2022 |
Implikasi Model Simulasi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 97 |
2022 |
The Great Teacher: The Indonesian Adolescent Student Voice
Tingkat Internasional Bereputasi |
| 98 |
2022 |
Implementasi Asesmen Autentik Al-Qur’an Hadits: Studi Kasus Al-Islam Giwangan Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bangil |
| 99 |
2022 |
Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Mengoptimalkan Pembelajaran di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Study Program of Arabic Language Teaching Faculty of Tarbiyah INSURI |
| 100 |
2022 |
Pembentukan Kreativitas Melalui Pembelajaran SBdP Kelas III Pada Materi Menggambar Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STKIP BIMA |
| 101 |
2022 |
Implementasi Pendidikan Karakter dalam Mata Pelajaran Pendididkan Kewarganegaraan di SD/MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STKIP BIMA |
| 102 |
2022 |
Edugame Wordwall: Inovasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STKIP BIMA |
| 103 |
2022 |
Perkembangan Pembelajaran IPA di MI Nurul Huda Sukaraja Berbasis Lingkungan
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STKIP BIMA |
| 104 |
2022 |
Analisis Pendekatan Saintifik Dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Terpadu Di SD/MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STKIP BIMA |
| 105 |
2022 |
Pembelajaran Berbasis Teknologi Model Drill and Practice untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu |
| 106 |
2022 |
Implementasi Pembelajaran TIK Dengan Penggunaan Microsoft Word Untuk Kemampuan Literasi Digital Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh LPP Mandala |
| 107 |
2021 |
Peningkatan Efektivitas Program Remedial Melalui Strategi Problem Based Learning Dalam Penilaian PAI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. |
| 108 |
2021 |
Materi Khitan sebagai Sarana Pendidikan Seks pada Mata Pelajaran Fikih MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) An Nur Yogyakarta |
| 109 |
2021 |
Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua |
| 110 |
2021 |
Analisis Kemunculan Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Dalam Kegiatan Pembelajaran IPA Kelas IV SD 77 Rejang Lebong Dalam Menggunakan KTSP Dan Kurikulum 2013
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua |
| 111 |
2021 |
Penggunaan PHET Sebagai Media Interaktif Pembelajaran IPA Pada Kelas IV Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram |
| 112 |
2021 |
Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Web Powtoon Untuk Merangsang Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas 3 MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo |
| 113 |
2021 |
Analisis Keaktifan Siswa Melalui Computer Based Instruction Model Simulasi dalam Pembelajaran IPA di MI 01 Rejang Lebong
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup |
| 114 |
2021 |
KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED) |
| 115 |
2021 |
KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED) |
| 116 |
2021 |
Pemanfaatan WhatsApp Group (WAG) Sebagai Instrumen Penilaian Sikap Siswa MI Al-Islah Jepara Di Masa Pandemi
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi PGMI IPMAFA |
| 117 |
2021 |
Implementasi Pendidikan Inklusif Multikultural Untuk Membentuk Karakter Siswa Yang Toleran: Kasus Di Kelas VI MIN 2 Gunungkidul
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi Guru Sekolah Dasar UNIKA Santu Paulus Ruteng |
| 118 |
2021 |
Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran di SLB Kasih Ibu Dolok Masihul
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province |
| 119 |
2021 |
Efektivitas Penilaian Pembelajaran Menggunakan Google Form pada Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang |
| 120 |
2021 |
ANALISIS PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI MODEL DRILL AND PRACTICE UNTUK MI/SD
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram |
| 121 |
2021 |
PEMBELAJARAN BERBASIS TIK DI SD IT AL-KHOIRIYAH DALAM PENERAPAN BERBASIS ONLINE
Tingkat Nasional |
| 122 |
2021 |
Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam pada Madrasah Berbasis Riset di Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Tanjung Balai
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province |
| 123 |
2021 |
Peran Guru Dalam Perencanaan Pembelajaran Berbasis Aplikasi Zoom Meeting Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 124 |
2021 |
PERENCANAAN KURIKULUM 2013 DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi di MIS Bidayatul Hidayah Rafa Percut Sei Tuan)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Association of Indonesian Islamic Education Managers (PERMAPENDIS) North Sumatra. |
| 125 |
2021 |
Analisis Hambatan Proses Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi PGSD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 126 |
2021 |
Study the ICT-Based Tutorial Model for Upper-Class of Elementary School in the Perspective of Constructivist Approach
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang |
| 127 |
2021 |
Pengembangan Media Microsoft PowerPoint Sebagai Penunjang Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh FKIP Universitas Halu Oleo |
| 128 |
2021 |
Evaluasi Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Perbaikan Mutu Akademik Di MI Mambaul Ma’arif
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia |
| 129 |
2021 |
Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Kelas IV MI/SD
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah |
| 130 |
2020 |
ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MODEL WEBSITE DAN M-LEARNING MELALUI YOUTUBE PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS 2 SD/MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang |
| 131 |
2020 |
Learning Material Changes as the Impact of the 2013 Curriculum Policy for the Primary School/Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 132 |
2020 |
Kebijakan Internal Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Ilmu-ilmu Keislaman (PKPI2) Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang |
| 133 |
2020 |
Profil Guru Pembelajar Di Indonesia Dalam Merespon Tantangan Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Laboratorium Journal FITK UIN Malang |
| 134 |
2017 |
Model Pembinaan Pendidikan Karakter Holistik Integratif di PAUD Terpadu An-Nur Sleman Yogyakarta
|
| 135 |
2016 |
Implikasi Kinerja Otak Terhadap Pembelajaran Psikomotorik di SD/MI
|
| Buku Referensi |
| 136 |
- |
Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah
Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta |
| 137 |
- |
Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu
Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta |
| 138 |
2021 |
Metode Penelitian Pendidikan Guru SD/MI
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Pascsarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |