dosen
Nama | Dr. H. Karwadi, S.Ag, M.Ag |
Program Studi | Manajemen Pendidikan Islam |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor Kepala | IV/A |
|
|
Pendidikan Terakhir | S3 | Pendidikan Agama Islam |
Biografi
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Isu-isu aktual dalam pendidikan*
2
PILIHAN
A
RAB 08:50-10:30 R: TBY-108
2
Isu-isu aktual dalam pendidikan*
2
PILIHAN
B
SEN 08:50-10:30 R: TBY-105
3
Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam
4
WAJIB
1A
KAM 11:35-13:15 R: PPG-405#JUM 12:30-14:10 R: PPG-405
4
Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam
4
WAJIB
1B
SEN 13:25-15:05 R: PPG-402#JUM 08:50-10:30 R: PPG-401
5
Pengembangan Teori Pendidikan Islam*
2
PILIHAN
A
SEL 07:00-08:40 R: PPG-106
6
Penyusunan Proposal Disertasi
3
WAJIB
B
SAB 12:40-15:10 R: PPG-101
7
Seminar Proposal Disertasi
2
WAJIB
C
KAM 07:00-08:40 R: PPG-107
8
Seminar Proposal Tesis
2
WAJIB
3B
KAM 15:30-17:10 R: PPG-406
9
Sistem Akreditasi Lembaga Pendidikan *)
2
PILIHAN
2A
JUM 07:00-08:40 R: PPG-403
10
Sistem Akreditasi Lembaga Pendidikan *)
2
PILIHAN
2B
RAB 13:25-15:05 R: PPG-105
11
Tesis
8
WAJIB
K
SAB 07:00-13:40 R: PPG-205
12
Uji Kompetensi/Field Study
2
WAJIB
A
SEL 15:30-17:10 R: PPG-301
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Isu-isu aktual dalam pendidikan* | 2 | PILIHAN | A | RAB 08:50-10:30 R: TBY-108 |
2 | Isu-isu aktual dalam pendidikan* | 2 | PILIHAN | B | SEN 08:50-10:30 R: TBY-105 |
3 | Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam | 4 | WAJIB | 1A | KAM 11:35-13:15 R: PPG-405#JUM 12:30-14:10 R: PPG-405 |
4 | Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam | 4 | WAJIB | 1B | SEN 13:25-15:05 R: PPG-402#JUM 08:50-10:30 R: PPG-401 |
5 | Pengembangan Teori Pendidikan Islam* | 2 | PILIHAN | A | SEL 07:00-08:40 R: PPG-106 |
6 | Penyusunan Proposal Disertasi | 3 | WAJIB | B | SAB 12:40-15:10 R: PPG-101 |
7 | Seminar Proposal Disertasi | 2 | WAJIB | C | KAM 07:00-08:40 R: PPG-107 |
8 | Seminar Proposal Tesis | 2 | WAJIB | 3B | KAM 15:30-17:10 R: PPG-406 |
9 | Sistem Akreditasi Lembaga Pendidikan *) | 2 | PILIHAN | 2A | JUM 07:00-08:40 R: PPG-403 |
10 | Sistem Akreditasi Lembaga Pendidikan *) | 2 | PILIHAN | 2B | RAB 13:25-15:05 R: PPG-105 |
11 | Tesis | 8 | WAJIB | K | SAB 07:00-13:40 R: PPG-205 |
12 | Uji Kompetensi/Field Study | 2 | WAJIB | A | SEL 15:30-17:10 R: PPG-301 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Pendidikan Agama Islam
M. Ag.
2009
2
S2
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
Pemikiran Islam
S. Ag
1998
3
S1
IAIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN .
Dakwah
Dr.
1995
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga | Pendidikan Agama Islam | M. Ag. | 2009 |
2 | S2 | Universitas Islam Negeri Ar-Raniry | Pemikiran Islam | S. Ag | 1998 |
3 | S1 | IAIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN . | Dakwah | Dr. | 1995 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
2021
Integrasi Agama dan Sains dalam Pembelajaran Aqidah (Ketuhanan)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kurnia Kalam Semesta Yogyakarta
2
2017
KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM : Telaah Pemikiran Hasan Langgulung
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh FITK UIN SUnan Kalijaga
Jurnal Ilmiah
3
2022
Pendidikan Islam Ideal Menurut Harun Nasution
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh STAI AL HIDAYAH BOGOR
4
2021
From Clash to Dialogue of Civilization Finding Common Ground Between Civilization Islamic and the West
Tingkat Nasional
5
2021
Interpreting Islamic Costrine as The Religion of Liberation in Education (Considering the Thought of Asghar Ali Engineer)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Language Center of Universitas Teuku Umar, Aceh
6
2021
Studi Eksploratif Pengembangan Desain Kegiatan PPL-KKN Integratif Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh LPPM Univ Ibnu Khaldun Bogor
7
2019
Implementasi Kebijakan Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh Prodi MPI FKIP Universitas Djuanda
8
2019
Women and The Development of Inclusive Religious Education in the Srikandi Lintas Iman Community of Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
9
2018
Skill of Teacher in Teaching History of Islamic Culture: The Case Study in MTs Ma'arif Kejajar Wonosobo
Tingkat Internasional
Diterbitkan oleh Program Magister FITK UIN Sunan Kalijaga
10
2018
Interreligious Education Model in Senior High School (SMA) I BOPKRI Yogyakarta
Tingkat Internasional
Diterbitkan oleh Program Magister FITK UIN Sunan Kalijaga
11
2014
Deradikalisasi Pemahaman Ajaran Islam
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh STAIN Ponorogo
12
2013
Deradikalisasi dari Perspektif Pendidikan (Sketsa Awal tentang Peran Pendidikan Agama Islam)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Jurusan PAI FITK bekerjasama dengan HSPAI
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | 2021 |
Integrasi Agama dan Sains dalam Pembelajaran Aqidah (Ketuhanan)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kurnia Kalam Semesta Yogyakarta |
2 | 2017 |
KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM : Telaah Pemikiran Hasan Langgulung
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh FITK UIN SUnan Kalijaga |
Jurnal Ilmiah | ||
3 | 2022 |
Pendidikan Islam Ideal Menurut Harun Nasution
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh STAI AL HIDAYAH BOGOR |
4 | 2021 |
From Clash to Dialogue of Civilization Finding Common Ground Between Civilization Islamic and the West
Tingkat Nasional |
5 | 2021 |
Interpreting Islamic Costrine as The Religion of Liberation in Education (Considering the Thought of Asghar Ali Engineer)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Language Center of Universitas Teuku Umar, Aceh |
6 | 2021 |
Studi Eksploratif Pengembangan Desain Kegiatan PPL-KKN Integratif Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh LPPM Univ Ibnu Khaldun Bogor |
7 | 2019 |
Implementasi Kebijakan Pembentukan Karakter Peduli Lingkungan
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh Prodi MPI FKIP Universitas Djuanda |
8 | 2019 |
Women and The Development of Inclusive Religious Education in the Srikandi Lintas Iman Community of Yogyakarta
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
9 | 2018 |
Skill of Teacher in Teaching History of Islamic Culture: The Case Study in MTs Ma'arif Kejajar Wonosobo
Tingkat Internasional Diterbitkan oleh Program Magister FITK UIN Sunan Kalijaga |
10 | 2018 |
Interreligious Education Model in Senior High School (SMA) I BOPKRI Yogyakarta
Tingkat Internasional Diterbitkan oleh Program Magister FITK UIN Sunan Kalijaga |
11 | 2014 |
Deradikalisasi Pemahaman Ajaran Islam
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh STAIN Ponorogo |
12 | 2013 |
Deradikalisasi dari Perspektif Pendidikan (Sketsa Awal tentang Peran Pendidikan Agama Islam)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Jurusan PAI FITK bekerjasama dengan HSPAI |
Penelitian
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2024
Best Practice Manajemen Pendidikan Islam Melalui Program
Community Service: Membangun Perspektif Global Dan Kepedulian
Sosial Di Singapura, Malaysia, Dan Thailand
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kemenkumham RI
2
2022
Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Program KISMA (Kalijaga International Student Mobility Award) (Studi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KEMENKUMHAM
3
2022
Evaluasi Program Field Study Model CIPP (Context, Input, Process,dan Product) Untuk Mengembangkan Kompetensi Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KEMENKUMHAM
4
2020
Pemikiran Pendidikan Harun Nasution
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan hak Asasi Manusia
Paten
5
2020
Membangun Simbiosis Mutualisme antara Sains dan Agama dalam Pendidikan Islam
Tingkat Nasional
6
2020
Implikasi Multiple Intelligences dalam Pembelajaran di SD/MI
Tingkat Nasional
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2024 |
Best Practice Manajemen Pendidikan Islam Melalui Program
Community Service: Membangun Perspektif Global Dan Kepedulian
Sosial Di Singapura, Malaysia, Dan Thailand
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kemenkumham RI |
2 | 2022 |
Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Melalui Program KISMA (Kalijaga International Student Mobility Award) (Studi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KEMENKUMHAM |
3 | 2022 |
Evaluasi Program Field Study Model CIPP (Context, Input, Process,dan Product) Untuk Mengembangkan Kompetensi Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KEMENKUMHAM |
4 | 2020 |
Pemikiran Pendidikan Harun Nasution
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan hak Asasi Manusia |
Paten | ||
5 | 2020 |
Membangun Simbiosis Mutualisme antara Sains dan Agama dalam Pendidikan Islam
Tingkat Nasional |
6 | 2020 |
Implikasi Multiple Intelligences dalam Pembelajaran di SD/MI
Tingkat Nasional |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1
2024
Menjadi Narasumber Di UNISSULA
Memberi pelayanan kepada masyarakat
2
2024
Melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi LAMDIK Prodi PAI IAI Al-Khairat Pamekasan
Menduduki Jabatan Pimpinan Lembaga Pemerintah Atau Pejabat Negara
3
2019
Asesor BAN PT
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
1 | 2024 | Menjadi Narasumber Di UNISSULA |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
2 | 2024 | Melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi LAMDIK Prodi PAI IAI Al-Khairat Pamekasan |
Menduduki Jabatan Pimpinan Lembaga Pemerintah Atau Pejabat Negara | ||
3 | 2019 | Asesor BAN PT |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Narasumber
1
2022
Finalisasi Visi, Misi, Tujuan, Strategi Fakultas Syariah, Hukum & Ekonomi Islam Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung
2
2022
Kuliah Tamu Prodi MPI Pascasarjana IAIN Kendari
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Narasumber | ||
1 | 2022 | Finalisasi Visi, Misi, Tujuan, Strategi Fakultas Syariah, Hukum & Ekonomi Islam Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung |
2 | 2022 | Kuliah Tamu Prodi MPI Pascasarjana IAIN Kendari |