dosen
Nama | Dian Permatasari, M.Pd. |
Program Studi | Pendidikan Matematika |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Tugas Belajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor | III/C |
- | |
Pendidikan Terakhir | - | - |
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
Tidak Ada Riwayat Mengajar
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
Tidak Ada Riwayat Mengajar |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Jurnal Ilmiah
1
2022
STUDENTS' MATHEMATICS PROBLEM-SOLVING VIEWED FROM MATHEMATICS ANXIETY AND GENDER
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Fakultas Tabiyah Universitas Ibrahimy Situbondo
2
2022
Contextual-based student worksheets designed to facilitate mathematics representation ability
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh Mathematics Education Universitas Negeri Malang (UM)
3
2022
Tantangan dan Kesempatan dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Flipped Classroom
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh PPPPTK Matematika
4
2022
Integrating Contextual Approach and Islamic Values in Three-Variable Linear Equations System Module
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Department of Mathematics Education of Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
5
2022
Students’ Worksheets Based on In Composition and Inverse Functions to Enhance Conceptual Understanding
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya
6
2022
Integration-Interconnection with a Scientific Approach on the Rational and Irrational Inequality of One Variable Module
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM)
7
2022
Students’ Worksheets Based on Problem Based Learning In Composition and Inverse Functions to Enhance Conceptual Understanding
Tingkat Nasional Terakreditasi
Diterbitkan oleh Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji
8
2022
JAMI'DARUL MUTAQQIM MOSQUE: ETHNOMATHEMATICS EXPLORATORY
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5
Diterbitkan oleh Mathematics Educational Study Program of University of Jember
9
2022
KETUPAT EID TRADITION OF THE NORTH COAST OF JAVA AS AN ALTERNATIVE MATHEMATICS LEARNING MEDIA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh STKIP Siliwangi Bandung (IKIP Siliwangi), Indonesia and Indonesian Mathematics Educators' Society (IMES)
10
2021
Penyelesaian Soal Geometri Analitik Mahasiswa Ditinjau dari Karakteristik Cara Berpikir
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah
11
2021
Exploring students’ algebraic thinking in generational activities and their difficulties
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram
12
2021
Analisis Kesulitan Siswa dalam Kegiatan Transformasional Berpikir Aljabar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Pendidikan Matematika di lingkungan FKIP UMRAH
13
2021
Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Mathematical ResilienceMahasiswa Dalam Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
14
2019
Peningkatan Task Commitment pada Pembelajaran Matematika dengan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Siswa Kelas X TL4 SMK Negeri 3 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2018/2019
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3
Diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran Matematika
15
2018
KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA SEKOLAH PENDIDIKAN DASAR KELAS V DAN KELAS VII: CROSS-SECTIONAL STUDY
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Balitbang Kemendikbud
16
2018
The Gap between the Beginning and the End of Algebraic Thinking Transition Period
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Jurnal Ilmiah | ||
1 | 2022 |
STUDENTS' MATHEMATICS PROBLEM-SOLVING VIEWED FROM MATHEMATICS ANXIETY AND GENDER
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Fakultas Tabiyah Universitas Ibrahimy Situbondo |
2 | 2022 |
Contextual-based student worksheets designed to facilitate mathematics representation ability
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh Mathematics Education Universitas Negeri Malang (UM) |
3 | 2022 |
Tantangan dan Kesempatan dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Flipped Classroom
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh PPPPTK Matematika |
4 | 2022 |
Integrating Contextual Approach and Islamic Values in Three-Variable Linear Equations System Module
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Department of Mathematics Education of Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung |
5 | 2022 |
Students’ Worksheets Based on In Composition and Inverse Functions to Enhance Conceptual Understanding
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya |
6 | 2022 |
Integration-Interconnection with a Scientific Approach on the Rational and Irrational Inequality of One Variable Module
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Malang (UM) |
7 | 2022 |
Students’ Worksheets Based on Problem Based Learning In Composition and Inverse Functions to Enhance Conceptual Understanding
Tingkat Nasional Terakreditasi Diterbitkan oleh Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji |
8 | 2022 |
JAMI'DARUL MUTAQQIM MOSQUE: ETHNOMATHEMATICS EXPLORATORY
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 5 Diterbitkan oleh Mathematics Educational Study Program of University of Jember |
9 | 2022 |
KETUPAT EID TRADITION OF THE NORTH COAST OF JAVA AS AN ALTERNATIVE MATHEMATICS LEARNING MEDIA
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh STKIP Siliwangi Bandung (IKIP Siliwangi), Indonesia and Indonesian Mathematics Educators' Society (IMES) |
10 | 2021 |
Penyelesaian Soal Geometri Analitik Mahasiswa Ditinjau dari Karakteristik Cara Berpikir
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Pusat Studi Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah |
11 | 2021 |
Exploring students’ algebraic thinking in generational activities and their difficulties
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram |
12 | 2021 |
Analisis Kesulitan Siswa dalam Kegiatan Transformasional Berpikir Aljabar
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Pendidikan Matematika di lingkungan FKIP UMRAH |
13 | 2021 |
Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Mathematical ResilienceMahasiswa Dalam Pembelajaran Daring
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai |
14 | 2019 |
Peningkatan Task Commitment pada Pembelajaran Matematika dengan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Siswa Kelas X TL4 SMK Negeri 3 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2018/2019
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 3 Diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran Matematika |
15 | 2018 |
KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR SISWA SEKOLAH PENDIDIKAN DASAR KELAS V DAN KELAS VII: CROSS-SECTIONAL STUDY
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Balitbang Kemendikbud |
16 | 2018 |
The Gap between the Beginning and the End of Algebraic Thinking Transition Period
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan |
HAKI
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1
2020
Pengelola Jurnal Alifmatika
2
2020
Pengelola Jurnal Ilmiah AXIOM
3
2019
Pengelola Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika (JPPM)
Menulis Karya Pengabdian
4
2022
PENDAMPINGAN BELAJAR MATEMATIKA BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS SLOW LEARNER
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah | ||
1 | 2020 | Pengelola Jurnal Alifmatika |
2 | 2020 | Pengelola Jurnal Ilmiah AXIOM |
3 | 2019 | Pengelola Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika (JPPM) |
Menulis Karya Pengabdian | ||
4 | 2022 | PENDAMPINGAN BELAJAR MATEMATIKA BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS SLOW LEARNER |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1
2020
Panitia Diskusi Ilmiah/Webinar Program Studi Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol Padang
Menjadi mitra bestari
2
2020
Menjadi reviewer Jurnal Tadris Matematika
3
2020
Reviewer Jurnal Axiom
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
1 | 2020 | Panitia Diskusi Ilmiah/Webinar Program Studi Tadris Matematika FTK UIN Imam Bonjol Padang |
Menjadi mitra bestari | ||
2 | 2020 | Menjadi reviewer Jurnal Tadris Matematika |
3 | 2020 | Reviewer Jurnal Axiom |