dosen
Nama | Iva Nandya Atika, S.Pd., M.Ed. |
Program Studi | S1 | Pendidikan Fisika |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Lektor | III/C |
|
|
Pendidikan Terakhir | - | - |
Biografi
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Evaluasi Media
2
PILIHAN
A
SEN 08:50-10:30 R: MP-101
2
Fisika Untuk Sekolah Inklusi
2
PILIHAN
A
KAM 08:50-10:30 R: MP-103
3
Media Pembelajaran Fisika
3
PILIHAN
A
SEL 07:00-09:30 R: L-WORK
4
PLP
4
WAJIB
A
SAB 07:00-12:00 R: PPG-100
5
Skripsi
6
WAJIB
A
SAB 19:00-23:00 R: MP-101
6
Skripsi 1
3
WAJIB
A
SAB 16:00-18:30 R: TBY-106
7
Skripsi 2
3
WAJIB
A
MIN 07:00-10:20 R: TBY-202
8
Strategi Pembelajaran Fisika
2
WAJIB
A
KAM 07:00-08:40 R: TBY-110
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Evaluasi Media | 2 | PILIHAN | A | SEN 08:50-10:30 R: MP-101 |
2 | Fisika Untuk Sekolah Inklusi | 2 | PILIHAN | A | KAM 08:50-10:30 R: MP-103 |
3 | Media Pembelajaran Fisika | 3 | PILIHAN | A | SEL 07:00-09:30 R: L-WORK |
4 | PLP | 4 | WAJIB | A | SAB 07:00-12:00 R: PPG-100 |
5 | Skripsi | 6 | WAJIB | A | SAB 19:00-23:00 R: MP-101 |
6 | Skripsi 1 | 3 | WAJIB | A | SAB 16:00-18:30 R: TBY-106 |
7 | Skripsi 2 | 3 | WAJIB | A | MIN 07:00-10:20 R: TBY-202 |
8 | Strategi Pembelajaran Fisika | 2 | WAJIB | A | KAM 07:00-08:40 R: TBY-110 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Antologi
1
2025
Dunia Angka dan Alam
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Akademia Pustaka
Artikel Jurnal Ilmiah
2
2025
Development of a STEM-Based Physics Instructional Tool to Encourage Students’ Collaboration Skills in Inclusive High School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
3
2025
Paradox of Precision: Challenges with ESP32 Accuracy in Physics Educational Tools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4
4
2023
Identification of science concepts in Bobung Wooden Mask local wisdom
Tingkat Internasional Bereputasi
Pada The 3rd International Conference on Progressive Education . Diselenggarakan oleh FKIP Universitas Lampung
Diterbitkan oleh AIP Publishing
5
2023
Science education practices for deaf and
hard-of-hearing students in Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi - Q4
6
2022
Attitudes of Secondary School Science Teachers toward Teaching Diverse Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2
Conference Paper
7
2021
Creating an Accepting Learning Environment for All Students from a Science Perspective
Tingkat Internasional
Pada 1st International Conference on Continuing Education and Technology (ICCOET 2021) . Diselenggarakan oleh Malang State University
Diterbitkan oleh Atlantis Press
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Antologi | ||
1 | 2025 |
Dunia Angka dan Alam
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Akademia Pustaka |
Artikel Jurnal Ilmiah | ||
2 | 2025 |
Development of a STEM-Based Physics Instructional Tool to Encourage Students’ Collaboration Skills in Inclusive High School
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
3 | 2025 |
Paradox of Precision: Challenges with ESP32 Accuracy in Physics Educational Tools
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 4 |
4 | 2023 |
Identification of science concepts in Bobung Wooden Mask local wisdom
Tingkat Internasional Bereputasi Pada The 3rd International Conference on Progressive Education . Diselenggarakan oleh FKIP Universitas Lampung Diterbitkan oleh AIP Publishing |
5 | 2023 |
Science education practices for deaf and
hard-of-hearing students in Indonesia
Tingkat Internasional Bereputasi - Q4 |
6 | 2022 |
Attitudes of Secondary School Science Teachers toward Teaching Diverse Students
Tingkat Nasional Terakreditasi - Sinta 2 |
Conference Paper | ||
7 | 2021 |
Creating an Accepting Learning Environment for All Students from a Science Perspective
Tingkat Internasional Pada 1st International Conference on Continuing Education and Technology (ICCOET 2021) . Diselenggarakan oleh Malang State University Diterbitkan oleh Atlantis Press |
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2025
Instrumen Penelitian Kualitatif "Technological Pedagogical Knowledge Pembelajaran Fisika Adaptif di Kelas Inklusi"
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum Republik Indonesia
2
2025
Instrumen Penelitian Kualitatif "Pedagogical Content Knowledge Pembelajaran Fisika Adaptif di Kelas Inklusi"
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh Kementerian Hukum Republik Indonesia
3
2023
Subject Specific Pedagogy (SSP) Fisika Berbasis STEM Materi Getaran, Gelombang Dan Bunyi Untuk Sekolah Inklusif
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
4
2023
Aplikasi Sound Physics untuk Pembelajaran Fisika
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
5
2023
Educational Game Monopoli Fisika (Mofis) Pada Materi Momentum Dan Impuls
Tingkat Nasional
Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
6
2022
Subject Specific Pedagogy (SSP) IPA Dengan Memanfaatkan Kearifan Lokal Topeng Bobung
Tingkat Nasional
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2025 |
Instrumen Penelitian Kualitatif "Technological Pedagogical Knowledge Pembelajaran Fisika Adaptif di Kelas Inklusi"
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Hukum Republik Indonesia |
2 | 2025 |
Instrumen Penelitian Kualitatif "Pedagogical Content Knowledge Pembelajaran Fisika Adaptif di Kelas Inklusi"
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh Kementerian Hukum Republik Indonesia |
3 | 2023 |
Subject Specific Pedagogy (SSP) Fisika Berbasis STEM Materi Getaran, Gelombang Dan Bunyi Untuk Sekolah Inklusif
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA |
4 | 2023 |
Aplikasi Sound Physics untuk Pembelajaran Fisika
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA |
5 | 2023 |
Educational Game Monopoli Fisika (Mofis) Pada Materi Momentum Dan Impuls
Tingkat Nasional Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA |
6 | 2022 |
Subject Specific Pedagogy (SSP) IPA Dengan Memanfaatkan Kearifan Lokal Topeng Bobung
Tingkat Nasional |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah
1
2025
Moderator in the International Seminar with the theme Empowering Future Educators with AI-Driven Descriptive Assessment Tools
2
2021
Presenter in the International Joint Seminar (The 5th International Seminar on Innovation in Mathematics and Mathematics Education and The 7th International Seminar on Science Education)
3
2021
Presenter in the Third International Conference on Progressive Education (ICOPE)
4
2021
Presenter in the First International Conference on Continuing Education and Technology (ICCOET)
Menjadi mitra bestari
5
2025
Reviewer Jurnal INKLUSI: Journal of Disability Studies
6
2024
Reviewer Jurnal INKLUSI: Journal of Disability Studies
Narasumber
7
2025
FGD Pengembangan Sistem Global Pengukuran Sikap terhadap Pendidikan Inklusif berbasis Big Data sebagai Evaluasi Pelaksanaan Pengembangan Berkelanjutan Dunia
8
2024
International Seminar of Science Learning and Assistive Technology for Individuals with Special Needs organized by Center of Education, Research Institute and Community Engagement at Universitas Negeri Malang
9
2023
Pendidikan Inklusif Untuk Meretas Batas-batas Keterbatasan pada Seminar Program Studi Pendidikan Fisika 2023 FKIP Universitas Sanata Dharma
10
2022
Bedah Strategi Lanjut Studi di Luar Negeri pada Webinar MAHADIKA STIE Tamansiswa Banjarnegara
11
2021
Workshop Publikasi Artikel Ilmiah untuk Mahasiswa Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah | ||
1 | 2025 | Moderator in the International Seminar with the theme Empowering Future Educators with AI-Driven Descriptive Assessment Tools |
2 | 2021 | Presenter in the International Joint Seminar (The 5th International Seminar on Innovation in Mathematics and Mathematics Education and The 7th International Seminar on Science Education) |
3 | 2021 | Presenter in the Third International Conference on Progressive Education (ICOPE) |
4 | 2021 | Presenter in the First International Conference on Continuing Education and Technology (ICCOET) |
Menjadi mitra bestari | ||
5 | 2025 | Reviewer Jurnal INKLUSI: Journal of Disability Studies |
6 | 2024 | Reviewer Jurnal INKLUSI: Journal of Disability Studies |
Narasumber | ||
7 | 2025 | FGD Pengembangan Sistem Global Pengukuran Sikap terhadap Pendidikan Inklusif berbasis Big Data sebagai Evaluasi Pelaksanaan Pengembangan Berkelanjutan Dunia |
8 | 2024 | International Seminar of Science Learning and Assistive Technology for Individuals with Special Needs organized by Center of Education, Research Institute and Community Engagement at Universitas Negeri Malang |
9 | 2023 | Pendidikan Inklusif Untuk Meretas Batas-batas Keterbatasan pada Seminar Program Studi Pendidikan Fisika 2023 FKIP Universitas Sanata Dharma |
10 | 2022 | Bedah Strategi Lanjut Studi di Luar Negeri pada Webinar MAHADIKA STIE Tamansiswa Banjarnegara |
11 | 2021 | Workshop Publikasi Artikel Ilmiah untuk Mahasiswa Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |