IOP IAIN Kediri Ingin Kolaborasi dengan CDCIA UIN Suka

Center for Developing Cooperation and International Affairs (CDCIA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari International Office and Partnership (IOP) IAIN Kediri, 22/3/2021. Rombongan tamu dari Kediri terdiri dari para staf IOP, Kabag. Kerja-sama, dan Direktur IOP, Dr. Fathor Rasyid, M.Pd., serta Wakil Rektor III, Dr. H. Wahidul Anam, M. Ag., diterima oleh Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama), Dr. Abdur Rozaki, M. Si., didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M., Kabag. Kerja-sama Dra. RTM Maharani, M.M., Ketua CDCIA, Ambar Sari Dewi, S.Sos., M. Si., Ph.D., staf CDCIA dan Staf Bagian Kerja-sama.
Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka penandatanganan MoU dan audiensi untuk kepentingan pengembangan program-program promosi bersama. Dalam naskah MoU yang ditandatangani Dr. Fathor Rasyid, M. Pd., dan Ambar Sari Dewi, S.Sos., M. Si., Ph.D., dijelaskan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan program-program kerja secara bersama-sama. Program-program tersebut diantaranya; Lokakarya, seminar, dan Konferensi bersama. Berkolaborasi dalam penerbitan temuan-temuan riset, penelitian dosen dan mahasiswa, serta pertukaran staf.
Sementara itu dalam forum audiensi usai penandatanganan naskah kerja-sama, Ambar Sari dewi dan Fathor Rasyid berkesempatan menyampaikan profil masing-masing lembaga yang dipimpinnya, manajemen kelembagaan, dan berbagai program kerja dalam rangka mempromosikan perguruan tinggi ke berbagai negara. Fathor Rasyid berharap karena IOP IAIN Kediri baru saja berdiri, melalui kerja-sama dengan CDCIA UIN Sunan Kalijaga bisa banyak belajar untuk mengembangan kerja-sama luar negeri. Melalui berbagai program kegiatan kerja-sama yang akan dilaksanakan nanti juga diharapkan dapat memberikan efek yang luar biasa bai dosen, mahasiswa dan staf Tendik IAIN Kediri. Juga sebagai ikhtiar dalam meningkatkan akreditasi.

Sementara itu RTM Maharani menyampaikan tentang administrasi kerja sama. Bahwa yang menginisiasi kerja sama boleh dimanapun untuk administrasi akan dimasukan dalam sistem bernama OSIDAKA, baik itu MoU, PKS dan Kegiatan kegiatan dari MoU itu sendiri.(Weni/Dimas)