dosen
Nama | Prof. Dr. H. Maksudin, M.Ag. |
Program Studi | Pendidikan Bahasa Arab |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Guru Besar | IV/C |
|
|
Pendidikan Terakhir | S3 | Studi Islam |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Field Study
4
WAJIB
E
RAB 08:50-10:20 R: PPG-300 A#RAB 15:30-17:10 R: PPG-107
2
Islam dan Sains
2
WAJIB
A
RAB 12:30-14:10 R: TBY-106
3
Manajemen Mutu Terpadu Lembaga Pendidikan Islam
4
WAJIB
2A
SEN 15:30-17:10 R: PPG-105#SEL 07:00-08:40 R: PPG-105
4
Metode dan Strategi Pembelajaran Bahasa Arab
4
WAJIB
B
SEN 07:00-08:40 R: TBY-105#SEN 08:50-10:30 R: TBY-405
5
Metodologi Penelitian Pengajaran Bahasa Arab
2
WAJIB
2A
SEN 15:30-17:10 R: PPG-106
6
Metodologi Penelitian Pengajaran Bahasa Arab
2
WAJIB
2B
JUM 13:25-15:05 R: PPG-406
7
Metodologi Penulisan Buku Teks dan Non Teks Bahasa Arab
2
PILIHAN
A
SEL 14:20-16:00 R: PPG-405
8
Penulisan Bahan Ajar Bahasa Arab
2
WAJIB
A
SEN 12:30-14:10 R: GKT-306
9
Penyusunan Proposal Disertasi
3
WAJIB
F
SAB 09:35-12:05 R: PPG-102
10
Seminar Proposal
2
WAJIB
3A
KAM 15:30-17:10 R: PPG-104
11
Seminar Proposal Disertasi
2
WAJIB
B
RAB 07:00-08:40 R: PPG-301
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Field Study | 4 | WAJIB | E | RAB 08:50-10:20 R: PPG-300 A#RAB 15:30-17:10 R: PPG-107 |
2 | Islam dan Sains | 2 | WAJIB | A | RAB 12:30-14:10 R: TBY-106 |
3 | Manajemen Mutu Terpadu Lembaga Pendidikan Islam | 4 | WAJIB | 2A | SEN 15:30-17:10 R: PPG-105#SEL 07:00-08:40 R: PPG-105 |
4 | Metode dan Strategi Pembelajaran Bahasa Arab | 4 | WAJIB | B | SEN 07:00-08:40 R: TBY-105#SEN 08:50-10:30 R: TBY-405 |
5 | Metodologi Penelitian Pengajaran Bahasa Arab | 2 | WAJIB | 2A | SEN 15:30-17:10 R: PPG-106 |
6 | Metodologi Penelitian Pengajaran Bahasa Arab | 2 | WAJIB | 2B | JUM 13:25-15:05 R: PPG-406 |
7 | Metodologi Penulisan Buku Teks dan Non Teks Bahasa Arab | 2 | PILIHAN | A | SEL 14:20-16:00 R: PPG-405 |
8 | Penulisan Bahan Ajar Bahasa Arab | 2 | WAJIB | A | SEN 12:30-14:10 R: GKT-306 |
9 | Penyusunan Proposal Disertasi | 3 | WAJIB | F | SAB 09:35-12:05 R: PPG-102 |
10 | Seminar Proposal | 2 | WAJIB | 3A | KAM 15:30-17:10 R: PPG-104 |
11 | Seminar Proposal Disertasi | 2 | WAJIB | B | RAB 07:00-08:40 R: PPG-301 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Studi Islam
-
2009
2
S2
IAIN Sunan Kalijaga
Pemikiran Pend. Islam
M. Ag.
2003
3
S1
IAIN Sunan Kalijaga
PBA
Dr.
1989
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga | Studi Islam | - | 2009 |
2 | S2 | IAIN Sunan Kalijaga | Pemikiran Pend. Islam | M. Ag. | 2003 |
3 | S1 | IAIN Sunan Kalijaga | PBA | Dr. | 1989 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
2024
Pintar dan Kreatif dengan Mind Mapping: Mengintegrasikan Dzikir (Agama) dan Pikir (Nalar) Agama dan Sainsid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://drive.google.com/file/d/1hCztNCG_6YaGIqrvwYUBfgMl-BwDJPdV/view?usp=sharing
2
2021
INDAHNYA PEDULI UNTUK MERAWAT KERAGAMAN DALAM KEBERSAMAANid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://drive.google.com/file/d/1D_cVry0iqmiDgJ3ZFoyKuAEAG6UVhilO/view?usp=sharing
3
2020
Thinking Map : Pendekatan Integrasi-Interkoneksi Agama dan Sains-Teknologi (Berbasis Al-Quran, Al-Hadits, dan Sunnatullah)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
https://drive.google.com/file/d/1tK4__v3l6SNYnMeDdftp9cnzb49hnnsc/view?usp=sharing
4
2019
Fethullah Gulen dan Pendidikan Nilai Islam Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
5
2019
Integrasi Tasawuf Al-Qusyairi dalam Nahwu Al-Qulubid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
6
2019
Fethullah Gulen dan Pendidikan Nilai Islam Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
7
2018
Dialektika Pendekatan Berpikir Menuju Paradigma Integrasiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40028/
8
2018
Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab (Teori dan Praktik)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://drive.google.com/file/d/1QeFbXuUe4VuddRn8uoMQSawKzeZPEzWy/view?usp=sharing
9
2017
Pendidikan Akhlak Tasawuf dan Karakter Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40036/
10
2016
Metodologi Pengembangan Berpikir Integratif Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
11
2016
Desain Pengembangan Berpikir Integratif-Interkonektif Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=2577974432972170118
12
2016
Pengembangan Metodologi Pendidikan Agama Islam Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
13
2013
Pendidikan Karakter Nondikotomikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=15392050828406621047
14
2010
Pendidikan Islam Alternatif Membangun Karakter melalui Sistem Boarding Schoolid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
15
2009
Pendidikan Nilai Komprehensif Teori dan Praktikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/
Jurnal Ilmiah
16
2024
The Art of Arabic Calligraphy in the Academic Environment: A Graemphemical and Sociolingistic Study in the Laboratory of UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8690
17
2024
Behaviorism Approach: Julian Rotter's Theory And Its Reorientation In Addressing Students' Difficulties In Learning Arabic Languageid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/ijazarabi/article/view/19176
18
2023
Uncovering the Moral Nexus, Morality, Akhlaq, and Character in Islamic Religious Education: A Comprehensive Conceptual Analysisid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7028
19
2023
Integrative Morality Paradigm as an Alternative For Dichotomous Religion and Science in Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/5260
20
2023
Analyses of moral values of student activists’ protest demonstrations in Sunan Kalijaga State Islamic University Yogyakartaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta
https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/51801
21
2022
The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/JPI/article/view/5467
22
2021
The Concept of Character Education Perspective of Ki Hajar Dewantara and KH Imam Zarkasyi and Their Relevance With The 2013 Curriculumid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://ejournal.unida.gontor.ac.id/index.php/tadib/article/view/6965
23
2021
Pelaksanaan Kurikulum Prodi PBA IAIN Sultan Amai Gorontalo Mengacu KKNI dan SN-DIKTI dalam Perkuliahan Berbasis Onlineid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Arabia/article/view/11680
24
2015
Transformasi Pendidikan Agama dan Sains Dikotomik ke Pendidikan Nondikotomikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=10708426827319439376
25
2015
Pengembangan Diri dan Pembiasaan dalam Pembelajaran Bahasaid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
26
2006
Media Pembelajaran Bahasa Arab”id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/citations?user=ApuOmVMAAAAJ&hl=id#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Did%26user%3DApuOmVMAAAAJ%26citation_for_view%3DApuOmVMAAAAJ%3A_kc_bZDykSQC%26tzom%3D-420
27
2005
Kajian Kendala dan Pemecahan Masalah Pembelajaran Afektif dalam Pendidlkan Agama Islam pada sekolah Menengah Atas di Kota YOGYAKARTAid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/4707
28
2004
Strategi Pembelajaran Ilmu Sharafid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
https://scholar.google.co.id/citations?user=ApuOmVMAAAAJ&hl=id#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Did%26user%3DApuOmVMAAAAJ%26citation_for_view%3DApuOmVMAAAAJ%3AaqlVkmm33-oC%26tzom%3D-420
Prosiding
29
2021
“Pendidikan Agama Islam Inklusif Perspektif Agama dan Sains-Teknologi”
id . Tingkat Nasional . Pada Prosiding Globalisasi Pendidikan Agama Islam: Multikulturalisme, Moderasi Beragama, Inklusif, Dan Deradikalisasi PAI . Diselenggarakan oleh PRODI PAI UIN SUNAN KALIJAGA . Diterbitkan oleh Adab Press
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/announcement/view/52
30
2021
Pendidikan Agama Islam Inklusif Perspektif Integrasi Agama Dan Sains-Teknologiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/announcement/view/52
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | 2024 |
Pintar dan Kreatif dengan Mind Mapping: Mengintegrasikan Dzikir (Agama) dan Pikir (Nalar) Agama dan Sainsid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://drive.google.com/file/d/1hCztNCG_6YaGIqrvwYUBfgMl-BwDJPdV/view?usp=sharing |
2 | 2021 |
INDAHNYA PEDULI UNTUK MERAWAT KERAGAMAN DALAM KEBERSAMAANid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://drive.google.com/file/d/1D_cVry0iqmiDgJ3ZFoyKuAEAG6UVhilO/view?usp=sharing |
3 | 2020 |
Thinking Map : Pendekatan Integrasi-Interkoneksi Agama dan Sains-Teknologi (Berbasis Al-Quran, Al-Hadits, dan Sunnatullah)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan https://drive.google.com/file/d/1tK4__v3l6SNYnMeDdftp9cnzb49hnnsc/view?usp=sharing |
4 | 2019 |
Fethullah Gulen dan Pendidikan Nilai Islam Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
5 | 2019 |
Integrasi Tasawuf Al-Qusyairi dalam Nahwu Al-Qulubid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
6 | 2019 |
Fethullah Gulen dan Pendidikan Nilai Islam Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
7 | 2018 |
Dialektika Pendekatan Berpikir Menuju Paradigma Integrasiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40028/ |
8 | 2018 |
Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab (Teori dan Praktik)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://drive.google.com/file/d/1QeFbXuUe4VuddRn8uoMQSawKzeZPEzWy/view?usp=sharing |
9 | 2017 |
Pendidikan Akhlak Tasawuf dan Karakter Integratifid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40036/ |
10 | 2016 |
Metodologi Pengembangan Berpikir Integratif Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
11 | 2016 |
Desain Pengembangan Berpikir Integratif-Interkonektif Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=2577974432972170118 |
12 | 2016 |
Pengembangan Metodologi Pendidikan Agama Islam Pendekatan Dialektikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
13 | 2013 |
Pendidikan Karakter Nondikotomikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=15392050828406621047 |
14 | 2010 |
Pendidikan Islam Alternatif Membangun Karakter melalui Sistem Boarding Schoolid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
15 | 2009 |
Pendidikan Nilai Komprehensif Teori dan Praktikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/ |
Jurnal Ilmiah | ||
16 | 2024 |
The Art of Arabic Calligraphy in the Academic Environment: A Graemphemical and Sociolingistic Study in the Laboratory of UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8690 |
17 | 2024 |
Behaviorism Approach: Julian Rotter's Theory And Its Reorientation In Addressing Students' Difficulties In Learning Arabic Languageid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/ijazarabi/article/view/19176 |
18 | 2023 |
Uncovering the Moral Nexus, Morality, Akhlaq, and Character in Islamic Religious Education: A Comprehensive Conceptual Analysisid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7028 |
19 | 2023 |
Integrative Morality Paradigm as an Alternative For Dichotomous Religion and Science in Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/5260 |
20 | 2023 |
Analyses of moral values of student activists’ protest demonstrations in Sunan Kalijaga State Islamic University Yogyakartaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/51801 |
21 | 2022 |
The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/JPI/article/view/5467 |
22 | 2021 |
The Concept of Character Education Perspective of Ki Hajar Dewantara and KH Imam Zarkasyi and Their Relevance With The 2013 Curriculumid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://ejournal.unida.gontor.ac.id/index.php/tadib/article/view/6965 |
23 | 2021 |
Pelaksanaan Kurikulum Prodi PBA IAIN Sultan Amai Gorontalo Mengacu KKNI dan SN-DIKTI dalam Perkuliahan Berbasis Onlineid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Arabia/article/view/11680 |
24 | 2015 |
Transformasi Pendidikan Agama dan Sains Dikotomik ke Pendidikan Nondikotomikid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0,5&cluster=10708426827319439376 |
25 | 2015 |
Pengembangan Diri dan Pembiasaan dalam Pembelajaran Bahasaid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh |
26 | 2006 |
Media Pembelajaran Bahasa Arab”id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/citations?user=ApuOmVMAAAAJ&hl=id#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Did%26user%3DApuOmVMAAAAJ%26citation_for_view%3DApuOmVMAAAAJ%3A_kc_bZDykSQC%26tzom%3D-420 |
27 | 2005 |
Kajian Kendala dan Pemecahan Masalah Pembelajaran Afektif dalam Pendidlkan Agama Islam pada sekolah Menengah Atas di Kota YOGYAKARTAid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/view/4707 |
28 | 2004 |
Strategi Pembelajaran Ilmu Sharafid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh https://scholar.google.co.id/citations?user=ApuOmVMAAAAJ&hl=id#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Did%26user%3DApuOmVMAAAAJ%26citation_for_view%3DApuOmVMAAAAJ%3AaqlVkmm33-oC%26tzom%3D-420 |
Prosiding | ||
29 | 2021 |
“Pendidikan Agama Islam Inklusif Perspektif Agama dan Sains-Teknologi”
id . Tingkat Nasional . Pada Prosiding Globalisasi Pendidikan Agama Islam: Multikulturalisme, Moderasi Beragama, Inklusif, Dan Deradikalisasi PAI . Diselenggarakan oleh PRODI PAI UIN SUNAN KALIJAGA . Diterbitkan oleh Adab Press https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/announcement/view/52 |
30 | 2021 |
Pendidikan Agama Islam Inklusif Perspektif Integrasi Agama Dan Sains-Teknologiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh . Diterbitkan oleh http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/announcement/view/52 |
Penelitian
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2021
BUKU PROFIL UPZ UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
https://drive.google.com/file/d/1CTUbyzLNfwsKLzyqkw6QDV2axMsRZ2kN/view?usp=sharing
2
2021
BUKU STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) UPZ UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
https://drive.google.com/file/d/18qRT4n3BGJ2cA02u0JEYI70QeLYW9rhn/view?usp=sharing
3
2020
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202006028?type=copyright&keyword=EC00202006028
4
2020
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202006028?type=copyright&keyword=EC00202006028
5
2020
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kemenkumham RI
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/cC9QZFE1dzI1TWQ2OHA4KzlhUFlWZz09?q=Bahasa+Arab+Berbasis+Al-Quran&type=1
6
2019
INTEGRASI TASAWUF AL-QUSYAIRI DALAM NAHWU AL-QULUB . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202135351?type=copyright&keyword=EC00202135351
7
2019
Integrasi Tasawuf Al-Qusyairi dalam Nahwu Al-Qulub . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
https://drive.google.com/file/d/1MyAEM3ZcKytk2YXR5mlvyGezv12moNZv/view?usp=sharing
8
2018
DIALEKTIKA PENDEKATAN BERPIKIR MENUJU PARADIGMA INTEGRASI AGAMA DAN SAINS: Model Mazhab UIN Sunan Kalijaga, Ken Wilber, M. Arkoun, Hegel, David N. Hyerle, Al-Jabiry, dan Agus Purwanto . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/eHFXSmlLNjRpa01nNlZDU3I4dFljUT09?q=dialektika+pendekatan+berpikir+menuju&type=1
9
2018
Dialektika Pendekatan Berpikir Menuju Paradigma Integrasi: Model Madzhab UIN Sunan Kalijaga, Hegel, Ken Wilber, David N. Hyerle, M. Arkoun, Al-Jabiry dan Agus Purwanto . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00201825186?type=copyright&keyword=Dialektika+Pendekatan+Berpikir+Menuju+Paradigma+Integrasi%3A+Model+Madzhab+UIN+Sunan+Kalijaga%2C+Hegel%2C+Ken+Wilber%2C+David+N.+Hyerle%2C+M.+Arkoun%2C+Al-Jabiry+dan+Agus+Purwanto%09%09%09%09
10
2017
CORE VALUES UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK INDONESIA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/NFZXZ1JyNUFmeHorbFVBdWFkL08zUT09?q=CORE+VALUES+UIN+SUNAN+KALIJAGA+UNTUK+INDONESIA&type=1
11
2016
Desain Pengembangan Berpikir Intergatif-lnterkonektif Pendekatan Dialektik . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/U3F5ZHdxZktqQUN6Z3lvSFBSMm5KUT09?q=DESAIN+PENGEMBANGAN+BERPIKIR+INTEGRATIF-INTERKONEKTIF+PENDEKATAN+DIALEKTIF&type=1
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2021 |
BUKU PROFIL UPZ UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia https://drive.google.com/file/d/1CTUbyzLNfwsKLzyqkw6QDV2axMsRZ2kN/view?usp=sharing |
2 | 2021 |
BUKU STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) UPZ UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia https://drive.google.com/file/d/18qRT4n3BGJ2cA02u0JEYI70QeLYW9rhn/view?usp=sharing |
3 | 2020 |
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202006028?type=copyright&keyword=EC00202006028 |
4 | 2020 |
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202006028?type=copyright&keyword=EC00202006028 |
5 | 2020 |
Bahasa Arab Berbasis Al-Quran . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kemenkumham RI https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/cC9QZFE1dzI1TWQ2OHA4KzlhUFlWZz09?q=Bahasa+Arab+Berbasis+Al-Quran&type=1 |
6 | 2019 |
INTEGRASI TASAWUF AL-QUSYAIRI DALAM NAHWU AL-QULUB . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202135351?type=copyright&keyword=EC00202135351 |
7 | 2019 |
Integrasi Tasawuf Al-Qusyairi dalam Nahwu Al-Qulub . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia https://drive.google.com/file/d/1MyAEM3ZcKytk2YXR5mlvyGezv12moNZv/view?usp=sharing |
8 | 2018 |
DIALEKTIKA PENDEKATAN BERPIKIR MENUJU PARADIGMA INTEGRASI AGAMA DAN SAINS: Model Mazhab UIN Sunan Kalijaga, Ken Wilber, M. Arkoun, Hegel, David N. Hyerle, Al-Jabiry, dan Agus Purwanto . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/eHFXSmlLNjRpa01nNlZDU3I4dFljUT09?q=dialektika+pendekatan+berpikir+menuju&type=1 |
9 | 2018 |
Dialektika Pendekatan Berpikir Menuju Paradigma Integrasi: Model Madzhab UIN Sunan Kalijaga, Hegel, Ken Wilber, David N. Hyerle, M. Arkoun, Al-Jabiry dan Agus Purwanto . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00201825186?type=copyright&keyword=Dialektika+Pendekatan+Berpikir+Menuju+Paradigma+Integrasi%3A+Model+Madzhab+UIN+Sunan+Kalijaga%2C+Hegel%2C+Ken+Wilber%2C+David+N.+Hyerle%2C+M.+Arkoun%2C+Al-Jabiry+dan+Agus+Purwanto%09%09%09%09 |
10 | 2017 |
CORE VALUES UIN SUNAN KALIJAGA UNTUK INDONESIA . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/NFZXZ1JyNUFmeHorbFVBdWFkL08zUT09?q=CORE+VALUES+UIN+SUNAN+KALIJAGA+UNTUK+INDONESIA&type=1 |
11 | 2016 |
Desain Pengembangan Berpikir Intergatif-lnterkonektif Pendekatan Dialektik . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/U3F5ZHdxZktqQUN6Z3lvSFBSMm5KUT09?q=DESAIN+PENGEMBANGAN+BERPIKIR+INTEGRATIF-INTERKONEKTIF+PENDEKATAN+DIALEKTIF&type=1 |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Kegiatan Keagamaan
1
2024
Penasehat Masjid Darul Ulum
2
2000
Khutbah Jumat
Kegiatan Sosial
3
2023
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
4
2023
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
5
2023
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
6
2023
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
7
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
8
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
9
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
10
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
11
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
12
2022
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
13
2023
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
14
2019
Pelatihan Metodologi Pengembangan Berpikir Integratif bagi Santri Minhajul Muslim
15
2010
Hari besar Islam
Memberi pelayanan kepada masyarakat
16
2018
Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa
17
2018
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
18
2018
Narasumber TV RI Yogyakarta
19
2018
Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta
20
2017
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
21
2017
Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta
22
2017
Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa
23
2017
Narasumber TV RI Yogyakarta
24
2016
Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta
25
2016
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
26
2016
Narasumber TV RI Yogyakarta
27
2016
Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa
28
2015
Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta
29
2015
Ketua Umum SUKA CHARITY/SUKA AL-KHAIRIYYAH UIN SUNAN KALIJAGA
30
2015
Pembina Character Building Centre UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
31
2015
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
32
2015
Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa
33
2015
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
34
2015
Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta
35
2015
Narasumber TV RI Yogyakarta
Menulis Karya Pengabdian
36
2021
Panduan Ibadah Bulan Dzulhijjah dan Salat Idul Adha Masa Pandemi COVID-19
37
2021
Indahnya Peduli untuk Merawat Keragaman dalam Kebersamaan
38
2021
NABI IRAHIM AS BAPAK TAUHID
Ajaran dan Kisah-Kisah Al-Quran Sebagai Dasar dan Ibrah
Dalam Kehidupan
39
2020
HIDUP PERSAKSIAN WUJUD QUDRATULLAH (ALLAH MAHA KUASA)
40
2020
MEMPERKUAT AKIDAH SALIMAH:
Akidah Salimah لا اله الا الله sebagai Kalimah Haq
41
2020
Panduan Singkat Salat Idulfitri di Rumah Masing-Masing
42
2020
Panduan Ibadah Ramadan Perspektif Al-Quran dan Al-Hadis
43
2020
Kumpulan Zikir dan Doa Keselamatan Masa Pandemi COVID-19
44
2020
Kumpulan Doa Menghadapi Marabahaya
45
2020
Ibadah Kurban dan Kepedulian Sosial
46
2020
Makna Doa Sapu Jagat
47
2020
Panduan Ziarah Kubur
48
2020
Kesehatan dan Kesempatan
49
2020
Makna Puasa bagi Diri Sendiri dan Sosial
50
2020
Ungkapan Rasa Cinta dan Rindu
51
2020
Aneka Sikap Hadapi Covid-19
52
2020
Belajar dari Korona
53
2020
Duniaku Duniamu Dunia Kita
Pengurus Yayasan
54
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
55
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
56
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
57
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
58
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
59
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
60
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
61
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
62
2021
Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ)
63
2020
PENGELOLAAN ZIS PADA UPZ UIN SUNAN KALIJAGA
64
2019
Ketua Umum Pembangunan Masjid Darul-Ulum Onggomertan
65
2018
Dewan Syuro Masjid Al-Mujahiddin Nayan
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Kegiatan Keagamaan | ||
1 | 2024 | Penasehat Masjid Darul Ulum |
2 | 2000 | Khutbah Jumat |
Kegiatan Sosial | ||
3 | 2023 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
4 | 2023 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
5 | 2023 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
6 | 2023 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
7 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
8 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
9 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
10 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
11 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
12 | 2022 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
13 | 2023 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
14 | 2019 | Pelatihan Metodologi Pengembangan Berpikir Integratif bagi Santri Minhajul Muslim |
15 | 2010 | Hari besar Islam |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
16 | 2018 | Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa |
17 | 2018 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
18 | 2018 | Narasumber TV RI Yogyakarta |
19 | 2018 | Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta |
20 | 2017 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
21 | 2017 | Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta |
22 | 2017 | Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa |
23 | 2017 | Narasumber TV RI Yogyakarta |
24 | 2016 | Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta |
25 | 2016 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
26 | 2016 | Narasumber TV RI Yogyakarta |
27 | 2016 | Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa |
28 | 2015 | Narasumber tetap Spirit of Islam RRI PRO 2 Yogyakarta |
29 | 2015 | Ketua Umum SUKA CHARITY/SUKA AL-KHAIRIYYAH UIN SUNAN KALIJAGA |
30 | 2015 | Pembina Character Building Centre UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
31 | 2015 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
32 | 2015 | Tim Inti Pelatihan dan Peningkatan Kualitas Imam-Khatib dan Takmir Masjid bagi masyarakat, dan mahasiswa |
33 | 2015 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
34 | 2015 | Tim Inti Pembina dan Narasumber Program Desa Mitra Kerja UIN Yogyakarta |
35 | 2015 | Narasumber TV RI Yogyakarta |
Menulis Karya Pengabdian | ||
36 | 2021 | Panduan Ibadah Bulan Dzulhijjah dan Salat Idul Adha Masa Pandemi COVID-19 |
37 | 2021 | Indahnya Peduli untuk Merawat Keragaman dalam Kebersamaan |
38 | 2021 | NABI IRAHIM AS BAPAK TAUHID Ajaran dan Kisah-Kisah Al-Quran Sebagai Dasar dan Ibrah Dalam Kehidupan |
39 | 2020 | HIDUP PERSAKSIAN WUJUD QUDRATULLAH (ALLAH MAHA KUASA) |
40 | 2020 | MEMPERKUAT AKIDAH SALIMAH: Akidah Salimah لا اله الا الله sebagai Kalimah Haq |
41 | 2020 | Panduan Singkat Salat Idulfitri di Rumah Masing-Masing |
42 | 2020 | Panduan Ibadah Ramadan Perspektif Al-Quran dan Al-Hadis |
43 | 2020 | Kumpulan Zikir dan Doa Keselamatan Masa Pandemi COVID-19 |
44 | 2020 | Kumpulan Doa Menghadapi Marabahaya |
45 | 2020 | Ibadah Kurban dan Kepedulian Sosial |
46 | 2020 | Makna Doa Sapu Jagat |
47 | 2020 | Panduan Ziarah Kubur |
48 | 2020 | Kesehatan dan Kesempatan |
49 | 2020 | Makna Puasa bagi Diri Sendiri dan Sosial |
50 | 2020 | Ungkapan Rasa Cinta dan Rindu |
51 | 2020 | Aneka Sikap Hadapi Covid-19 |
52 | 2020 | Belajar dari Korona |
53 | 2020 | Duniaku Duniamu Dunia Kita |
Pengurus Yayasan | ||
54 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
55 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
56 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
57 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
58 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
59 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
60 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
61 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
62 | 2021 | Rapat Koordinasi Rutin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) |
63 | 2020 | PENGELOLAAN ZIS PADA UPZ UIN SUNAN KALIJAGA |
64 | 2019 | Ketua Umum Pembangunan Masjid Darul-Ulum Onggomertan |
65 | 2018 | Dewan Syuro Masjid Al-Mujahiddin Nayan |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1
2022
Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Daerah Istimewa Yogyakarta
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen
2
2002
Tim Penilai BKD Semester Gasal 2020-2021 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021
Menjadi staf ahli di lembaga
3
2024
Penasehat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UIN Sunan Kalijaga
Narasumber
4
2024
Narasumber Webinar Kajian Bulanan MEMETIK NILAI UKHUWAH ISMAMIYAH DALAM PERAYAAN IDUL ADHA
5
2024
Narasumber Webinar Kajian Bulanan KAMU TANPA ALLAH, NOTHING!
6
2020
Uji Kompetensi Lapangan 2 Program Magister PBA
7
2020
Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester Prodi Kimia Fak Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta an. Dr.Susy Yunita Prabawati,M.Si. dkk
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
1 | 2022 | Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Daerah Istimewa Yogyakarta |
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen | ||
2 | 2002 | Tim Penilai BKD Semester Gasal 2020-2021 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021 |
Menjadi staf ahli di lembaga | ||
3 | 2024 | Penasehat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UIN Sunan Kalijaga |
Narasumber | ||
4 | 2024 | Narasumber Webinar Kajian Bulanan MEMETIK NILAI UKHUWAH ISMAMIYAH DALAM PERAYAAN IDUL ADHA |
5 | 2024 | Narasumber Webinar Kajian Bulanan KAMU TANPA ALLAH, NOTHING! |
6 | 2020 | Uji Kompetensi Lapangan 2 Program Magister PBA |
7 | 2020 | Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester Prodi Kimia Fak Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta an. Dr.Susy Yunita Prabawati,M.Si. dkk |