MENGAWAL TRADISI KEMENANGAN; UIN Sunan Kalijaga Karantina Kontingen PORSI JAWARA I PTKIN

Sebagai salah satu bentuk keseriusan UIN Sunan Kalijaga menjaga legacy kemenangan, ketua Kontingen yang juga Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Dr. Abdur Rozaki S.Ag., M.Si., membuat kebijakan untuk melakukan karantina bagi para kontingen UIN Sunan Kalijaga yang akan bertanding di Event Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Se-Jawa dan Madura (PORSI JAWARA) kesatu yang akan berlangsung di UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada tanggal 1 sd 5 November 2023. Kegiatan Karantina ini, akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 29 sd 30 Oktober 2023. Kegiatan ini bertujuan, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kontingen, memberikan motivasi dan pendalaman serta membangun strategi saat peserta bertanding.

Dalam event yang bergengsi di lingkungan PTKIN ini UIN Sunan Kalijaga Memberangkatkan sebanyak 106 peserta yang akan mengikuti 3 cabang utama PORSI, Cabang Lomba Olah raga, Cabang Lomba Seni dan Cabang Lomba Ilmiyah. Seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan persiapan ini.

Dalam sambutannya Ketua Kontingen, Dr. Abdur Rozaki memompa semangat seluruh peserta, beliau berharap agar seluruh peserta benar benar memiliki komitment untuk memiliki prestasi, menjadi juara dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, fairplay, persahabatan sekaligus membangun jejaring dan belajar sehingga tema yang dibangun oleh panitia “Unity in diversity” dapat diimplementasikan dalam kegiatan PORSI nanti. Lebih lanjut beliau berharap agar seluruh peserta memiliki komitment penuh atas kekompakan sebagai sebuah tim. UIN Sunan Kalijaga pada PORSI ini mengirimkan Tim yang cukup besar. Penuh dengan resiko, bukan hanya dari sisi pendanaan tetapi juga dari sisi manajemen di lapangannya nanti. Maka kami berharap agar seluruh peserta benar benar menjaga nilai sportivitas, kekompakan, kesenangan dan senantiasa menjaga keselamatan, itu yang utama, lanjutnya.

Sebagai bagian dari Upaya membangun motivasi dan semangat serta strategi hadir pula Dr. Ahmad Sholehuddin, Wakil Dekan III, Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dalam paparannya beliau menyampaikan ada 3 hal kunci sebuah negara bisa melesat kesuksesannya yaitu hope (Harapan) Patriotisme dan kerelaan, tanpa nilai – nilai itu semua maka mustahil sebuah negara atau sebuah tim bisa mendapatkan kesuksesan.

Acara diakhir dengan Upaya spiritual, berdoa kepada Allah yang Maha memiliki kehendak agar semua harapan peserta dan UIN Sunan Kalijaga mencapai prestasi maksimal di arena PORSI JAWARA ke I. dapat teraih Selamat berjuang sahabat… (ozi, alfan tim humas).