Dosen

Profil Shaleh

Nama : Dr. Shaleh, S.Ag, M.Pd.
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor | III/D
Email : -
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Shaleh, S.Ag, M.Pd. Di Semester Gasal TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Analisis Kebijakan Pendidikan MI/SD 2 PILIHAN 3A RAB 07:00-08:40 R: PPG-401
2. Ilmu Inti Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB 1A SEN 07:00-08:40 R: PPG-301#KAM 07:00-08:40 R: PPG-302#JUM 07:00-08:40 R: PPG-301
3. Ilmu Inti Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB 1B SEN 11:35-13:15 R: PPG-301#SEN 13:25-15:05 R: PPG-301#JUM 08:50-10:30 R: PPG-301
4. Kewirausahaan Pendidikan 2 WAJIB A SEL 10:40-12:20 R: TBY-313
5. Kewirausahaan Pendidikan 2 WAJIB B JUM 13:25-15:05 R: TBY-313
6. Kewirausahaan Pendidikan 2 WAJIB C KAM 12:30-14:10 R: TBY-105
7. Manajemen Keuangan Pendidikan** 2 WAJIB 2A SEL 13:25-15:05 R: PPG-102
8. Manajemen Keuangan Pendidikan** 2 WAJIB 2B KAM 08:50-10:30 R: PPG-105
9. Manajemen Keuangan Pendidikan** 2 WAJIB 2C RAB 15:30-17:10 R: PPG-102
10. Metodologi Penelitian PAI 4 WAJIB A RAB 10:30-12:10 R: PPG-101#RAB 12:20-14:00 R: PPG-101
11. Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar 2 WAJIB 2B KAM 15:30-17:10 R: PPG-403
12. Pengembangan Asesmen Pembelajaran SD/MI Berbasis Karakter 2 WAJIB 2B SEN 13:25-15:05 R: PPG-102

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Dr. 2020
2. S2 - - - -

# TAHUN KARYA
Jurnal Ilmiah
1 2022 The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakarta dalam The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakarta .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Islam.
Diterbitkan oleh Faculty of Tarbiyah and Education State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/JPI/article/view/54...
2 2022 Concept of Quantitative Research Methodology and Its Implications on Methods in Islamic Education .
Dipublikasikan pada IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application).
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Mataram.
https://journal.ummat.ac.id/index.php/IJECA/article/view/897...
3 2020 Transmission of Antipluralism in the Millennial Digital Media Space .
Dipublikasikan pada Indonesian Journal of Islamic Literature and Muslim Society.
Diterbitkan oleh Postgraduate Program of State Islamic University (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Central Java, Indonesia.
https://ejournal.uinsaid.ac.id/index.php/islimus/article/vie...
4 2020 Mapping the Threat of Radicalism Symptoms among Upper-Secondary Students: A Mix Methode Approach .
Dipublikasikan pada International Journal of Advanced Science and Technology.
Diterbitkan oleh Science & Engineering Research Support Society.
http://sersc.org/journals/index.php/IJAST/article/view/24135
5 2020 Formulating Strategies Against Student Radicalism: A Case of Madrasah in Indonesia .
Dipublikasikan pada International Journal of Psychosocial Rehabilitation.
https://www.psychosocial.com/article/PR300174/23445/
6 2020 Strategi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pendidikan Islam Informal Pada Remaja: Solusi Di Masa Pandemi Covid-19 .
Dipublikasikan pada EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan,.
https://jurnaledukasikemenag.org/index.php/edukasi/article/v...

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2023 Instrumen Pengukuran Gejala Radikalisme pada Remaja. Diterbitkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://drive.google.com/file/d/1G7R0qD81xTHV_Agr4GM_LBBHI0j...

# TAHUN KARYA
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1 2022 Menjadi Reviewer Jurnal .
Kegiatan Sosial
2 2022 Menjadi Narasumber Kegiatan KKN .