Dosen

Profil Winarti

Nama : Dr. Winarti, S.Pd., M.Pd.Si
Program Studi : Pendidikan Fisika
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/A
Email : -
Pendidikan Terakhir : S2

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Winarti, S.Pd., M.Pd.Si Di Semester Gasal TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Isu Global Pendidikan Dasar 3 WAJIB 2B SEL 09:45-12:15 R: PPG-302
2. Metode Penelitian Pendidikan Fisika 2 WAJIB A KAM 07:00-08:40 R: TBY-212
3. Metode Penelitian Pendidikan Fisika 2 WAJIB B JUM 13:00-14:40 R: TBY-401
4. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kualitatif dan Kuantitatif 4 WAJIB 2A SEN 08:50-10:30 R: PPG-105#RAB 11:00-12:40 R: PPG-102
5. Metodologi Penelitian Pendidikan: Kualitatif dan Kuantitatif 4 WAJIB 2B KAM 15:10-16:50 R: PPG-404#JUM 15:10-17:10 R: PPG-105
6. Praktik Wirausaha 2 PILIHAN A SEN 16:25-18:05 R: MP-101
7. Praktikum Pengajaran Fisika 2 WAJIB A MIN 07:00-08:40 R: MP-103

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S2 Universitas Ahmad Dahlan Pendidikan Fisika M.Pd.Si. 2008
2. S1 Universitas Ahmad Dahlan Pendidikan Fisika S. Pd. 2005

# TAHUN KARYA
Jurnal Ilmiah
1 2024 Increasing Teacher’s Ability to Develop Teaching and Learning Material Based on Higher Order Thinking Skills (HOTS). .
Dipublikasikan pada JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) FKIP UM Metro p-ISSN: 2337-5973 .
Diterbitkan oleh FKIP UM Metro.
https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/fisika/article/view...
2 2022 Improving Learners’ Metacognitive Skills with Self-Regulated Learning based Problem-Solving .
Dipublikasikan pada International Journal of Instruction.
https://www.e-iji.net/dosyalar/iji_2022_2_8.pdf
3 2021 Generative Learning Strategy Assisted by Flash Animation to Remediate Students' Misconceptions on Newton Law of Gravity dalam Generative Learning Strategy Assisted by Flash Animation to Remediate Students' Misconceptions on Newton Law of Gravity.
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Sains Indonesia.
Diterbitkan oleh Unsyah.
http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/18926/13630
4 2020 The Rule of Contextual Teaching and Learning Approach with Problem Solving Method to Students’ Critical Thinking Skills on Physics Chapter Work and Energy .
Dipublikasikan pada Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF).
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF
5 2020 Development of REACT- Based Physics Braille Learning Module in Linear Motion .
Dipublikasikan pada Jurnal Pembelajaran Fisika.
Diterbitkan oleh Universitas Lampung.
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF/article/view/18...
6 2018 Pengembangan model pembelajaran sains kontekstual untuk peserta didik difabel netra .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Fisika dan Keilmuan (JPFK)v.
Diterbitkan oleh Pendidikan Fisika Univ PGRI MAdiun.
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JPFK/article/view/26...
7 2018 The Strategy of Metacognition to Improve Problem Solving Competency in Kinetic Theory of Gases .
Dipublikasikan pada Jurnal Edusains.
Diterbitkan oleh UIN Syarif Hidayatullah.
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/edusains/index
8 2017 Development of Two Tier Test do Assess Conceptual Understanding in Heat And Temperature .
Dipublikasikan pada Journal of Physics .
Diterbitkan oleh IOP Publishing.
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/795/1/0...

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2017 Pengembangan model pembelajaran untuk tunanetra berbasis kontekstual.
2 2016 Analizing Skill and Reasioning Skill Siswa Madrasah Aliyah Di Kota Yogyakarta.
3 2016 Identificatoin Consistency and Conceptual Understanding about Principle black.
4 2015 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Bermuatan Integrasi Islam dan Sains untuk Menanamkan Nilai-Nilai Spiritual Siswa Madrasah Aliyah.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2024 Modul Listrik Statis Berbasis Augmented Reality. Diterbitkan oleh Kemenkumham.
https://drive.google.com/drive/folders/1-GxJsy2sgibyIpcJAnuh...
2 2024 Instrumen Tes Kemampuan Berpikir Kritis Gelombang Bunyi Dan Cahaya. Diterbitkan oleh Kemenkum HAM.
https://drive.google.com/drive/folders/1-GxJsy2sgibyIpcJAnuh...
3 2023 Bahan Ajar Gelombang Dengan Strategi Metakognitif. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/haki/isi_form
4 2023 AUGMENTED REALITY - INDUKSI ELEKTROMAGNETIK. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/haki/isi_form
5 2022 E-Modul Gerak Parabola Berbasis Metakognisi Untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/haki/isi_form
6 2022 Modul Fisika Materi Suhu Dan Kalor Untuk SMA/MA. Diterbitkan oleh kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52070/1/2.%20Winart...
7 2021 Instrumen Autonomous Learning. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52079
8 2021 Instrumen Penilaian Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada Materi Fluida untuk SIswa SMA. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52065/1/2.%20Niswa%...
9 2021 Instrumen Penilaian Kompetensi Psikomotorik Kelas XI SMA/MA. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum Dan HAM.
http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52066
10 2021 Instrumen Penilaian Efikasi Diri Kelas XI SMA/MA. Diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.
http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/52062
11 2020 Instrumen Penilaian Temperature and Heat Test for Higher Order Thinking Skill (THT-HOTS). Diterbitkan oleh Kemenkum HAM.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/index.php/hakcipta/cFd5Mlp...

# TAHUN KARYA
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2021 Pembelajaran Fisika Berbasis Online (Insidental).
2 2021 raining Online PTK dengan tema Desain PTK dan Publikasinya (Insidental).
3 2021 PTK dengan tema Strategi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pada Masa Pandemi (Terjadwal < 1 semester).
4 2020 Pelatihan Pengembangan Video Pembelajaran Fisika Alternatif Masa Pandemi Covid 19 (Insidental).