CASN Kemenag Menjemput Takdir dengan Ikhtiar

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Agama Tahun 2021 titik lokasi DIY resmi dibuka, Sabtu (23/10/2021). Pembukaan dipusatkan di halaman gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Rektorat Lama UIN Sunan Kalijaga (Suka).

Hadir dalam pembukaan ini Rektor UIN Sunan Kalijaga yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Phil Sahiron, M.A., Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga Dr. H. Abd. Syakur, S.Ag., M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY H. Arief Gunadi M.Pd.I. dan Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum UIN Suka Sri Puspita Murni, M.M. Turut hadir Asesor Sumber Daya Aparatur Badan Kepegawaian Negara Adi Pamulyo serta Tim Pemantau dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI.

Baca Juga : Tata Tertib Mengikuti SKD CASN dan CPPPK Kemenag tahun 2021

Dr. Sahiron berharap pelaksanaan ujian SKD berjalan lancar, tidak ada pemadaman listrik, maupun gangguan sistem teknologi informasi. “Semoga semua peserta ujian SKD dapat mengerjakan semua soal ujian secara maksimal,” ujarnya. Sebelumnya, Kakanwil DIY, Masmin menyebutkan jika hari ini adalah hari bersejarah. “Hari ini seluruh peserta SKD CASN akan menjemput takdir dengan ikhtiar. Kami berharap seluruhnya ikuti tata tertib pelaksanaan ujian,” tandasnya.

Pelaksanaan ujian hari SKD ini terbagi dalam 4 (empat) sesi. Setiap harinya diikuti oleh 360 peserta. SKD CASN akan berlangsung hingga Selasa (26/10/2021) mendatang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Skor SKD CASN bisa dilihat realtime melalui kanal YouTube Official CAT BKN https://youtu.be/pb4MCWfkUAI. (Tim Humas)