dosen

Profil Sri Sumarni

Nama Prof. Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd.
Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan Guru Besar | IV/D
Email
Pendidikan Terakhir S3 | Ilmu Pendidikan

Biografi

Riwayat Mengajar

No Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1 Academic Writing 4 WAJIB C SEN 07:00-08:40 R: PPG-100#KAM 15:30-17:10 R: PPG-100
2 Fondasi Ilmu Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB A SEN 07:00-08:40 R: PPG-303#SEL 15:30-17:10 R: PPG-301#KAM 07:00-08:40 R: PPG-301
3 Fondasi Ilmu Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB B SEL 09:45-11:25 R: PPG-301#RAB 11:35-13:15 R: PPG-107#JUM 08:50-10:30 R: PPG-301
4 Metodologi Penelitian PAI 4 WAJIB A SEN 12:30-14:10 R: PPG-303#SEL 07:00-08:40 R: PPG-107
5 Metodologi Penelitian Pendidikan 4 WAJIB 2A SEN 15:30-17:10 R: PPG-103#SEL 15:30-17:10 R: PPG-403
6 Pendidikan Karakter Berbasis Budaya 4 WAJIB A RAB 08:50-10:30 R: PPG-107#KAM 15:30-17:10 R: PPG-301
7 Pendidikan Multikultural dan Moderasi Beragama 4 WAJIB A SEN 08:50-10:30 R: TBY-409#RAB 14:20-16:00 R: TBY-405
8 Pendidikan Multikultural dan Moderasi Beragama 4 WAJIB B SEN 12:30-14:10 R: TBY-314#RAB 12:30-14:10 R: GKT-302
9 Seminar Proposal Disertasi 2 WAJIB C KAM 07:00-08:40 R: PPG-107
10 Statistik Pendidikan 2 WAJIB 1A SEL 12:30-14:10 R: PPG-406
11 Statistik Pendidikan 2 WAJIB 1B RAB 10:40-12:20 R: PPG-407

Riwayat Pendidikan

No Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1 S3 Universitas Negeri Yogyakarta Ilmu Pendidikan Dr. -
2 S2 Universitas Negeri Yogyakarta - - -
3 S1 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta Pendidikan Luar Sekolah - -

Publikasi

No Tahun Karya
Buku Referensi
1 2018 Pengantar KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI INDONESIAid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://digilib.uin-suka.ac.id/39048/ | Disini
Jurnal Ilmiah
2 2023 Coping with the impact of Covid-19 pandemic on primary education: teachers' struggle (case study in the Province of Yogyakarta, Indonesia)id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/IJEM-04-2021-0114/full/html | Disini
3 2020 Preserving the values of cultural negotiation through social learning: ‘Two Religion Community Life’ case study in Phattalung, Southeast Thailandid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://hts.org.za/index.php/hts/article/view/5947 | Disini
4 2020 Preserving the values of cultural negotiation through social learning: Two religion community life case study in Phattalung, the Southest Thailandid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://hts.org.za/index.php/hts/article/view/5947/15452 | Disini
5 2018 Contextualization of Wasathiyah Values in Haji Sulong’s thoughts for Islamic Education Renewal in South Thailandid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/JPI/article/view/1918/1428 | Disini
6 2018 Local Wisdom Values as Social Attachment of School and Multicultural Society (the Implementation of Multicultural Education at Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta)id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.sciencepubco.com/index.php/ijet/article/view/17817/7900 | Disini
7 2017 Developing Character Education Grounded on Abk (Attitude Before Knowledge) Model for Kindergarten at Raudlatul Athfal State Islamic University Sunan Kalijaga Indonesiaid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
8 2017 The New Paradigm of Tolerance-Character Building Based On Multiculturalism through Religion Educationid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
9 2016 Pengembangan media Pembelajaran Wayang Cucok untuk meningkatkan Kemahiran Al-Kalamid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
10 2016 Model Pendidikan Karakter Berbasis Penguatan Modal Sosial (Karya HKI)id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
11 2016 Developing Tolerant Attitude Through Character Education in Family Environmentid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
12 2015 The Development of Character Education Model Based On Strengthening Social Capital for Students of State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga (International Journal)id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
Prosiding
13 2023 SYSTEM THINKING IN ADVANCING THE MODERATE AND INCLUSIVE ISLAMIC EDUCATIONid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/icied/article/view/2674 | Disini
14 2017 Memantik Spirit Insiparatif Guru dalam Pendidikan Humanis Abad XXI (Book Chapter)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://digilib.uin-suka.ac.id/39154/ | Disini
Seminar
15 2019 ORGANIC EDUCATION FOR GENERATION Z IN INTERING INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://digilib.uin-suka.ac.id/39144/ | Disini

Penelitian

No Tahun Karya
Melakukan penelitian
1 2017 FROM CULTURAL NEGOTIATION TO SOCIAL LEARNING (Studi Kasus pada “Two Religion Community Life” di Tamot, Phattalung, Thailand Selatan) . Tingkat
| Disini
2 2017 LOCAL WISDOM VALUES AS SOCIAL ATTACHMENT OF SCHOOL AND MULTICULTURAL SOCIETY (The Implementation Of Multicultural Education At Muhammadiyah Islamic School Sendangmulyo, Kulon Progo, Yogyakarta) . Tingkat
| Disini
3 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan) . Tingkat
| Disini
4 2016 Developing Character Education Model Grounded on ABK (Attitude Before Knowledge) for “Raudlatul Athfal Griya Ananda” (Lesson Learned From Takasaka Kindergarten Nagoya Japan) . Tingkat
| Disini
5 2016 Developing The Model Of Inclusive Religious Education At Indonesia And Thailand Elementary Schools . Tingkat
| Disini
6 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Membangun Sikap Toleran Mahasiswa Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga . Tingkat
| Disini
7 2015 Pengembangan Model Pendidikan Multikultural untuk Mengembangkan Perilaku Toleran bagi Mahasiswa Pengurus Organisasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Tingkat
| Disini

HAKI

No Tahun Karya
Hak Cipta
1 2020 Model Pendidikan Berbasis Caring Sharing Dialogue Untuk Membangun Relasi Kesalingan dan Sikap Keberagaman Multikultural . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
http://digilib.uin-suka.ac.id/39891/ | Disini
2 2019 MODEL PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LIMA TAHAP (MANTAP) . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
http://digilib.uin-suka.ac.id/39153/ | Disini
3 2019 Model Penelitian Dan Pengembangan Lima Tahap (MANTAP) . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
http://digilib.uin-suka.ac.id/39153/ | Disini

Pengabdian

No Tahun Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2024 Dewan Pembina di Fordetak
2 2023 Worshop penyelarasan Kurikulum prodi PPG Agama Hindu STAHN MPU Kuturan singaraja
3 2022 Sosialisasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan
4 2020 Membangun Profesionalisme Guru Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal
5 2020 Membangun semangat edu-Technopreneurship dalam menyongsong kampus yang merdeka
Memberi pelayanan kepada masyarakat
6 2017 Menjadi Narasumber pada Workshop Model Pembiasaan Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah di MI Wahid Hasyim
7 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Dr. Imam Machali, M.Pd.
8 2017 Menjadi Penilai Angka Kredit Dosen, a.n. Indra Fajar Nurdin, S.Pd., M.Ag. dan Hafidz Aziz, S.PdI
9 2017 Menjadi Narasumber dalam Penyuluhan Pendidikan Karakter KKN Angkatan 93 di Kecamatan Gedangsari Gunungkidul
10 2017 Menjadi Narasumber Kuliah Umum “Model Penelitian Mixed Method” pada Program Magister PGMI FITK UIN Suka
11 2016 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak SD dan Penilaian Pembelajaran Kur 2013 di MI Wahid Hasyim
12 2016 Menjadi Narasumber pada Bedah Buku “Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi” pada KSIP FITK UIN Suka
13 2015 Menjadi Narasumber pada Workshop Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah dan Implemenasi Kur 2013 di MI Taskombang Klaten
Menduduki Jabatan Pimpinan Lembaga Pemerintah Atau Pejabat Negara
14 2024 Dewan Pembina di Fordetak

Recognisi

-Tidak Ada Recognisi-