dosen
Nama | Sibawaihi, S.Ag., M.Si.,Ph.D. |
Program Studi | Pendidikan Agama Islam |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor Kepala | IV/A |
Pendidikan Terakhir | S3 | - |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Filsafat Ilmu PAI
3
WAJIB
A
SEN 10:30-13:40 R: PPG-101
2
Filsafat Ilmu: Topik-Topik Epistemologi
2
WAJIB
1D
SEN 07:00-08:40 R: PPG-105
3
Islam dan Sains
2
WAJIB
A
SEN 12:30-14:10 R: TBY-106
4
Pendidikan Karakter Berbasis Budaya
4
WAJIB
2C
SEL 12:30-14:10 R: PPG-107#SEL 14:20-16:00 R: PPG-107
5
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
3
WAJIB
G
SEN 12:30-15:00 R: PPG-404
6
Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah
4
WAJIB
1B
KAM 07:00-08:39 R: PPG-304#JUM 08:50-10:30 R: PPG-402
7
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
4
WAJIB
E
JUM 07:00-10:20 R: PPG-402
8
Seminar dan Publikasi Jurnal Ilmiah
3
WAJIB
A
KAM 12:30-15:00 R: PPG-101
9
Tesis
8
WAJIB
K
SAB 07:00-13:40 R: PPG-300 B
10
Uji Kompetensi (Field Study)
4
WAJIB
H
KAM 15:30-17:10 R: PPG-103#KAM 17:20-18:50 R: PPG-103
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Filsafat Ilmu PAI | 3 | WAJIB | A | SEN 10:30-13:40 R: PPG-101 |
2 | Filsafat Ilmu: Topik-Topik Epistemologi | 2 | WAJIB | 1D | SEN 07:00-08:40 R: PPG-105 |
3 | Islam dan Sains | 2 | WAJIB | A | SEN 12:30-14:10 R: TBY-106 |
4 | Pendidikan Karakter Berbasis Budaya | 4 | WAJIB | 2C | SEL 12:30-14:10 R: PPG-107#SEL 14:20-16:00 R: PPG-107 |
5 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | 3 | WAJIB | G | SEN 12:30-15:00 R: PPG-404 |
6 | Penulisan dan Publikasi Karya Ilmiah | 4 | WAJIB | 1B | KAM 07:00-08:39 R: PPG-304#JUM 08:50-10:30 R: PPG-402 |
7 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) | 4 | WAJIB | E | JUM 07:00-10:20 R: PPG-402 |
8 | Seminar dan Publikasi Jurnal Ilmiah | 3 | WAJIB | A | KAM 12:30-15:00 R: PPG-101 |
9 | Tesis | 8 | WAJIB | K | SAB 07:00-13:40 R: PPG-300 B |
10 | Uji Kompetensi (Field Study) | 4 | WAJIB | H | KAM 15:30-17:10 R: PPG-103#KAM 17:20-18:50 R: PPG-103 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Monash
-
-
2019
2
S2
IAIN Sunan Kalijaga
Filsafat Islam
M. Ag.
2002
3
S1
IAIN Sunan Kalijaga
Tafsir Hadis
S. Ag
1999
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Monash | - | - | 2019 |
2 | S2 | IAIN Sunan Kalijaga | Filsafat Islam | M. Ag. | 2002 |
3 | S1 | IAIN Sunan Kalijaga | Tafsir Hadis | S. Ag | 1999 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Book Chapter
1
2022
Internationalization of Higher Education in Indonesia: A Case Study of Gadjah Mada University, in J.S. Brooks, A.H. Normore, M.C. Brooks, & N. Sum (Eds.), Globalization and Education: Teaching, Learning and Leading in the World Schoolhouseid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.infoagepub.com/products/Globalization-and-Education | Disini
Buku Referensi
2
2022
Konsep Kepribadian Guru PAI dalam Perspektif Ilmu Sosial Profetik Kuntowijoyoid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Elmatera Publisherid
https://isbn.perpusnas.go.id/Account/SearchBuku?searchTxt=978-623-223-227-3&searchCat=ISBN | Disini
Jurnal Ilmiah
3
2024
Media Loose Parts untuk Meningkatkan Kreativitas Anak 5-6 Tahun di Raudhatul Athfal Nurul Dzikriid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/incrementapedia/article/view/9806 | Disini
4
2024
Kontribusi Artificial Intellegence dalam Membentuk Karakter Siswa MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.mulyaliterasi.or.id/diksi/index.php/dks/article/view/92 | Disini
5
2024
Character Education from the Perspective of Islamic Basic Education in Primary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.stainupwr.ac.id/index.php/As_Sibyan/article/view/618 | Disini
6
2024
Transforming Islamic higher education institutions in Indonesia from “institutes/colleges” into “universities”: Globalization or glocalization?id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh SAGEid
https://doi.org/10.1177/08920206241268506 | Disini
7
2024
Keteladanan Sebagai Metode Pembentukan Karakter Perspektif Hadis Nabi Muhammad Sawid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://al-afkar.com/index.php/Afkar_Journal/article/view/1057/716 | Disini
8
2024
Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) in Islamic higher education institutionsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/insania/article/view/10646 | Disini
9
2024
The Implementation of Spiritual and Social Attitude Assessment in the Textbook of Islamic Cultural History for Third Grade Madrasah Ibtidaiyahid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://doi.org/10.20414/elhikmah.v18i1.9554 | Disini
10
2024
Attitudes and Views of Universitas Ahmad Dahlan to the Transable Ideology: An AIK Learning and Local Wisdom Based Preventive Approachid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.umm.ac.id/index.php/progresiva/article/view/32147 | Disini
11
2024
Integration of Values and Practices of Character Education: A Comparative Analysis between Ibn Miskawaih and Thomas Lickonaid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://radjapublika.com/index.php/IJERLAS/article/view/1498 | Disini
12
2024
Melacak Perkembangan Filsafat Ilmuid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jasika.umy.ac.id/index.php/jasika/article/view/81 | Disini
13
2024
Meningkatkan Kualitas Pendidikanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/3337 | Disini
14
2023
Revolusi Ilmiah Thomas Kuhn dan Relevansinya dengan Pendidikan Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/TADIBUNA/article/view/14712 | Disini
15
2023
Institutionalization of Multicultural Values in Religious Education in Inclusive Schools, Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i2.8336 | Disini
16
2023
Persepsi Mahasiswa terhadap Politik Identitas Islam dalam Pemilihan Umumid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/muqoddimah/article/view/11359 | Disini
17
2023
Pengaruh Penggunaan Media Timeline terhadap Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Materi Peradaban Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.stit-ru.ac.id/index.php/raudhah/article/view/393 | Disini
18
2023
Adaptive Leadership in Character Education: Insights from SMP Negeri 3 Kasihan, Bantul, Indonesiaid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jiemr/article/view/5300 | Disini
19
2023
The Qur’an Literacy of Islamic Education Students at Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Mataramid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/jpk/article/view/6292/2619 | Disini
20
2023
Analisis Administrasi Pendidikan tentang Konsep Manajemen dalam Pandangan Al-Qur’anid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/madania/article/view/21042 | Disini
21
2023
Globalizing higher education through internationalization and multiculturalism id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Wiley-Blackwell Publishing Ltdid
https://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1111/hequ.12391 | Disini
22
2023
Comparing the Experience of Pre-Service Teachers in the First and Final Semesters in Online Learning Using a Focus Group Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Nova Southeastern Universityid
https://nsuworks.nova.edu/cgi/viewcontent.cgi?article=5727&context=tqr | Disini
23
2023
Analisis Pengembangan Soal Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran FTK UIN Mataramid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/3224 | Disini
24
2023
The effect of techniques flooding to minimize student's social anxiety in submitting opinions in publicid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.isimupacitan.ac.id/index.php/tajdid/article/view/313/158 | Disini
25
2023
Analisis Pengembangan Seni dan Budaya dalam Pendidikan Agama Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/10505 | Disini
26
2023
Children's Future Adversityid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Gate Association for Teaching and Educationid
https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2023_2_25.pdf?fbclid=IwAR0iAPMAKaJt2rQqE7jLh9Mg2CUs2vl2b5vdSkPypBbux3ppLC52_LMaLr4 | Disini
27
2022
Developing Religious Moderation in Indonesian Islamic Schools Through the Implementation of the Values of Islām Wasaṭiyyahid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/2022.192-03 | Disini
28
2022
Konstruksi Pemikiran Al-Qabisiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh STAI Al-Hidayah Bogorid
https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/3603 | Disini
29
2022
Study Application of Student Center Learning Method in Fiqh Munakahat Learningid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/tarbawiyah/article/view/5303 | Disini
30
2022
Implementing Multiculturalism in Indonesian Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh North American Business Pressid
https://articlegateway.com/index.php/JHETP/article/view/5511 | Disini
31
2022
Blended Learning Based on Heutagogy as a Determinant of Student Engagement in Islamic Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/jpp/article/view/23942/pdf | Disini
32
2022
Implementation of the Integration-Interconnection of Introduction to Islamic Studies at the Sociology Study Program of UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/cie/article/view/2126/859 | Disini
33
2021
Epistemologizing the Islamic Concept of Resurrection in the Hereafterid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universiti Malaya, Malaysiaid
https://ejournal.um.edu.my/index.php/afkar/article/view/34358 | Disini
34
2021
Identifying Moderate Values in the Textbook of Sejarah Kebudayaan Islam for the 6th Grade of Madrasah Ibtidaiyah in Indonesiaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/albidayah/article/view/9186 | Disini
35
2020
Managing Multiculturalism in Islamic Higher Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/manageria/article/view/2020.52-11 | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Book Chapter | ||
1 | 2022 |
Internationalization of Higher Education in Indonesia: A Case Study of Gadjah Mada University, in J.S. Brooks, A.H. Normore, M.C. Brooks, & N. Sum (Eds.), Globalization and Education: Teaching, Learning and Leading in the World Schoolhouseid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.infoagepub.com/products/Globalization-and-Education | Disini |
Buku Referensi | ||
2 | 2022 |
Konsep Kepribadian Guru PAI dalam Perspektif Ilmu Sosial Profetik Kuntowijoyoid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Elmatera Publisherid https://isbn.perpusnas.go.id/Account/SearchBuku?searchTxt=978-623-223-227-3&searchCat=ISBN | Disini |
Jurnal Ilmiah | ||
3 | 2024 |
Media Loose Parts untuk Meningkatkan Kreativitas Anak 5-6 Tahun di Raudhatul Athfal Nurul Dzikriid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/incrementapedia/article/view/9806 | Disini |
4 | 2024 |
Kontribusi Artificial Intellegence dalam Membentuk Karakter Siswa MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.mulyaliterasi.or.id/diksi/index.php/dks/article/view/92 | Disini |
5 | 2024 |
Character Education from the Perspective of Islamic Basic Education in Primary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.stainupwr.ac.id/index.php/As_Sibyan/article/view/618 | Disini |
6 | 2024 |
Transforming Islamic higher education institutions in Indonesia from “institutes/colleges” into “universities”: Globalization or glocalization?id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh SAGEid https://doi.org/10.1177/08920206241268506 | Disini |
7 | 2024 |
Keteladanan Sebagai Metode Pembentukan Karakter Perspektif Hadis Nabi Muhammad Sawid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://al-afkar.com/index.php/Afkar_Journal/article/view/1057/716 | Disini |
8 | 2024 |
Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) in Islamic higher education institutionsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/insania/article/view/10646 | Disini |
9 | 2024 |
The Implementation of Spiritual and Social Attitude Assessment in the Textbook of Islamic Cultural History for Third Grade Madrasah Ibtidaiyahid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://doi.org/10.20414/elhikmah.v18i1.9554 | Disini |
10 | 2024 |
Attitudes and Views of Universitas Ahmad Dahlan to the Transable Ideology: An AIK Learning and Local Wisdom Based Preventive Approachid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.umm.ac.id/index.php/progresiva/article/view/32147 | Disini |
11 | 2024 |
Integration of Values and Practices of Character Education: A Comparative Analysis between Ibn Miskawaih and Thomas Lickonaid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://radjapublika.com/index.php/IJERLAS/article/view/1498 | Disini |
12 | 2024 |
Melacak Perkembangan Filsafat Ilmuid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jasika.umy.ac.id/index.php/jasika/article/view/81 | Disini |
13 | 2024 |
Meningkatkan Kualitas Pendidikanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/3337 | Disini |
14 | 2023 |
Revolusi Ilmiah Thomas Kuhn dan Relevansinya dengan Pendidikan Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/TADIBUNA/article/view/14712 | Disini |
15 | 2023 |
Institutionalization of Multicultural Values in Religious Education in Inclusive Schools, Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i2.8336 | Disini |
16 | 2023 |
Persepsi Mahasiswa terhadap Politik Identitas Islam dalam Pemilihan Umumid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://jurnal.um-tapsel.ac.id/index.php/muqoddimah/article/view/11359 | Disini |
17 | 2023 |
Pengaruh Penggunaan Media Timeline terhadap Kemampuan Mahasiswa dalam Memahami Materi Peradaban Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.stit-ru.ac.id/index.php/raudhah/article/view/393 | Disini |
18 | 2023 |
Adaptive Leadership in Character Education: Insights from SMP Negeri 3 Kasihan, Bantul, Indonesiaid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jiemr/article/view/5300 | Disini |
19 | 2023 |
The Qur’an Literacy of Islamic Education Students at Faculty of Tarbiyah and Teacher Training, UIN Mataramid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/jpk/article/view/6292/2619 | Disini |
20 | 2023 |
Analisis Administrasi Pendidikan tentang Konsep Manajemen dalam Pandangan Al-Qur’anid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/madania/article/view/21042 | Disini |
21 | 2023 |
Globalizing higher education through internationalization and multiculturalism id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Wiley-Blackwell Publishing Ltdid https://onlinelibrary.wiley.com/doi/10.1111/hequ.12391 | Disini |
22 | 2023 |
Comparing the Experience of Pre-Service Teachers in the First and Final Semesters in Online Learning Using a Focus Group Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Nova Southeastern Universityid https://nsuworks.nova.edu/cgi/viewcontent.cgi?article=5727&context=tqr | Disini |
23 | 2023 |
Analisis Pengembangan Soal Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran FTK UIN Mataramid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/3224 | Disini |
24 | 2023 |
The effect of techniques flooding to minimize student's social anxiety in submitting opinions in publicid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.isimupacitan.ac.id/index.php/tajdid/article/view/313/158 | Disini |
25 | 2023 |
Analisis Pengembangan Seni dan Budaya dalam Pendidikan Agama Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/10505 | Disini |
26 | 2023 |
Children's Future Adversityid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Gate Association for Teaching and Educationid https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2023_2_25.pdf?fbclid=IwAR0iAPMAKaJt2rQqE7jLh9Mg2CUs2vl2b5vdSkPypBbux3ppLC52_LMaLr4 | Disini |
27 | 2022 |
Developing Religious Moderation in Indonesian Islamic Schools Through the Implementation of the Values of Islām Wasaṭiyyahid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/2022.192-03 | Disini |
28 | 2022 |
Konstruksi Pemikiran Al-Qabisiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh STAI Al-Hidayah Bogorid https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/view/3603 | Disini |
29 | 2022 |
Study Application of Student Center Learning Method in Fiqh Munakahat Learningid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/tarbawiyah/article/view/5303 | Disini |
30 | 2022 |
Implementing Multiculturalism in Indonesian Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh North American Business Pressid https://articlegateway.com/index.php/JHETP/article/view/5511 | Disini |
31 | 2022 |
Blended Learning Based on Heutagogy as a Determinant of Student Engagement in Islamic Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/jpp/article/view/23942/pdf | Disini |
32 | 2022 |
Implementation of the Integration-Interconnection of Introduction to Islamic Studies at the Sociology Study Program of UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iaimnumetrolampung.ac.id/index.php/cie/article/view/2126/859 | Disini |
33 | 2021 |
Epistemologizing the Islamic Concept of Resurrection in the Hereafterid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universiti Malaya, Malaysiaid https://ejournal.um.edu.my/index.php/afkar/article/view/34358 | Disini |
34 | 2021 |
Identifying Moderate Values in the Textbook of Sejarah Kebudayaan Islam for the 6th Grade of Madrasah Ibtidaiyah in Indonesiaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/albidayah/article/view/9186 | Disini |
35 | 2020 |
Managing Multiculturalism in Islamic Higher Educationid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/manageria/article/view/2020.52-11 | Disini |
Penelitian
-Tidak Ada Penelitian-
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2021
Elements of Culture at Alpha Phi Omega, Eastern Michigan University, and Strategies for Conducting Program . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202177229?type=copyright&keyword=Elements+Of+Culture | Disini
2
2021
Citizenship as (Universal) Equality: Studi atas Teori
Persamaan Christopher Pierson dalam Konteks Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202133752?type=copyright&keyword=CITIZENSHIP+AS+%28UNIVERSAL%29+EQUALITY | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2021 |
Elements of Culture at Alpha Phi Omega, Eastern Michigan University, and Strategies for Conducting Program . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202177229?type=copyright&keyword=Elements+Of+Culture | Disini |
2 | 2021 |
Citizenship as (Universal) Equality: Studi atas Teori
Persamaan Christopher Pierson dalam Konteks Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202133752?type=copyright&keyword=CITIZENSHIP+AS+%28UNIVERSAL%29+EQUALITY | Disini |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1
2024
Reviewer pada Saliha: Jurnal Pendidikan dan Agama Islam
2
2023
Editor-in-Chief pada Al-Jami'ah: Journa of Islamic Studies
3
2021
Editor pada Jurnal Al-Jami'ah
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
4
2021
Narasumber dalam Workshop Penguatan Metodologi Riset
5
2021
Narasumber dalam Workshop Pengabdian kepada Masyarakat
Memberi pelayanan kepada masyarakat
6
2024
Narasumber dalam Workshop pada Asosiasi Pengelola Program Doktor PAI
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah | ||
1 | 2024 | Reviewer pada Saliha: Jurnal Pendidikan dan Agama Islam |
2 | 2023 | Editor-in-Chief pada Al-Jami'ah: Journa of Islamic Studies |
3 | 2021 | Editor pada Jurnal Al-Jami'ah |
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
4 | 2021 | Narasumber dalam Workshop Penguatan Metodologi Riset |
5 | 2021 | Narasumber dalam Workshop Pengabdian kepada Masyarakat |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
6 | 2024 | Narasumber dalam Workshop pada Asosiasi Pengelola Program Doktor PAI |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1
2021
Pengelola Pusat Manajemen Pendidikan Tinggi
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
1 | 2021 | Pengelola Pusat Manajemen Pendidikan Tinggi |