Dosen

Profil Ibrahim

Nama : Dr. Ibrahim, S.Pd., M.Pd.
Program Studi : Pendidikan Matematika
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/B
Email : -
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Ibrahim, S.Pd., M.Pd. Di Semester Gasal TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Kuliah Kerja Nyata 4 WAJIB A MIN 07:00-10:20 R: MP-101
2. Matematika Diskrit 2 WAJIB A SEN 10:40-12:20 R: TBY-106
3. Matematika Diskrit 2 WAJIB B SEN 14:20-16:00 R: TBY-415
4. Matematika Diskrit 2 WAJIB C SEN 16:25-18:05 R: TBY-312
5. Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam 4 WAJIB 1A KAM 12:30-14:10 R: PPG-401#JUM 08:50-10:40 R: PPG-104
6. Metodologi Penelitian Kualitatif & Kuantitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam 4 WAJIB 1B RAB 07:00-08:40 R: PPG-407#JUM 14:20-16:00 R: PPG-105
7. Metodologi Penelitian Kuantitatif 4 WAJIB B SEL 08:50-10:30 R: TBY-410#JUM 07:00-08:40 R: TBY-312
8. Metodologi Riset Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB 1A KAM 12:30-15:00 R: PPG-107#JUM 09:30-12:00 R: PPG-107
9. Metodologi Riset Pendidikan Dasar Islam 6 WAJIB 1B RAB 07:00-09:30 R: PPG-107#JUM 13:20-16:10 R: PPG-107
10. Penulisan Karya Ilmiah 2 PILIHAN A KAM 10:40-12:20 R: TBY-403
11. Problematika Pembelajaran Matematika Sekolah 2 PILIHAN A SEL 10:50-12:30 R: MP-102
12. Proposal Skripsi 1 WAJIB A MIN 10:30-11:20 R: MP-101
13. Skripsi 5 PILIHAN A MIN 18:00-22:10 R: MP-101
14. Statistik Pendidikan 2 WAJIB 1C SEN 07:00-08:40 R: PPG-405
15. Strategi dan Inovasi Pembelajaran Matematika 3 WAJIB C KAM 15:30-18:00 R: TBY-415
16. Tugas Akhir 1 1 WAJIB A MIN 12:00-12:50 R: MP-101
17. Tugas Akhir 2 5 WAJIB A MIN 13:00-17:10 R: MP-101

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Pendidikan Indonesia Pendidikan Matematika Dr. 2011
2. S2 Universitas Pendidikan Indonesia - M.Pd. 2007
3. S1 Universitas Islam Nusantara Pendidikan Matematika S. Pd. 2003

# TAHUN KARYA
Jurnal Ilmiah
1 2024 The Students' Computational Thinking Ability through Problem-Based Learning in Societal Context .
Dipublikasikan pada Jurnal Didaktik Matematika.
Diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala .
https://jurnal.usk.ac.id/DM/article/view/41034
2 2024 Mathematics learning orientation: Mathematical creative thinking ability or creative disposition? .
Dipublikasikan pada Journal on Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Universitas Sriwijaya in collaboration with Indonesian Mathematical Society (IndoMS) .
http://jme.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jme/article/view/5...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
3 2023 Validity of Student Worksheets Contextual-Based Statistics Material in Facilitating Students' Critical Thinking Ability .
Dipublikasikan pada Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika FTIK IAIN Palopo.
http://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/al-khwarizmi/arti...
4 2022 Student Worksheets of Angle Relationships Based on Indonesian Realistic Mathematics Education .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran.
Diterbitkan oleh Universitas Pendidikan Ganesha.
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPP/article/view/4...
5 2022 Self Efficacy Siswa SMA Sederajat terhadap Pemahaman Konsep SPLDV Selama Pembelajaran Daring .
Dipublikasikan pada JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan.
Diterbitkan oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan.
http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/jumlahku/article/view/149...
6 2022 Pengaruh Media Flash Card terhadap Kemampuan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini .
Dipublikasikan pada Early Childhood: Jurnal Pendidikan .
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.
https://journal.umtas.ac.id/index.php/EARLYCHILDHOOD/article...
7 2022 Motor Ability Survey in TK With Calligraphy Method .
Dipublikasikan pada Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Diterbitkan oleh Indonesia University of Education Cibiru Campus, Early Childhood Education Teacher Education Study Program.
https://ejournal.upi.edu/index.php/cakrawaladini/article/vie...
8 2022 The Influence of Learning Mathematics in Online Learning on The Results of Mid-Semester Assessment .
Dipublikasikan pada AlphaMath: Journal of Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Department Mathematics Education, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
http://www.jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/alphamath/arti...
9 2022 Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) .
Dipublikasikan pada PYTHAGORAS: Journal of the Mathematics Education Study Program.
Diterbitkan oleh Uviversitas Riau Kepulauan Batam.
https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/jurnalphythagoras...
10 2022 Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6Tahun di RA Azzahra Lampung Timur .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Anak.
Diterbitkan oleh Department of Early Childhood Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Yogyakarta.
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpa/article/view/46415
11 2022 Analisis Sikap, Kecemasan dan Hasil Belajar Siswa .
Dipublikasikan pada Jurnal Mathematic Paedagogic.
Diterbitkan oleh Universitas Asahan.
http://jurnal.una.ac.id/index.php/jmp/article/view/2106/1945
12 2022 Emotional Intelligence and Self Efficacy as A Contributor of Student Mathematics Learning Outcomes .
Dipublikasikan pada Jurnal RAP (Riset Aktual Psikologi).
Diterbitkan oleh Universitas Negeri Padang, Indonesia.
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/psikologi/article/view/1...
13 2022 Perbandingan Cara Belajar Siswa dari Sekolah Pondok dan Sekolah Negeri terhadap Hasil Belajar .
Dipublikasikan pada Journal on Education.
Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://jonedu.org/index.php/joe/article/view/423/339
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
14 2022 Keterampilan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa Madrasah Aliyah Ditinjau dari Gender dan Status Sekolah .
Dipublikasikan pada AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Metro.
https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
15 2021 Analisis Motivasi Belajar Matematika Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga pada Penggunaan Media E-Learning Daring .
Dipublikasikan pada Polynom: Journal in Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/Polynom/article/view...
16 2021 Kontribusi Penggunaan E-Learning dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta .
Dipublikasikan pada Polynom: Journal in Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/Polynom/article/view...
17 2021 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII MTs pada Materi Lingkaran .
Dipublikasikan pada HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Mathematics Education Study Program STKIP Andi Matappa Pangkep.
https://journal.stkip-andi-matappa.ac.id/index.php/histogram...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
18 2021 Students' Mathematical Problem Solving Ability in Terms of Gender Differences .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Department of Mathematics Education, Faculty of Teacher Training, and education Universitas Halu Oleo .
http://ojs.uho.ac.id/index.php/JPM/issue/view/1820
19 2021 Pengaruh Kecemasan Matematika dan Self-Concept Saat Pandemi Covid-19 terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa .
Dipublikasikan pada JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika).
Diterbitkan oleh Departemen Matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan bekerjasama dengan Matematika Nusantara.
https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/125...
20 2021 PEMBELAJARAN ADVOKASI: Solusi Alternatif Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Abad 21 .
Dipublikasikan pada Qalamuna - Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama.
Diterbitkan oleh Publisher Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Program Pascasarjana IAI Sunan Giri Ponorogo.
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/qalamuna/art...
21 2021 Tinjauan Resiliensi Belajar Matematika dan Disposisi Matematis pada Hasil Belajar Matematika Siswa SMP .
Dipublikasikan pada Polynom: Journal in Mathematics Education.
Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/Polynom/article/view...
22 2021 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Pendekatan Saintifik .
Dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi.
Diterbitkan oleh IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.
https://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/qalasadi/article/...
23 2021 Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Kecemasan Matematika dan Fasilitas Belajar di Rumah .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Matematika:Judika Education .
Diterbitkan oleh Institut Penelitian Matematika, Komputer, Keperawatan, Pendidikan dan Ekonomi (IPM2KPE) .
https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JUDIKA/index
24 2021 Student Mathematics Learning Outcomes Judging from Metacognition Ability and Academic Procrastination .
Dipublikasikan pada GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Serang Raya University.
https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/gauss/article/view...
25 2021 Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau dari Kemampuan Metakognisi dan Prokrastinasi Akademik .
Dipublikasikan pada GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Serang Raya University.
https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/gauss/about
26 2021 Kecerdasan Logis Matematis dan Linguistik sebagai Prediktor Hasil Belajar Matematika .
Dipublikasikan pada Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Institut Pendidikan Indonesia.
https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa...
27 2021 Kecerdasan Logis Matematis dan Visual Spasial sebagai Prediktor Hasil Belajar Matematika .
Dipublikasikan pada Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh STKIP PGRI Banjarmasin.
https://jurnal.stkipbjm.ac.id/index.php/math/article/view/11...
28 2021 Increasing Mathematical Critical Thinking Skills Using Advocacy Learning with Mathematical Problem Solving .
Dipublikasikan pada Jurnal Didaktik Matematika.
Diterbitkan oleh Universitas Syiah Kuala.
http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/19200
29 2021 Students’ Metacognitive Process in Mathematical Problem Solving Based on Cognitive Style .
Dipublikasikan pada Quadratic: Journal of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/quadratic/article/vi...
30 2021 Kemandirian Belajar Secara Daring Sebagai Prediktor Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga .
Dipublikasikan pada Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Mathematics Education Program of the Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.
https://www.j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/457/30...
31 2021 Hubungan Disposisi Matematis dan Self-Efficacy Mahasiswa .
Dipublikasikan pada AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika .
Diterbitkan oleh Mathematics Education University of Muhammadiyah Metro.
https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/...
32 2021 Hubungan Antara Disposisi Matematis dengan Kemampuan Representasi Matematika Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan .
Dipublikasikan pada Jurnal Equation: Teori dan Penelitian Pendidikan.
Diterbitkan oleh IAIN Bengkulu.
https://ejournal.iainbengkulu.ac.id/index.php/equation/artic...
33 2021 Development of Mathematical Problem Solving Tests on Geometry for Junior High School Students .
Dipublikasikan pada Jurnal Elemen.
Diterbitkan oleh Universitas Hamzanwadi.
http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jel
34 2021 The Application of Item Response Theory in Analysis of Characteristics of Mathematical Literacy Test Items .
Dipublikasikan pada Ilkogretim Online - Elementary Education Online.
http://ilkogretim-online.org//?mno=47318
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
35 2020 Efektivitas Ensiklopedia IPA Terintegrasi Alquran untuk Siswa Tunanetra .
Dipublikasikan pada INKLUSI: Journal of Disability Studies.
Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/inklusi/article/view/21...
36 2020 Desain Penyajian Materi Persamaan Garis Lurus di SMP Berorientasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi .
Dipublikasikan pada Jurnal Media Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh IKIP Mataram.
https://jurnal.ikipmataram.ac.id/index.php/jmpm/article/view...
37 2020 ANALISIS HASIL BELAJAR DAN MASA STUDI MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA .
Dipublikasikan pada ALGORITMA Journal of Mathematics Education.
Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/algoritma/article/view...
38 2020 Problematika Siswa Difabel Rungu dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Inklusi .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh UIN Antasari Banjarmasin.
http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/jpm/article/view/...
39 2020 DEVELOPMENT OF A GUIDE TO PREPARATION OF MATHEMATICS QUESTIONS BASED ON HIGHER ORDER THINKING SKILLS AND STRENGTHENING CHARACTER EDUCATION FOR MIDDLE SCHOOL TEACHERS .
Dipublikasikan pada Jurnal Fourier.
Diterbitkan oleh Program Studi Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
http://fourier.or.id/index.php/FOURIER/article/view/101
40 2020 ADVOCACY APPROACH WITH OPEN-ENDED PROBLEMS TO MATHEMATICAL CREATIVE THINKING ABILITY .
Dipublikasikan pada Infinity Journal.
Diterbitkan oleh IKIP Siliwangi.
http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/art...
41 2019 Undergraduate Students' Difficulties in Proving Mathematics .
Dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series.
Diterbitkan oleh IOP Publishing Ltd.
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1320/1/...
42 2019 PENDEKATAN RAMAH, TERBUKA DAN KOMUNIKATIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP .
Dipublikasikan pada Jurnal Mercumatika: Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika.
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
http://ejurnal.mercubuana-yogya.ac.id/index.php/mercumatika/...
43 2019 Potensi Artikel untuk Dimuat di Jurnal Nasional dan Internasional Studi Kasus di Fakultas Sains dan Teknologi (Dalam Rangka Pengembangan Manajemen Jurnal Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga/JPMSUKA) dalam Potensi Artikel untuk Dimuat di Jurnal Nasional dan Internasional Studi Kasus di Fakultas Sains dan Teknologi (Dalam Rangka Pengembangan Manajemen Jurnal Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga/JPMSUKA).
Dipublikasikan pada Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan.
Diterbitkan oleh UIN Alauddin Makasar.
http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/idaarah/article/...

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2017 Korelasi antara Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama, Masa Studi, dan Hasil Akhir Studi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.
2 2017 Korelasi antara Capaian Hasil Belajar di Tahun Pertama, Masa Studi, dan Hasil Akhir Studi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika.
3 2016 Kontribusi Penguasaan Materi Kapita Selekta Matematika SLTP Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Ujian Nasional Tingkat SLTP (Penelitian Evaluasi pada Mahasiswa yang Mengikuti Perkuliahan Kapita Selekta Matematika SLTP Tahun Akademik 2015/2016).
4 2016 Kontribusi Penguasaan Materi Kapita Selekta Matematika SLTP Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Ujian Nasional Tingkat SLTP (Penelitian Evaluasi pada Mahasiswa yang Mengikuti Perkuliahan Kapita Selekta Matematika SLTP Tahun Akademik 2015/2016).
5 2016 Peningkatan Kemampuan Literasi dan Disposisi Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Inovatif.
6 2016 Peningkatan Kemampuan Literasi dan Disposisi Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Inovatif.
7 2015 Pengembangan Bahan Ajar Matematika Diskrit yang Menghadirkan Kecerdasan Emosional.
8 2015 Pengembangan Bahan Ajar Matematika Diskrit yang Menghadirkan Kecerdasan Emosional.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2021 Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Open Ended untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep pada Materi Bilangan Pecahan Kelas VII SMP/MTs. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202149670?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
2 2021 Signmath Matriks. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202148656?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
3 2021 Petualangan Si Kibo. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202257669?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
4 2021 RAHMATIC. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202148758?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://drive.google.com/drive/u/1/folders/1GO6Q1M-yBH-O2xpW...
5 2020 Subject Specific Pedagogy (SSP) Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Berbasis Kontekstual. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202056623?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://drive.google.com/drive/folders/1GO6Q1M-yBH-O2xpWt3R-...
6 2020 SUBJECT SPECIFIC PEDAGOGY (SSP) MATERI KUBUS DAN BALOKBERBASIS ETNOMATEMATIKA DENGAN METODE THINKING ALOUDPAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) UNTUK MEMFASILITASIKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202056400?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://drive.google.com/drive/folders/1GO6Q1M-yBH-O2xpWt3R-...
7 2020 OSIRA "Ayo Sinau Lingkaran". Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202055885?type=...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...

# TAHUN KARYA
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1 2024 Reviewer pada Infinty Journal .
2 2023 Reviewer pada Journal on Mathematics Education .
3 2021 Reviewer Quadratic: Journal of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education .
4 2021 Reviewer Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE) .
5 2021 Mitra Bestari Indonesian Digital Journal of Mathematics and Education (IDEAL MATHEDU) .
6 2021 Editor Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika .
7 2021 Editor Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Uleo .
8 2020 Editor Jurnal JPPM .
Melaksanakan Pengembangan hasil Pendidikan dan Penelitian
9 2020 Penulisan Soal Tes Kompetensi Guru .
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
10 2024 Seminar Nasional Pendidikan Matematika dengan Tema "Reformulasi Kurikulum Prodi Tadris Matematika Matematika Berbasis OBE" (Insidental).
11 2024 Pelatihan Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi Berbasis Outcome Based Education (OBE) Untuk Rekognisi Internasional Bagi Program Studi Non Agama Tahun 2024 (Insidental).
12 2024 Persiapan Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Nusantara (Insidental).
13 2022 Review Kurikulum MBKM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo Tahun 2022 (Insidental).
14 2022 Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Fasilitasi Pengembangan Keprofesian Guru Matematika Sekolah Menengah Atas: Penyusunan Desain Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Didactical Design Research Berbasis Transposisi" (Insidental).
15 2022 Seminar Nasional dengan Tema “Riset dan Publikasi Pendidikan Matematika Sejak Dini untuk Menyongsong Prodi Unggul (Insidental).
16 2022 Kuliah Umum bersama Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan (Insidental).
17 2022 Implementasi PBL, PjBL dan DBL pada Pembelajaran Materi Madrasah dan PAI (Insidental).
18 2022 Workshop Integrasi Penelitian dan Pengabdian pada Mata Kuliah Keprodian (Insidental).
19 2021 Narasumber Workshop Penilaian Produk Inovasi pada Kegiatan Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran (ONIP) Matematika 2021 (Insidental).
20 2021 Narasumber Kegiatan Asatidz’s Fun Camp: Persiapan Menghadapi Era Digitalisasi di sekolah Boarding School (Insidental).
21 2020 Menjadi Fasilitator Kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Workshop Laerning Management System dan Perencanaan Penilaian Pembelajaran Online di SMP Muhammadiyah 1 Sleman (Insidental).
Menulis Karya Pengabdian
22 2022 Bimbingan Terpadu: Pengabdian Kepada Siswa Tunarungu .
23 2021 Faktor-faktor Psikologis dalam Belajar Matematika dan Hasil Belajar Matematika .

# TAHUN KARYA
Anggota Asosiasi
1 2024 Ketua Umum Asosiasi Dosen Jurusan/Prodi Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (ADMAPETA-PTKI) (Ilmiah).
2 2022 Koordinator Bidang Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan Matematika (Ilmiah). Berlokasi di Indonesia.
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah
3 2022 Regional Math Workshop . Berlokasi di Jakarta.
Mendapat Tanda Jasa dan Penghargaan
4 2022 Penerima Anugerah Dosen Teladan Mutu 2022 (Memperoleh penghargaan lainnya).
5 2018 Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya (Satya Lancana Karya Satya 10 (sepuluh) tahun).
Menjadi mitra bestari
6 2022 Reviewer of Asian Journal of Assessment in Teaching and Learning .
Narasumber
7 2021 Workshop Penilaian Produk Inovasi yang Merupakan Rangkaian dari Kegiatan Olimpiade Nasional Inovasi Pembelajaran (ONIP) Matematika 2021 .
8 2021 Internasional Conferece Of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education . Berlokasi di Online.
9 2021 Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PKM) . Pada pertemuan Webinar Nasional Penulisan Artikel Ilmiah. Berlokasi di Kalimatan Barat.
10 2021 Mengenal Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif . Pada pertemuan Webinar Nasional Peningkatan Kualitas Karya Tulis Ilmiah. Berlokasi di Aceh.
11 2021 Menumbuhkan Kreativitas Pendidik di Era New Normal dalam Strategi Pembelajaran untuk Mengatasi Minimnya Minat Belajar Peserta Didik . Pada pertemuan Seminar Nasional Nusantara Mathematics Competition IX (NMC IX) . Berlokasi di Bandung.
12 2020 Sosialisasi Online PMB 2020 untuk Program Studi Pemdidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga . Pada pertemuan Sosialisasi Online PMB 2020 . Berlokasi di Online.
13 2020 Konsistensi Pembelajaran Matematika dalam Menjalankan Program Merdeka Belajar di Era New Normal . Pada pertemuan Webinar Nasional Pendidikan Matematika. Berlokasi di Sukabumi.
14 2020 Pembelajaran Berbasis Penelitian: Suatu Alternatif Solusi Perkuliahan Mahasiswa Calon Guru Matematika di Masa Pamdemi dan Normal Baru . Pada pertemuan Webinar Pendidikan Matematika. Berlokasi di Online.