dosen
Nama | Dr. Mohamad Agung Rokhimawan, M.Pd. |
Program Studi | Program Profesi Guru |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor Kepala | IV/B |
Pendidikan Terakhir | S3 | Studi Islam |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Evaluasi Pembelajaran PAI
4
WAJIB
C
KAM 10:40-12:20 R: TBY-106#JUM 09:45-11:25 R: TBY-408
2
Inovasi Pembelajaran
3
WAJIB
J
SEN 07:00-09:30 R: PPG-408
3
Kurikulum dan Pembelajaran
4
WAJIB
2B
SEN 07:00-08:40 R: PPG-302#SEN 08:40-10:30 R: PPG-302
4
PLP
4
WAJIB
B
SAB 07:00-10:20 R: TBY-102
5
Pendalaman Materi Pedagogik
2
WAJIB
H
SEN 07:00-08:40 R: PPG-405
6
Pengelolaan Administrasi Pembelajaran
2
WAJIB
1E
SEL 09:40-11:20 R: PPG-206
7
Pengelolaan Administrasi Pembelajaran
3
WAJIB
J
SEL 07:00-09:30 R: PPG-408
8
Pengembangan Kompetensi Pedagogik
4
WAJIB
1E
RAB 12:30-15:50 R: PPG-206
9
Pengembangan Kompetensi Pedagogik
6
WAJIB
J
RAB 07:00-12:00 R: PPG-408
10
Pengembangan Kompetensi Profesional
6
WAJIB
J
KAM 07:00-12:00 R: PPG-408
11
Pengembangan Kurikulum
4
WAJIB
A
SEL 08:50-10:30 R: TBY-101#KAM 08:50-10:30 R: TBY-101
12
Pengembangan Perangkat Pembelajaran
5
WAJIB
1A
KAM 12:30-16:40 R: PPG-101
13
Penyusunan Perangkat Pembelajaran
6
WAJIB
J
SEN 13:10-18:10 R: PPG-408
14
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)
7
WAJIB
1A
SAB 10:30-16:20 R: PPG-101
15
Seminar Proposal Disertasi
2
WAJIB
3C
SEL 07:00-08:40 R: PPG-302
16
Skripsi
6
WAJIB
A
SAB 12:00-17:00 R: TBY-101
17
Telaah Kurikulum MI/SD
4
WAJIB
C
RAB 08:50-10:30 R: TBY-110#KAM 07:00-08:40 R: GKT-403
18
Uji Kompetensi (Field Study)
4
WAJIB
J
JUM 15:30-17:10 R: PPG-401#JUM 17:20-18:50 R: PPG-401
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Evaluasi Pembelajaran PAI | 4 | WAJIB | C | KAM 10:40-12:20 R: TBY-106#JUM 09:45-11:25 R: TBY-408 |
2 | Inovasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | J | SEN 07:00-09:30 R: PPG-408 |
3 | Kurikulum dan Pembelajaran | 4 | WAJIB | 2B | SEN 07:00-08:40 R: PPG-302#SEN 08:40-10:30 R: PPG-302 |
4 | PLP | 4 | WAJIB | B | SAB 07:00-10:20 R: TBY-102 |
5 | Pendalaman Materi Pedagogik | 2 | WAJIB | H | SEN 07:00-08:40 R: PPG-405 |
6 | Pengelolaan Administrasi Pembelajaran | 2 | WAJIB | 1E | SEL 09:40-11:20 R: PPG-206 |
7 | Pengelolaan Administrasi Pembelajaran | 3 | WAJIB | J | SEL 07:00-09:30 R: PPG-408 |
8 | Pengembangan Kompetensi Pedagogik | 4 | WAJIB | 1E | RAB 12:30-15:50 R: PPG-206 |
9 | Pengembangan Kompetensi Pedagogik | 6 | WAJIB | J | RAB 07:00-12:00 R: PPG-408 |
10 | Pengembangan Kompetensi Profesional | 6 | WAJIB | J | KAM 07:00-12:00 R: PPG-408 |
11 | Pengembangan Kurikulum | 4 | WAJIB | A | SEL 08:50-10:30 R: TBY-101#KAM 08:50-10:30 R: TBY-101 |
12 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | 5 | WAJIB | 1A | KAM 12:30-16:40 R: PPG-101 |
13 | Penyusunan Perangkat Pembelajaran | 6 | WAJIB | J | SEN 13:10-18:10 R: PPG-408 |
14 | Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) | 7 | WAJIB | 1A | SAB 10:30-16:20 R: PPG-101 |
15 | Seminar Proposal Disertasi | 2 | WAJIB | 3C | SEL 07:00-08:40 R: PPG-302 |
16 | Skripsi | 6 | WAJIB | A | SAB 12:00-17:00 R: TBY-101 |
17 | Telaah Kurikulum MI/SD | 4 | WAJIB | C | RAB 08:50-10:30 R: TBY-110#KAM 07:00-08:40 R: GKT-403 |
18 | Uji Kompetensi (Field Study) | 4 | WAJIB | J | JUM 15:30-17:10 R: PPG-401#JUM 17:20-18:50 R: PPG-401 |
Riwayat Pendidikan
No
Jenjang
Perguruan Tinggi
Jurusan
Gelar Akademik
Tahun Lulus
1
S3
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Studi Islam
Dr.
2019
2
S2
Universitas Negeri Semarang
Pendidikan IPA
M.Pd.
2005
3
S1
Universitas Negeri Semarang
Pendidikan Kimia
M.Pd.
2002
No | Jenjang | Perguruan Tinggi | Jurusan | Gelar Akademik | Tahun Lulus |
---|---|---|---|---|---|
1 | S3 | Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga | Studi Islam | Dr. | 2019 |
2 | S2 | Universitas Negeri Semarang | Pendidikan IPA | M.Pd. | 2005 |
3 | S1 | Universitas Negeri Semarang | Pendidikan Kimia | M.Pd. | 2002 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
2024
Kurikulum Pendidikan Dasar Islam Dari Masa Ke Masaid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublishid
https://play.google.com/store/books/details?id=5xg4EQAAQBAJ | Disini
2
2024
Orientation of scientist Formationid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublish digitalid
https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=dRcBLCUAAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_view=dRcBLCUAAAAJ:HoB7MX3m0LUC | Disini
3
2021
Pengembangan Kurikulum Linier S1, S2, S3id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh PGMI Pressid
http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50638 | Disini
Jurnal Ilmiah
4
2024
Unraveling the Strategic Roadmap to Achieve World-Class Status in Indonesia's Islamic Universities: A Comparative Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Richtmann Publishingid
https://www.richtmann.org/journal/index.php/jesr/article/view/13906/13457 | Disini
5
2024
Optimalisasi Peran Filantropi Islam dalam Meningkatkan Kesadaran Sosial Mahasiswa Program Studi Sosiologiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Institut Agama Islam (IAI) Nasional Laa Roiba Bogorid
https://journal-laaroiba.com/ojs/index.php/elmal/article/view/1822/1266 | Disini
6
2023
The Implementation of Hidden Curriculum On Fifth Grade Students’ Character Development at Islamic Elementary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Program Studi PGSD, Jurusan PSD, FIP, UNYid
https://journal.uny.ac.id/index.php/didaktika/article/view/67252 | Disini
7
2023
Analisis Kesiapan Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (Studi Kasus di SD Negeri 1 Ulak Kedondong)id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/article/view/2239 | Disini
8
2023
Strategi Flipped Classroom dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Mahasiswa pada Materi Hadits Tarbawi di Era Digitalisasiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/2834/1554 | Disini
9
2023
Peran Guru Penggerak Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasarid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntaiid
https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/article/view/1714 | Disini
10
2022
Desain Pengembangan Kurikulum dan Implementasinya untuk Program Pendidikan Agama Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.jet.or.id/index.php/jet/article/view/184 | Disini
11
2022
Integrasi Game Chirality 2 untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Materi Hidrokarbonid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/daltonjurnal/article/view/7673 | Disini
12
2022
Penggunaan Media Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia SMAid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.unib.ac.id/pendipa/article/view/22746 | Disini
13
2022
Model-Model Pembelajaran Kurikulum 2013 pada Tingkat SD/MIid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/2221 | Disini
14
2022
Dampak latar belakang pendidikan dan pengalaman guru terhadap mutu mengajar guru di Sekolah Dasarid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jim.unindra.ac.id/index.php/orien/article/view/6229 | Disini
15
2022
Implementation Design Of Curriculum 2013 In The Thematic Learning Process In Integrated Islamic Elementary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jip/article/view/11606 | Disini
16
2022
Model of Teacher – Student Interaction Based on Students’ Uniqueness in Elementary School (Benchmarking to Sto. Rosario Montessori School Philippine)id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/elementary/article/view/14059 | Disini
17
2022
Innovation of Basic Education Curriculum to Optimize Learners Spiritual Characterid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/article/view/1479 | Disini
18
2022
PROSPECTIVE MADRASAH TEACHERS’ SCIENTIFIC COMPETENCIES INTEGRATED WITH SCIENTIFIC LITERACY THROUGH THE STEM APPROACHid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Science Education Study Program FMIPA UNNES Semarangid
https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/32983 | Disini
19
2021
Pembelajaran Model Blended Learning pada Mata Kuliah Sains Lanjut dengan Menggunakan Kurikulum KKNIid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1396 | Disini
20
2021
STRATEGI GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 PAUD (STUDI KASUS DI TK ANNUR II MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education) id
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPAUD/article/view/8558 | Disini
21
2021
Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Mitra PGMI: Jurnal Kependidikan MIid
https://ejournal.stai-tbh.ac.id/mitra-pgmi/article/view/194/205 | Disini
22
2020
Levels of Inquiry-Interactive Demonstration: Its Effect on Students' Critical Thinking Ability in Online Learning with the Topic of Waves and Soundsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpppf/article/view/17786id
http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpppf/article/view/17786 | Disini
23
2020
Transformation of Islamic Religious Institutes (IAIN) Become Islamic University (UIN) In the Ministry Of Religion, Indonesiaid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh https://www.arjhss.com/volume-3-issue-12/id
https://www.arjhss.com/wp-content/uploads/2020/12/F3125459.pdf | Disini
24
2020
Planning of PAUD Learning with STEAM (Science, Technology, Art, and Math) Approachid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ijeces/article/view/39359 | Disini
25
2020
Literasi Sains melalui Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran IPA SD/MI di Abad 21id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/ | Disini
26
2020
Dynamics of Pesantren in the Perspective of National Education Policyid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) id
https://www.iosrjournals.org/ | Disini
27
2020
Analisis Soal Hots Pada Buku Siswa Tokoh Penjelajah Angkasa Luarid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Profesi Pendidikan Dasarid
https://journals.ums.ac.id/ | Disini
28
2020
The Concept Of Elective-Coordinative Curriculum Model In Level Of Bachelor Degree At Department Of Education Teacher Madrasah Ibtidaiyah In Indonesia id . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh IJSTRid
http://www.ijstr.org/final-print/jan2020/The-Concept-Of-Elective-coordinative-Curriculum-Model-In-Level-Of-Bachelor-Degree-At-Department-Of-Education-Teacher-Madrasah-Ibtidaiyah-In-Indonesia-.pdf | Disini
29
2019
Tarbiyah analysis in life: Historical approach and curriculum development id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) in collaboration with Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id
http://journal.uad.ac.id/index.php/EduLearn/article/view/13311/pdf_368 | Disini
30
2019
“The Integration Of Science And Culture On Indonesian Archipelago Kliwonan Around Masjid And Buyut Trusmi’s Tombs In Cirebon”id . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://www.ijstr.org/final-print/aug2019/The-Integration-Of-Science-And-Culture-On-Indonesian-Archipelago-Kliwonan-Around-Masjid-And-Buyut-Trusmis-Tombs-In-Cirebon.pdf | Disini
31
2018
PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIKid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
http://sinta.ristekbrin.go.id/journals/detail?id=4129 | Disini
32
2018
LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS V DI MIN TANURAKSAN KEBUMENid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid
https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/129/128 | Disini
33
2016
Perkembangan LKM Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA MI 1id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
34
2015
Analisis SWOT Kurikulum Prodi PGMI menyongsong Pembangunan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2038 yang Bervisi Integrasi-Interkoneksiid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
35
2015
Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Multiole Intelligences Untuk Siswa SD/MI di Bantulid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
36
2015
Studi Proses Indirect Teaching dalam Pembentukan Karakter diri Keimanan dan Sikap Sosial ( Kajian Komparatif-Implementatif Pembelajaran Kurikulum 2013 Perspektif Sosiologi Pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 dan SMA BOPKRI 1 Yogyakartaid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
| Disini
Seminar
37
2022
Pembelajaran dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikulturalid . Tingkat Nasional . Pada Prosiding The Annual Conference on Islamic Religious Education . Diselenggarakan oleh PPPAIIid . Diterbitkan oleh The Annual Conference on Islamic Religious Education (ACIRE) 2022id
http://acied.pp-paiindonesia.org/index.php/acied/article/view/75 | Disini
38
2019
ANALISIS MATERI POKOK PPKn MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.academia.edu/41589108/PROSIDING_THE_1_ST_ANNUAL_CONFERENCE_AL-BIDAYAH_ACA_JURNAL_PENDIDIKAN_DASAR_INNOVATION_OF_PRIMARY_EDUCATION_FOR_ALL_?auto=download | Disini
39
2019
ANALISIS MATERI POKOK MATEMATIKA MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id
https://www.academia.edu/41589108/PROSIDING_THE_1_ST_ANNUAL_CONFERENCE_AL-BIDAYAH_ACA_JURNAL_PENDIDIKAN_DASAR_INNOVATION_OF_PRIMARY_EDUCATION_FOR_ALL_?auto=download | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | 2024 |
Kurikulum Pendidikan Dasar Islam Dari Masa Ke Masaid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublishid https://play.google.com/store/books/details?id=5xg4EQAAQBAJ | Disini |
2 | 2024 |
Orientation of scientist Formationid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Deepublish digitalid https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=dRcBLCUAAAAJ&sortby=pubdate&citation_for_view=dRcBLCUAAAAJ:HoB7MX3m0LUC | Disini |
3 | 2021 |
Pengembangan Kurikulum Linier S1, S2, S3id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh PGMI Pressid http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/50638 | Disini |
Jurnal Ilmiah | ||
4 | 2024 |
Unraveling the Strategic Roadmap to Achieve World-Class Status in Indonesia's Islamic Universities: A Comparative Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Richtmann Publishingid https://www.richtmann.org/journal/index.php/jesr/article/view/13906/13457 | Disini |
5 | 2024 |
Optimalisasi Peran Filantropi Islam dalam Meningkatkan Kesadaran Sosial Mahasiswa Program Studi Sosiologiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Institut Agama Islam (IAI) Nasional Laa Roiba Bogorid https://journal-laaroiba.com/ojs/index.php/elmal/article/view/1822/1266 | Disini |
6 | 2023 |
The Implementation of Hidden Curriculum On Fifth Grade Students’ Character Development at Islamic Elementary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Program Studi PGSD, Jurusan PSD, FIP, UNYid https://journal.uny.ac.id/index.php/didaktika/article/view/67252 | Disini |
7 | 2023 |
Analisis Kesiapan Guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (Studi Kasus di SD Negeri 1 Ulak Kedondong)id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/article/view/2239 | Disini |
8 | 2023 |
Strategi Flipped Classroom dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Mahasiswa pada Materi Hadits Tarbawi di Era Digitalisasiid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/2834/1554 | Disini |
9 | 2023 |
Peran Guru Penggerak Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasarid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntaiid https://www.jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-madrasah/article/view/1714 | Disini |
10 | 2022 |
Desain Pengembangan Kurikulum dan Implementasinya untuk Program Pendidikan Agama Islamid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.jet.or.id/index.php/jet/article/view/184 | Disini |
11 | 2022 |
Integrasi Game Chirality 2 untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Materi Hidrokarbonid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/daltonjurnal/article/view/7673 | Disini |
12 | 2022 |
Penggunaan Media Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kimia SMAid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.unib.ac.id/pendipa/article/view/22746 | Disini |
13 | 2022 |
Model-Model Pembelajaran Kurikulum 2013 pada Tingkat SD/MIid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/2221 | Disini |
14 | 2022 |
Dampak latar belakang pendidikan dan pengalaman guru terhadap mutu mengajar guru di Sekolah Dasarid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jim.unindra.ac.id/index.php/orien/article/view/6229 | Disini |
15 | 2022 |
Implementation Design Of Curriculum 2013 In The Thematic Learning Process In Integrated Islamic Elementary Schoolid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/jip/article/view/11606 | Disini |
16 | 2022 |
Model of Teacher – Student Interaction Based on Students’ Uniqueness in Elementary School (Benchmarking to Sto. Rosario Montessori School Philippine)id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/elementary/article/view/14059 | Disini |
17 | 2022 |
Innovation of Basic Education Curriculum to Optimize Learners Spiritual Characterid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/article/view/1479 | Disini |
18 | 2022 |
PROSPECTIVE MADRASAH TEACHERS’ SCIENTIFIC COMPETENCIES INTEGRATED WITH SCIENTIFIC LITERACY THROUGH THE STEM APPROACHid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Science Education Study Program FMIPA UNNES Semarangid https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/32983 | Disini |
19 | 2021 |
Pembelajaran Model Blended Learning pada Mata Kuliah Sains Lanjut dengan Menggunakan Kurikulum KKNIid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1396 | Disini |
20 | 2021 |
STRATEGI GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013 PAUD (STUDI KASUS DI TK ANNUR II MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA)id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Jurnal CARE (Children Advisory Research and Education) id http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPAUD/article/view/8558 | Disini |
21 | 2021 |
Peningkatan Hasil Belajar Matematika dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together id . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Mitra PGMI: Jurnal Kependidikan MIid https://ejournal.stai-tbh.ac.id/mitra-pgmi/article/view/194/205 | Disini |
22 | 2020 |
Levels of Inquiry-Interactive Demonstration: Its Effect on Students' Critical Thinking Ability in Online Learning with the Topic of Waves and Soundsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpppf/article/view/17786id http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpppf/article/view/17786 | Disini |
23 | 2020 |
Transformation of Islamic Religious Institutes (IAIN) Become Islamic University (UIN) In the Ministry Of Religion, Indonesiaid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh https://www.arjhss.com/volume-3-issue-12/id https://www.arjhss.com/wp-content/uploads/2020/12/F3125459.pdf | Disini |
24 | 2020 |
Planning of PAUD Learning with STEAM (Science, Technology, Art, and Math) Approachid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ijeces/article/view/39359 | Disini |
25 | 2020 |
Literasi Sains melalui Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran IPA SD/MI di Abad 21id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://www.jurnal.stitnualhikmah.ac.id/ | Disini |
26 | 2020 |
Dynamics of Pesantren in the Perspective of National Education Policyid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) id https://www.iosrjournals.org/ | Disini |
27 | 2020 |
Analisis Soal Hots Pada Buku Siswa Tokoh Penjelajah Angkasa Luarid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Profesi Pendidikan Dasarid https://journals.ums.ac.id/ | Disini |
28 | 2020 |
The Concept Of Elective-Coordinative Curriculum Model In Level Of Bachelor Degree At Department Of Education Teacher Madrasah Ibtidaiyah In Indonesia id . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh IJSTRid http://www.ijstr.org/final-print/jan2020/The-Concept-Of-Elective-coordinative-Curriculum-Model-In-Level-Of-Bachelor-Degree-At-Department-Of-Education-Teacher-Madrasah-Ibtidaiyah-In-Indonesia-.pdf | Disini |
29 | 2019 |
Tarbiyah analysis in life: Historical approach and curriculum development id . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) in collaboration with Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id http://journal.uad.ac.id/index.php/EduLearn/article/view/13311/pdf_368 | Disini |
30 | 2019 |
“The Integration Of Science And Culture On Indonesian Archipelago Kliwonan Around Masjid And Buyut Trusmi’s Tombs In Cirebon”id . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://www.ijstr.org/final-print/aug2019/The-Integration-Of-Science-And-Culture-On-Indonesian-Archipelago-Kliwonan-Around-Masjid-And-Buyut-Trusmis-Tombs-In-Cirebon.pdf | Disini |
31 | 2018 |
PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIKid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id http://sinta.ristekbrin.go.id/journals/detail?id=4129 | Disini |
32 | 2018 |
LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS V DI MIN TANURAKSAN KEBUMENid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Prodi PGMI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakartaid https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/129/128 | Disini |
33 | 2016 |
Perkembangan LKM Berbasis Keterampilan Proses Sains pada Mata Kuliah Pembelajaran IPA MI 1id . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id | Disini |
34 | 2015 |
Analisis SWOT Kurikulum Prodi PGMI menyongsong Pembangunan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2038 yang Bervisi Integrasi-Interkoneksiid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id | Disini |
35 | 2015 |
Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Multiole Intelligences Untuk Siswa SD/MI di Bantulid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id | Disini |
36 | 2015 |
Studi Proses Indirect Teaching dalam Pembentukan Karakter diri Keimanan dan Sikap Sosial ( Kajian Komparatif-Implementatif Pembelajaran Kurikulum 2013 Perspektif Sosiologi Pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 dan SMA BOPKRI 1 Yogyakartaid . Tingkat . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id | Disini |
Seminar | ||
37 | 2022 |
Pembelajaran dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikulturalid . Tingkat Nasional . Pada Prosiding The Annual Conference on Islamic Religious Education . Diselenggarakan oleh PPPAIIid . Diterbitkan oleh The Annual Conference on Islamic Religious Education (ACIRE) 2022id http://acied.pp-paiindonesia.org/index.php/acied/article/view/75 | Disini |
38 | 2019 |
ANALISIS MATERI POKOK PPKn MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.academia.edu/41589108/PROSIDING_THE_1_ST_ANNUAL_CONFERENCE_AL-BIDAYAH_ACA_JURNAL_PENDIDIKAN_DASAR_INNOVATION_OF_PRIMARY_EDUCATION_FOR_ALL_?auto=download | Disini |
39 | 2019 |
ANALISIS MATERI POKOK MATEMATIKA MI/SDid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh id https://www.academia.edu/41589108/PROSIDING_THE_1_ST_ANNUAL_CONFERENCE_AL-BIDAYAH_ACA_JURNAL_PENDIDIKAN_DASAR_INNOVATION_OF_PRIMARY_EDUCATION_FOR_ALL_?auto=download | Disini |
Penelitian
No
Tahun
Karya
Melakukan penelitian
1
2015
PembelajaranMatematikaDenganPendekatan Multiple Intelligences UntukSiswa SD/MI Di Bantul . Tingkat
| Disini
2
2015
Studi proses indirect teaching dalampembentukankarakterdirikeimanandansikapsosial (KajianKomparatif-ImplementatifPembelajaranKurikulum 2013 PerspektifSosiologiPendidikan Di SMA Muhammadiyah I dan SMA BOPKRI I Yogyakarta) . Tingkat
| Disini
3
2015
Pengembangan LKM BerbasisKeterampilan Proses SainsPada Mata KuliahPembelajaran IPA MI 1 . Tingkat
| Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Melakukan penelitian | ||
1 | 2015 |
PembelajaranMatematikaDenganPendekatan Multiple Intelligences UntukSiswa SD/MI Di Bantul . Tingkat | Disini |
2 | 2015 |
Studi proses indirect teaching dalampembentukankarakterdirikeimanandansikapsosial (KajianKomparatif-ImplementatifPembelajaranKurikulum 2013 PerspektifSosiologiPendidikan Di SMA Muhammadiyah I dan SMA BOPKRI I Yogyakarta) . Tingkat | Disini |
3 | 2015 |
Pengembangan LKM BerbasisKeterampilan Proses SainsPada Mata KuliahPembelajaran IPA MI 1 . Tingkat | Disini |
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2024
Kuber Sejarah Islam . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
https://drive.google.com/file/d/1lwH6YSGHrHFcJf3JFJFaeNvOlxUdj9EK/view?usp=drive_link | Disini
2
2023
Media Audio Visual Animaker Terintegrasi Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
http://uin-suka.ac.id/ | Disini
3
2023
Video Pembelajaran IPA (Perkembangbiakan Tumbuhan
Vegetatif Secara Alami) . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh
http://uin-suka.ac.id/ | Disini
4
2021
PENGEMBANGAN MODEL KURIKULUMELEKTIF-KOORDINATIF MENGACU KKNIPADA LEVEL S1, S2, DAN S3 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH DI PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh EC00202123134
https://i.ibb.co/d5XwDtg/sertifikat-EC00202123134-page-0001.jpg | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2024 |
Kuber Sejarah Islam . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh https://drive.google.com/file/d/1lwH6YSGHrHFcJf3JFJFaeNvOlxUdj9EK/view?usp=drive_link | Disini |
2 | 2023 |
Media Audio Visual Animaker Terintegrasi Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh http://uin-suka.ac.id/ | Disini |
3 | 2023 |
Video Pembelajaran IPA (Perkembangbiakan Tumbuhan
Vegetatif Secara Alami) . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh http://uin-suka.ac.id/ | Disini |
4 | 2021 |
PENGEMBANGAN MODEL KURIKULUMELEKTIF-KOORDINATIF MENGACU KKNIPADA LEVEL S1, S2, DAN S3 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH DI PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh EC00202123134 https://i.ibb.co/d5XwDtg/sertifikat-EC00202123134-page-0001.jpg | Disini |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1
2020
Uji Publik Kurikulum 13 di MAN 1 WATES
Memberi pelayanan kepada masyarakat
2
2016
Pendampingan Penerapan Kurikulum Mengacu Kerangka Kualifikasi nasional Indonesia (KKNI)
3
2016
Workshop RPS dan RPM Mengacu KKNI
4
2016
Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SDIT Ar Raihan Bantul
5
2016
Seminar Isu atau Fakta Perubahan Kurikulum 2013 menjadi kurikulum nasional?
6
2016
Workshop kurikulum Universitas Tidar Tahun 2016
7
2015
Pendampingan penulisan karya ilmiah dan manajemen kelas bagi guru MI se-kabupaten gunungkidul
8
2015
Pendampingan Manajemen Madrasah Ibtidaiyah
9
2015
Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SMK Maarif Wates
10
2015
Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SMA N 1 Wates
11
2015
Pendampingan penyusunan CP dan CLO KKNI Rumpun Ilmu IPA dan IPS Tahun 2016
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
1 | 2020 | Uji Publik Kurikulum 13 di MAN 1 WATES |
Memberi pelayanan kepada masyarakat | ||
2 | 2016 | Pendampingan Penerapan Kurikulum Mengacu Kerangka Kualifikasi nasional Indonesia (KKNI) |
3 | 2016 | Workshop RPS dan RPM Mengacu KKNI |
4 | 2016 | Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SDIT Ar Raihan Bantul |
5 | 2016 | Seminar Isu atau Fakta Perubahan Kurikulum 2013 menjadi kurikulum nasional? |
6 | 2016 | Workshop kurikulum Universitas Tidar Tahun 2016 |
7 | 2015 | Pendampingan penulisan karya ilmiah dan manajemen kelas bagi guru MI se-kabupaten gunungkidul |
8 | 2015 | Pendampingan Manajemen Madrasah Ibtidaiyah |
9 | 2015 | Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SMK Maarif Wates |
10 | 2015 | Kegiatan Pengabdian Masyarakat kepada Lembaga Pendidikan di SMA N 1 Wates |
11 | 2015 | Pendampingan penyusunan CP dan CLO KKNI Rumpun Ilmu IPA dan IPS Tahun 2016 |
Recognisi
-Tidak Ada Recognisi-