dosen
Nama | Prof. Dr. Eva Latipah, S.Ag., S.Psi., M.Si. |
Program Studi | Pendidikan Agama Islam |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Guru Besar | IV/B |
Pendidikan Terakhir | S3 | Ilmu Psikologi |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Inovasi Pembelajaran
4
WAJIB
1C
SEN 09:40-13:00 R: PPG-202
2
Inovasi Pembelajaran
3
WAJIB
C
SEN 07:00-09:30 R: PPG-202
3
Metodologi Penelitian Kuantitatif
4
WAJIB
A
SEN 12:30-14:10 R: TBY-408#SEL 07:00-08:40 R: TBY-314
4
PLP
4
WAJIB
A
SAB 07:00-10:20 R: TBY-101
5
Pengelolaan Administrasi Pembelajaran
3
WAJIB
C
SEL 07:00-09:30 R: PPG-202
6
Pengembangan Kompetensi Pedagogik
6
WAJIB
C
RAB 07:00-12:00 R: PPG-202
7
Pengembangan Kompetensi Profesional
4
WAJIB
1C
KAM 12:30-15:50 R: PPG-202
8
Pengembangan Kompetensi Profesional
6
WAJIB
C
KAM 07:00-12:00 R: PPG-202
9
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
3
WAJIB
C
SEN 12:30-15:00 R: PPG-302
10
Penyusunan Perangkat Pembelajaran
4
WAJIB
1C
SEL 12:00-15:20 R: PPG-202
11
Penyusunan Perangkat Pembelajaran
6
WAJIB
C
SEN 13:10-18:10 R: PPG-202
12
Psikologi Pendidikan
4
WAJIB
A
SEN 08:50-10:30 R: TBY-107#SEL 08:50-10:30 R: TBY-412
13
Psikologi Perkembangan Peserta Didik
2
PILIHAN
A
SEN 14:20-16:00 R: PPG-304
14
Psikologi Perkembangan Peserta Didik
2
PILIHAN
B
RAB 12:30-14:10 R: PPG-304
15
Skripsi
6
WAJIB
A
SAB 12:00-17:00 R: TBY-102
16
Tesis
8
WAJIB
1D
SAB 13:50-20:30 R: PPG-107
17
Uji Kompetensi (Field Study)
4
WAJIB
D
SEL 15:30-17:10 R: PPG-403#SEL 17:20-18:50 R: PPG-403
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Inovasi Pembelajaran | 4 | WAJIB | 1C | SEN 09:40-13:00 R: PPG-202 |
2 | Inovasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | C | SEN 07:00-09:30 R: PPG-202 |
3 | Metodologi Penelitian Kuantitatif | 4 | WAJIB | A | SEN 12:30-14:10 R: TBY-408#SEL 07:00-08:40 R: TBY-314 |
4 | PLP | 4 | WAJIB | A | SAB 07:00-10:20 R: TBY-101 |
5 | Pengelolaan Administrasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | C | SEL 07:00-09:30 R: PPG-202 |
6 | Pengembangan Kompetensi Pedagogik | 6 | WAJIB | C | RAB 07:00-12:00 R: PPG-202 |
7 | Pengembangan Kompetensi Profesional | 4 | WAJIB | 1C | KAM 12:30-15:50 R: PPG-202 |
8 | Pengembangan Kompetensi Profesional | 6 | WAJIB | C | KAM 07:00-12:00 R: PPG-202 |
9 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | 3 | WAJIB | C | SEN 12:30-15:00 R: PPG-302 |
10 | Penyusunan Perangkat Pembelajaran | 4 | WAJIB | 1C | SEL 12:00-15:20 R: PPG-202 |
11 | Penyusunan Perangkat Pembelajaran | 6 | WAJIB | C | SEN 13:10-18:10 R: PPG-202 |
12 | Psikologi Pendidikan | 4 | WAJIB | A | SEN 08:50-10:30 R: TBY-107#SEL 08:50-10:30 R: TBY-412 |
13 | Psikologi Perkembangan Peserta Didik | 2 | PILIHAN | A | SEN 14:20-16:00 R: PPG-304 |
14 | Psikologi Perkembangan Peserta Didik | 2 | PILIHAN | B | RAB 12:30-14:10 R: PPG-304 |
15 | Skripsi | 6 | WAJIB | A | SAB 12:00-17:00 R: TBY-102 |
16 | Tesis | 8 | WAJIB | 1D | SAB 13:50-20:30 R: PPG-107 |
17 | Uji Kompetensi (Field Study) | 4 | WAJIB | D | SEL 15:30-17:10 R: PPG-403#SEL 17:20-18:50 R: PPG-403 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Gadjah Mada
Ilmu Psikologi
Dr.
2014
2
S2
Universitas Gadjah Mada
Psikologi
M.Si.
2003
3
S1
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
Psikologi
S.Psi
2019
4
S1
IAIN Sunan Kalijaga
Pendidikan Agama Islam
S.Ag.
2000
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Gadjah Mada | Ilmu Psikologi | Dr. | 2014 |
2 | S2 | Universitas Gadjah Mada | Psikologi | M.Si. | 2003 |
3 | S1 | Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa | Psikologi | S.Psi | 2019 |
4 | S1 | IAIN Sunan Kalijaga | Pendidikan Agama Islam | S.Ag. | 2000 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
-
"”Psikologi Guru: Dasar-Dasar Psikologi Pendidikan”
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh PT Remaja Rosdakarya Bandung Anggota IKAPI id
| Disini
2
2021
Psikologi Pendidikanid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Pustaka Pelajarid
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint | Disini
3
2019
Strategi Bertahan dan Aktivitas Pendidikan Islam di Kawasan Minoritas, hasil penelitian bersama Tim Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam buku ULAMA DAN NEGARA-BANGSA.
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yogyakarta: Puspidep. id
http://digilib.uin-suka.ac.id/35587/3/ | Disini
4
2018
Sikap Keulamaan dan Sikap Kewargaan pada Masyarakat Minoritas Muslim di kota Manado, hasil penelitian bersama Tim Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam buku ULAMA, POLITIK DAN NARASI KEBANGSAAN: Framentasi Otoritas Keagamaan di Kota-kota Indonesia.
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yogyakarta: Puspidep. id
http://digilib.uin-suka.ac.id/35591/ | Disini
5
2014
Metode Penelitian Psikologiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublishid
https://penerbitdeepublish.com/ | Disini
Conference Paper
6
-
" Pillars of Self-Regulated Learning as Improving Academic Achievement Students Islamic Elementary Schools (MI).
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Faculty of Education University of Malaya bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
| Disini
7
-
Psychological Method in Language Teaching.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Center for Teaching Staff Development (CTSD) UIN Sunan Kalijaga Ykid
| Disini
8
2020
Positive Parenting in India's Teacherid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh Aligarh Muslim University & UIN Sunan Kalijaga, FITKid . Diterbitkan oleh id
http://tarbiyah.uin-suka.ac.id/id/berita/detail/1188/kunjungan-fitk-ke-senior-secondary-school-aligharh-muslim-university-india | Disini
9
2015
Influence of Experiential Learning to Self Regulated Learningid . Tingkat Internasional . Pada Psychology and Asian Societies . Diselenggarakan oleh Psychological Association of The Philippines and the University of San Carlosid . Diterbitkan oleh id
http://papconvention.org/ | Disini
Jurnal Ilmiah
10
-
" Perilaku Resourcefullness dan Prestasi Akademik Mahasiswa Ditinjau dari Strategi Experiential Learning.
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
| Disini
11
-
Prestasi Belajar Fiqh Ditinjau dari Minat dan Gaya Belajar pada Siswa Madrasah Diniyyah Nurul Ummah Putri Tahun 2016/2017.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
| Disini
12
-
"Penurunan Perilaku Seksual Pranikah Melalui Tazkiyatun Nafs Berbasis REBT.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas PGRI Madiun id
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JBK | Disini
13
-
"Pengembangan Kemampuan Kognitif dan Sosial-Emosional Melalui Penerapan Media Balok dan Bermain Peran pada Siswa TK Kuntum Mekar, Lampung.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Prodi PGRA Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta id
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/alathfal/article/view/32-06 | Disini
14
-
"Psikodiagnostik dan Kesulitan Belajar Siswa Bidang Pendidikan Agama Islam di Somboonsard School, Thailand.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga id
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/875 | Disini
15
-
"Pengaruh Strategi Experiential Learning Terhadap Self Regulated Learning Mahasiswa.
"
id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta id
http://journal.uad.ac.id/index.php/HUMANITAS/article/view/4547 | Disini
16
-
" Pengaruh Strategi TV Commercial Terhadap Hasil Belajar Afektif Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Siswa Kelas 8 di SMP Negeri 5 Yogyakarta.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/142-02 | Disini
17
2023
Probing Experiential Learning Approach in Islamic Religious Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jpi/article/view/24374 | Disini
18
2023
Forming Religious Behavior of Generation Zid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/psikis/article/view/18536 | Disini
19
2023
Pandangan Mahasiswa Psikologi UIN Sunan Kalijaga terhadap Cyber Religionid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://www.jipp.unram.ac.id/index.php/jipp/article/view/1544 | Disini
20
2023
Development of Sirituality in School Ageid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://linguanusa.com/index.php/1/article/view/18 | Disini
21
2023
Korelasi Self-Efficacy dan Prokrastinasi Akademik Mahaisswa Sosiologi UIN Sunan Kalijagaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/BKA/article/view/11237 | Disini
22
2023
Curriculum Reconstruction: Alignment of Profile, Body of Knowledge, and Learning Outcomes of the Indonesian Islamic Education Study Programid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7756/3000 | Disini
23
2023
Curriculum Reconstruction: Alignment of Profile, Body ofKnowledge, and Learning Outcomes of the Indonesian IslamicEducation Study Programid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islamid
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7756/3000 | Disini
24
2023
Perkembangan Kognitif Mahasiswa Dewasa Awalid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.yasin-alsys.org/index.php/arzusin/article/view/1081 | Disini
25
2023
Analisis Proses Integrasi-Interkoneksi dalam Pembelajaran di UIN Sunan Kalijagaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/2183 | Disini
26
2023
Peran Agama terhadap kesehatan Mental Remaja Masjidid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/10482 | Disini
27
2022
Amar Ma'ruf Nahyi Munkar dalar Pemikiran Al-Ghazali dan Ibnu Taimiyahid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://kawakib.ppj.unp.ac.id/index.php/kwkib/article/view/48 | Disini
28
2022
Terapi Sufistik dalam mengatasi Gangguan Kejiwaanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/2172 | Disini
29
2022
Pencapaian Kognitif Sosio Afektif Pasca Pembelajaran Daringid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FKIP/article/view/1265 | Disini
30
2022
Kesalehan Sosial di Era Disrupsiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.undar.or.id/index.php/idea/article/view/57 | Disini
31
2022
Wajah Baru Urban Sufisme: Geliat Tasawuf Milenial Mahasiswa Ahlith Thariqah ...id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh STAIN Kudusid
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/esoterik/article/view/13622 | Disini
32
2022
Individual Differences in Human Developmentid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.stitmhpali.ac.id/index.php/ah/article/view/11 | Disini
33
2022
Peran Baru Sekolahid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/63 | Disini
34
2022
Analisa Kemampuan Bernalar dan Berpikir Kritisid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/article/view/577 | Disini
35
2022
Menumbuhkan Minat, Efikasi-diri, dan Regulași-diri Anakid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1671 | Disini
36
2022
Wajah Baru Urban Sufismeid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/esoterik/article/view/13622 | Disini
37
2022
Motives, Self-Regulation, and Spiritual Experiences of Hafizh (The Qur'an Memorizer) in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2022_1_37.pdf | Disini
38
2022
Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Perkembanganid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraid
http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/article/view/8772 | Disini
39
2021
Sistem Pendidikan Madrasah Diniyah dalam The Making of a Discipline David R. Olsonid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/38219 | Disini
40
2021
Model of Tareqat Naqsabandiyah and Its Effect on Spiritual Intelligenceid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/11682/pdf | Disini
41
2021
Professional Madrasah Teachers in Teaching: Influence of Gender and The Length of Certification of Madrasah Teachersid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uinsi.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3527/1463 | Disini
42
2021
EFFECTIVE TEACHING IN PSYCHOLOGICAL PERSPECTIVE:
PAI TEACHER KNOWLEDGE AND SKILLSid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh Prodi PAI UIN Sunan Kalijagaid . Diterbitkan oleh Prodi PAI FITK UIN Sunan Kalijagaid
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/4649/2205 | Disini
43
2021
Metodologi Eduinnova: Pembelajaran Kolaboratif yang Diintegrasikan dengan Teknologi untuk Meningkatkan Keaktifan dan Interaksi Siswa dalam Pembelajaran Daringid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uny.ac.id/index.php/jitp/article/view/38706/16823 | Disini
44
2021
Ciri-ciri Disleksia pada Anak Usia Diniid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1326/1149 | Disini
45
2021
Perkembangan Agama Anak Usia Dini beserta Stimulasinyaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://journal.upgris.ac.id/index.php/paudia/article/view/7983/pdf | Disini
46
2021
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pengenalan Fungsi Jam dan Konsep Waktu dengan Teori Schoenfeld Menyelesaikan Masalah Anak TKid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1315/1150 | Disini
47
2021
A New Role of Schools to Provide Child Care Services and Support Services for The Family id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://pajar.ejournal.unri.ac.id/index.php/PJR/article/view/8289/pdf | Disini
48
2021
Islamophobia in Education: Perceptions on the Use of Veil/Niqab in Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291/pdf_1 | Disini
49
2021
Motives, Self Regulation, and Spiritual Experiences of Hafizh in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.e-iji.net/volumes/368-onlinefirst#link#https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2022_1_37.pdf | Disini
50
2021
Professional Madrasa Teachers in Teaching...id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3527/1463 | Disini
51
2021
Academic Procrastination of High School Student during Covid-19 Pandemicid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3444 | Disini
52
2021
Academic Procrastination of High School Students During the Covid-19 Pandemic: Review from Self Regulated Learning and the Intensity of Social Mediaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3444/1453 | Disini
53
2021
Pentingnya Mengetahui Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini dan Stimulasinyaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/japra/article/view/10940/pdf | Disini
54
2021
Faktor Hereditas dan Lingkungan dalam Membentuk Karakterid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/38234/pdf | Disini
55
2021
Teacher's Experience in Character Education for Autistic Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/20743 | Disini
56
2021
How are the Parents Involvement, Peers, and Agreeableness Personality of Lecturers Related to Self Regulated Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.eu-jer.com/EU-JER_10_1_413.pdf | Disini
57
2020
Islamophobia in education: perceptions on the use of veil/niqab in higher educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291 | Disini
58
2020
Implementation of Islamic religious learning
strategies in children with autism in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=OQB_wQIAAAAJ#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Den%26user%3DOQB_wQIAAAAJ%26cstart%3D20%26pagesize%3D80%26citation_for_view%3DOQB_wQIAAAAJ%3A_kc_bZDykSQC%26tzom%3D-420 | Disini
59
2020
The Effects of Positive Parenting toward Intolerance in Pre-School Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.int-jecse.net/data-cms/articles/20201214124801pm201065.pdf | Disini
60
2020
Elaborating Motive and Psychological Impact of Sharenting in Millennial Parentsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://www.hrpub.org/download/20200930/UJER52-19517232.pdf#link#http://www.hrpub.org/journals/article_info.php?aid=9831 | Disini
61
2020
" Students’ Scientific Attitudes in Islamic Education Learning: Roles Of Self-Effication and Social Support. T
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Program Studi PAI IAIN Kudus id
http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/7364/pdf | Disini
62
2020
Scientific Attitude in Islamic Education Learning: Relationship and Role of Self-Efficacy and Social Support id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/7364/pdf | Disini
63
2020
Akhlakul Karimah Siswa Ma’had Islamy: Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga id
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai#link#http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/3098/1866 | Disini
64
2017
Meningkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa melalui Bimbingan Berbasis Self-Regulated Learning.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal Quality Journal of Empirical Research in Islamic Education id
http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Quality/article/view/3163/4240 | Disini
Koran / Majalah Populer / Umum
65
2020
Stress parenting saat Pandemi Covid-19id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://suaraaisyiyah.id/ | Disini
66
2019
Keterlibatan Ayah dalam Pengasuhanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://suaraaisyiyah.id/ | Disini
67
2017
Cara Belajar paling Menyenangkanid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Luqman Al Hakimid
https://luqmanulhakim | Disini
Poster
68
2010
Predicting Students’ Self Regulated Learning Based on Intelligence, Democratic Parenting, and Sexid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada THE 10th BIENNIAL CONFERENCE OF THE ASIAN ASSOCIATION OF SOCIAL PSYCHOLOGY . Diselenggarakan oleh Psychological Association of The Philippines and UGMid . Diterbitkan oleh id
https://psikologi.ugm.ac.id/the-10th-biennial-conference-of-the-asian-association-of-social-psychology-2/ | Disini
Prosiding
69
-
Pengaturan-Diri dalam Belajar (Self Regulated Learning) Mahasiswa Ditinjau dari Strategi Experiential Learning dan Jenis Kelamin.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta id
| Disini
70
2021
Variasi Perbedaan, Faktor Berpengaruh, dan Lingkungan Kelas Multikultur dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: sebuah Perspektif Psikologiid . Tingkat Nasional . Pada Webinar Nasional Series . Diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam & PPPAIid . Diterbitkan oleh id
https://drive.google.com/file/d/1dPhszeS4gCvzNaDOKrcClqw82lfNDj8f/view | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | - |
"”Psikologi Guru: Dasar-Dasar Psikologi Pendidikan”
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh PT Remaja Rosdakarya Bandung Anggota IKAPI id | Disini |
2 | 2021 |
Psikologi Pendidikanid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Pustaka Pelajarid https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint | Disini |
3 | 2019 |
Strategi Bertahan dan Aktivitas Pendidikan Islam di Kawasan Minoritas, hasil penelitian bersama Tim Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam buku ULAMA DAN NEGARA-BANGSA.
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yogyakarta: Puspidep. id http://digilib.uin-suka.ac.id/35587/3/ | Disini |
4 | 2018 |
Sikap Keulamaan dan Sikap Kewargaan pada Masyarakat Minoritas Muslim di kota Manado, hasil penelitian bersama Tim Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dalam buku ULAMA, POLITIK DAN NARASI KEBANGSAAN: Framentasi Otoritas Keagamaan di Kota-kota Indonesia.
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yogyakarta: Puspidep. id http://digilib.uin-suka.ac.id/35591/ | Disini |
5 | 2014 |
Metode Penelitian Psikologiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublishid https://penerbitdeepublish.com/ | Disini |
Conference Paper | ||
6 | - |
" Pillars of Self-Regulated Learning as Improving Academic Achievement Students Islamic Elementary Schools (MI).
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Faculty of Education University of Malaya bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid | Disini |
7 | - |
Psychological Method in Language Teaching.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Center for Teaching Staff Development (CTSD) UIN Sunan Kalijaga Ykid | Disini |
8 | 2020 |
Positive Parenting in India's Teacherid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh Aligarh Muslim University & UIN Sunan Kalijaga, FITKid . Diterbitkan oleh id http://tarbiyah.uin-suka.ac.id/id/berita/detail/1188/kunjungan-fitk-ke-senior-secondary-school-aligharh-muslim-university-india | Disini |
9 | 2015 |
Influence of Experiential Learning to Self Regulated Learningid . Tingkat Internasional . Pada Psychology and Asian Societies . Diselenggarakan oleh Psychological Association of The Philippines and the University of San Carlosid . Diterbitkan oleh id http://papconvention.org/ | Disini |
Jurnal Ilmiah | ||
10 | - |
" Perilaku Resourcefullness dan Prestasi Akademik Mahasiswa Ditinjau dari Strategi Experiential Learning.
"
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid | Disini |
11 | - |
Prestasi Belajar Fiqh Ditinjau dari Minat dan Gaya Belajar pada Siswa Madrasah Diniyyah Nurul Ummah Putri Tahun 2016/2017.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid | Disini |
12 | - |
"Penurunan Perilaku Seksual Pranikah Melalui Tazkiyatun Nafs Berbasis REBT.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas PGRI Madiun id http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JBK | Disini |
13 | - |
"Pengembangan Kemampuan Kognitif dan Sosial-Emosional Melalui Penerapan Media Balok dan Bermain Peran pada Siswa TK Kuntum Mekar, Lampung.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Prodi PGRA Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta id http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/alathfal/article/view/32-06 | Disini |
14 | - |
"Psikodiagnostik dan Kesulitan Belajar Siswa Bidang Pendidikan Agama Islam di Somboonsard School, Thailand.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga id http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/875 | Disini |
15 | - |
"Pengaruh Strategi Experiential Learning Terhadap Self Regulated Learning Mahasiswa.
"
id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta id http://journal.uad.ac.id/index.php/HUMANITAS/article/view/4547 | Disini |
16 | - |
" Pengaruh Strategi TV Commercial Terhadap Hasil Belajar Afektif Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Siswa Kelas 8 di SMP Negeri 5 Yogyakarta.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/142-02 | Disini |
17 | 2023 |
Probing Experiential Learning Approach in Islamic Religious Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jpi/article/view/24374 | Disini |
18 | 2023 |
Forming Religious Behavior of Generation Zid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/psikis/article/view/18536 | Disini |
19 | 2023 |
Pandangan Mahasiswa Psikologi UIN Sunan Kalijaga terhadap Cyber Religionid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://www.jipp.unram.ac.id/index.php/jipp/article/view/1544 | Disini |
20 | 2023 |
Development of Sirituality in School Ageid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://linguanusa.com/index.php/1/article/view/18 | Disini |
21 | 2023 |
Korelasi Self-Efficacy dan Prokrastinasi Akademik Mahaisswa Sosiologi UIN Sunan Kalijagaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/BKA/article/view/11237 | Disini |
22 | 2023 |
Curriculum Reconstruction: Alignment of Profile, Body of Knowledge, and Learning Outcomes of the Indonesian Islamic Education Study Programid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7756/3000 | Disini |
23 | 2023 |
Curriculum Reconstruction: Alignment of Profile, Body ofKnowledge, and Learning Outcomes of the Indonesian IslamicEducation Study Programid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Agama Islamid https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/v20i1.7756/3000 | Disini |
24 | 2023 |
Perkembangan Kognitif Mahasiswa Dewasa Awalid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.yasin-alsys.org/index.php/arzusin/article/view/1081 | Disini |
25 | 2023 |
Analisis Proses Integrasi-Interkoneksi dalam Pembelajaran di UIN Sunan Kalijagaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/2183 | Disini |
26 | 2023 |
Peran Agama terhadap kesehatan Mental Remaja Masjidid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/10482 | Disini |
27 | 2022 |
Amar Ma'ruf Nahyi Munkar dalar Pemikiran Al-Ghazali dan Ibnu Taimiyahid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://kawakib.ppj.unp.ac.id/index.php/kwkib/article/view/48 | Disini |
28 | 2022 |
Terapi Sufistik dalam mengatasi Gangguan Kejiwaanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/2172 | Disini |
29 | 2022 |
Pencapaian Kognitif Sosio Afektif Pasca Pembelajaran Daringid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.unsub.ac.id/index.php/FKIP/article/view/1265 | Disini |
30 | 2022 |
Kesalehan Sosial di Era Disrupsiid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.undar.or.id/index.php/idea/article/view/57 | Disini |
31 | 2022 |
Wajah Baru Urban Sufisme: Geliat Tasawuf Milenial Mahasiswa Ahlith Thariqah ...id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh STAIN Kudusid https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/esoterik/article/view/13622 | Disini |
32 | 2022 |
Individual Differences in Human Developmentid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.stitmhpali.ac.id/index.php/ah/article/view/11 | Disini |
33 | 2022 |
Peran Baru Sekolahid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/63 | Disini |
34 | 2022 |
Analisa Kemampuan Bernalar dan Berpikir Kritisid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/article/view/577 | Disini |
35 | 2022 |
Menumbuhkan Minat, Efikasi-diri, dan Regulași-diri Anakid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1671 | Disini |
36 | 2022 |
Wajah Baru Urban Sufismeid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/esoterik/article/view/13622 | Disini |
37 | 2022 |
Motives, Self-Regulation, and Spiritual Experiences of Hafizh (The Qur'an Memorizer) in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2022_1_37.pdf | Disini |
38 | 2022 |
Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Perkembanganid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraid http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/ALHANIF/article/view/8772 | Disini |
39 | 2021 |
Sistem Pendidikan Madrasah Diniyah dalam The Making of a Discipline David R. Olsonid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/38219 | Disini |
40 | 2021 |
Model of Tareqat Naqsabandiyah and Its Effect on Spiritual Intelligenceid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/11682/pdf | Disini |
41 | 2021 |
Professional Madrasah Teachers in Teaching: Influence of Gender and The Length of Certification of Madrasah Teachersid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uinsi.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3527/1463 | Disini |
42 | 2021 |
EFFECTIVE TEACHING IN PSYCHOLOGICAL PERSPECTIVE:
PAI TEACHER KNOWLEDGE AND SKILLSid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh Prodi PAI UIN Sunan Kalijagaid . Diterbitkan oleh Prodi PAI FITK UIN Sunan Kalijagaid http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/4649/2205 | Disini |
43 | 2021 |
Metodologi Eduinnova: Pembelajaran Kolaboratif yang Diintegrasikan dengan Teknologi untuk Meningkatkan Keaktifan dan Interaksi Siswa dalam Pembelajaran Daringid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uny.ac.id/index.php/jitp/article/view/38706/16823 | Disini |
44 | 2021 |
Ciri-ciri Disleksia pada Anak Usia Diniid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1326/1149 | Disini |
45 | 2021 |
Perkembangan Agama Anak Usia Dini beserta Stimulasinyaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://journal.upgris.ac.id/index.php/paudia/article/view/7983/pdf | Disini |
46 | 2021 |
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pengenalan Fungsi Jam dan Konsep Waktu dengan Teori Schoenfeld Menyelesaikan Masalah Anak TKid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.bbg.ac.id/buahhati/article/view/1315/1150 | Disini |
47 | 2021 |
A New Role of Schools to Provide Child Care Services and Support Services for The Family id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://pajar.ejournal.unri.ac.id/index.php/PJR/article/view/8289/pdf | Disini |
48 | 2021 |
Islamophobia in Education: Perceptions on the Use of Veil/Niqab in Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291/pdf_1 | Disini |
49 | 2021 |
Motives, Self Regulation, and Spiritual Experiences of Hafizh in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.e-iji.net/volumes/368-onlinefirst#link#https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2022_1_37.pdf | Disini |
50 | 2021 |
Professional Madrasa Teachers in Teaching...id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3527/1463 | Disini |
51 | 2021 |
Academic Procrastination of High School Student during Covid-19 Pandemicid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3444 | Disini |
52 | 2021 |
Academic Procrastination of High School Students During the Covid-19 Pandemic: Review from Self Regulated Learning and the Intensity of Social Mediaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu/article/view/3444/1453 | Disini |
53 | 2021 |
Pentingnya Mengetahui Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini dan Stimulasinyaid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/japra/article/view/10940/pdf | Disini |
54 | 2021 |
Faktor Hereditas dan Lingkungan dalam Membentuk Karakterid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/view/38234/pdf | Disini |
55 | 2021 |
Teacher's Experience in Character Education for Autistic Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/20743 | Disini |
56 | 2021 |
How are the Parents Involvement, Peers, and Agreeableness Personality of Lecturers Related to Self Regulated Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.eu-jer.com/EU-JER_10_1_413.pdf | Disini |
57 | 2020 |
Islamophobia in education: perceptions on the use of veil/niqab in higher educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291 | Disini |
58 | 2020 |
Implementation of Islamic religious learning
strategies in children with autism in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://scholar.google.com/citations?hl=en&user=OQB_wQIAAAAJ#d=gs_md_cita-d&u=%2Fcitations%3Fview_op%3Dview_citation%26hl%3Den%26user%3DOQB_wQIAAAAJ%26cstart%3D20%26pagesize%3D80%26citation_for_view%3DOQB_wQIAAAAJ%3A_kc_bZDykSQC%26tzom%3D-420 | Disini |
59 | 2020 |
The Effects of Positive Parenting toward Intolerance in Pre-School Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.int-jecse.net/data-cms/articles/20201214124801pm201065.pdf | Disini |
60 | 2020 |
Elaborating Motive and Psychological Impact of Sharenting in Millennial Parentsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://www.hrpub.org/download/20200930/UJER52-19517232.pdf#link#http://www.hrpub.org/journals/article_info.php?aid=9831 | Disini |
61 | 2020 |
" Students’ Scientific Attitudes in Islamic Education Learning: Roles Of Self-Effication and Social Support. T
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Program Studi PAI IAIN Kudus id http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/7364/pdf | Disini |
62 | 2020 |
Scientific Attitude in Islamic Education Learning: Relationship and Role of Self-Efficacy and Social Support id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/article/view/7364/pdf | Disini |
63 | 2020 |
Akhlakul Karimah Siswa Ma’had Islamy: Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga id http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai#link#http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/article/view/3098/1866 | Disini |
64 | 2017 |
Meningkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa melalui Bimbingan Berbasis Self-Regulated Learning.
"
id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal Quality Journal of Empirical Research in Islamic Education id http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Quality/article/view/3163/4240 | Disini |
Koran / Majalah Populer / Umum | ||
65 | 2020 |
Stress parenting saat Pandemi Covid-19id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://suaraaisyiyah.id/ | Disini |
66 | 2019 |
Keterlibatan Ayah dalam Pengasuhanid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://suaraaisyiyah.id/ | Disini |
67 | 2017 |
Cara Belajar paling Menyenangkanid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Luqman Al Hakimid https://luqmanulhakim | Disini |
Poster | ||
68 | 2010 |
Predicting Students’ Self Regulated Learning Based on Intelligence, Democratic Parenting, and Sexid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada THE 10th BIENNIAL CONFERENCE OF THE ASIAN ASSOCIATION OF SOCIAL PSYCHOLOGY . Diselenggarakan oleh Psychological Association of The Philippines and UGMid . Diterbitkan oleh id https://psikologi.ugm.ac.id/the-10th-biennial-conference-of-the-asian-association-of-social-psychology-2/ | Disini |
Prosiding | ||
69 | - |
Pengaturan-Diri dalam Belajar (Self Regulated Learning) Mahasiswa Ditinjau dari Strategi Experiential Learning dan Jenis Kelamin.
id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta id | Disini |
70 | 2021 |
Variasi Perbedaan, Faktor Berpengaruh, dan Lingkungan Kelas Multikultur dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: sebuah Perspektif Psikologiid . Tingkat Nasional . Pada Webinar Nasional Series . Diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam & PPPAIid . Diterbitkan oleh id https://drive.google.com/file/d/1dPhszeS4gCvzNaDOKrcClqw82lfNDj8f/view | Disini |
Penelitian
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2023
BoK PAI Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kemenhukam
https://drive.google.com/drive/u/0/folders/13bmPSp32wcyfYJ8Te57oXbLIK3kGxXJY | Disini
2
2021
Pengaruh Strategi Experiential Learning terhadap Self Regulated Learning . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://i.ibb.co/s1zL1Gd/sertifikat-EC00202123663-page-0001.jpg | Disini
3
2019
Psikologi dasar bagi Guru . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kmenterian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI
https://drive.google.com/file/d/1jDqDpHOhtjvM0xlCuh-iYDE7tcyPXAVQ/view | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2023 |
BoK PAI Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kemenhukam https://drive.google.com/drive/u/0/folders/13bmPSp32wcyfYJ8Te57oXbLIK3kGxXJY | Disini |
2 | 2021 |
Pengaruh Strategi Experiential Learning terhadap Self Regulated Learning . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://i.ibb.co/s1zL1Gd/sertifikat-EC00202123663-page-0001.jpg | Disini |
3 | 2019 |
Psikologi dasar bagi Guru . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh Kmenterian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI https://drive.google.com/file/d/1jDqDpHOhtjvM0xlCuh-iYDE7tcyPXAVQ/view | Disini |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1
2024
Reviewer artikel British Journal of Special Education
2
2023
Editor in Chief Jurnal Pendidikan Agama Islam (JPAI)
3
2022
Editor in Chief JPAI
4
2021
Reviewer PSYCHOLOGY RESEARCH AND BEHAVIOR MANAGEMENT untuk naskah 'Procrastination during Covid-19 Pandemic: a Scoping Review' (Q2 SJR 0,7)
5
2021
Reviewer Jurnal International Bereputasi
6
2021
Reviewer INTERNATIONAL JOURNAL OF LEARNING, TEACHING, AND EDUCATIONAL RESEARCH (Q4 SJR 0,2) untuk naskah 'Teaching Mathematics at Distance: A Challenge for Higher Education in The Philippines
7
2021
Reviewer JOURNAL OF RELIGION AND HEALTH (Q1 SJR 0,55) untuk naskah 'The Role of Preachers in Improving Mothers’ Understanding about the Quranic Verses of Breastfeeding in Yogyakarta'
8
2019
pengelola jurnal PAI
9
2019
Reviewer jurnal
10
2019
Reviewer jurnal Edukasia IAIN Kudus
Kegiatan Keagamaan
11
2024
Kuliah Subuh
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
12
2024
Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka bagi OProdi S1, S2, dan S3 PAI UIN Bukittinggi Sumbar
13
2024
PAI dan Pengembangan Niai Wasathiyah di Era Digital
14
2023
Tren Psikologi dalam Menunjang Kompetensi Mahasiswa di Era VUCA
15
2023
Implementasi MBKM pada Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga
16
2023
Peran Strategis Psikologi dalam Menyiapkan Mahasiswa Kompeten di Era Disrupsi
17
2023
Kurikulum Prodi PAI Berstandar National dan Internasional
18
2023
Meningkatkan potensi pendidik membangun generasi milenial berkarakter kreativ
19
2023
Review Kurikulum PAI berbasis OBE
20
2023
Pengaturan Program Studi menuju world class university
21
2023
International Community Services at UM
22
2023
Peninjauan Kurikulum Prodi PAI UIN Raden Intan Lampung
23
2023
Peninjauan Kurikulu PAI IAI ALMUSLIM Aceh
24
2023
Workshop Pengembangan Rancangan Matakuliah FKIP
25
2023
Peningkatan Kompetensi Pedagogik Calon Guru PAI
26
2022
Kajian Kurikulum MBKM
27
2020
menjadi penceramah dalam konferensi internasional pendidikan Islam
28
2020
Narasumber International Conference
Memberi pelayanan kepada masyarakat
29
2024
Review Kurikulum PAI IAI Sangatta Kutai Timur
30
2024
Asesmen Lapangan Akreditasi Program Doktor Prodi PAI UIN Syech M Djamila Jambek Bukittinggi
31
2023
Expert Country Akreditasi Internasional FIBAA
32
2023
Visitasi Lapangan Akreditasi Program Magister PAI IAI Tasikmalaya
33
2023
Asesmen Lapangan Akreditasi prodi PAI Universitas Islam Riau
34
2022
Ketua Umum Perkumpulan Prodi PAI Indonesia
35
2021
Menjadi Ketua Paguyuban Kelas Paralel SMPN 1 Yogyakarta
36
2020
Pengurus Komite SMAN 7 Yogyakarta
37
2020
menjadi anggota komite tidak tetap SMPN 5 Yogyakarta
38
2019
Memberi ceramah
39
2018
menjadi narasumber dalam seminar parenting Pendidikan keluarga dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan
40
2018
menjadi narasumber dalam senior course badan pengelola latihan HMI cabang Yogyakarta
41
2018
menjadi narasumber workshop metode pembelajaran bagi dosen PTKI/PTU
42
2017
menjadi pembicara dalam seminar parenting
43
2017
menjadi narasumber dalam pengajian wali siswa pendidikan al Quran Nitikan Yogyakarta
44
2017
menjadi narasumber dalam seminar parenting positive parenting di era digital
45
2017
menjadi narasumber dalam acara silaturrahmi dan pengajian paguyuban wali siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta
46
2017
menjadi narasumber dalam workshop pengembangan media pembelajaran PLPG Fakultas Tarbiyah UIN Suka
47
2017
menjadi narasumber dalam seminar parenting PAUD Griya Nanda
48
2016
menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT level matakuliah angkatan VI BAGI DOSEN-DOSEN Universitas Muhammadiyah se-Indonesia
49
2016
menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VII
50
2016
menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VI bagi Dosen-dosen Universitas Muhammadiyah se-Indonesia
51
2016
menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VIII
52
2016
menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen Angkatan IX
53
2016
menjadi narasumber dalam seminar parenting
54
2016
menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT level matakuliah angkatan XI
55
2015
menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Profesionalisme Pembelajaran Dosen Berbasis SNPT, KKNI, Akreditasi bagi Dosen PTKIN se-Indonesia
56
2015
menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT angkatan IV bagi dosen-dosen PTKIN
57
2015
menjadi narasumber dalam Bedah buku Teori Pembelajaran Anak Usia Dini dalam Kajian Neurosains
58
2015
menjadi pendamping dalam Pengabdian masyarakat di SMPN 3 Tempel
59
2015
menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Standar Proses dan Standar Isi Perkuliahan Berbasis SNPT dan KKNI Angkatan III bagi Dosen-dosen PTKIN se-Indonesia
Pengurus Yayasan
60
2020
Tim Komite SMAN 7 Yogyakarta
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah | ||
1 | 2024 | Reviewer artikel British Journal of Special Education |
2 | 2023 | Editor in Chief Jurnal Pendidikan Agama Islam (JPAI) |
3 | 2022 | Editor in Chief JPAI |
4 | 2021 | Reviewer PSYCHOLOGY RESEARCH AND BEHAVIOR MANAGEMENT untuk naskah 'Procrastination during Covid-19 Pandemic: a Scoping Review' (Q2 SJR 0,7) |
5 | 2021 | Reviewer Jurnal International Bereputasi |
6 | 2021 | Reviewer INTERNATIONAL JOURNAL OF LEARNING, TEACHING, AND EDUCATIONAL RESEARCH (Q4 SJR 0,2) untuk naskah 'Teaching Mathematics at Distance: A Challenge for Higher Education in The Philippines |
7 | 2021 | Reviewer JOURNAL OF RELIGION AND HEALTH (Q1 SJR 0,55) untuk naskah 'The Role of Preachers in Improving Mothers’ Understanding about the Quranic Verses of Breastfeeding in Yogyakarta' |
8 | 2019 | pengelola jurnal PAI |
9 | 2019 | Reviewer jurnal |
10 | 2019 | Reviewer jurnal Edukasia IAIN Kudus |
Kegiatan Keagamaan | ||
11 | 2024 | Kuliah Subuh |
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
12 | 2024 | Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka bagi OProdi S1, S2, dan S3 PAI UIN Bukittinggi Sumbar |
13 | 2024 | PAI dan Pengembangan Niai Wasathiyah di Era Digital |
14 | 2023 | Tren Psikologi dalam Menunjang Kompetensi Mahasiswa di Era VUCA |
15 | 2023 | Implementasi MBKM pada Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga |
16 | 2023 | Peran Strategis Psikologi dalam Menyiapkan Mahasiswa Kompeten di Era Disrupsi |
17 | 2023 | Kurikulum Prodi PAI Berstandar National dan Internasional |
18 | 2023 | Meningkatkan potensi pendidik membangun generasi milenial berkarakter kreativ |
19 | 2023 | Review Kurikulum PAI berbasis OBE |
20 | 2023 | Pengaturan Program Studi menuju world class university |
21 | 2023 | International Community Services at UM |
22 | 2023 | Peninjauan Kurikulum Prodi PAI UIN Raden Intan Lampung |
23 | 2023 | Peninjauan Kurikulu PAI IAI ALMUSLIM Aceh |
24 | 2023 | Workshop Pengembangan Rancangan Matakuliah FKIP |
25 | 2023 | Peningkatan Kompetensi Pedagogik Calon Guru PAI |
26 | 2022 | Kajian Kurikulum MBKM |
27 | 2020 | menjadi penceramah dalam konferensi internasional pendidikan Islam |
28 | 2020 | Narasumber International Conference |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
29 | 2024 | Review Kurikulum PAI IAI Sangatta Kutai Timur |
30 | 2024 | Asesmen Lapangan Akreditasi Program Doktor Prodi PAI UIN Syech M Djamila Jambek Bukittinggi |
31 | 2023 | Expert Country Akreditasi Internasional FIBAA |
32 | 2023 | Visitasi Lapangan Akreditasi Program Magister PAI IAI Tasikmalaya |
33 | 2023 | Asesmen Lapangan Akreditasi prodi PAI Universitas Islam Riau |
34 | 2022 | Ketua Umum Perkumpulan Prodi PAI Indonesia |
35 | 2021 | Menjadi Ketua Paguyuban Kelas Paralel SMPN 1 Yogyakarta |
36 | 2020 | Pengurus Komite SMAN 7 Yogyakarta |
37 | 2020 | menjadi anggota komite tidak tetap SMPN 5 Yogyakarta |
38 | 2019 | Memberi ceramah |
39 | 2018 | menjadi narasumber dalam seminar parenting Pendidikan keluarga dalam membangun kepedulian terhadap lingkungan |
40 | 2018 | menjadi narasumber dalam senior course badan pengelola latihan HMI cabang Yogyakarta |
41 | 2018 | menjadi narasumber workshop metode pembelajaran bagi dosen PTKI/PTU |
42 | 2017 | menjadi pembicara dalam seminar parenting |
43 | 2017 | menjadi narasumber dalam pengajian wali siswa pendidikan al Quran Nitikan Yogyakarta |
44 | 2017 | menjadi narasumber dalam seminar parenting positive parenting di era digital |
45 | 2017 | menjadi narasumber dalam acara silaturrahmi dan pengajian paguyuban wali siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta |
46 | 2017 | menjadi narasumber dalam workshop pengembangan media pembelajaran PLPG Fakultas Tarbiyah UIN Suka |
47 | 2017 | menjadi narasumber dalam seminar parenting PAUD Griya Nanda |
48 | 2016 | menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT level matakuliah angkatan VI BAGI DOSEN-DOSEN Universitas Muhammadiyah se-Indonesia |
49 | 2016 | menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VII |
50 | 2016 | menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VI bagi Dosen-dosen Universitas Muhammadiyah se-Indonesia |
51 | 2016 | menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen angkatan VIII |
52 | 2016 | menjadi narasumber Workshop Nasional KKNI dan SNPT level Matakuliah/Dosen Angkatan IX |
53 | 2016 | menjadi narasumber dalam seminar parenting |
54 | 2016 | menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT level matakuliah angkatan XI |
55 | 2015 | menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Profesionalisme Pembelajaran Dosen Berbasis SNPT, KKNI, Akreditasi bagi Dosen PTKIN se-Indonesia |
56 | 2015 | menjadi narasumber dalam workshop nasional KKNI dan SNPT angkatan IV bagi dosen-dosen PTKIN |
57 | 2015 | menjadi narasumber dalam Bedah buku Teori Pembelajaran Anak Usia Dini dalam Kajian Neurosains |
58 | 2015 | menjadi pendamping dalam Pengabdian masyarakat di SMPN 3 Tempel |
59 | 2015 | menjadi narasumber dalam Workshop Nasional Standar Proses dan Standar Isi Perkuliahan Berbasis SNPT dan KKNI Angkatan III bagi Dosen-dosen PTKIN se-Indonesia |
Pengurus Yayasan | ||
60 | 2020 | Tim Komite SMAN 7 Yogyakarta |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Anggota Asosiasi
1
2022
Ketua Umum Perkumpulan PAI Indonesia
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah
2
2022
MBKM: Peluang dan Tantangan Mahasiswa Fak Tarbiyah IIQ Yogyakarta
3
2022
UNESCO'S EDUCATION VISION AND THE ROLE OF MADRASAH IN STRENGTHENING HUMAN SOLIDARITY . Pada Pertemuan International Webinar
4
2021
Radikalisme Agama: Ideologi, Anti-Intelektualisme, dan Populisme . Pada Pertemuan Diskusi Interaktif Daring
5
2021
Pengajian Ramadhan: refleksi karier dosen
6
2021
Seminar Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia
7
2020
International Conferences on Aisyiyah Studies 2020
8
2020
TOT Pembelajaran Daring
9
2020
Let's Do Research From Home . Pada Pertemuan Webinar Nasional
10
2020
training coaching, mentoring, counselling
11
2020
Webinar the 14th IPB Strategic Talk: Mencegah Krisis Keluarga Indonesia di tengah Pandemi Covid-19
12
2020
Webinar Membangun Positive Relationship di tempat Kerja
13
2020
Webinar Revolusi Pembelajaran PAI ditengah Pandemi Covid-19
14
2020
Webinar Positive Psychology
15
2020
International Webinar on Covid-19
16
2020
Webinar research and Internship Collaboration with Malaysian Universities
17
2020
peserta webinar darurat kurikulum
18
2020
Pelatihan penulisan jurnal nasional dan internasional
19
2015
11th Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology and Psychology Asian Association (PAP) 52nd Annual Convention
Mendapat Tanda Jasa dan Penghargaan
20
2024
TOP Citation in Psychology (2019-2024)
21
2023
Dosen Teladan Mutu 2023
22
2020
tanda jasa satya lancana 10 tahin
23
2019
Piagam Tanda Kehormatan Presiden RI
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
24
2023
Anggota Senat UIN Sunan Kalijaga
25
2023
Komisi Senat bedang Tata Kelola dan Organisasi
26
2022
Pengelola Pusat Studi
27
2021
Penanggungjawab Penyusunan Self Evaluation Raport (SER) Akreditasi Internasional FIBAA Prodi PAI FITK UIN Sunan Kalijaga
28
2021
Penanggungjawab Penyusunan Kurikulum 'Merdeka Belajar-Kampus Merdeka' Prodi PAI
29
2021
Evaluasi perkuliahan gasal 2020/2021 prodi PAI UIN SUNAN KALIJAGA
30
2020
Workshop Finishing Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga . Pada Pertemuan Workshop
31
2020
Penyusunan Uji petik LAMDIK Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga
32
2020
Studium General Semester Gasal 2020/2021 Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga
33
2020
Kuliah Umum semester gasal 2020 prodi PAI
34
2020
Workshop Persiapan Visitasi Akreditasi BANPT Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga
35
2020
Pelepasan wisudawan Prodi PAI periode 1
36
2020
Persiapan Visitasi Akreditasi BANPT Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga
37
2020
Penyusunan Borang Akreditasi BANPT . Pada Pertemuan Persiapan Akreditasi BANPT Prodi PAI
38
2020
Pengelola Website PAI
39
2020
Review Laporan Evaluasi Diri (LED) Jurnal PAI menuju Sinta 2
40
2020
FGD Kurikulum Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga . Pada Pertemuan FGD
41
2020
Review LED akreditasi jurnal PAI
42
2020
Tim Sospem Maba UIN Sunan Kalijaga
43
2020
Review LED Jurnal PAI UIN Sunan Kalijaga menuju Sinta 2
44
2020
Review LED Akreditasi Jurnal PAI menuju Sinta 2
45
2020
PPL-KKN dan PLP KKN Tematik dari rumah di masa Pandemi Covid19
46
2020
Pusat Studi Pendidikan Karakter Sunan Kalijaga
47
2020
Pengelola website Prodi PAI . Pada Pertemuan Pengelolaan Website Prodi PAI
48
2020
Pengelola Jurnal PAI UIN Sunan Kalijaga
49
2020
Webinar Kampus Merdeka:Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi
50
2020
Webinar Kampus Merdeka
51
2020
Moderator webinar kampus merdeka
52
2020
DPL PPL KKN Pandemi Covid-19
53
2020
Tim penyusun kurikulum merdeka belajar jenjang S2 Fakultas Ilmu tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga
54
2014
Anggota KAGAMA
Menjadi anggota delegasi nasional ke pertemuan internasional
55
2024
Study Visit to University of Turku Finlandia
Menjadi anggota organisasi profesi
56
2022
Perkumpulan Prodi Pendidikan Agama Islam Indonesia (PPPAII)
57
2019
Asosiasi Prodi PAI Indonesia
58
2019
Perhimpunan Dosen PAI
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen
59
2023
Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais
60
2022
Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais
61
2022
Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais
62
2021
Tim Penilai Angka Kredit KOPERTAIS
63
2021
Tim Penilai Karya Ilmiah Dosen Kopertais Wilayah III DIY
64
2019
Tim Penilai Angka Kredit Dosen ke Asisten Ahli
65
2019
tim penilai PAK dosen
66
2019
Penilai kenaikan jabatan dosen ke AA
Menjadi mitra bestari
67
2021
Mitra bestari Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian kepada Masyarakat (JIPEMAS)
68
2021
Reviewer Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS)
69
2020
Reviewer Attarbiyah: Journal of Isamic Cuture and Education
Narasumber
70
2024
Evaluasi Pembelajaran . Pada Pertemuan PKDP 2024
71
2024
Perencanaan Pembelajaran . Pada Pertemuan PKDP 2024
72
2024
Ekspos PKDP (Karil, RPS, Penilaian Pembel) . Pada Pertemuan PKDP 2024
73
2024
Penulisan Karya Ilmiah . Pada Pertemuan PKDP 2024
74
2024
Penyusunan Kurikulum OBE Prodi PAI se-Indonesia . Pada Pertemuan Workshop
75
2024
Workshop Kurikulum OBE Prodi PAI se-Indonesia
76
2024
Penyusunan Kurikulum OBE PAI Indonesia
77
2024
Review Kurikulum PAI . Pada Pertemuan Webinar Nasional
78
2024
Seminar Nasional MODERNISASI PAI: TANTANGAN DAN EKSISTENSI
79
2024
Annual International Conference on Islamic Religious Education
80
2024
PAI dan Pengembangan Nilai-nilai Wasathiyah di Era Digital
81
2024
Review Kurikulum PAI IAI Sangatta Kutai Timur
82
2022
Workshop Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi PAI IAIN Madura
83
2022
Review Kurikulum MBKM Prodi PAI UNISMA Jakarta . Pada Pertemuan Seminar
84
2021
Webinar National dalam Rangka HARDIKNAS
85
2021
Worshop Kurikulum National Prodi PAI se-Indonesia
86
2021
Kuliah umum Prodi PAI 'MEWUJUDKAN INTERNASIONALISASI PAI'
87
2021
Aplikasi Case-Method dan Team based Project dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka . Pada Pertemuan Workshop
88
2021
Penerapan Case Methode dan Team Based Project Salam Merdeka Belajar . Pada Pertemuan Workshop
89
2021
Workshop Aplikasi case Method dan Team Based Project dalam MBKM
90
2020
Rekonstruksi Kurikulum PAI di Perguruan Tinggi
dalam Menghadapi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka . Pada Pertemuan Webinar Nasional
91
2020
Pendidikan dalam Keluarga saat Pandemi Covid-19
92
2020
The 4th International Conference on Islamic Education
93
2020
Main Speaker 4th International Annual Conference on Islamic Study 'Primary and Early Chilhood Education in Pandemic Era Humanity and Living Harmony
94
2020
Webinar Talkshow Pendidikan Nasional
95
2019
Seminar Kecerdasan Emosional-Spiritual bagi Remaja . Pada Pertemuan Kegiatan Pengajian Bulanan Majlis Taklim SMPN 5 Yogyakarta
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Anggota Asosiasi | ||
1 | 2022 | Ketua Umum Perkumpulan PAI Indonesia |
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah | ||
2 | 2022 | MBKM: Peluang dan Tantangan Mahasiswa Fak Tarbiyah IIQ Yogyakarta |
3 | 2022 | UNESCO'S EDUCATION VISION AND THE ROLE OF MADRASAH IN STRENGTHENING HUMAN SOLIDARITY . Pada Pertemuan International Webinar |
4 | 2021 | Radikalisme Agama: Ideologi, Anti-Intelektualisme, dan Populisme . Pada Pertemuan Diskusi Interaktif Daring |
5 | 2021 | Pengajian Ramadhan: refleksi karier dosen |
6 | 2021 | Seminar Sistem Pendidikan Nasional di Indonesia |
7 | 2020 | International Conferences on Aisyiyah Studies 2020 |
8 | 2020 | TOT Pembelajaran Daring |
9 | 2020 | Let's Do Research From Home . Pada Pertemuan Webinar Nasional |
10 | 2020 | training coaching, mentoring, counselling |
11 | 2020 | Webinar the 14th IPB Strategic Talk: Mencegah Krisis Keluarga Indonesia di tengah Pandemi Covid-19 |
12 | 2020 | Webinar Membangun Positive Relationship di tempat Kerja |
13 | 2020 | Webinar Revolusi Pembelajaran PAI ditengah Pandemi Covid-19 |
14 | 2020 | Webinar Positive Psychology |
15 | 2020 | International Webinar on Covid-19 |
16 | 2020 | Webinar research and Internship Collaboration with Malaysian Universities |
17 | 2020 | peserta webinar darurat kurikulum |
18 | 2020 | Pelatihan penulisan jurnal nasional dan internasional |
19 | 2015 | 11th Biennial Conference of Asian Association of Social Psychology and Psychology Asian Association (PAP) 52nd Annual Convention |
Mendapat Tanda Jasa dan Penghargaan | ||
20 | 2024 | TOP Citation in Psychology (2019-2024) |
21 | 2023 | Dosen Teladan Mutu 2023 |
22 | 2020 | tanda jasa satya lancana 10 tahin |
23 | 2019 | Piagam Tanda Kehormatan Presiden RI |
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
24 | 2023 | Anggota Senat UIN Sunan Kalijaga |
25 | 2023 | Komisi Senat bedang Tata Kelola dan Organisasi |
26 | 2022 | Pengelola Pusat Studi |
27 | 2021 | Penanggungjawab Penyusunan Self Evaluation Raport (SER) Akreditasi Internasional FIBAA Prodi PAI FITK UIN Sunan Kalijaga |
28 | 2021 | Penanggungjawab Penyusunan Kurikulum 'Merdeka Belajar-Kampus Merdeka' Prodi PAI |
29 | 2021 | Evaluasi perkuliahan gasal 2020/2021 prodi PAI UIN SUNAN KALIJAGA |
30 | 2020 | Workshop Finishing Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga . Pada Pertemuan Workshop |
31 | 2020 | Penyusunan Uji petik LAMDIK Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga |
32 | 2020 | Studium General Semester Gasal 2020/2021 Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga |
33 | 2020 | Kuliah Umum semester gasal 2020 prodi PAI |
34 | 2020 | Workshop Persiapan Visitasi Akreditasi BANPT Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga |
35 | 2020 | Pelepasan wisudawan Prodi PAI periode 1 |
36 | 2020 | Persiapan Visitasi Akreditasi BANPT Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga |
37 | 2020 | Penyusunan Borang Akreditasi BANPT . Pada Pertemuan Persiapan Akreditasi BANPT Prodi PAI |
38 | 2020 | Pengelola Website PAI |
39 | 2020 | Review Laporan Evaluasi Diri (LED) Jurnal PAI menuju Sinta 2 |
40 | 2020 | FGD Kurikulum Prodi PAI UIN Sunan Kalijaga . Pada Pertemuan FGD |
41 | 2020 | Review LED akreditasi jurnal PAI |
42 | 2020 | Tim Sospem Maba UIN Sunan Kalijaga |
43 | 2020 | Review LED Jurnal PAI UIN Sunan Kalijaga menuju Sinta 2 |
44 | 2020 | Review LED Akreditasi Jurnal PAI menuju Sinta 2 |
45 | 2020 | PPL-KKN dan PLP KKN Tematik dari rumah di masa Pandemi Covid19 |
46 | 2020 | Pusat Studi Pendidikan Karakter Sunan Kalijaga |
47 | 2020 | Pengelola website Prodi PAI . Pada Pertemuan Pengelolaan Website Prodi PAI |
48 | 2020 | Pengelola Jurnal PAI UIN Sunan Kalijaga |
49 | 2020 | Webinar Kampus Merdeka:Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi |
50 | 2020 | Webinar Kampus Merdeka |
51 | 2020 | Moderator webinar kampus merdeka |
52 | 2020 | DPL PPL KKN Pandemi Covid-19 |
53 | 2020 | Tim penyusun kurikulum merdeka belajar jenjang S2 Fakultas Ilmu tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Kalijaga |
54 | 2014 | Anggota KAGAMA |
Menjadi anggota delegasi nasional ke pertemuan internasional | ||
55 | 2024 | Study Visit to University of Turku Finlandia |
Menjadi anggota organisasi profesi | ||
56 | 2022 | Perkumpulan Prodi Pendidikan Agama Islam Indonesia (PPPAII) |
57 | 2019 | Asosiasi Prodi PAI Indonesia |
58 | 2019 | Perhimpunan Dosen PAI |
Menjadi anggota tim penilaian jabatan Akademik Dosen | ||
59 | 2023 | Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais |
60 | 2022 | Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais |
61 | 2022 | Penilai Angka Kredit Dosen Kopertais |
62 | 2021 | Tim Penilai Angka Kredit KOPERTAIS |
63 | 2021 | Tim Penilai Karya Ilmiah Dosen Kopertais Wilayah III DIY |
64 | 2019 | Tim Penilai Angka Kredit Dosen ke Asisten Ahli |
65 | 2019 | tim penilai PAK dosen |
66 | 2019 | Penilai kenaikan jabatan dosen ke AA |
Menjadi mitra bestari | ||
67 | 2021 | Mitra bestari Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian kepada Masyarakat (JIPEMAS) |
68 | 2021 | Reviewer Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS) |
69 | 2020 | Reviewer Attarbiyah: Journal of Isamic Cuture and Education |
Narasumber | ||
70 | 2024 | Evaluasi Pembelajaran . Pada Pertemuan PKDP 2024 |
71 | 2024 | Perencanaan Pembelajaran . Pada Pertemuan PKDP 2024 |
72 | 2024 | Ekspos PKDP (Karil, RPS, Penilaian Pembel) . Pada Pertemuan PKDP 2024 |
73 | 2024 | Penulisan Karya Ilmiah . Pada Pertemuan PKDP 2024 |
74 | 2024 | Penyusunan Kurikulum OBE Prodi PAI se-Indonesia . Pada Pertemuan Workshop |
75 | 2024 | Workshop Kurikulum OBE Prodi PAI se-Indonesia |
76 | 2024 | Penyusunan Kurikulum OBE PAI Indonesia |
77 | 2024 | Review Kurikulum PAI . Pada Pertemuan Webinar Nasional |
78 | 2024 | Seminar Nasional MODERNISASI PAI: TANTANGAN DAN EKSISTENSI |
79 | 2024 | Annual International Conference on Islamic Religious Education |
80 | 2024 | PAI dan Pengembangan Nilai-nilai Wasathiyah di Era Digital |
81 | 2024 | Review Kurikulum PAI IAI Sangatta Kutai Timur |
82 | 2022 | Workshop Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi PAI IAIN Madura |
83 | 2022 | Review Kurikulum MBKM Prodi PAI UNISMA Jakarta . Pada Pertemuan Seminar |
84 | 2021 | Webinar National dalam Rangka HARDIKNAS |
85 | 2021 | Worshop Kurikulum National Prodi PAI se-Indonesia |
86 | 2021 | Kuliah umum Prodi PAI 'MEWUJUDKAN INTERNASIONALISASI PAI' |
87 | 2021 | Aplikasi Case-Method dan Team based Project dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka . Pada Pertemuan Workshop |
88 | 2021 | Penerapan Case Methode dan Team Based Project Salam Merdeka Belajar . Pada Pertemuan Workshop |
89 | 2021 | Workshop Aplikasi case Method dan Team Based Project dalam MBKM |
90 | 2020 | Rekonstruksi Kurikulum PAI di Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka . Pada Pertemuan Webinar Nasional |
91 | 2020 | Pendidikan dalam Keluarga saat Pandemi Covid-19 |
92 | 2020 | The 4th International Conference on Islamic Education |
93 | 2020 | Main Speaker 4th International Annual Conference on Islamic Study 'Primary and Early Chilhood Education in Pandemic Era Humanity and Living Harmony |
94 | 2020 | Webinar Talkshow Pendidikan Nasional |
95 | 2019 | Seminar Kecerdasan Emosional-Spiritual bagi Remaja . Pada Pertemuan Kegiatan Pengajian Bulanan Majlis Taklim SMPN 5 Yogyakarta |