dosen
Nama | Prof. Dr. Hj. Erni Munastiwi, MM. |
Program Studi | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Guru Besar | IV/D |
- | |
Pendidikan Terakhir | S3 | Pendidikan Teknologi dan Kejuruan |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Administrasi dan Manajemen
4
WAJIB
C
SEN 14:20-16:00 R: TBY-106#SEL 12:30-14:10 R: TBY-408
2
IPS dan Pembelajarannya
2
WAJIB
1A
RAB 08:50-10:30 R: PPG-407
3
Isu Lembaga Pendidikan Dasar
4
WAJIB
A
SEL 07:00-08:40 R: PPG-301#KAM 12:30-14:10 R: PPG-100
4
Manajemen Keuangan Pendidikan
2
WAJIB
2A
SEL 14:20-16:00 R: PPG-401
5
Manajemen Keuangan Pendidikan
2
WAJIB
2B
SEN 16:10-17:50 R: PPG-407
6
Manajemen Keuangan Pendidikan**
2
WAJIB
A
SEN 17:55-19:35 R: PPG-102
7
Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Kewirausahaan
4
PILIHAN
A
KAM 10:40-12:20 R: PPG-406#JUM 08:50-10:30 R: PPG-105
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Administrasi dan Manajemen | 4 | WAJIB | C | SEN 14:20-16:00 R: TBY-106#SEL 12:30-14:10 R: TBY-408 |
2 | IPS dan Pembelajarannya | 2 | WAJIB | 1A | RAB 08:50-10:30 R: PPG-407 |
3 | Isu Lembaga Pendidikan Dasar | 4 | WAJIB | A | SEL 07:00-08:40 R: PPG-301#KAM 12:30-14:10 R: PPG-100 |
4 | Manajemen Keuangan Pendidikan | 2 | WAJIB | 2A | SEL 14:20-16:00 R: PPG-401 |
5 | Manajemen Keuangan Pendidikan | 2 | WAJIB | 2B | SEN 16:10-17:50 R: PPG-407 |
6 | Manajemen Keuangan Pendidikan** | 2 | WAJIB | A | SEN 17:55-19:35 R: PPG-102 |
7 | Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Kewirausahaan | 4 | PILIHAN | A | KAM 10:40-12:20 R: PPG-406#JUM 08:50-10:30 R: PPG-105 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Negeri Yogyakarta
Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Dr.
2010
2
S2
Universitas Jenderal Soedirman
Magister Manajemen
M.M.
2000
3
S1
IKIP PGRI Bojonegoro
Pendidikan Dunia Usaha
Dra.
1990
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Negeri Yogyakarta | Pendidikan Teknologi dan Kejuruan | Dr. | 2010 |
2 | S2 | Universitas Jenderal Soedirman | Magister Manajemen | M.M. | 2000 |
3 | S1 | IKIP PGRI Bojonegoro | Pendidikan Dunia Usaha | Dra. | 1990 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
-
"Manajemen Lembaga PAUD untuk Pengelola Pemula
"
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan CV. Istana Agency
2
2021
Model Pendidikan Multikulturan Untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Pustaka Pelajar
Conference Paper
3
-
Marketing Management of Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Islamic Elementary School
Pada Proceedings of The 6th International Congress on Interdisciplinary Behavior and Social Sciences
Diterbitkan oleh ICIBSoS
4
-
Approaches in The Implementation of Character Education
Pada Proceeding of the 1st International Conference on Character Education
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurrahman Riau bekerjasama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)
5
-
Conceptions of Ecopreneurship Education To Childhood
Pada Proceeding Internasional Seminar Education Transformation Toward Excellent Quality Based on ASEAN Community Characteristics
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yk bekerjasama dengan Lentera Kreasindo Yogyakarta
6
-
Javanesse Cultural School” (JCS) untuk Anak Usia Dini: Sebuah Konsepsi untuk Mengembalikan Karakter Lokal
Pada Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang
7
-
Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini di Era Digital: Studi Kasus di RA Ar Rafif, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah
8
-
The Implementation of Science Learning Model Based Child Friendly Scholl in SDN 1 Ampenan Mataram City
Pada Proceedings Of The 5th International Conference On Research, Implementation And Education Of Mathematics And Sciences (5th ICRIEMS)
Diterbitkan oleh FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta
9
-
Metode Pengembangan Literasi Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional Cublak-Cublak Suweng (Modifikasi) di RA Ar Rafif Kalasan Sleman Yogyakarta
Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah
10
-
The Implementation of E-Learning in Learning Process
Pada Proceeding 2nd International Seminar of Teaching Excellence & Innovation
Diterbitkan oleh Faculty of Education University of Malaya Kuala Lumpur Malaysia,
Jurnal Ilmiah
11
-
Manajemen Ekstrakurikuler Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pada Manageria
Diterbitkan oleh prodi manajemen pendidikan islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
12
-
Pengelolaan Pendidikan Karakter Relegius melalui metode pembiasaan di Taman Kanak-kanak
Tingkat Nasional
Pada Golden Age
Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
13
-
Peran Guru Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini di TK Islam Terpadu Salsabila Al-Muthi’in Yogyakarta
Pada Golden Age
Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
14
-
Manajemen Perpustakaan Efektif dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak
Tingkat Nasional
Pada Golden Age
Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
15
-
Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop
Tingkat Nasional
Pada Al-Athfal
Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
16
-
Islamic Education In Indonesia and Malaysia:Comparison Of Islamic Education Learning Management Implementation
Tingkat Nasional
Pada Pendidikan Islam
Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teaching Science State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta
17
-
Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Disaster Hit Area of Sindh Pakistan Through Government Support
Tingkat Internasional Bereputasi
Pada Advanced Science Letters
Diterbitkan oleh American Scientific Publishers
18
-
The Management Model of Vocational Education Quality Assurance Using’Holistic Skills Education (Holsked)
Tingkat Internasional
Pada Procedia
Diterbitkan oleh Elsevier Ltd
19
-
"Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Sindh Pakistan: Mediating Role of Firm Performance
"
Tingkat Internasional
Pada . Diselenggarakan oleh Advanced Science Letters
Diterbitkan oleh American Scientific Publishers
20
-
Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Tauhid (Studi Kasus PAUD Ababil Kota Pangkalpinang)
Tingkat Nasional
Pada Al-mudarris
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya
21
-
Implementasi Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Tingkat Nasional
Pada Al-Athfal
Diterbitkan oleh Prodi PGRA Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Prodi PGRA
22
-
Parenting Program To Improve Quality Learning In Institutions of Early Childhood Education (Case At Tk At-Taufiqiyah Aengbajaraja Bluto Madura)
Tingkat Nasional
Pada Indria
Diterbitkan oleh Program of Earlychildhood Department Faculty of Teacher Training and Education, Muhammadiyah University of Ponorogo
23
-
Implementasi Manajemen Pembelajaran Inklusi Berbasi Budaya Lokal di TK Laboratori Pedagogia UNY Yogyakarta
Tingkat Nasional
Pada Islamic early Childhood Education
Diterbitkan oleh Association of Indonesian Islamic Kindergarten Teachers Education Study Program
24
-
Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop
Tingkat Nasional
Pada Al-Athfal
Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
25
-
Manajemen Makanan Sehat di PAUD
Pada Golden Age
Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
26
-
Implementation of Multicultural Education for Class B, Raudlatul Athfal Ar Rafif, Kalasan Yogyakarta Indonesia
Tingkat Internasional
Pada Internasional IJET
Diterbitkan oleh Science Publishing CorporationPublisher of International Academic Journals
27
2024
Manajemen Strategi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi Pada Anak 5-6 Tahun (Studi Kasus Di Qur’an Training Centre Al- Mady Yogyakarta)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
28
2024
INOVASI DALAM PENGAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGUNAAN TEKNOLOGI DIGITAL
Tingkat Nasional
29
2023
METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional Terakreditasi
30
2021
The Use of Spices as a Media to Stimulate Children’s Critical Thinking Ability while Study From Home Period
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
31
2021
The Impact of Islamic Religious Education on the Development of Early Childhood Religious and Moral Values During the COVID-19 Pandemic in Indonesia and Malaysia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
32
2021
The Influence Of Assignment Methods On The Development Aspects Of Religious And Moral Values Of Early Childhood During The Covid-19 Pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
33
2021
Managing Education in The Era of Global Pandemic: Seeking the Best Strategy to Carry Out Natural Science Teaching In 4th Grade Elementary School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
34
2021
Unprepared management decreases education performance in kindergartens during Covid-19 pandemic
Tingkat Internasional Bereputasi
Diterbitkan oleh Elsevier
35
2021
Strategi Kreatif Guru Seni Budaya Di Tengah Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
36
2021
Program Human resource Development untuk Mengembangkan Kompetensi Pendidik pada PAUD Mutiara Bantul, Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
37
2021
MODEL KEBIJAKAN PENDIDIKAN DASAR ISLAM DI INDONESIA ERA PANDEMI COVID-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
38
2021
The Comparison on 21st Century Skills of Early Childhood in Four Schools in Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
39
2021
Portrait Analysis of Early Childhood Education in Cities and Villages: The COVID-19 Pandemic Era
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
40
2021
Adaptation of Teaching-Learning Models Due to Covid-19 Pandemic: Challenge Towards Teachers Problem-Solving Skills
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
41
2020
Pelaksanaan Program Tahfidzul Qur’an Berbasis Online Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
42
2020
Peran Manajemen Perpustakaan Dalam Menyukseskan Program Literasi Di Lembaga PAUD
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
43
2020
Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Meningkatkan Profesionalisme Guru
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
44
2020
Pola Komunikasi Keluarga Terhadap Kesehatan Mental Anak Di Tengah Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
45
2020
Colorful Online Learning Problem of Early Childhood Education During the Covid-19 Pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
46
2020
Measuring the Level of Agreement on the Development of Sustainable Framework for TVET Teacher Education Program in Malaysia
Tingkat Internasional Bereputasi
47
2020
Strategi Orang Tua Dalam Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Anak Di Era Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
48
2020
Studi Kasus Lingkungan Keluarga Di Desa Pejanggik : Pola Pembiasaan Pemecahan Masalah Bagi Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
49
2020
ANALISIS PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN PENDIRIAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional
50
2020
TVET TEACHER EDUCATOR'S CRITERIA AND ROLES FOR SUSTAINABLE TVETTEACHER EDUCATION PROGRAM
Tingkat Internasional
51
2017
Pengembangan Kreatifitas Keberbakatan di PAUD Griya Bermain Pangkal Pinang Bangka
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | - |
"Manajemen Lembaga PAUD untuk Pengelola Pemula
"
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan CV. Istana Agency |
2 | 2021 |
Model Pendidikan Multikulturan Untuk PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Pustaka Pelajar |
Conference Paper | ||
3 | - |
Marketing Management of Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Islamic Elementary School
Pada Proceedings of The 6th International Congress on Interdisciplinary Behavior and Social Sciences Diterbitkan oleh ICIBSoS |
4 | - |
Approaches in The Implementation of Character Education
Pada Proceeding of the 1st International Conference on Character Education Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurrahman Riau bekerjasama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) |
5 | - |
Conceptions of Ecopreneurship Education To Childhood
Pada Proceeding Internasional Seminar Education Transformation Toward Excellent Quality Based on ASEAN Community Characteristics Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yk bekerjasama dengan Lentera Kreasindo Yogyakarta |
6 | - |
Javanesse Cultural School” (JCS) untuk Anak Usia Dini: Sebuah Konsepsi untuk Mengembalikan Karakter Lokal
Pada Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang |
7 | - |
Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini di Era Digital: Studi Kasus di RA Ar Rafif, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah |
8 | - |
The Implementation of Science Learning Model Based Child Friendly Scholl in SDN 1 Ampenan Mataram City
Pada Proceedings Of The 5th International Conference On Research, Implementation And Education Of Mathematics And Sciences (5th ICRIEMS) Diterbitkan oleh FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta |
9 | - |
Metode Pengembangan Literasi Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional Cublak-Cublak Suweng (Modifikasi) di RA Ar Rafif Kalasan Sleman Yogyakarta
Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah |
10 | - |
The Implementation of E-Learning in Learning Process
Pada Proceeding 2nd International Seminar of Teaching Excellence & Innovation Diterbitkan oleh Faculty of Education University of Malaya Kuala Lumpur Malaysia, |
Jurnal Ilmiah | ||
11 | - |
Manajemen Ekstrakurikuler Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Pada Manageria Diterbitkan oleh prodi manajemen pendidikan islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
12 | - |
Pengelolaan Pendidikan Karakter Relegius melalui metode pembiasaan di Taman Kanak-kanak
Tingkat Nasional Pada Golden Age Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
13 | - |
Peran Guru Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini di TK Islam Terpadu Salsabila Al-Muthi’in Yogyakarta
Pada Golden Age Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
14 | - |
Manajemen Perpustakaan Efektif dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak
Tingkat Nasional Pada Golden Age Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
15 | - |
Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop
Tingkat Nasional Pada Al-Athfal Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
16 | - |
Islamic Education In Indonesia and Malaysia:Comparison Of Islamic Education Learning Management Implementation
Tingkat Nasional Pada Pendidikan Islam Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teaching Science State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta |
17 | - |
Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Disaster Hit Area of Sindh Pakistan Through Government Support
Tingkat Internasional Bereputasi Pada Advanced Science Letters Diterbitkan oleh American Scientific Publishers |
18 | - |
The Management Model of Vocational Education Quality Assurance Using’Holistic Skills Education (Holsked)
Tingkat Internasional Pada Procedia Diterbitkan oleh Elsevier Ltd |
19 | - |
"Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Sindh Pakistan: Mediating Role of Firm Performance
"
Tingkat Internasional Pada . Diselenggarakan oleh Advanced Science Letters Diterbitkan oleh American Scientific Publishers |
20 | - |
Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Tauhid (Studi Kasus PAUD Ababil Kota Pangkalpinang)
Tingkat Nasional Pada Al-mudarris Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya |
21 | - |
Implementasi Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Tingkat Nasional Pada Al-Athfal Diterbitkan oleh Prodi PGRA Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Prodi PGRA |
22 | - |
Parenting Program To Improve Quality Learning In Institutions of Early Childhood Education (Case At Tk At-Taufiqiyah Aengbajaraja Bluto Madura)
Tingkat Nasional Pada Indria Diterbitkan oleh Program of Earlychildhood Department Faculty of Teacher Training and Education, Muhammadiyah University of Ponorogo |
23 | - |
Implementasi Manajemen Pembelajaran Inklusi Berbasi Budaya Lokal di TK Laboratori Pedagogia UNY Yogyakarta
Tingkat Nasional Pada Islamic early Childhood Education Diterbitkan oleh Association of Indonesian Islamic Kindergarten Teachers Education Study Program |
24 | - |
Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop
Tingkat Nasional Pada Al-Athfal Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
25 | - |
Manajemen Makanan Sehat di PAUD
Pada Golden Age Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
26 | - |
Implementation of Multicultural Education for Class B, Raudlatul Athfal Ar Rafif, Kalasan Yogyakarta Indonesia
Tingkat Internasional Pada Internasional IJET Diterbitkan oleh Science Publishing CorporationPublisher of International Academic Journals |
27 | 2024 |
Manajemen Strategi Pembelajaran Al-Qur’an Metode Ummi Pada Anak 5-6 Tahun (Studi Kasus Di Qur’an Training Centre Al- Mady Yogyakarta)
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
28 | 2024 |
INOVASI DALAM PENGAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGUNAAN TEKNOLOGI DIGITAL
Tingkat Nasional |
29 | 2023 |
METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN PADA ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional Terakreditasi |
30 | 2021 |
The Use of Spices as a Media to Stimulate Children’s Critical Thinking Ability while Study From Home Period
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
31 | 2021 |
The Impact of Islamic Religious Education on the Development of Early Childhood Religious and Moral Values During the COVID-19 Pandemic in Indonesia and Malaysia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
32 | 2021 |
The Influence Of Assignment Methods On The Development Aspects Of Religious And Moral Values Of Early Childhood During The Covid-19 Pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
33 | 2021 |
Managing Education in The Era of Global Pandemic: Seeking the Best Strategy to Carry Out Natural Science Teaching In 4th Grade Elementary School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
34 | 2021 |
Unprepared management decreases education performance in kindergartens during Covid-19 pandemic
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Elsevier |
35 | 2021 |
Strategi Kreatif Guru Seni Budaya Di Tengah Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
36 | 2021 |
Program Human resource Development untuk Mengembangkan Kompetensi Pendidik pada PAUD Mutiara Bantul, Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
37 | 2021 |
MODEL KEBIJAKAN PENDIDIKAN DASAR ISLAM DI INDONESIA ERA PANDEMI COVID-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
38 | 2021 |
The Comparison on 21st Century Skills of Early Childhood in Four Schools in Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
39 | 2021 |
Portrait Analysis of Early Childhood Education in Cities and Villages: The COVID-19 Pandemic Era
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
40 | 2021 |
Adaptation of Teaching-Learning Models Due to Covid-19 Pandemic: Challenge Towards Teachers Problem-Solving Skills
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
41 | 2020 |
Pelaksanaan Program Tahfidzul Qur’an Berbasis Online Masa Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
42 | 2020 |
Peran Manajemen Perpustakaan Dalam Menyukseskan Program Literasi Di Lembaga PAUD
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
43 | 2020 |
Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Meningkatkan Profesionalisme Guru
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
44 | 2020 |
Pola Komunikasi Keluarga Terhadap Kesehatan Mental Anak Di Tengah Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
45 | 2020 |
Colorful Online Learning Problem of Early Childhood Education During the Covid-19 Pandemic
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
46 | 2020 |
Measuring the Level of Agreement on the Development of Sustainable Framework for TVET Teacher Education Program in Malaysia
Tingkat Internasional Bereputasi |
47 | 2020 |
Strategi Orang Tua Dalam Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Anak Di Era Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 |
48 | 2020 |
Studi Kasus Lingkungan Keluarga Di Desa Pejanggik : Pola Pembiasaan Pemecahan Masalah Bagi Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
49 | 2020 |
ANALISIS PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN PENDIRIAN LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional |
50 | 2020 |
TVET TEACHER EDUCATOR'S CRITERIA AND ROLES FOR SUSTAINABLE TVETTEACHER EDUCATION PROGRAM
Tingkat Internasional |
51 | 2017 | Pengembangan Kreatifitas Keberbakatan di PAUD Griya Bermain Pangkal Pinang Bangka |
Penelitian
No
Tahun
Karya
Melakukan penelitian
1
2015
Model Penjaminan Mutu Pendidikan Tingkat Rhaudatul Athfal (RA). Studi Kasus RA di D.I. Yogyakarta.
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Melakukan penelitian | ||
1 | 2015 | Model Penjaminan Mutu Pendidikan Tingkat Rhaudatul Athfal (RA). Studi Kasus RA di D.I. Yogyakarta. |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1
2024
Pengembangan Kurikulum Dan Pengembangan Diri
2
2024
O b s e r v a s i P r a k t e k M e n g a j a r & M o ti v a s i G u r u
3
2023
Sosialisasi kinerja dan motivasi guru
4
2023
Memberi Pelatihan Guru Mengajar
5
2022
Menjadi Narasumber Pelatihan dan Pendampingan bagi Guru SD & TK di Lingkungan Yayasan Teladan Prima
6
2021
Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Kepala Sekolah TK dan SD di Sekolah Binaan Yayasan Teladan Prima. Area I: Talisayan, Berau, Kaltim; Area II: Kutim I, Kutim, Kaltim; Area III: Kutim III, Kutim, Kaltim; Area III: CAP, Kukar, Kaltim.
7
2021
Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Kepala Sekolah TK dan SD di Sekolah Binaan Yayasan Teladan Prima. Area I: Talisayan, Berau, Kaltim; Area II: Kutim I, Kutim, Kaltim; Area III: Kutim III, Kutim, Kaltim; Area III: CAP, Kukar, Kaltim.
8
2020
Pendampingan dan Pelatihan di Sekolah Kebun Sawit
Memberi pelayanan kepada masyarakat
9
2018
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
10
2017
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
11
2017
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
12
2016
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
13
2016
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
14
2015
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
15
2015
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
16
2015
Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur.
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
1 | 2024 | Pengembangan Kurikulum Dan Pengembangan Diri |
2 | 2024 | O b s e r v a s i P r a k t e k M e n g a j a r & M o ti v a s i G u r u |
3 | 2023 | Sosialisasi kinerja dan motivasi guru |
4 | 2023 | Memberi Pelatihan Guru Mengajar |
5 | 2022 | Menjadi Narasumber Pelatihan dan Pendampingan bagi Guru SD & TK di Lingkungan Yayasan Teladan Prima |
6 | 2021 | Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Kepala Sekolah TK dan SD di Sekolah Binaan Yayasan Teladan Prima. Area I: Talisayan, Berau, Kaltim; Area II: Kutim I, Kutim, Kaltim; Area III: Kutim III, Kutim, Kaltim; Area III: CAP, Kukar, Kaltim. |
7 | 2021 | Narasumber Pelatihan dan Pendampingan Kepala Sekolah TK dan SD di Sekolah Binaan Yayasan Teladan Prima. Area I: Talisayan, Berau, Kaltim; Area II: Kutim I, Kutim, Kaltim; Area III: Kutim III, Kutim, Kaltim; Area III: CAP, Kukar, Kaltim. |
8 | 2020 | Pendampingan dan Pelatihan di Sekolah Kebun Sawit |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
9 | 2018 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
10 | 2017 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
11 | 2017 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
12 | 2016 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
13 | 2016 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
14 | 2015 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
15 | 2015 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |
16 | 2015 | Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. |