dosen
| Nama | Dr. Hibana, S.Ag., M.Pd. |
| Program Studi | S2 | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
| Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
| Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
| Jabatan Akademik | Golongan | Lektor Kepala | IV/B |
| - | |
| Pendidikan Terakhir | S2 | PLS-pengembangan sumber daya manusia |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Inovasi Kurikulum dan Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini
4
WAJIB
2A
KAM 12:30-14:10 R: PPG-401#JUM 08:50-10:30 R: PPG-102
2
Inovasi Kurikulum dan Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini
4
WAJIB
2B
RAB 11:35-13:15 R: PPG-103#KAM 08:50-10:30 R: PPG-404
3
Keselamatan, Kesehatan, dan Nutrisi
4
WAJIB
C
SEN 08:50-10:30 R: TBY-311#SEL 10:40-12:20 R: TBY-412
4
Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Kewirausahaan
4
PILIHAN
B
SEN 07:00-08:40 R: PPG-406#JUM 14:20-16:00 R: PPG-403
5
Model Pembelajaran, Pengembangan Kreativitas, dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini
4
WAJIB
1A
SEL 07:00-08:40 R: PPG-402#SEL 15:15-17:10 R: PPG-102
6
Tesis
8
WAJIB
A
SAB 07:00-09:40 R: PPG-106
| No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
|---|---|---|---|---|---|
| 1 | Inovasi Kurikulum dan Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini | 4 | WAJIB | 2A | KAM 12:30-14:10 R: PPG-401#JUM 08:50-10:30 R: PPG-102 |
| 2 | Inovasi Kurikulum dan Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini | 4 | WAJIB | 2B | RAB 11:35-13:15 R: PPG-103#KAM 08:50-10:30 R: PPG-404 |
| 3 | Keselamatan, Kesehatan, dan Nutrisi | 4 | WAJIB | C | SEN 08:50-10:30 R: TBY-311#SEL 10:40-12:20 R: TBY-412 |
| 4 | Manajemen Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dan Kewirausahaan | 4 | PILIHAN | B | SEN 07:00-08:40 R: PPG-406#JUM 14:20-16:00 R: PPG-403 |
| 5 | Model Pembelajaran, Pengembangan Kreativitas, dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini | 4 | WAJIB | 1A | SEL 07:00-08:40 R: PPG-402#SEL 15:15-17:10 R: PPG-102 |
| 6 | Tesis | 8 | WAJIB | A | SAB 07:00-09:40 R: PPG-106 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S2
Universitas Negeri Yogyakarta
PLS-pengembangan sumber daya manusia
Dr.
2001
| No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
|---|---|---|---|---|---|
| 1 | S2 | Universitas Negeri Yogyakarta | PLS-pengembangan sumber daya manusia | Dr. | 2001 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Artikel Jurnal Ilmiah
1
2025
PENDIDIKAN AKHLAK DAN TOLERANSI SEJAK DINI MELALUI MEDIA HANDBOOK BERBASIS BUDAYA LOKAL MEGAFEST LUPIS RAKSASA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Raudhatul Ulum, Sumatera Selatan
2
2024
Exploring the Role of Game-Based Learning in Early Childhood Cognitive Development: Perspectives from Teachers and Parents
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Islamic Early Childhood Education Study Program Faculty of Tarbiyah and Education UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
3
2024
The implementation of pramuka prasiaga activities in character education
for early childhood independence at an islamic school
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh STIT Madani Yogyakarta
4
2024
Media Teka-teki Ular Tangga untuk Meningkatkan Kognitif Anak usia 4-5 Tahun
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Department of Early Childhood Education - STKIP Muhammadiyah Kuningan
5
2024
Utilization of Literacy as a Learning Media for Early Childhood Reading Skills
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
6
2024
Ragam Model Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia
7
2024
Kemitraan Sekolah dengan Orang Tua dalam
Meningkatkan Pembelajaran Partisipatif di TK
Kusuma 1 Kab. Sleman
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Riau
8
2024
Model Pendekatan Taman Indria Ki Hadjar Dewantara dan Implementasinya dalam Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh PPJ PAUD Indonesia Korda Sulawesi
9
2024
Menciptakan Lingkungan Belajar Aman dan Nyaman di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh IAIN Madura
10
2024
PENDEKATAN PEMBELAJARAN REGGIO EMILIABERBASIS STIMULASI KREATIVITAS ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh the Early Childhood Education Teacher Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Widya Gama Mahakam University, Samarinda
11
2023
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI ANAK DI MIN 1 BANTUL
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia
12
2023
ASSESSMENT OF EARLY CHILDREN'S DEVELOPMENT BASED ON CHILD BRAIN DEVELOPMENT (POA) AT PAUD TERPADU MUTIARA YOGYAKARTA
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Panca Sakti Bekasi
13
2023
The creativity of the Hijaiyah Kite Educational Game Tool Increases Religious and Moral Values of Early Childhood
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Ganesha
14
2023
IMPROVING EARLY CHILDHOOD LANGUAGE
DEVELOPMENT THROUGH PLAYING SCRAMBLE
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung.
15
2023
Individual Learning Program As Implementation of Inclusive Education in Integrated PAUD Mutiara Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pasca Sarjana IAIN Sunan Giri Ponorogo
16
2022
Analisis Kurikulum Merdeka Belajar Mandiri Dalam Satuan Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh Program Studi PG-PAUD FIP Universitas Negeri Medan
17
2022
Implementation Of Center Learning Models At Ra Azzahra Way Jepara East Lampung
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
18
2022
Desain Kegiatan Printing (Mencetak) Berbasis Bahan Alam dalam Meningkatkan Kreativitas Anak
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
19
2022
Pola Komunikasi dalam Proses Pembelajaran di Masa
Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Diterbitkan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
20
2022
Utilization of Used Materials
to Increase Early Childhood Art
Creativity in Flamboyan Kindergarten
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Prodi Magister PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
21
2022
Manajemen Perilaku Melalui Pengamalan Sholawat Whidiyah
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Purworejo
22
2022
Implementasi Pendidikan Inklusi pada Model Pembelajaran Sentra Imtaq Muslim di TK Talenta Semarang
Tingkat Nasional
23
2021
"ANALIS MODEL PEMBELAJARAN KLASIKAL TERHADAP
MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI DI RA
DARUSSA’ADAH TULUNGAGUNG"
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Aceh
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Aceh
24
2021
Kompetensi Digital Guru Dalam Upaya Meningkatkan Capaian Pendidikan Anak Usia Dini.
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak
25
2021
Penilaian pada Pembelajaran Daring dengan metode pemberian tugas di Raudhatul Athfal Perwanida
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak
26
2021
Pelaksanaan Model Pembelajaran Area Di Paud Putra Harapan Kalidengen Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya
27
2021
Story to Improve Language Abilities of Early Children
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Faculty of Education and Teacher Training, Sunan Kalijaga State Islamic University
Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teacher Training, Sunan Kalijaga State Islamic University
28
2021
Influence Of Accreditation Readiness In Improving The Quality Of Teacher Teaching In PAUD Banguntapan Bantul Subdistrict
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Prodi Penelitian & Evaluasi Pendidikan, Pascasarjana UNNES
29
2021
Implementasi Model Pembelajaran Sentra Bahan Alam untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 4-5 Tahun
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh PG PAUD Universitas Trunojoyo Madura
30
2021
An Management of Education Financing to Improve the Quality of Education
Tingkat Nasional
31
2021
Peran Guru dalam Mengenalkan lingkungan sekitar pada anak usia dini di TK Alam Mutiara umat Tulungagung
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh STKIP Modern Ngawi
Diterbitkan oleh STKIP Modern Ngawi
32
2021
Peran guru dalam meningkan Minat Belajar anak Melalui Pembelajaran Klasikal pada masa Pandemi di RA Al-Anwar Kediri
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh PG PAUD FKIP UNSRI
33
2021
Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Dini Era Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Jurusan PG-PAUD Universitas Halu Oleo
34
2021
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Attarbawi, Jurnal Kajian Kependidikan Islam
35
2021
Implementasi Pembelajaran Area Dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Jurusan PG PAUD FKIP Universitas Halu Oleo
36
2021
Implementasi pembelajaran daring dan luring bagi anak usia dini pada masa pandemi covid-19
Tingkat Nasional
37
2021
Nilai-nilai Agama dan Moral Untuk Anak Usia Dini yang Terkandung dalam Film Animasi Nusa dan Rara
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Department of Islamic Education of Early Childhood UIN Sunan Gunung Djati Bandung
38
2021
IMPLEMENTASI PENDEKATAN REGGIO EMILIA DALAM PERKEMBANGAN
KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN PLASTISIN DI TK AISYIYAH
YOSOMULYO
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Prodi PAI STAI Muhammadiyah Probolinggo
Diterbitkan oleh STAI Muhammadiyah Probolinggo
39
2021
Pengaruh aktivitas media wayang kartun terhadap kemampuan kosa kata anak usia dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Pendidikan Guru PAUD-Universitas PGRI semarang
40
2021
Nilai-nilai Agama dan Moral Untuk Anak Usia Dini yang Terkandung dalam Film Animasi Nusa dan Rara
Tingkat Nasional
41
2021
The Effect of WeChat-Based Online Instruction on EFL Learners’
Vocabulary Knowledge
Tingkat Internasional Bereputasi
Diterbitkan oleh Hindawi
42
2021
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Diterbitkan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
43
2021
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
44
2021
The Relationship of Religious Development, Moral Values and Early Childhood
Independence: Voices from Yogyakarta, Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi
Diterbitkan oleh Turkbilmat Egitim Hizmetleri
45
2021
Redesain Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini melalui
Bercerita
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 . Diselenggarakan oleh UIN Suska Riau
Diterbitkan oleh UIN Suska Riau
46
2021
"Utilization of Used Materials
to Increase Early Childhood Art
Creativity in Flamboyan Kindergarten"
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh the Department of Islamic Education of Early Childhood UIN Sunan Gunung Djati Bandung
47
2021
OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK MELALUI DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta
48
2019
THE INFLUENCE OF IT-BASED LEARNING MEDIA TOWARD ATTITUDE, SELF-EFFICACY, AND MOTIVATION OF MSMEs IN DEVELOPING ITS BUSINESS
Tingkat Internasional Bereputasi
49
2017
THE DEVELOPMENT OF RELIGIOUS HUMANIST EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL-ISLAMIC PRIMARY SCHOOL (SD/MI)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Postgraduate Program of Tarbiyah and Teaching Faculty, State Islamic University Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
Book Chapter
50
2025
Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Dewa Publishing
51
2022
Asesmen Pembelajaran PAUD
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV. Rumah Kreatif Wadas Kelir
52
2022
Konsep Dasar Penilaian PG-PAUD
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir
53
2022
Asesmen Pembelajaran AUD (Anak Usia Dini)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir
54
2021
Pengajaran, pembelajaran dan eksistensi lembaga pendidikan di masa Pandemi covid-19
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Cendekiawan Indonesia Timur (CIT)
55
2021
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir
56
2021
Konsep Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir
57
2021
Pengembangan Kreativitas dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Ruang Karya Bersama
58
2021
Gizi dan esehatan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir
59
2021
Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir
60
2021
Manajemen Lembaga PAUD.
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir
Buku Referensi
61
2024
Inspirasi Pendidikan Dari Finlandia, China, Jepang, Italia, Swedia, dan Arab Saudi
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh PT Cipta Gadhing Artha, Jakarta.
62
2024
Bermain dan Permainan Untuk Anak Usia Dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir
63
2022
Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh SIP Publishing
64
2021
Materi dan kegiatan belajar anak usia dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia
65
2021
Modul Pengembangan Perangkat Pembelajaran Raudhatul Athfal (RA)
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI
Diterbitkan oleh Dirjen Pendis RI
Koran / Majalah Populer / Umum
66
2019
Pembelajaran Efektif yang Mutakhir
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Yayasan Penerbit Pers 'Aisyiyah
Monograf
67
2021
Materi dan kegiatan belajar anak usia dini
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia
Seminar
68
2019
Pendidikan Inklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus
Tingkat Nasional
Pada Pendidikan Inklusi Bagi anak usia Dini . Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
69
2018
Membangun Budaya Literasi Melalui Berkisah
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Diterbitkan oleh Postgraduate Program of Tarbiyah and Teaching Faculty, State Islamic University Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
| No | Tahun | Karya |
|---|---|---|
| Artikel Jurnal Ilmiah | ||
| 1 | 2025 |
PENDIDIKAN AKHLAK DAN TOLERANSI SEJAK DINI MELALUI MEDIA HANDBOOK BERBASIS BUDAYA LOKAL MEGAFEST LUPIS RAKSASA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Raudhatul Ulum, Sumatera Selatan |
| 2 | 2024 |
Exploring the Role of Game-Based Learning in Early Childhood Cognitive Development: Perspectives from Teachers and Parents
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Islamic Early Childhood Education Study Program Faculty of Tarbiyah and Education UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
| 3 | 2024 |
The implementation of pramuka prasiaga activities in character education
for early childhood independence at an islamic school
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh STIT Madani Yogyakarta |
| 4 | 2024 |
Media Teka-teki Ular Tangga untuk Meningkatkan Kognitif Anak usia 4-5 Tahun
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Department of Early Childhood Education - STKIP Muhammadiyah Kuningan |
| 5 | 2024 |
Utilization of Literacy as a Learning Media for Early Childhood Reading Skills
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto |
| 6 | 2024 |
Ragam Model Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia |
| 7 | 2024 |
Kemitraan Sekolah dengan Orang Tua dalam
Meningkatkan Pembelajaran Partisipatif di TK
Kusuma 1 Kab. Sleman
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Riau |
| 8 | 2024 |
Model Pendekatan Taman Indria Ki Hadjar Dewantara dan Implementasinya dalam Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh PPJ PAUD Indonesia Korda Sulawesi |
| 9 | 2024 |
Menciptakan Lingkungan Belajar Aman dan Nyaman di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh IAIN Madura |
| 10 | 2024 |
PENDEKATAN PEMBELAJARAN REGGIO EMILIABERBASIS STIMULASI KREATIVITAS ANAK USIA DINI
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh the Early Childhood Education Teacher Education Department, Faculty of Teacher Training and Education, Widya Gama Mahakam University, Samarinda |
| 11 | 2023 |
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI ANAK DI MIN 1 BANTUL
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Indonesia |
| 12 | 2023 |
ASSESSMENT OF EARLY CHILDREN'S DEVELOPMENT BASED ON CHILD BRAIN DEVELOPMENT (POA) AT PAUD TERPADU MUTIARA YOGYAKARTA
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Panca Sakti Bekasi |
| 13 | 2023 |
The creativity of the Hijaiyah Kite Educational Game Tool Increases Religious and Moral Values of Early Childhood
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Ganesha |
| 14 | 2023 |
IMPROVING EARLY CHILDHOOD LANGUAGE
DEVELOPMENT THROUGH PLAYING SCRAMBLE
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung. |
| 15 | 2023 |
Individual Learning Program As Implementation of Inclusive Education in Integrated PAUD Mutiara Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pasca Sarjana IAIN Sunan Giri Ponorogo |
| 16 | 2022 |
Analisis Kurikulum Merdeka Belajar Mandiri Dalam Satuan Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh Program Studi PG-PAUD FIP Universitas Negeri Medan |
| 17 | 2022 |
Implementation Of Center Learning Models At Ra Azzahra Way Jepara East Lampung
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 |
| 18 | 2022 |
Desain Kegiatan Printing (Mencetak) Berbasis Bahan Alam dalam Meningkatkan Kreativitas Anak
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Diterbitkan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 19 | 2022 |
Pola Komunikasi dalam Proses Pembelajaran di Masa
Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Diterbitkan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
| 20 | 2022 |
Utilization of Used Materials
to Increase Early Childhood Art
Creativity in Flamboyan Kindergarten
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Prodi Magister PIAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
| 21 | 2022 |
Manajemen Perilaku Melalui Pengamalan Sholawat Whidiyah
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Purworejo |
| 22 | 2022 |
Implementasi Pendidikan Inklusi pada Model Pembelajaran Sentra Imtaq Muslim di TK Talenta Semarang
Tingkat Nasional |
| 23 | 2021 |
"ANALIS MODEL PEMBELAJARAN KLASIKAL TERHADAP
MINAT BELAJAR ANAK USIA DINI DI RA
DARUSSA’ADAH TULUNGAGUNG"
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Aceh Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Aceh |
| 24 | 2021 |
Kompetensi Digital Guru Dalam Upaya Meningkatkan Capaian Pendidikan Anak Usia Dini.
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak |
| 25 | 2021 |
Penilaian pada Pembelajaran Daring dengan metode pemberian tugas di Raudhatul Athfal Perwanida
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak |
| 26 | 2021 |
Pelaksanaan Model Pembelajaran Area Di Paud Putra Harapan Kalidengen Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya |
| 27 | 2021 |
Story to Improve Language Abilities of Early Children
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Faculty of Education and Teacher Training, Sunan Kalijaga State Islamic University Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teacher Training, Sunan Kalijaga State Islamic University |
| 28 | 2021 |
Influence Of Accreditation Readiness In Improving The Quality Of Teacher Teaching In PAUD Banguntapan Bantul Subdistrict
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Prodi Penelitian & Evaluasi Pendidikan, Pascasarjana UNNES |
| 29 | 2021 |
Implementasi Model Pembelajaran Sentra Bahan Alam untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 4-5 Tahun
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh PG PAUD Universitas Trunojoyo Madura |
| 30 | 2021 |
An Management of Education Financing to Improve the Quality of Education
Tingkat Nasional |
| 31 | 2021 |
Peran Guru dalam Mengenalkan lingkungan sekitar pada anak usia dini di TK Alam Mutiara umat Tulungagung
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh STKIP Modern Ngawi Diterbitkan oleh STKIP Modern Ngawi |
| 32 | 2021 |
Peran guru dalam meningkan Minat Belajar anak Melalui Pembelajaran Klasikal pada masa Pandemi di RA Al-Anwar Kediri
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh PG PAUD FKIP UNSRI |
| 33 | 2021 |
Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Dini Era Pandemi Covid-19
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Jurusan PG-PAUD Universitas Halu Oleo |
| 34 | 2021 |
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Attarbawi, Jurnal Kajian Kependidikan Islam |
| 35 | 2021 |
Implementasi Pembelajaran Area Dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Jurusan PG PAUD FKIP Universitas Halu Oleo |
| 36 | 2021 |
Implementasi pembelajaran daring dan luring bagi anak usia dini pada masa pandemi covid-19
Tingkat Nasional |
| 37 | 2021 |
Nilai-nilai Agama dan Moral Untuk Anak Usia Dini yang Terkandung dalam Film Animasi Nusa dan Rara
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Department of Islamic Education of Early Childhood UIN Sunan Gunung Djati Bandung |
| 38 | 2021 |
IMPLEMENTASI PENDEKATAN REGGIO EMILIA DALAM PERKEMBANGAN
KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN PLASTISIN DI TK AISYIYAH
YOSOMULYO
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Prodi PAI STAI Muhammadiyah Probolinggo Diterbitkan oleh STAI Muhammadiyah Probolinggo |
| 39 | 2021 |
Pengaruh aktivitas media wayang kartun terhadap kemampuan kosa kata anak usia dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Pendidikan Guru PAUD-Universitas PGRI semarang |
| 40 | 2021 |
Nilai-nilai Agama dan Moral Untuk Anak Usia Dini yang Terkandung dalam Film Animasi Nusa dan Rara
Tingkat Nasional |
| 41 | 2021 |
The Effect of WeChat-Based Online Instruction on EFL Learners’
Vocabulary Knowledge
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Hindawi |
| 42 | 2021 |
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Diterbitkan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
| 43 | 2021 |
Citizenship Education to Strengthen Student Character
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh IAIN Surakarta Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
| 44 | 2021 |
The Relationship of Religious Development, Moral Values and Early Childhood
Independence: Voices from Yogyakarta, Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi Diterbitkan oleh Turkbilmat Egitim Hizmetleri |
| 45 | 2021 |
Redesain Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini melalui
Bercerita
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 . Diselenggarakan oleh UIN Suska Riau Diterbitkan oleh UIN Suska Riau |
| 46 | 2021 |
"Utilization of Used Materials
to Increase Early Childhood Art
Creativity in Flamboyan Kindergarten"
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh the Department of Islamic Education of Early Childhood UIN Sunan Gunung Djati Bandung |
| 47 | 2021 |
OPTIMALISASI PERKEMBANGAN ANAK MELALUI DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta |
| 48 | 2019 |
THE INFLUENCE OF IT-BASED LEARNING MEDIA TOWARD ATTITUDE, SELF-EFFICACY, AND MOTIVATION OF MSMEs IN DEVELOPING ITS BUSINESS
Tingkat Internasional Bereputasi |
| 49 | 2017 |
THE DEVELOPMENT OF RELIGIOUS HUMANIST EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL-ISLAMIC PRIMARY SCHOOL (SD/MI)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Postgraduate Program of Tarbiyah and Teaching Faculty, State Islamic University Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia |
| Book Chapter | ||
| 50 | 2025 |
Asesmen Pembelajaran Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Dewa Publishing |
| 51 | 2022 |
Asesmen Pembelajaran PAUD
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV. Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 52 | 2022 |
Konsep Dasar Penilaian PG-PAUD
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 53 | 2022 |
Asesmen Pembelajaran AUD (Anak Usia Dini)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 54 | 2021 |
Pengajaran, pembelajaran dan eksistensi lembaga pendidikan di masa Pandemi covid-19
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Cendekiawan Indonesia Timur (CIT) |
| 55 | 2021 |
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 56 | 2021 |
Konsep Pendidikan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 57 | 2021 |
Pengembangan Kreativitas dan Permainan Edukatif Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Ruang Karya Bersama |
| 58 | 2021 |
Gizi dan esehatan Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 59 | 2021 |
Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 60 | 2021 |
Manajemen Lembaga PAUD.
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh CV Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| Buku Referensi | ||
| 61 | 2024 |
Inspirasi Pendidikan Dari Finlandia, China, Jepang, Italia, Swedia, dan Arab Saudi
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh PT Cipta Gadhing Artha, Jakarta. |
| 62 | 2024 |
Bermain dan Permainan Untuk Anak Usia Dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Rumah Kreatif Wadas Kelir |
| 63 | 2022 |
Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh SIP Publishing |
| 64 | 2021 |
Materi dan kegiatan belajar anak usia dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia |
| 65 | 2021 |
Modul Pengembangan Perangkat Pembelajaran Raudhatul Athfal (RA)
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI Diterbitkan oleh Dirjen Pendis RI |
| Koran / Majalah Populer / Umum | ||
| 66 | 2019 |
Pembelajaran Efektif yang Mutakhir
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Yayasan Penerbit Pers 'Aisyiyah |
| Monograf | ||
| 67 | 2021 |
Materi dan kegiatan belajar anak usia dini
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia |
| Seminar | ||
| 68 | 2019 |
Pendidikan Inklusif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus
Tingkat Nasional Pada Pendidikan Inklusi Bagi anak usia Dini . Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
| 69 | 2018 |
Membangun Budaya Literasi Melalui Berkisah
Tingkat Nasional . Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Diterbitkan oleh Postgraduate Program of Tarbiyah and Teaching Faculty, State Islamic University Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia |
Penelitian
No
Tahun
Karya
Melakukan penelitian
1
2021
Pengaruh Ketahanan Keluarga terhadap Resiliensi Anak
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
2
2020
PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN EDUKATIF
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
Menulis Laporan Hasil Penelitian
3
2020
Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Corona
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
4
2020
Pengembangan Sosial dan Emosionla anak melalui Permainan Edukatif
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
Menulis Proposal Penelitian
5
2020
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI ANAK
DI MIN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Tingkat Lokal (PT / Sekolah)
6
2020
MEMBANGUN KETAHANAN KELUARGA PADA PENDIDIKAN ANAK
DALAM MENGHADAPI KEBIASAAN BARU
MASA PANDEMI COVID-19
Tingkat Nasional
| No | Tahun | Karya |
|---|---|---|
| Melakukan penelitian | ||
| 1 | 2021 |
Pengaruh Ketahanan Keluarga terhadap Resiliensi Anak
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| 2 | 2020 |
PENGEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN EDUKATIF
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| Menulis Laporan Hasil Penelitian | ||
| 3 | 2020 |
Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Corona
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| 4 | 2020 |
Pengembangan Sosial dan Emosionla anak melalui Permainan Edukatif
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| Menulis Proposal Penelitian | ||
| 5 | 2020 |
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI ANAK
DI MIN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Tingkat Lokal (PT / Sekolah) |
| 6 | 2020 |
MEMBANGUN KETAHANAN KELUARGA PADA PENDIDIKAN ANAK
DALAM MENGHADAPI KEBIASAAN BARU
MASA PANDEMI COVID-19
Tingkat Nasional |
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2022
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI
ANAK DI MIN I BANTUL
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia
2
2021
BACA CEPAT, Cara Cepat Belajar Membaca
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementeran Hukum dan HAk Asasi Manusia
3
2020
Pengembangan Sosial dan Emosional Anak Melalui Permainan Edukatif
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI
| No | Tahun | Karya |
|---|---|---|
| Hak Cipta | ||
| 1 | 2022 |
PENGARUH KETAHANAN KELUARGA TERHADAP RESILIENSI
ANAK DI MIN I BANTUL
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia |
| 2 | 2021 |
BACA CEPAT, Cara Cepat Belajar Membaca
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementeran Hukum dan HAk Asasi Manusia |
| 3 | 2020 |
Pengembangan Sosial dan Emosional Anak Melalui Permainan Edukatif
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI |