lecturer

Profile Andi Prastowo

name Dr. Andi Prastowo, S.P.d.I., M.Pd.I
Program Studi S2 | Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Faculties Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan Lektor Kepala | IV/C
Email
Pendidikan Terakhir S3 | Kependidikan Islam

Biografi

Riwayat Mengajar

No course SKS Jenis MK class Jadwal
1 Kebijakan Pendidikan Dasar 4 WAJIB A KAM 08:50-10:30 R: PPG-302#JUM 15:30-17:10 R: PPG-403
2 Kepemimpinan Pendidikan di SD/MI 2 PILIHAN A RAB 08:50-10:30 R: PPG-103
3 Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi 2 WAJIB 1A RAB 13:25-15:05 R: PPG-404
4 Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi 2 WAJIB 1B JUM 08:50-10:30 R: PPG-406
5 Pembelajaran Tematik 4 WAJIB B SEN 12:30-14:10 R: TBY-110#KAM 12:30-14:10 R: TBY-403
6 Penyusunan Proposal Disertasi 3 WAJIB C SAB 13:55-16:25 R: PPG-101
7 Teori Pembelajaran dalam Pendidikan Islam 2 PILIHAN A KAM 07:00-08:40 R: PPG-304
8 Tesis 8 WAJIB H SAB 07:00-08:40 R: PPG-406

Riwayat Pendidikan

No Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1 S3 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Kependidikan Islam M.Pd.I. 2017
2 S2 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga PGMI M.Pd.Si. 2010
3 S1 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Pendidikan Agama Islam Dr. 2007

publication

No year Karya
Artikel Jurnal Ilmiah
1 - Urgensi Waktu Belajar dalam Pendidikan Karakter di SD/MI: Studi Analisis Isi terhadap Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon
2 - Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Berbasis Pemberdayaan Pikiran Bawah Sadar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
3 - Transformasi Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 6
Diterbitkan oleh UIN Raden Fatah Palembang
4 - Konsep Pendidikan Abad 21: Kepemimpinan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia SD/MI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim
5 - Spiritualistic Humanistic Communication Strategy on Learning Aqidah Akhlaq at Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Yogyakarta, Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh UIN Walisongo
6 - Pembelajaran Ketrampilan Berpikir Kritis: Studi Kasus di MIM Ngipik dan MIM Dondong Kulon Progo
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh STAIN Kudus
7 - Manajemen Kelas Untuk Mencegah Perundungan Verbal di SD Tumbuh 3 Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh STAIN Kudus
8 2025 Implementasi Motode Driil and Practice Berbantuan Video Youtube pada Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
9 2025 The improvement of understanding the concept of building space through prodigy-based digital educational games with an instructional learning model
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung
10 2025 PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT DALAM PEMBELAJARAN MULTIMEDIA BERDASARKAN PRINSIP EFEKTIF DAN EFISIEN DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan
11 2025 MODEL KURIKULUM DAN RELEVANSINYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI DI MI WAHID HASYIM
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan
12 2025 The Use of Mind Mapping Methods to Develop Elementary School Students' Writing Skills in the Cambridge Curriculum
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh LPPM Undiksha
13 2025 MODEL PEMBELAJARAN DIGITAL BERBASIS YOUTUBE UNTUK MEMBANGUN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD IT BINA INSAN
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Madura
14 2025 KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh PGSD FKIP Universitas Pasundan
15 2024 USING QUIZZIZ APP TO CREATE AN ACTIVE CLASSROOM IN MATHEMATICS LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
16 2024 Effectiveness Of TPACK-Based PjBL Model in Indonesian Language Subjects in Increasing Learning Motivation Of Elementary School Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh the Study Program of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education at the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at the State Islamic Institute of Lhokseumawe
17 2024 Penerapan Pembelajaran Behaviorisme Melalui Program Tahfidz, Pembacaan Al-Qur’an & Literasi (TaPAL) Peserta didik di SMPN
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia
18 2024 Wordwall: Inovasi Media Pembelajaran Penilaian Kognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KSKK Directorate, MoRA that focuses on the issues in Madrasah Studies
19 2024 Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin
20 2024 Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
21 2024 Drill And Practice Model Berbasis Teknologi Guna Memajukan Output Belajar Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Di Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur’an Shalahuddin Al-Ayyubi Jl. Dusun Kamal, RT.65/RW.29, Kamal, Karangsari, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
22 2024 Implementation of ICT-Based Problem-Based Learning Model to Improve Higher Order Thinking Skills in IPAS Learning in Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh the Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Antasari Banjarmasin
23 2024 Desain Pengembangan Kurikulum Untuk Memproses Pembelajaran yang Berkualitas di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh South Sulawesi Education Development (SSED)
24 2024 Analisis Implementasi Pembelajaran Berbasis Project-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa MI Ma’arif Bego
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Institut Penelitian Matematika Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) dibawah naungan Yayasan Asady Rahmah
25 2024 PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL TUTORIAL UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Abulyatama
26 2024 Implementasi Guru dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Tutorial di Sekolah Dasar Wonosari
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
27 2024 PENERAPAN TEORI BEHAVIORISME DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR SWASTA KOTA DURI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan
28 2024 Application of the Wordwall Application in Social Studies Learning to Develop Independent Character in Elementary School Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER
29 2024 IMPLEMENTING MORAL EDUCATION THROUGH AL-GHAZALI’S PERSPECTIVE IN ISLAMIC STUDIES: A CASE STUDY AT ELEMENTARY SCHOOL IN YOGYAKARTA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Alauddin Makasar
30 2024 Application of Word Wall to Foster Students' Understanding of Science Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung
31 2024 Multiple Intelligence Theory in the Perspective of Islamic Education
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh PKPI2 FAI Universitas Wahid Hasyim
32 2024 Metode Drill and Practice Video Pembelajaran Meningkatkan Perbendaharaan Kata Peserta Didik Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
33 2024 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh PGSD FKIP UNiversitas Pasundan
34 2024 Actualization of Leaders Interpersonal Intelligence in Quality Development of The Ahlul Qur’an Tahfizh House
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Postgraduate IAIN Palangka Raya
35 2024 Teachers' Perceptions of the Kahoot Use in Learning of Pancasila and Citizenship Education (PPKN) in Public Elementary School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh LPPM IAIN Kendari
36 2024 MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Makassar
37 2024 Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Higher Order Thinking Skills di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Falkultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
38 2024 TEACHERS' PERCEPTIONS OF THE USE OF CANVA-BASED MEDIA IN SCIENCE SUBJECTS IN ELEMENTARY SCHOOLS
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh
39 2024 DINAMIKA IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
40 2024 IMPLEMENTATION OF SCIENCE LEARNING BASED ON ANIMATED VIDEOS IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Prodi PGMI FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh
41 2024 IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DAN PENDEKATAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SISWA DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
42 2024 ANALISIS PENGGUNAAN QUIZIZZ SEBAGAI MEDIA BERBASIS WEBSITE UNTUK EVALUASI KOGNITIF PADA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah
43 2024 Project-based learning: Mencapai Tujuan Kurikulum melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY
44 2024 Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY
45 2024 Penerapan Aplikasi Games Anatomi Model Drill And Practice untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa di Sekolah Ramah Inklusi.
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY
46 2023 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN VIDEO EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
47 2023 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
48 2023 Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Berbasis Multiple Intelegence Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
49 2023 PERENCANAAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM BERBASIS PROJECT BASED LEARNING PADA KURIKULUM MERDEKA DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
50 2023 PERAN MEDIA AUDIO VISUAL VIDEO TERHADAP MOTIVASI PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK SD/MI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
51 2023 Pemanfaatan Video Interaktif dalam Menumbuhkan Keaktifan Siswa pada Pembelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
52 2023 Penerapan Math Playground sebagai Penunjang Karakteristik Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
53 2023 PENGEMBANGAN KURIKULUM 2013 DALAM MELAKSANAKAN PENDIDIKAN KARAKTER PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
54 2023 IMPLEMENTASI EVALUASI KURIKULUM SEKOLAH (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR DI KOTA SEMARANG)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
55 2023 Pemanfaatan Aplikasi YouTube Berbasis Model Simulasi untuk Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
56 2023 The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
57 2023 The Utilization Of Drill And Practice Youtube Video Model To Improve English Proficiency In Elementary Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin
58 2023 The Learning Process of Islamic Education to Foster Students' Critical Reasoning at Madrasah Ibtidaiyah Teluk Panji, North Sumatra
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Penerbitan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Ar-Raniry
59 2023 USE OF EDUCANDY IN IMPROVING SCIENCE LEARNING OUTCOMES IN ELEMENTARY SCHOOLS
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh UIN Sumatera Utara
60 2023 Kuttab in Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi - Q1
Diterbitkan oleh the Department of Islamic History And Civilization, Academy of Islamic Studies, University of Malaya, Kuala Lumpur
61 2023 Organisasi Integrated Curriculum Dalam Implementasi Pembelajaran Berbasis Life Skill Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
62 2023 Tantangan Pembelajaran Tematik dalam Jaringan dengan Model Website Berbasis Youtube di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh the Institute for Research and Community Service, Universitas Terbuka (UT) Indonesia.
63 2023 UPAYA PERENCANAAN KURIKULUM DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN ABAD 21 SISWA DI SD N INPRES KALA TAHUN AJARAN 2021/2022
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Surabaya
64 2023 Learning Assessment Techniques for Islamic Religious Education Curriculum 2013
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Jember
65 2023 Pengembangan Kurikulum Melalui Analisis Budaya Sekolah dalam Mendukung Penguatan Karakter Religius dan Nasionalis di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu
66 2023 Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dengan Media Pembelajaran Lectora Inspire
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
67 2022 Learning Video in Mathematics Online Learning: Study of the Effectiveness in Improving Learning Outcomes
Tingkat Nasional
68 2022 GROWING STUDENTS'LEARNING ACTIVITY THROUGH ICT-BASED SIMULATION MODEL ON ONLINE LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh DEPARTMENT OF PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (PGMI) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR
69 2022 MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING MELALUI APLIKASI WHATSAPP DAPAT MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH DASAR DI KOTA JOMBANG
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
70 2022 PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUDIO VISUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN PRINSIP KREATIF DAN MENARIK DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
71 2022 Desain Pembelajaran Menyenangkan, Efektif dan Islami (Analisis Studi Lesson Plan Tematik Terpadu)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
72 2022 Implementasi Teknik Penilaian Kognitif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 6
73 2022 Efektivitas Model Blended Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
74 2022 Model Drill and Pratice Berbasis Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
75 2022 Analisis Model Interaksi Komunikasi Pada Buku Kelas III SD/MI Tema “Pertumbuhan Dan Perkembangan Makhluk Hidup"
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM
76 2022 META ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR/MADRASAH IBTIDAIYAH
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus.
77 2022 FLEKSIBILITAS ORGANISASI INTEGRATED CURRICULUM PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Elementary School Teacher Education, Universitas Pendidikan Indonesia, Purwakarta Campus.
78 2022 Pembelajaran Daring Menggunakan Phet Simulations Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the College of Al-Quran Sciences Amuntai South Kalimantan
79 2022 IMPLEMENTATION OF SIMULATION MODEL CHARACTER LEARNING VIDEO IMPLEMENTATION IN INTEGRATED ISLAMIC PRIMARY SCHOOL DURING THE COVID-19 PANDEMIC
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Indonesia University of Education Cibiru Campus, Study Program of Primary Teacher Education.
80 2022 THE CONSTRUCTION OF 2013 CURRICULUM DEVELOPMENT BASED THE 21ST CENTURY COMPETENCY IN MADARASAH IBTIDAIYAH, INDONESIA
Tingkat Internasional
Diterbitkan oleh Izmir: Oğuz Serin
81 2022 Menumbuhkan Kreativitas Mengajar Guru Melalui Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Teknologi Melalui GSE (Google Suite Education): Kasus Di MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negeri Malang
82 2022 The Technique of Processing the Results of Skills Domain Assessment in the Field of Tahfidz at Islamic Boarding Schools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Univ. Muhammadiyah Magelang
83 2022 Productivity and Independence of Madrasah Ibtidaiyah Students Through Integrated Learning with Information and Communication Technology/ Produktivitas Dan Kemandirian Siswa Madrasah Ibtidaiyah Melalui Pembelajaran Terintegrasi Dengan Teknologi Informasi
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh Laboratorium Pendidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
84 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBATIK MELALUI MEDIA CLASSROOM DI MI MIFTAHUL HIDAYAH
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Department of PPSD, Faculty of Science Education, State University of Medan
85 2022 Kesiapan Proses Pembelajaran Guru dan Peserta Didik Sekolah Dasar Masa Pandemi Covid-19: Dampak Penggunaan Whatsapp sebagai Media Pembelajaran
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
86 2022 Peran Pembelajaran Blended Learning melalui Whatsapp pada Anak Madrasah Ibtidaiyah Normal Islam Rakha di Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Prodi PGMi STITNU Al Hikmah Mojokerto
87 2022 Islamic Character Education in Hajj Material Book Fikih Madrasah Ibtidaiyah Class 5
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN
88 2022 STIMULASI BUKU TEMATIK SD/MI KELAS IV TEMA 3 UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Laboratorium Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau
89 2022 Merangsang Minat Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Dengan Model Instructional Games Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
90 2022 INFLUENCE OF PUBERTY ON THE ACTIVENESS OF STUDENT LEARNING IN CLASS V MADRASAH IBTIDAIYAH BELITANG SUBDISTRICT EAST OKU COUNTY
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
91 2022 Authentic Assessment Techniques on Cognitive Aspects in Islamic Religious Education Learning at Elementary School Level
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh LPPM Undiksha
92 2022 Implementasi Aplikasi Kahoot Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Era Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
93 2022 Penggunaan Media Pembelajaran E-Comic dalam Menumbuhkan Motivasi dan Antusiasme Belajar Peserta Didik Sekolah Dasar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh UMSurabaya Publishing
94 2022 Proses Pembelajaran Berbasis Online pada Siswa Kelas Tinggi di Masa Pandemi Covid-19: Proses pembelajaran berbasis online
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat - Islamic Institute of Syarifuddin, Indonesia.
95 2022 Implementasi Kahoot Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Game Based Learning Terhadap Hasil Belajar dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
96 2022 Implikasi Model Simulasi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh FIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
97 2022 The Great Teacher: The Indonesian Adolescent Student Voice
Tingkat Internasional Bereputasi
98 2022 Implementasi Asesmen Autentik Al-Qur’an Hadits: Studi Kasus Al-Islam Giwangan Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bangil
99 2022 Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab untuk Mengoptimalkan Pembelajaran di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Study Program of Arabic Language Teaching Faculty of Tarbiyah INSURI
100 2022 Pembentukan Kreativitas Melalui Pembelajaran SBdP Kelas III Pada Materi Menggambar Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STKIP BIMA
101 2022 Implementasi Pendidikan Karakter dalam Mata Pelajaran Pendididkan Kewarganegaraan di SD/MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STKIP BIMA
102 2022 Edugame Wordwall: Inovasi Pembelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STKIP BIMA
103 2022 Perkembangan Pembelajaran IPA di MI Nurul Huda Sukaraja Berbasis Lingkungan
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STKIP BIMA
104 2022 Analisis Pendekatan Saintifik Dalam Perencanaan Pembelajaran Tematik Terpadu Di SD/MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STKIP BIMA
105 2022 Pembelajaran Berbasis Teknologi Model Drill and Practice untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapis Dompu
106 2022 Implementasi Pembelajaran TIK Dengan Penggunaan Microsoft Word Untuk Kemampuan Literasi Digital Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh LPP Mandala
107 2021 Peningkatan Efektivitas Program Remedial Melalui Strategi Problem Based Learning Dalam Penilaian PAI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
108 2021 Materi Khitan sebagai Sarana Pendidikan Seks pada Mata Pelajaran Fikih MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) An Nur Yogyakarta
109 2021 Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua
110 2021 Analisis Kemunculan Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Dalam Kegiatan Pembelajaran IPA Kelas IV SD 77 Rejang Lebong Dalam Menggunakan KTSP Dan Kurikulum 2013
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah IAIN Fattahul Muluk Papua
111 2021 Penggunaan PHET Sebagai Media Interaktif Pembelajaran IPA Pada Kelas IV Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Prodi PGSD FKIP Universitas Mataram
112 2021 Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Web Powtoon Untuk Merangsang Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas 3 MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo
113 2021 Analisis Keaktifan Siswa Melalui Computer Based Instruction Model Simulasi dalam Pembelajaran IPA di MI 01 Rejang Lebong
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup
114 2021 KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED)
115 2021 KONTRIBUSI MODEL SIMULASI TIK UNTUK MENUMBUHKAN BERPIKIR LOGIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (UNIMED)
116 2021 Pemanfaatan WhatsApp Group (WAG) Sebagai Instrumen Penilaian Sikap Siswa MI Al-Islah Jepara Di Masa Pandemi
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi PGMI IPMAFA
117 2021 Implementasi Pendidikan Inklusif Multikultural Untuk Membentuk Karakter Siswa Yang Toleran: Kasus Di Kelas VI MIN 2 Gunungkidul
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi Guru Sekolah Dasar UNIKA Santu Paulus Ruteng
118 2021 Kompetensi Guru Sekolah Dasar dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran di SLB Kasih Ibu Dolok Masihul
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province
119 2021 Efektivitas Penilaian Pembelajaran Menggunakan Google Form pada Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang
120 2021 ANALISIS PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI MODEL DRILL AND PRACTICE UNTUK MI/SD
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram
121 2021 PEMBELAJARAN BERBASIS TIK DI SD IT AL-KHOIRIYAH DALAM PENERAPAN BERBASIS ONLINE
Tingkat Nasional
122 2021 Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam pada Madrasah Berbasis Riset di Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Tanjung Balai
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Association of Islamic Education Managers (Permapendis) Indonesia, North Sumatra Province
123 2021 Peran Guru Dalam Perencanaan Pembelajaran Berbasis Aplikasi Zoom Meeting Di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Fakultas Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
124 2021 PERENCANAAN KURIKULUM 2013 DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi di MIS Bidayatul Hidayah Rafa Percut Sei Tuan)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Association of Indonesian Islamic Education Managers (PERMAPENDIS) North Sumatra.
125 2021 Analisis Hambatan Proses Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Sekolah Dasar
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi PGSD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
126 2021 Study the ICT-Based Tutorial Model for Upper-Class of Elementary School in the Perspective of Constructivist Approach
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
127 2021 Pengembangan Media Microsoft PowerPoint Sebagai Penunjang Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh FKIP Universitas Halu Oleo
128 2021 Evaluasi Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Perbaikan Mutu Akademik Di MI Mambaul Ma’arif
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
129 2021 Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Kelas IV MI/SD
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Al Hikmah
130 2020 ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MODEL WEBSITE DAN M-LEARNING MELALUI YOUTUBE PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS 2 SD/MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Department of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Raden Fatah Palembang
131 2020 Learning Material Changes as the Impact of the 2013 Curriculum Policy for the Primary School/Madrasah Ibtidaiyah
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
132 2020 Kebijakan Internal Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MI Nurul Ummah Kotagede Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Ilmu-ilmu Keislaman (PKPI2) Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang
133 2020 Profil Guru Pembelajar Di Indonesia Dalam Merespon Tantangan Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Laboratorium Journal FITK UIN Malang
134 2017 Model Pembinaan Pendidikan Karakter Holistik Integratif di PAUD Terpadu An-Nur Sleman Yogyakarta
135 2016 Implikasi Kinerja Otak Terhadap Pembelajaran Psikomotorik di SD/MI
Buku Referensi
136 - Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/Madrasah
Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta
137 - Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu
Diterbitkan oleh Prenada Media Group, Jakarta
138 2021 Metode Penelitian Pendidikan Guru SD/MI
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Pascsarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

research

HAKI

No year Karya
Hak Cipta
1 2019 Analisis Pembelajaran tematik Terpadu
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
2 2019 Sumber Belajar dan Pusat Sumber Belajar: Teori dan Aplikasinya di Sekolah/ Madrasah
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

Recognisi

No year Karya
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1 2024 Menjadi Tim Pengelola Jurnal PAI pada Program Studi PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Tim Pengelola JPAI
2 2024 Menjadi Tim TPKI di Kopertais Wilayah III DIY . Pada Pertemuan Sekretaris Tim TPKI
3 2021 Menjadi Tim Validasi Instrumen Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Program Studi S1 PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
4 2021 Tim Personalia Penyelengaraan IPPBMM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Cabang Lomba Inovasi Media Pembelajaran
5 2021 Menjadi Tim Pengelola Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam (Sinta 2)
6 2021 Simulasi Kegiatan Persiapan Akreditasi Lapangan S2 PBA FITK UIN Sunan kalijaga Yogyakarta
7 2021 Menjadi Pengendali Sistem Mutu Fakultas di FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
8 2020 Pelaksana Tim Penyusunan Modul Lembaga Sertifikasi Profesi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Penyusunan Modul Lembaga Sertifikasi Profesi UIN Sunan kalijaga Yogyakarta
9 2020 Tim Penyusun Redesain Kurikulum S1, S2, S3 FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas sebagai Tim Penyusun Redesain Kurikulum S1, S2, S3 FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
10 2020 Tim Kegiatan Penyusunan Kurikulum Lembaga Pelatihan Sertifikasi Profesi . Pada Pertemuan Penyusunan Kurikulum Lembaga Pelatihan Sertifikasi Profesi
11 2020 Menjadi Tim Pengelola Jurnal Al-BIdayah Prodi PGMI FITK UIn Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pengelola Jurnal Al-BIdayah Prodi PGMI FITK UIn Sunan Kalijaga Yogyakarta
12 2020 Menjadi Tim Pelaksana Revisi Borang Akredittasi Prodi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pelaksana Revisi Borang Akredittasi Prodi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
13 2020 Menjadi Tim Penyusun ISK Borang Akreditasi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Penyusun ISK Borang Akreditasi S3 PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
14 2020 Menjadi Tim Penyusun Buku Pedoman Penulisan Skripsi Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Menjadi Tim Penyusun Buku Pedoman Penulisan Skripsi Prodi PGMI FITK
15 2020 Menjadi Tim Pengendali Sistem Mutu pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Tim Pengendali Sistem Mutu pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Menjadi anggota organisasi profesi
16 2024 Pengurus Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia . Pada Pertemuan Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia
17 2023 Mukernas Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi PGMI seluruh Indonesia (PD-PGMI Indonesia) Periode 2022-2027 . Pada Pertemuan Pengurus Pusat PD-PGMI Indonesia
18 2022 Terlibat dalam Kepengurusan Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia) . Pada Pertemuan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia)
19 2022 Perkumpulan Dosen PGMI Indonesia . Pada Pertemuan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Indonesia (PD-PGMI Indonesia)
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen
20 2024 Menjadi Tim Komite Integritas Akademik (KIA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Sebagai Sekretaris Tim KIA
21 2021 Menjadi Tim Penilai Karya Ilmiah Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Sekretaris)
22 2021 BKD Remun TPKI
23 2020 Tim Penilaian karya Ilmiah Dosen . Pada Pertemuan Penilaian karya Ilmiah Dosen
Menjadi dosen tamu
24 2023 Menjadi Narasumber Kegiatan Visiting Lecturer Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang . Pada Pertemuan Visiting Lecture Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
25 2023 Menjadi Narasumber dalam Kegiatan Webinat Kuliah Tamu “Peran Literasi dalam Pembelajaran Abad 21 Kurikulum Merdeka” Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado . Pada Pertemuan Kuliah Tamu
Narasumber
26 2021 Sosialisasi Uji Petik Draft Permenpan-RB penggangi Permenpan-RB No. 17 Jo 46 Tahun 2013. . Pada Pertemuan Sosialisasi Melalui Webinar
27 2021 Workshop Pengembangan Karir Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Workshop Pengembangan Karir Dosen
28 2021 Orientasi Akademik Mahasiswa S3 PAI FITK UIN Sunan kalijaga Yogyakarta
29 2021 Worskhop Pengembangan RPS Berbasis OBE PGMI Fakultas Ilmua Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
30 2020 Menjadi Narasumber Pembelakalan KKN LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Pada Pertemuan Melaksanakan Tugas Menjadi Narasumber Pembelakalan KKN LPPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta