dosen
Profil Dudung Hamdun
| Nama | Drs. Dudung Hamdun, M.Si. |
| Program Studi | S1 | Pendidikan Bahasa Arab |
| Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
| Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
| Jabatan Akademik | Golongan | Lektor | III/D |
| |
|
| Pendidikan Terakhir | S2 | Psikologi |
Biografi
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Al-Istima’
4
WAJIB
A
RAB 08:50-10:30 R: TBY-405#KAM 08:50-10:30 R: TBY-415
2
Al-Kalam
4
WAJIB
A
RAB 07:00-08:40 R: TBY-407#KAM 18:00-19:40 R: TBY-409
3
Al-Kalam
6
WAJIB
A
SEN 07:00-08:40 R: TBY-305#SEL 08:50-10:30 R: TBY-305#RAB 16:25-18:05 R: TBY-305
4
Al-Muthalaah
2
WAJIB
C
KAM 10:40-12:20 R: TK-101
5
Al-Muthalaah
2
WAJIB
D
SEN 08:50-10:30 R: TBY-212
6
Al-Qira'ah al-Asasiyah
4
WAJIB
A
SEL 14:20-16:00 R: TBY-303#KAM 14:20-16:00 R: TBY-303
7
Ilmu al-Lughah al-Thathbiqiy
4
WAJIB
B
RAB 12:30-14:10 R: TBY-314#JUM 07:00-08:40 R: TBY-410
8
Ilmu al-Lughah al-Thathbiqiy
4
WAJIB
C
SEN 14:20-16:00 R: TBY-107#SEL 07:00-08:40 R: TBY-408
9
Linguistik Edukasional
2
WAJIB
A
SEN 12:30-14:10 R: TBY-305
10
Micro Teaching
2
WAJIB
I
RAB 14:20-16:00 R: TBY-415
11
Skripsi Berbahasa Arab
6
WAJIB
C
SAB 11:00-12:00 R: TBY-407
12
Ujian Komprehensif
1
WAJIB
B
SAB 09:00-10:00 R: TBY-303
| No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
|---|---|---|---|---|---|
| 1 | Al-Istima’ | 4 | WAJIB | A | RAB 08:50-10:30 R: TBY-405#KAM 08:50-10:30 R: TBY-415 |
| 2 | Al-Kalam | 4 | WAJIB | A | RAB 07:00-08:40 R: TBY-407#KAM 18:00-19:40 R: TBY-409 |
| 3 | Al-Kalam | 6 | WAJIB | A | SEN 07:00-08:40 R: TBY-305#SEL 08:50-10:30 R: TBY-305#RAB 16:25-18:05 R: TBY-305 |
| 4 | Al-Muthalaah | 2 | WAJIB | C | KAM 10:40-12:20 R: TK-101 |
| 5 | Al-Muthalaah | 2 | WAJIB | D | SEN 08:50-10:30 R: TBY-212 |
| 6 | Al-Qira'ah al-Asasiyah | 4 | WAJIB | A | SEL 14:20-16:00 R: TBY-303#KAM 14:20-16:00 R: TBY-303 |
| 7 | Ilmu al-Lughah al-Thathbiqiy | 4 | WAJIB | B | RAB 12:30-14:10 R: TBY-314#JUM 07:00-08:40 R: TBY-410 |
| 8 | Ilmu al-Lughah al-Thathbiqiy | 4 | WAJIB | C | SEN 14:20-16:00 R: TBY-107#SEL 07:00-08:40 R: TBY-408 |
| 9 | Linguistik Edukasional | 2 | WAJIB | A | SEN 12:30-14:10 R: TBY-305 |
| 10 | Micro Teaching | 2 | WAJIB | I | RAB 14:20-16:00 R: TBY-415 |
| 11 | Skripsi Berbahasa Arab | 6 | WAJIB | C | SAB 11:00-12:00 R: TBY-407 |
| 12 | Ujian Komprehensif | 1 | WAJIB | B | SAB 09:00-10:00 R: TBY-303 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S2
Universitas Gadjah Mada
Psikologi
S.Psi
2004
2
S1
IAIN Sunan Kalijaga
Bahasa Arab
Dr.
1993
| No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
|---|---|---|---|---|---|
| 1 | S2 | Universitas Gadjah Mada | Psikologi | S.Psi | 2004 |
| 2 | S1 | IAIN Sunan Kalijaga | Bahasa Arab | Dr. | 1993 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Artikel Jurnal Ilmiah
1
2024
Is Duolingo Media Effective? An Experimental Study on Increasing Student Interest in Arabic Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
2
2023
Humanistic Approaches in Learning Arabic to Increase Motivation of Students' Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
3
2021
The Impact of Masturah Program on The Families of Tablighi Jamaat at Temboro Village in Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Institut Pesantren KH Abdul Chalim Mojokerto
4
2020
PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MAN 4 KEBUMEN
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh FITK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
| No | Tahun | Karya |
|---|---|---|
| Artikel Jurnal Ilmiah | ||
| 1 | 2024 |
Is Duolingo Media Effective? An Experimental Study on Increasing Student Interest in Arabic Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
| 2 | 2023 |
Humanistic Approaches in Learning Arabic to Increase Motivation of Students' Learning
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
| 3 | 2021 |
The Impact of Masturah Program on The Families of Tablighi Jamaat at Temboro Village in Indonesia
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Institut Pesantren KH Abdul Chalim Mojokerto |
| 4 | 2020 |
PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X MAN 4 KEBUMEN
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh FITK UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA |
Penelitian
No
Tahun
Karya
Melakukan penelitian
1
2016
Pendidikan Keluarga Sebagai Manifestasi Basic Nilai-Nilai Pluralisme Agama di Dukuh Kalipuru, Kendal
2
2015
Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Karakter di Sekolah Dasar
Menulis Laporan Hasil Penelitian
3
2023
PERAN POLA ASUH ORANG TUA DALAM INTERNALISASI NILAI-NILAI MODERASI ISLAM PADA ANAK: SEBUAH STUDI FENOMENOLOGI
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
Menulis Proposal Penelitian
4
2020
Konsep "Masturoh" Dalam Pembentukan Karakter Religius (Studi Keluarga Jamaah Tabligh di Desa Temboro Magetan Jawa Timur)
Tingkat Nasional
| No | Tahun | Karya |
|---|---|---|
| Melakukan penelitian | ||
| 1 | 2016 | Pendidikan Keluarga Sebagai Manifestasi Basic Nilai-Nilai Pluralisme Agama di Dukuh Kalipuru, Kendal |
| 2 | 2015 | Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Karakter di Sekolah Dasar |
| Menulis Laporan Hasil Penelitian | ||
| 3 | 2023 |
PERAN POLA ASUH ORANG TUA DALAM INTERNALISASI NILAI-NILAI MODERASI ISLAM PADA ANAK: SEBUAH STUDI FENOMENOLOGI
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| Menulis Proposal Penelitian | ||
| 4 | 2020 |
Konsep "Masturoh" Dalam Pembentukan Karakter Religius (Studi Keluarga Jamaah Tabligh di Desa Temboro Magetan Jawa Timur)
Tingkat Nasional |