218 CPNS KEMENTERIAN AGAMA IKUTI UJIAN CPNS WILAYAH YOGYA

Pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama pada tahun 2023 untuk wilayah Yogyakarta dilangsungkan pada tanggal 9 November 2023 di Gedung JEC Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung dengan sukses.

Hadir pada acara tersebut bukan hanya mereka yang mendaftar untuk posisi di kementerian agama juga ada ribuan peserta ujian CPNS dari berbagai Kementerian di Indonesia, mereka menjalani serangkaian prosedur yang sangat ketat dan pengawasan ujian yang diawasi dengan ketat pula. Para pendaftar harus memasuki ruang registrasi untuk memastikan semua persyartan terpenuhi, selanjutnya para peserta ini memasuki ruang screening body untuk memastikan tidak ada perlengkapan perlengkapan lain yang akan mengganggu ujian masuk ke ruang ujian, selanjutnya mereka masuk ke ruang steril setelah mendapatkan PIN dan terakhir para peserta ujian akan masuk ke ruangan ujian di lantai II gedung Jogja Expo Center Yogyakarta.

Mengingat banyaknya peserta ujian panitia membagi pelaksanaan ujian ini menjadi 4 sesi mulai jam 06.30 dan berakhir pada jam 17.30. Untuk ujian CPNS Kementerian Agama tahun ini diikuti oleh 285 peserta sebagaimana yang tertuang dalam pengumuman P. 7544/SJ//B.IIKP.00.2/11/2023 Tentang Pelaksanaan SKD CPNS Kementeria Agama RI Tahun 2023. Dari jumlah tersebut tercatat yang melakukan registrasi hanya 218 peserta, selebihnya tidak ada keterangan pada saat ujian dilaksanakan.

Hasil ujian CPNS Kementerian Agama dijadwalkan akan diumumkan dalam waktu dekat setelah melalui serangkaian proses evaluasi yang cermat. Proses ini dibutuhkan untuk memastikan bahwa pemilihan CPNS Kementerian Agama tahun ini dapat menciptakan tim yang berkualitas, berkompeten, dan berintegritas untuk melayani masyarakat dan negara. (Ozi)