dosen
Profil Subiyantoro
Nama | Prof. Dr. Subiyantoro, M.Ag. |
Program Studi | Manajemen Pendidikan Islam |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Guru Besar | IV/B |
|
|
Pendidikan Terakhir | S3 | Ilmu Pendidikan |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Inovasi Pembelajaran
3
WAJIB
F
SEN 07:00-09:30 R: PPG-300 A
2
Kewirausahaan dalam Pendidikan Islam*
2
PILIHAN
A
KAM 10:40-12:20 R: PPG-104
3
Manajemen Mutu Terpadu Lembaga Pendidikan Islam
4
WAJIB
2A
SEN 15:30-17:10 R: PPG-105#SEL 07:00-08:40 R: PPG-105
4
Manajemen Pendidikan Formal dan Norformal
4
WAJIB
A
SEN 16:25-18:05 R: TBY-411#RAB 07:00-08:40 R: TBY-409
5
Pengelolaan Administrasi Pembelajaran
3
WAJIB
F
SEL 07:00-09:30 R: PPG-300 A
6
Pengembangan Kompetensi Pedagogik
6
WAJIB
F
RAB 07:00-12:00 R: PPG-300 A
7
Pengembangan Kompetensi Profesional
6
WAJIB
F
KAM 07:00-12:00 R: PPG-300 A
8
Pengembangan Materi IPS MI/SD
2
PILIHAN
3A
JUM 14:20-16:00 R: PPG-104
9
Pengembangan Teori Manajemen Pendidikan Islam
4
WAJIB
1A
SEL 08:50-10:30 R: PPG-408#SEL 10:40-12:20 R: PPG-408
10
Penyusunan Perangkat Pembelajaran
6
WAJIB
F
SEN 13:10-18:10 R: PPG-300 A
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Inovasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | F | SEN 07:00-09:30 R: PPG-300 A |
2 | Kewirausahaan dalam Pendidikan Islam* | 2 | PILIHAN | A | KAM 10:40-12:20 R: PPG-104 |
3 | Manajemen Mutu Terpadu Lembaga Pendidikan Islam | 4 | WAJIB | 2A | SEN 15:30-17:10 R: PPG-105#SEL 07:00-08:40 R: PPG-105 |
4 | Manajemen Pendidikan Formal dan Norformal | 4 | WAJIB | A | SEN 16:25-18:05 R: TBY-411#RAB 07:00-08:40 R: TBY-409 |
5 | Pengelolaan Administrasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | F | SEL 07:00-09:30 R: PPG-300 A |
6 | Pengembangan Kompetensi Pedagogik | 6 | WAJIB | F | RAB 07:00-12:00 R: PPG-300 A |
7 | Pengembangan Kompetensi Profesional | 6 | WAJIB | F | KAM 07:00-12:00 R: PPG-300 A |
8 | Pengembangan Materi IPS MI/SD | 2 | PILIHAN | 3A | JUM 14:20-16:00 R: PPG-104 |
9 | Pengembangan Teori Manajemen Pendidikan Islam | 4 | WAJIB | 1A | SEL 08:50-10:30 R: PPG-408#SEL 10:40-12:20 R: PPG-408 |
10 | Penyusunan Perangkat Pembelajaran | 6 | WAJIB | F | SEN 13:10-18:10 R: PPG-300 A |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Negeri Yogyakarta
Ilmu Pendidikan
M. Ag.
2010
2
S2
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Studi Islam
-
2001
3
S1
IAIN Sunan Kalijaga
Pendidikan Agama Islam
Dr.
1989
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Negeri Yogyakarta | Ilmu Pendidikan | M. Ag. | 2010 |
2 | S2 | Universitas Muhammadiyah Surakarta | Studi Islam | - | 2001 |
3 | S1 | IAIN Sunan Kalijaga | Pendidikan Agama Islam | Dr. | 1989 |
Publikasi
Penelitian
No
Tahun
Karya
Melakukan penelitian
1
2019
MODEL PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS CALON PERWIRA PERHUBUNGAN: Studi Sosiologis Pendidikan Kepribadian Islam Taruna pada Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh
Tingkat Nasional
2
2016
“Strategi Kepemimpinan Pendidikan dalam Pengembangan MAN Propinsi DIY Perspektif Total Quality Management (TQM)”
3
2015
“Studi Proses Indirect Teaching dalam Pembentukan Karakter Diri Keimanan dan Sikap Sosial”
Menulis Laporan Hasil Penelitian
4
2019
KECENDERUNGAN POLA PERILAKU AGRESIF DAN EKSPLOSIF REMAJA (Studi Kasus Perilaku Delikuensi Pelajar di Yogyakarta, Perspektif Sosio-Roligius-Edukatif)
Tingkat Nasional
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Melakukan penelitian | ||
1 | 2019 |
MODEL PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS CALON PERWIRA PERHUBUNGAN: Studi Sosiologis Pendidikan Kepribadian Islam Taruna pada Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh
Tingkat Nasional |
2 | 2016 | “Strategi Kepemimpinan Pendidikan dalam Pengembangan MAN Propinsi DIY Perspektif Total Quality Management (TQM)” |
3 | 2015 | “Studi Proses Indirect Teaching dalam Pembentukan Karakter Diri Keimanan dan Sikap Sosial” |
Menulis Laporan Hasil Penelitian | ||
4 | 2019 |
KECENDERUNGAN POLA PERILAKU AGRESIF DAN EKSPLOSIF REMAJA (Studi Kasus Perilaku Delikuensi Pelajar di Yogyakarta, Perspektif Sosio-Roligius-Edukatif)
Tingkat Nasional |
HAKI
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1
2024
Imam & Khatib di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Mandungan II
2
2023
Khotib Jum'at Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
3
2023
Mengisi Kajian Umum di Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
4
2022
Ceramah Pengajian Umum Bulanan
5
2022
Khotib Jumat Masjid An Nuur Bimo Yogantoro
6
2022
Khotib Jum'at Wage Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
7
2021
Khotib Jum'at Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
8
2021
Khotib Jum'at di masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
9
2020
Uji Publik Kurikulum Madrasah di MAN 1 Kulon Progo
10
2020
Khotib Jum'at di masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean
11
2020
Khutbah Jum'at di Masjid Al Ikhlas Jetak Sidokarto Godean Sleman
Menulis Karya Pengabdian
12
2024
REKONSTRUKSI PENDIDIKAN KELUARGA DAN MASYARAKAT MELALUI FRAME WORK PENDIDIKAN SEKOLAH HUMANIS-RELIGIUS PADA GENERASI “DIGITAL NATIVE”
(Pengabdian Berbasis Research and Development di Madrasah Tsanawiyah)
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
1 | 2024 | Imam & Khatib di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Mandungan II |
2 | 2023 | Khotib Jum'at Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
3 | 2023 | Mengisi Kajian Umum di Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
4 | 2022 | Ceramah Pengajian Umum Bulanan |
5 | 2022 | Khotib Jumat Masjid An Nuur Bimo Yogantoro |
6 | 2022 | Khotib Jum'at Wage Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
7 | 2021 | Khotib Jum'at Masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
8 | 2021 | Khotib Jum'at di masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
9 | 2020 | Uji Publik Kurikulum Madrasah di MAN 1 Kulon Progo |
10 | 2020 | Khotib Jum'at di masjid An Nuur Bimo Yogantoro Godean |
11 | 2020 | Khutbah Jum'at di Masjid Al Ikhlas Jetak Sidokarto Godean Sleman |
Menulis Karya Pengabdian | ||
12 | 2024 | REKONSTRUKSI PENDIDIKAN KELUARGA DAN MASYARAKAT MELALUI FRAME WORK PENDIDIKAN SEKOLAH HUMANIS-RELIGIUS PADA GENERASI “DIGITAL NATIVE” (Pengabdian Berbasis Research and Development di Madrasah Tsanawiyah) |