GEBRAKAN HARI HARI PERTAMA KONTINGEN PORSI JAWARA I UIN SUNAN KALIJAGA BERHASIL RAIH MEDALI PERAK

Uin-sk, jember (1/11/2023) – Pertandingan cabang Karate menjadi ajang pembuka PORSI JAWARA I Tahun 2023 di UIN KHAS Jember yang dilaksanakan di GOR KODIM Jember. Pada cabang oleh raga karate ini UIN Sunan Kalijaga memberangkatkan 8 orang atlit karateka, Naufal Ilyas Tsabit, (Ekonomi Syari'ah ) Syifa Alifatul Azkia (Biologi), Ahmad Zaki Rabbany (Manajemen Dakwah), Rafi Hanifan Pradana (Akuntansi Syari’ah), M. Yusuf Hasiddiq Syahrahmanda (Hukum Tata Negara), Fidya Mahdiana (Sosiologi Agama) , Annisa Aminullah (Manajemen Pendidikan Islam), Firdausi Nuzula (Manajemen Dakwah). Ada 4 kelas yang diambil pada cabang karate ini, Tunggal kata putra, putri dan kata beregu putra putri.

Pada ajang lomba beladiri karate ini atlit UIN Sunan Kalijaga melalui keindahan Gerakan indah Fidya Mahdiana (Sosiologi Agama), Annisa Aminullah (Manajemen Pendidikan Islam), Firdausi Nuzula (Manajemen Dakwah). berhasil meraih juara kedua pada kelas kata beregu putri sementara dari kelas kata bergu putra juga menorehkan prestasi yang sama pada ajang tersebut melalui perpaduan keindahan dan kekuatan gerak kata karateka Ahmad Zaki Rabbany, Rafi Hanifan Pradana M. Yusuf Hasiddiq Syahrahmanda.

Dr. Abdur Rozaki M.Si., selaku Ketua Kontingen sangat mengapresiasi capaian atlit atlit Jogja ini, ini adalah pertanda baik bahwa UIN Jogja pada cabang lainnya akan meraih prestasi Juara juga. Beliau berharap keberhasilan pada cabang olah raga karate ini akan menjadi penyemangat untuk kontingen yang akan bertanding pada cabang cabang lainnya, segera kabarkan keberhasilan ini pada teman teman yang lain serta Masyarakat pada umunya. Demikian beliau memberikan arahan pada tim official kontingen UIN Sunan Kalijaga. Siap.. (faozi, alfan, iwan)