Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Suka Jalin Kerjasama dengan BPIP RI

Menjelang Ramadhan membawa kado keberkahan tersendiri bagi sivitas akademika FITK UIN Sunan Kalijaga.

FITK melalui program Uji Kompetensi Lapangan (UKL) dan Field study (FS) program Pascasarjana berhasil menjalin kerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 29/03/2022.

Prosesi serah terima mahasiswa praktikan UKL/FS dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia, Tri Purnomo Budi S.E, Ak M.H., dan Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Sunoto Setyo, S.E., M.Si.

Dekan FITK Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni., M. Pd. menitipkan mahasiswa S2 MPI untuk praktek di BPIP.

Prosesi serah terima dihadiri oleh Dr. Imam Machali., M. Pd, selaku Wakil Dekan III, Kaprodi Magister MPI Dr. H. Karwadi., M. Ag. Sekretaris prodi Dr. Nur Saidah., M. Ag., Direktur Laboratorium Pendidikan Dr. H. Sabaruddin, M. Si dan Dr. Adhi Setiyawan, M.Pd.

Pihak Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Biro Umum dan Sumber Daya Manusia, Tri Purnomo Budi, S.E, Ak M.H., menyatakan menerima mahasiswa UKL/FS dan siap melakukan kerjasama dengan pihak FITK. Kerjasama dapat dikembangkan dalam bidang lebih luas lagi. Ditambahkan oleh Sunoto Setyo, S.E., M.Si. selaku Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan bahwa BPIP membutuhkan praktikan (mahasiswa) dari yang GerCep (gerak cepat) dalam pelaksanaan program.

Ketua Laboratorium Pendidikan, Dr. Sabaruddin, M. Si. beserta Koordinator UKL/FS Dr. Adhi Setiyawan, M.Pd, berharap agar kerjasama ini terus berlanjut pada semester berikutnya.

Serah terima berlangsung dengan khidmat dilanjutkan dengan pembahasan teknis MoU oleh Wakil Dekan III serta diakhiri dengan do'a yang disampaikan oleh Kaprodi Magister MPI, Dr. H. Karwadi., M. Ag. (Adhi/Ihza)