Sejumlah Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Agama RI Akan Mengikuti Ujian Penulisan Makalah di Kampus UIN Sunan Kalijaga

Kementerian Agama RI membuka Lelang/Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya/Pejabat Eselon I Kementerian Agama RI tahun 2022, untuk mengisi formasi Jabatan Inspektorat Jenderal, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, serta Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan. Tahapan seleksi administrasi sudah dilalui seluruh peserta seleksi, hingga ditetapkan sejumlah 41 orang dapat mengikuti seleksi berikutnya, yakni Seleksi Penulisan Makalah, Asesmen Kompetensi, dan Wawancara Akhir.

Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ditunjuk Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, menjadi lokasi pelaksanaan Seleksi Penulisan Makalah, yang akan dilaksanakan 9/6/2022, bertempat di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Untuk mempersiapkan sedetail mungkin segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan Seleksi Penulisan Makalah, Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum (OKH) UIN Sunan Kalijaga melakukan Rapat Koordinasi, di ruang rapat di ruang rapat Bagian OKH, 7/6/2022. Rapat koordinasi antara lain melibatkan tim kerja IT (PTIPD), sound system/sarana-prasarana (Bagian rumah tangga), sekretariat (Bagian OKH), transportasi (Bagian Rumah Tangga), among tamu, Humas dan kabag TU FEBI.

Mengawali pembagian tugas kepanitiaan, Kasubag. Kepegawaian, Dr. Taufik Burhanuddin Aziz menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi akan dihadiri Sekjen, Dirjen Pendis, dan Kabiro Kepegawaian Kementerian Agama RI. Sementara itu dalam arahannya antara lain menyampaikan bahwa; pelaksanaan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya kali ini membawa misi moderasi beragama, karena akan mengisi formasi jabatan pimpinan lintas agama. UIN Sunan Kalijaga harus dapat menunjukkan penyelenggaraan seleksi yang terbaik, service dan pelayanan prima, jujur dan proporsional. (Weni/Ihza)