dosen
Nama | Himawan Putranta, M.Pd. |
Program Studi | Pendidikan Fisika |
Fakultas | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan |
Jenis Pegawai | Status | Pegawai Tetap BLU | Aktif Mengajar |
Jabatan Akademik | Golongan | Asisten Ahli | III/B |
- | |
Pendidikan Terakhir | - | - |
Biografi
Riwayat Mengajar
No
Mata Kuliah
SKS
Jenis MK
Kelas
Jadwal
1
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
A
SEN 19:00-20:40 R: TBY-201
2
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
A
KAM 08:50-10:30 R: MP-104
3
Bahasa Indonesia
2
WAJIB
B
KAM 15:30-17:10 R: TBY-312
4
Kewarganegaraan
2
WAJIB
A
SEL 10:40-12:20 R: TBY-412
5
Kewarganegaraan
2
WAJIB
B
RAB 10:40-12:20 R: TK-101
6
Kewarganegaraan
2
WAJIB
C
RAB 12:30-14:10 R: MP-104
7
Laboratorium Fisika Sekolah
2
PILIHAN
C
RAB 14:20-16:00 R: TBY-110
8
Literasi Media dan Teknologi pembelajaran PAI
4
WAJIB
C
SEN 14:20-16:00 R: TBY-407#RAB 07:00-08:40 R: TBY-313
9
Pengembangan Bahan Ajar Fisika
3
PILIHAN
C
JUM 07:00-09:30 R: TBY-110
No | Mata Kuliah | SKS | Jenis MK | Kelas | Jadwal |
---|---|---|---|---|---|
1 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | A | SEN 19:00-20:40 R: TBY-201 |
2 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | A | KAM 08:50-10:30 R: MP-104 |
3 | Bahasa Indonesia | 2 | WAJIB | B | KAM 15:30-17:10 R: TBY-312 |
4 | Kewarganegaraan | 2 | WAJIB | A | SEL 10:40-12:20 R: TBY-412 |
5 | Kewarganegaraan | 2 | WAJIB | B | RAB 10:40-12:20 R: TK-101 |
6 | Kewarganegaraan | 2 | WAJIB | C | RAB 12:30-14:10 R: MP-104 |
7 | Laboratorium Fisika Sekolah | 2 | PILIHAN | C | RAB 14:20-16:00 R: TBY-110 |
8 | Literasi Media dan Teknologi pembelajaran PAI | 4 | WAJIB | C | SEN 14:20-16:00 R: TBY-407#RAB 07:00-08:40 R: TBY-313 |
9 | Pengembangan Bahan Ajar Fisika | 3 | PILIHAN | C | JUM 07:00-09:30 R: TBY-110 |
Publikasi
No
Tahun
Karya
Buku Referensi
1
2019
Bahan Ajar Momentum dan Impuls SMA/MA Kelas X Semester 2 Berbantuan Simulasi Android Permainan Tulupid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid
https://books.google.co.id/books?id=9ce5DwAAQBAJ&pg=PA602&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgGEAI | Disini
2
2018
Model Pembelajaran Kelompok Sistem Perilakuid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid
https://books.google.co.id/books?id=9cpwDwAAQBAJ&pg=PR4&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgHEAI | Disini
3
2017
Perkembangan Filsafat Abad Modernid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid
https://books.google.co.id/books?id=LQFlDwAAQBAJ&pg=PR1&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgEEAI | Disini
Conference Paper
4
2020
The Development of Mobile Learning-Assisted Local Culture-Based Subject-Specific Pedagogy in Realizing the Learning Outcomes of Physics Subjectid . Tingkat Internasional . Pada International Conference on Educational Research and Innovation (ICERI 2019) . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Atlantis Pressid
https://dx.doi.org/10.2991/assehr.k.200204.014 | Disini
Jurnal Ilmiah
5
2024
Analysis of Student Satisfaction with the Quality of Academic Library Services at State Christian Religious Higher Education Institutionsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Conscientia Beamid
https://archive.conscientiabeam.com/index.php/61/article/view/3678 | Disini
6
2024
Analisis Validitas dan Realibilitas Kualitas Soal Pilihan Ganda Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Pendekatan Model Raschid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Institut Ilmu Al Qur’an An Nur Yogyakartaid
https://doi.org/10.37252/quranicedu.v4i1.681 | Disini
7
2024
Development of Natural Sciences E-modules based on Android with a Science, Environment, Technology, and Society Approach in the Earth Structure Chapterid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid
https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.21.010213 | Disini
8
2024
MIB-Inquiry-Infographic Android aApplication and Its Impact on Students' Critical Thinking Skills during the COVID-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://doi.org/10.12973/eu-jer.13.2.511 | Disini
9
2023
Does the Implementation of School Zoning Policies Equalize the Quality of Education? Case Study at the Junior High School Levelid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
https://www.temjournal.com/content/124/TEMJournalNovember2023_2593_2602.html#link#https://www.temjournal.com/content/124/TEMJournalNovember2023_2593_2602.pdf | Disini
10
2023
Development of Local Wisdom-based Subject-Specific Pedagogy (SSP) to Improve Students' Scientific Literacy Skillsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Mataramid
https://doi.org/10.29303/jppipa.v9i10.3969 | Disini
11
2023
Science Education Practices for Deaf and Hard-of-Hearing Students in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh University of Belgrade - Faculty of Special Education and Rehabilitationid
https://doi.org/10.5937/specedreh22-41397 | Disini
12
2023
Comparing Graphene Energy Dispersion Simulations Using Spreadsheet for Distance Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universidad de La Habanaid
http://www.revistacubanadefisica.org/index.php/rcf/article/view/2023v40p012 | Disini
13
2023
Learning Media Simulation of Signal Processing Using Javascript Programming Language as Alternative to Distance Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universidad de La Habanaid
http://www.revistacubanadefisica.org/index.php/rcf/article/view/2023v40p021 | Disini
14
2023
Particle Trajectory Simulation using Python and Spreadsheet as an Online Learning Alternativeid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid
https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.20.020202 | Disini
15
2023
Moral Development of Senior High School Students in Physics Learning Based on Traditional Gameid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh Pascasarjana Universitas Mataramid . Diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Mataramid
https://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view/2352 | Disini
16
2023
Implications of the Social Reconstructionism Philosophy on the Elimination Discourse of the National Examination in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh A. Yu. Krymskyi Institute of Oriental Studies of the National Academy of Sciences of Ukraineid
https://oriental-world.org.ua/index.php/journal/article/view/665/632 | Disini
17
2023
Teachers' Perspectives toward Using Augmented Reality Technology in Science Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Birlesik Dunya Yenilik Arastirma ve Yayincilik Merkeziid . Diterbitkan oleh Birlesik Dunya Yenilik Arastirma ve Yayincilik Merkeziid
https://un-pub.eu/ojs/index.php/cjes/article/view/8191 | Disini
18
2022
Effectiveness of STEAM-based blended learning on students’ critical and creative thinking skillsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Institute of Advanced Engineering and Scienceid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Scienceid
http://doi.org/10.11591/ijere.v12i1.22506 | Disini
19
2022
The Effects of High-Intensity Interval Training and Game-based Training on Junior High School Soccer Playerid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Pan - European University Apeironid . Diterbitkan oleh Pan - European University Apeironid
https://www.siz-au.com/sites/default/files/journal/vol12-iss2-6.pdf | Disini
20
2022
Mapping Critical Thinking Research In Physical Education: A Review Of The Publishing Or Perish Literature And Bibliometric Analysisid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Asociacion Canaria de Psicologia del Deporteid . Diterbitkan oleh Asociacion Canaria de Psicologia del Deporteid
https://www.riped-online.com/articles/mapping-critical-thinking-research-in-physical-education-a-review-of-the-publishing-or-perish-literature-and-bibliometric-analysis-93094.html | Disini
21
2022
Small-Sided Games in Building Female Students’ Motivation for Practising Football in Physical Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh OVS LLC, Ukrainaid . Diterbitkan oleh OVS LLC, Ukrainaid
https://doi.org/10.17309/tmfv.2022.3s.08 | Disini
22
2022
Do Recommended Dietary Allowances (RDA) and levels of physical activity help to maintain fitness status? Study on futsal women'sid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh DJ Studioid . Diterbitkan oleh DJ Studioid
https://doi.org/10.56984/8ZG1A6R1m | Disini
23
2022
Visualization of Refractive Index and Reflectance of Sodium Metal Based on Drude's Theory Using MATLAB as an Alternative for Optics and Astrophysics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
https://doi.org/10.18421/SAR53-03 | Disini
24
2022
Simulation of Magnetic Anisotropy Energy Surfaces for Cubic Crystals Using MATLAB in Remote Material Physics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Walailak Universityid . Diterbitkan oleh Walailak Universityid
https://doi.org/10.48048/tis.2022.5818 | Disini
25
2022
Visualization of Body Centered Cubic Energy Bands Based on Spreadsheet-Assisted Tight Binding: Solutions for Distance Material Physics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Walailak Universityid . Diterbitkan oleh Walailak Universityid
https://tis.wu.ac.th/index.php/tis/article/view/4590 | Disini
26
2022
Crystalline Band Energy Simulation as a Materials and Programming Project during the Covid-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Scienceid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Scienceid
https://www.temjournal.com/content/112/TEMJournalMay2022_981_987.html | Disini
27
2022
Visualization of face-centered cubic energy band using spreadsheet and javascript as innovative learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid
https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.19.020205 | Disini
28
2022
Women Rainwater Harvesters in Education for Rainwater Utilizationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Geographical Institute "Jovan Cviji" of the Serbian Academy of Sciences and Artsid
https://doi.org/10.2298/IJGI2201015D | Disini
29
2022
Improving Learners' Metacognitive Skills with Self-Regulated Learning based Problem-Solvingid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Gate Association for Teaching and Educationid . Diterbitkan oleh Gate Association for Teaching and Educationid
https://doi.org/10.29333/iji.2022.1528a | Disini
30
2022
The Effect of Comprehensive Teaching Learning-Based Training on Social Skills and Attitudesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh OVS LLCid . Diterbitkan oleh OVS LLCid
https://doi.org/10.17309/tmfv.2022.1.03 | Disini
31
2022
Development of Android Physics Learning Tools Based on Local Wisdom Traditional Game Bola Boy as a Learning Sourceid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Kassel University Press GmbHid . Diterbitkan oleh Kassel University Press GmbHid
https://online-journals.org/index.php/i-jim/article/view/27855 | Disini
32
2022
The Misconception in Graphene’s Dispersion Energy Simulationsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid
https://rmf.smf.mx/ojs/index.php/rmf-e/article/view/5801 | Disini
33
2022
Strategies of Physics Learning based on Traditional Games in Senior High Schools during the Covid-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid
https://rmf.smf.mx/ojs/index.php/rmf-e/article/view/5806 | Disini
34
2021
Effect of leg length on running speed of sports and health sciences students in Indonesia: A meta-analysis studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Physical Education and Sportid . Diterbitkan oleh Editura Universitatea din Pitestiid
https://efsupit.ro/images/stories/septembrie2021/Art%20359.pdf | Disini
35
2021
The Effect of Smartphone Usage Intensity on High School Students' Higher Order Thinking Skills in Physics Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Turkish Science Educationid . Diterbitkan oleh Ekip Buro Makineleri A.S.id
https://www.tused.org/index.php/tused/article/view/836 | Disini
36
2021
Effective teachers’ personality in strengthening character educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Evaluation and Research in Educationid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id
http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/21629 | Disini
37
2021
Analysis of Self-Regulated Learning Skills in Senior High School Students: A Phenomenological Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
https://www.temjournal.com/content/103/TEMJournalAugust2021_1285_1293.html | Disini
38
2021
The Effect of Smartphones Usability on High School Students' Science Literacy Ability in Physics Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://www.eu-jer.com/the-effect-of-smartphones-usability-on-high-school-students-science-literacy-ability-in-physics-learning | Disini
39
2021
The effect of circuit training on physical fitness and archery accuracy in novice athletesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physical Activity Reviewid . Diterbitkan oleh PPHU Projackid
https://www.physactiv.eu/wp-content/uploads/2020/11/2021_91_12.pdf | Disini
40
2021
Distance learning strategies using technology for elementary school students in Yogyakarta during the COVID-19 pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Theoretical and Applied Information Technologyid . Diterbitkan oleh Little Lion Scientificid
https://pesquisa.bvsalud.org/global-literature-on-novel-coronavirus-2019-ncov/resource/pt/covidwho-1257826 | Disini
41
2021
Simple Modeling of Crystal Structure of Carbon Tetrachloride, Diamond, and Fullerene using Molymodsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
https://www.temjournal.com/content/102/TEMJournalMay2021_883_891.html | Disini
42
2021
Teacher’s experiences in character education for autistic childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Evaluation and Research in Educationid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id
http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/20743 | Disini
43
2021
Experiences of Participants in Teacher Professional Education on Obtaining Soft Skills: A Case Study in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://www.eu-jer.com/experiences-of-participants-in-teacher-professional-education-on-obtaining-soft-skills-a-case-study-in-indonesia | Disini
44
2021
How are the Parents Involvement, Peers and Agreeableness Personality of Lecturers Related to Self-Regulated Learning?id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://www.eu-jer.com/how-are-the-parents-involvement-peers-and-agreeableness-personality-of-lecturers-related-to-self-regulated-learning | Disini
45
2020
The Effects of MANSA Historical Board Game toward the Students’ Creativity and Learning Outcomes on Historical Subjectsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.4.1689 | Disini
46
2020
The Effects of Principal’s Decision-making, Organizational Commitment and School Climate on Teacher Performance in Vocational High School Based on Teacher Perceptionsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid
https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.4.1689 | Disini
47
2020
Implementation of Islamic religious learning strategies in children with autism in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Specijalna Edukacija i Rehabilitacijaid . Diterbitkan oleh University of Belgrade - Faculty of Special Education and Rehabilitationid
https://doi.org/10.5937/specedreh19-28813 | Disini
48
2020
Islamophonia in Education: Perception on the Wear of Veil/Niqab in Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Indonesian Journal of Islam and Muslim Societiesid . Diterbitkan oleh State Institute of Islamic Studies (IAIN) Salatigaid
https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291 | Disini
49
2020
School readiness assessment: Study of early childhood educator experienceid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Elementary Education Online/Ilkogretim Onlineid . Diterbitkan oleh Ankara University Faculty of Education Department Primary Educationid
https://www.researchgate.net/profile/Himawan-Putranta-2/publication/348558807_School_readiness_assessment_Study_of_early_childhood_educator_experience/links/600474b2299bf14088a2cd37/School-readiness-assessment-Study-of-early-childhood-educator-experience.pdf | Disini
50
2020
The Effects of Positive Parenting toward Intolerance in Pre-School Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Early Childhood Special Educationid . Diterbitkan oleh International Journal of Early Childhood Special Educationid
https://www.int-jecse.net/data-cms/articles/20201214124801pm201065.pdf | Disini
51
2020
The Effect of Service Quality on Fitness Customer Satisfactionid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptologyid . Diterbitkan oleh PalArch Foundationid
https://archives.palarch.nl/index.php/jae/article/view/507 | Disini
52
2020
The Exploration of Local Wisdom Values of Performing Arts: An Art of Kuda Lumping Sarimpiid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Humanities and Social Sciences Reviewsid . Diterbitkan oleh Gyandhara International Academic Publicationsid
https://mgesjournals.com/hssr/article/view/3065 | Disini
53
2020
Elaborating Motive and Psychological Impact of Sharenting in Millennial Parentsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid
https://philpapers.org/rec/LATEMA | Disini
54
2020
Academic Freedom: Understanding and Experience of Higher Education Lecturers in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid
https://pdfs.semanticscholar.org/057a/ab82220eac2c9f809e436881558ab0f97bae.pdf | Disini
55
2020
Indonesian Air Force Physical Tester Reliability in Assessing One-Minute Push-Up, Pull-Up, and Sit-Up Testsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sport Montid . Diterbitkan oleh Montenegrin Sports Academyid
http://www.sportmont.ucg.ac.me/?sekcija=article&artid=1755 | Disini
56
2020
Lecturers’ Experiences in Teaching Soft Skills in Teacher Profession Education Program (TPEP) in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Problem of Education in the 21st Centuryid . Diterbitkan oleh Scientia Socialis, Ltdid
https://doi.org/10.33225/pec/20.78.215 | Disini
57
2020
A simple liquid density measuring instrument based on Hooke’s law and hydrostatic pressureid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physics Educationid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1361-6552/ab5ebd/meta | Disini
58
2020
Development of Physics-Two Tier Test based on Jumanji Game to Measure Conceptual Understanding of Work and Energyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Scientific & Technology Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Scientific & Technology Researchid
https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=4670967840584228458&btnI=1&hl=id | Disini
59
2019
Synthesis of the Cognitive Aspects’ Science Literacy and Higher Order Thinking Skills (HOTS) in Chapter Momentum and Impulseid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Physics: Conference Seriesid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1397/1/012014/meta | Disini
60
2019
Development of Physics-Tier Tests (PysTT) to Measure Students' Conceptual Understanding and Creative Thinking Skills: A Qualitative Synthesisid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid
http://dx.doi.org/10.17478/jegys.587203 | Disini
61
2019
The Effect of pH, Electrical Conductivity, and Nitrogen (N) in the Soil at Yogyakarta Special Region on Tomato Plant Growthid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
https://www.temjournal.com/content/83/TEMJournalAugust2019_860_865.html | Disini
62
2019
Physics learning by PhET simulation-assisted using problem based learning (PBL) model to improve students' critical thinking skills in work and energy chapters in MAN 3 Slemanid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Asia-Pacific Forum on Science Learning & Teachingid . Diterbitkan oleh Hong Kong Institute of Educationid
https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=10610079797981437137&btnI=1&hl=id | Disini
63
2019
A simple distance measurement instrument based on the law of light reflectionid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physics Educationid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid
https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1361-6552/ab2d41/meta | Disini
64
2019
Physics Teacher Efforts of Islamic High School in Yogyakarta to Minimize Students' Anxiety When Facing the Assessment of Physics Learning Outcomesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid
http://dx.doi.org/10.17478/jegys.552091 | Disini
65
2018
Improving Students’ Critical Thinking Ability Using Problem Based Learning (PBL) Learning Model Based on PhET Simulationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid
http://www.sarjournal.com/content/13/SARJournalSeptember2018_77_87.html | Disini
66
2018
Evaluation of the Self-regulated Learning Model in High Schools: A Systematic Literature Reviewid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid
https://www.researchgate.net/profile/Himawan-Putranta-2/publication/344576163_Evaluation_of_the_Self-regulated_Learning_Model_in_High_Schools_A_Systematic_Literature_Review/links/5f8111ea92851c14bcbc08c8/Evaluation-of-the-Self-regulated-Learning-Model-in-High-Schools-A-Systematic-Literature-Review.pdf | Disini
67
2018
Spreadsheet for Physics: Lissajous Curveid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Recent Scientific Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Recent Scientific Researchid
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://recentscientific.com/spreadsheet-physics-lissajous-curve&ved=2ahUKEwiz-ovpuobjAhXP7HMBHbewB64QFjABegQICBAB&usg=AOvVaw19J7OAT0F_hxv6KTEy_uM-&cshid=1561528379311 | Disini
68
2018
Development of Student Worksheet Based Curious Note Program (CNP) Learning Model to Improve Science Process Skills of Senior High School Studentsid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Current Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Current Researchid
https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=14044508914169088621&btnI=1&hl=id | Disini
69
2018
The factors that influence of reading ability the Hijaiyah alphabet on pre-school childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid
http://dx.doi.org/10.17478/jegys.680857 | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Buku Referensi | ||
1 | 2019 |
Bahan Ajar Momentum dan Impuls SMA/MA Kelas X Semester 2 Berbantuan Simulasi Android Permainan Tulupid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid https://books.google.co.id/books?id=9ce5DwAAQBAJ&pg=PA602&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgGEAI | Disini |
2 | 2018 |
Model Pembelajaran Kelompok Sistem Perilakuid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid https://books.google.co.id/books?id=9cpwDwAAQBAJ&pg=PR4&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgHEAI | Disini |
3 | 2017 |
Perkembangan Filsafat Abad Modernid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid https://books.google.co.id/books?id=LQFlDwAAQBAJ&pg=PR1&dq=himawan+putranta&hl=id&newbks=1&newbks_redir=1&sa=X&ved=2ahUKEwi5t9_n_d_0AhUozTgGHQzyBzMQ6AF6BAgEEAI | Disini |
Conference Paper | ||
4 | 2020 |
The Development of Mobile Learning-Assisted Local Culture-Based Subject-Specific Pedagogy in Realizing the Learning Outcomes of Physics Subjectid . Tingkat Internasional . Pada International Conference on Educational Research and Innovation (ICERI 2019) . Diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakartaid . Diterbitkan oleh Atlantis Pressid https://dx.doi.org/10.2991/assehr.k.200204.014 | Disini |
Jurnal Ilmiah | ||
5 | 2024 |
Analysis of Student Satisfaction with the Quality of Academic Library Services at State Christian Religious Higher Education Institutionsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Conscientia Beamid https://archive.conscientiabeam.com/index.php/61/article/view/3678 | Disini |
6 | 2024 |
Analisis Validitas dan Realibilitas Kualitas Soal Pilihan Ganda Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Menggunakan Pendekatan Model Raschid . Tingkat Nasional . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Institut Ilmu Al Qur’an An Nur Yogyakartaid https://doi.org/10.37252/quranicedu.v4i1.681 | Disini |
7 | 2024 |
Development of Natural Sciences E-modules based on Android with a Science, Environment, Technology, and Society Approach in the Earth Structure Chapterid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.21.010213 | Disini |
8 | 2024 |
MIB-Inquiry-Infographic Android aApplication and Its Impact on Students' Critical Thinking Skills during the COVID-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://doi.org/10.12973/eu-jer.13.2.511 | Disini |
9 | 2023 |
Does the Implementation of School Zoning Policies Equalize the Quality of Education? Case Study at the Junior High School Levelid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid https://www.temjournal.com/content/124/TEMJournalNovember2023_2593_2602.html#link#https://www.temjournal.com/content/124/TEMJournalNovember2023_2593_2602.pdf | Disini |
10 | 2023 |
Development of Local Wisdom-based Subject-Specific Pedagogy (SSP) to Improve Students' Scientific Literacy Skillsid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universitas Mataramid https://doi.org/10.29303/jppipa.v9i10.3969 | Disini |
11 | 2023 |
Science Education Practices for Deaf and Hard-of-Hearing Students in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh University of Belgrade - Faculty of Special Education and Rehabilitationid https://doi.org/10.5937/specedreh22-41397 | Disini |
12 | 2023 |
Comparing Graphene Energy Dispersion Simulations Using Spreadsheet for Distance Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universidad de La Habanaid http://www.revistacubanadefisica.org/index.php/rcf/article/view/2023v40p012 | Disini |
13 | 2023 |
Learning Media Simulation of Signal Processing Using Javascript Programming Language as Alternative to Distance Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Universidad de La Habanaid http://www.revistacubanadefisica.org/index.php/rcf/article/view/2023v40p021 | Disini |
14 | 2023 |
Particle Trajectory Simulation using Python and Spreadsheet as an Online Learning Alternativeid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.20.020202 | Disini |
15 | 2023 |
Moral Development of Senior High School Students in Physics Learning Based on Traditional Gameid . Tingkat Nasional Terakreditasi . Pada . Diselenggarakan oleh Pascasarjana Universitas Mataramid . Diterbitkan oleh Pascasarjana Universitas Mataramid https://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view/2352 | Disini |
16 | 2023 |
Implications of the Social Reconstructionism Philosophy on the Elimination Discourse of the National Examination in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh A. Yu. Krymskyi Institute of Oriental Studies of the National Academy of Sciences of Ukraineid https://oriental-world.org.ua/index.php/journal/article/view/665/632 | Disini |
17 | 2023 |
Teachers' Perspectives toward Using Augmented Reality Technology in Science Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Birlesik Dunya Yenilik Arastirma ve Yayincilik Merkeziid . Diterbitkan oleh Birlesik Dunya Yenilik Arastirma ve Yayincilik Merkeziid https://un-pub.eu/ojs/index.php/cjes/article/view/8191 | Disini |
18 | 2022 |
Effectiveness of STEAM-based blended learning on students’ critical and creative thinking skillsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Institute of Advanced Engineering and Scienceid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Scienceid http://doi.org/10.11591/ijere.v12i1.22506 | Disini |
19 | 2022 |
The Effects of High-Intensity Interval Training and Game-based Training on Junior High School Soccer Playerid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Pan - European University Apeironid . Diterbitkan oleh Pan - European University Apeironid https://www.siz-au.com/sites/default/files/journal/vol12-iss2-6.pdf | Disini |
20 | 2022 |
Mapping Critical Thinking Research In Physical Education: A Review Of The Publishing Or Perish Literature And Bibliometric Analysisid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Asociacion Canaria de Psicologia del Deporteid . Diterbitkan oleh Asociacion Canaria de Psicologia del Deporteid https://www.riped-online.com/articles/mapping-critical-thinking-research-in-physical-education-a-review-of-the-publishing-or-perish-literature-and-bibliometric-analysis-93094.html | Disini |
21 | 2022 |
Small-Sided Games in Building Female Students’ Motivation for Practising Football in Physical Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh OVS LLC, Ukrainaid . Diterbitkan oleh OVS LLC, Ukrainaid https://doi.org/10.17309/tmfv.2022.3s.08 | Disini |
22 | 2022 |
Do Recommended Dietary Allowances (RDA) and levels of physical activity help to maintain fitness status? Study on futsal women'sid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh DJ Studioid . Diterbitkan oleh DJ Studioid https://doi.org/10.56984/8ZG1A6R1m | Disini |
23 | 2022 |
Visualization of Refractive Index and Reflectance of Sodium Metal Based on Drude's Theory Using MATLAB as an Alternative for Optics and Astrophysics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid https://doi.org/10.18421/SAR53-03 | Disini |
24 | 2022 |
Simulation of Magnetic Anisotropy Energy Surfaces for Cubic Crystals Using MATLAB in Remote Material Physics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Walailak Universityid . Diterbitkan oleh Walailak Universityid https://doi.org/10.48048/tis.2022.5818 | Disini |
25 | 2022 |
Visualization of Body Centered Cubic Energy Bands Based on Spreadsheet-Assisted Tight Binding: Solutions for Distance Material Physics Lecturesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Walailak Universityid . Diterbitkan oleh Walailak Universityid https://tis.wu.ac.th/index.php/tis/article/view/4590 | Disini |
26 | 2022 |
Crystalline Band Energy Simulation as a Materials and Programming Project during the Covid-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Scienceid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Scienceid https://www.temjournal.com/content/112/TEMJournalMay2022_981_987.html | Disini |
27 | 2022 |
Visualization of face-centered cubic energy band using spreadsheet and javascript as innovative learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid https://doi.org/10.31349/RevMexFisE.19.020205 | Disini |
28 | 2022 |
Women Rainwater Harvesters in Education for Rainwater Utilizationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh id . Diterbitkan oleh Geographical Institute "Jovan Cviji" of the Serbian Academy of Sciences and Artsid https://doi.org/10.2298/IJGI2201015D | Disini |
29 | 2022 |
Improving Learners' Metacognitive Skills with Self-Regulated Learning based Problem-Solvingid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Gate Association for Teaching and Educationid . Diterbitkan oleh Gate Association for Teaching and Educationid https://doi.org/10.29333/iji.2022.1528a | Disini |
30 | 2022 |
The Effect of Comprehensive Teaching Learning-Based Training on Social Skills and Attitudesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh OVS LLCid . Diterbitkan oleh OVS LLCid https://doi.org/10.17309/tmfv.2022.1.03 | Disini |
31 | 2022 |
Development of Android Physics Learning Tools Based on Local Wisdom Traditional Game Bola Boy as a Learning Sourceid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Kassel University Press GmbHid . Diterbitkan oleh Kassel University Press GmbHid https://online-journals.org/index.php/i-jim/article/view/27855 | Disini |
32 | 2022 |
The Misconception in Graphene’s Dispersion Energy Simulationsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid https://rmf.smf.mx/ojs/index.php/rmf-e/article/view/5801 | Disini |
33 | 2022 |
Strategies of Physics Learning based on Traditional Games in Senior High Schools during the Covid-19 Pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid . Diterbitkan oleh Sociedad Mexicana de Fisicaid https://rmf.smf.mx/ojs/index.php/rmf-e/article/view/5806 | Disini |
34 | 2021 |
Effect of leg length on running speed of sports and health sciences students in Indonesia: A meta-analysis studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Physical Education and Sportid . Diterbitkan oleh Editura Universitatea din Pitestiid https://efsupit.ro/images/stories/septembrie2021/Art%20359.pdf | Disini |
35 | 2021 |
The Effect of Smartphone Usage Intensity on High School Students' Higher Order Thinking Skills in Physics Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Turkish Science Educationid . Diterbitkan oleh Ekip Buro Makineleri A.S.id https://www.tused.org/index.php/tused/article/view/836 | Disini |
36 | 2021 |
Effective teachers’ personality in strengthening character educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Evaluation and Research in Educationid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/21629 | Disini |
37 | 2021 |
Analysis of Self-Regulated Learning Skills in Senior High School Students: A Phenomenological Studyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid https://www.temjournal.com/content/103/TEMJournalAugust2021_1285_1293.html | Disini |
38 | 2021 |
The Effect of Smartphones Usability on High School Students' Science Literacy Ability in Physics Learningid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://www.eu-jer.com/the-effect-of-smartphones-usability-on-high-school-students-science-literacy-ability-in-physics-learning | Disini |
39 | 2021 |
The effect of circuit training on physical fitness and archery accuracy in novice athletesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physical Activity Reviewid . Diterbitkan oleh PPHU Projackid https://www.physactiv.eu/wp-content/uploads/2020/11/2021_91_12.pdf | Disini |
40 | 2021 |
Distance learning strategies using technology for elementary school students in Yogyakarta during the COVID-19 pandemicid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Theoretical and Applied Information Technologyid . Diterbitkan oleh Little Lion Scientificid https://pesquisa.bvsalud.org/global-literature-on-novel-coronavirus-2019-ncov/resource/pt/covidwho-1257826 | Disini |
41 | 2021 |
Simple Modeling of Crystal Structure of Carbon Tetrachloride, Diamond, and Fullerene using Molymodsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid https://www.temjournal.com/content/102/TEMJournalMay2021_883_891.html | Disini |
42 | 2021 |
Teacher’s experiences in character education for autistic childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Evaluation and Research in Educationid . Diterbitkan oleh Institute of Advanced Engineering and Science (IAES)id http://ijere.iaescore.com/index.php/IJERE/article/view/20743 | Disini |
43 | 2021 |
Experiences of Participants in Teacher Professional Education on Obtaining Soft Skills: A Case Study in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://www.eu-jer.com/experiences-of-participants-in-teacher-professional-education-on-obtaining-soft-skills-a-case-study-in-indonesia | Disini |
44 | 2021 |
How are the Parents Involvement, Peers and Agreeableness Personality of Lecturers Related to Self-Regulated Learning?id . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://www.eu-jer.com/how-are-the-parents-involvement-peers-and-agreeableness-personality-of-lecturers-related-to-self-regulated-learning | Disini |
45 | 2020 |
The Effects of MANSA Historical Board Game toward the Students’ Creativity and Learning Outcomes on Historical Subjectsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.4.1689 | Disini |
46 | 2020 |
The Effects of Principal’s Decision-making, Organizational Commitment and School Climate on Teacher Performance in Vocational High School Based on Teacher Perceptionsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh European Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Eurasian Society of Educational Researchid https://doi.org/10.12973/eu-jer.9.4.1689 | Disini |
47 | 2020 |
Implementation of Islamic religious learning strategies in children with autism in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Specijalna Edukacija i Rehabilitacijaid . Diterbitkan oleh University of Belgrade - Faculty of Special Education and Rehabilitationid https://doi.org/10.5937/specedreh19-28813 | Disini |
48 | 2020 |
Islamophonia in Education: Perception on the Wear of Veil/Niqab in Higher Educationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Indonesian Journal of Islam and Muslim Societiesid . Diterbitkan oleh State Institute of Islamic Studies (IAIN) Salatigaid https://ijims.iainsalatiga.ac.id/index.php/ijims/article/view/4291 | Disini |
49 | 2020 |
School readiness assessment: Study of early childhood educator experienceid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Elementary Education Online/Ilkogretim Onlineid . Diterbitkan oleh Ankara University Faculty of Education Department Primary Educationid https://www.researchgate.net/profile/Himawan-Putranta-2/publication/348558807_School_readiness_assessment_Study_of_early_childhood_educator_experience/links/600474b2299bf14088a2cd37/School-readiness-assessment-Study-of-early-childhood-educator-experience.pdf | Disini |
50 | 2020 |
The Effects of Positive Parenting toward Intolerance in Pre-School Childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Early Childhood Special Educationid . Diterbitkan oleh International Journal of Early Childhood Special Educationid https://www.int-jecse.net/data-cms/articles/20201214124801pm201065.pdf | Disini |
51 | 2020 |
The Effect of Service Quality on Fitness Customer Satisfactionid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptologyid . Diterbitkan oleh PalArch Foundationid https://archives.palarch.nl/index.php/jae/article/view/507 | Disini |
52 | 2020 |
The Exploration of Local Wisdom Values of Performing Arts: An Art of Kuda Lumping Sarimpiid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Humanities and Social Sciences Reviewsid . Diterbitkan oleh Gyandhara International Academic Publicationsid https://mgesjournals.com/hssr/article/view/3065 | Disini |
53 | 2020 |
Elaborating Motive and Psychological Impact of Sharenting in Millennial Parentsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid https://philpapers.org/rec/LATEMA | Disini |
54 | 2020 |
Academic Freedom: Understanding and Experience of Higher Education Lecturers in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid https://pdfs.semanticscholar.org/057a/ab82220eac2c9f809e436881558ab0f97bae.pdf | Disini |
55 | 2020 |
Indonesian Air Force Physical Tester Reliability in Assessing One-Minute Push-Up, Pull-Up, and Sit-Up Testsid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Sport Montid . Diterbitkan oleh Montenegrin Sports Academyid http://www.sportmont.ucg.ac.me/?sekcija=article&artid=1755 | Disini |
56 | 2020 |
Lecturers’ Experiences in Teaching Soft Skills in Teacher Profession Education Program (TPEP) in Indonesiaid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Problem of Education in the 21st Centuryid . Diterbitkan oleh Scientia Socialis, Ltdid https://doi.org/10.33225/pec/20.78.215 | Disini |
57 | 2020 |
A simple liquid density measuring instrument based on Hooke’s law and hydrostatic pressureid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physics Educationid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1361-6552/ab5ebd/meta | Disini |
58 | 2020 |
Development of Physics-Two Tier Test based on Jumanji Game to Measure Conceptual Understanding of Work and Energyid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Scientific & Technology Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Scientific & Technology Researchid https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=4670967840584228458&btnI=1&hl=id | Disini |
59 | 2019 |
Synthesis of the Cognitive Aspects’ Science Literacy and Higher Order Thinking Skills (HOTS) in Chapter Momentum and Impulseid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal of Physics: Conference Seriesid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1397/1/012014/meta | Disini |
60 | 2019 |
Development of Physics-Tier Tests (PysTT) to Measure Students' Conceptual Understanding and Creative Thinking Skills: A Qualitative Synthesisid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid http://dx.doi.org/10.17478/jegys.587203 | Disini |
61 | 2019 |
The Effect of pH, Electrical Conductivity, and Nitrogen (N) in the Soil at Yogyakarta Special Region on Tomato Plant Growthid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh TEM Journalid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid https://www.temjournal.com/content/83/TEMJournalAugust2019_860_865.html | Disini |
62 | 2019 |
Physics learning by PhET simulation-assisted using problem based learning (PBL) model to improve students' critical thinking skills in work and energy chapters in MAN 3 Slemanid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Asia-Pacific Forum on Science Learning & Teachingid . Diterbitkan oleh Hong Kong Institute of Educationid https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=10610079797981437137&btnI=1&hl=id | Disini |
63 | 2019 |
A simple distance measurement instrument based on the law of light reflectionid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Physics Educationid . Diterbitkan oleh IOP Publishingid https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1361-6552/ab2d41/meta | Disini |
64 | 2019 |
Physics Teacher Efforts of Islamic High School in Yogyakarta to Minimize Students' Anxiety When Facing the Assessment of Physics Learning Outcomesid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid http://dx.doi.org/10.17478/jegys.552091 | Disini |
65 | 2018 |
Improving Students’ Critical Thinking Ability Using Problem Based Learning (PBL) Learning Model Based on PhET Simulationid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid . Diterbitkan oleh UIKTEN - Association for Information Communication Technology Education and Science, Serbiaid http://www.sarjournal.com/content/13/SARJournalSeptember2018_77_87.html | Disini |
66 | 2018 |
Evaluation of the Self-regulated Learning Model in High Schools: A Systematic Literature Reviewid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Universal Journal of Educational Researchid . Diterbitkan oleh Horizon Research Publishingid https://www.researchgate.net/profile/Himawan-Putranta-2/publication/344576163_Evaluation_of_the_Self-regulated_Learning_Model_in_High_Schools_A_Systematic_Literature_Review/links/5f8111ea92851c14bcbc08c8/Evaluation-of-the-Self-regulated-Learning-Model-in-High-Schools-A-Systematic-Literature-Review.pdf | Disini |
67 | 2018 |
Spreadsheet for Physics: Lissajous Curveid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Recent Scientific Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Recent Scientific Researchid https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://recentscientific.com/spreadsheet-physics-lissajous-curve&ved=2ahUKEwiz-ovpuobjAhXP7HMBHbewB64QFjABegQICBAB&usg=AOvVaw19J7OAT0F_hxv6KTEy_uM-&cshid=1561528379311 | Disini |
68 | 2018 |
Development of Student Worksheet Based Curious Note Program (CNP) Learning Model to Improve Science Process Skills of Senior High School Studentsid . Tingkat Internasional . Pada . Diselenggarakan oleh International Journal of Current Researchid . Diterbitkan oleh International Journal of Current Researchid https://scholar.google.co.id/scholar?oi=bibs&cluster=14044508914169088621&btnI=1&hl=id | Disini |
69 | 2018 |
The factors that influence of reading ability the Hijaiyah alphabet on pre-school childrenid . Tingkat Internasional Bereputasi . Pada . Diselenggarakan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid . Diterbitkan oleh Journal for the Education of Gifted Young Scientistsid http://dx.doi.org/10.17478/jegys.680857 | Disini |
HAKI
No
Tahun
Karya
Hak Cipta
1
2019
Simulasi Android Permainan Tulup pada Materi Momentum dan Impuls . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00201971833?type=copyright&keyword=SIMULASI+ANDROID+PERMAINAN+TULUP+PADA+MATERI+MOMENTUM+DAN+IMPULS | Disini
2
2018
Rancang Bangun Alat Ukur Jarak Antara Dua Benda Dengan Mengaplikasikan Hukum Snellius Tentang Pemantulan Cahaya . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA-DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL
https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations/detail?page=41&view=ipr&id=381 | Disini
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Hak Cipta | ||
1 | 2019 |
Simulasi Android Permainan Tulup pada Materi Momentum dan Impuls . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00201971833?type=copyright&keyword=SIMULASI+ANDROID+PERMAINAN+TULUP+PADA+MATERI+MOMENTUM+DAN+IMPULS | Disini |
2 | 2018 |
Rancang Bangun Alat Ukur Jarak Antara Dua Benda Dengan Mengaplikasikan Hukum Snellius Tentang Pemantulan Cahaya . Tingkat Nasional . Diterbitkan oleh MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA-DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations/detail?page=41&view=ipr&id=381 | Disini |
Pengabdian
No
Tahun
Karya
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Knowledge Retention Evaluation on Mobile Augmented Reality Technology for IoT Circuit Assembly'
2
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Dual Pedagogy (DP) Approach for AI Literacy in Early Childhood Education' .
3
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'ChatGPT as a Peer: A Novel Approach to Promote Knowledge Construction, Higher-order Thinking Skills, and Attitudes in STEM Education'
4
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Knowledge Retention Evaluation on Mobile Augmented Reality Technology for IoT Circuit Assembly' .
5
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Exploring the Potential Benefits and Limitations of AR-Based Virtual Simulation Systems for Human Anatomy Experimental Teaching'
6
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Developing an AI literacy framework for young children'
7
2024
Reviewer Journal of Infrastructure, Policy and Development Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,29 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'Contribution of non-timber forest products to the livelihoods of households residing adjacent to the Loita Forest, Kenya'
8
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,63 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Incorporating online writing resources into self-regulated learning strategy-based instruction: An intervention study'
9
2024
Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,63 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Promoting Self-Regulated Learning in Problem-Solving: A Hybrid Video-Based Training Program for K-12 Students'
10
2023
Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Associated with Lifestyle Behaviours Among University Students –A Cross-Sectional Study'
11
2023
Reviewer Applied Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,49 dan WoS-SCIE untuk Artikel Berjudul 'Exploring an E-Health Cloud Computing Adoption in Saudi Arabia: Review Article'
12
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Enhancing Data Management Strategies with Hybrid Layering Framework: Assessing data validation and high availability sustainability'
13
2023
Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Determining the Concept of Clinical Competence of Nurses during an Epidemic: a Hybrid Study'
14
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Research on Real-Time Monitoring and Warning Technology for Multi Parameter Underground Debris Flow'
15
2023
Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Associated with Burnout in Medical Staff. The Role of the COVID-19 Pandemic – a Look Back' .
16
2023
Reviewer Behavioral Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,6 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Investigating Value Cognition and Training Behavioral Activities: The Mediating Roles of School-Society Cooperation of Science Teachers'
17
2023
Reviewer Sustainability untuk Artikel Berjudul 'Non-Stop Educational Support: Exploring the Opportunities and Challenges of Intelligent Chatbots Use to Support Learners from the Viewpoint of Practitioner Educators'
18
2023
Reviewer Mathematics Terindeks Scopus Q2 dan WoS-SCIE dengan SJR: 0,45 untuk Artikel Berjudul 'Predictive validity of the Cuestionario Burnout Granada-University Students'
19
2023
Reviewer Mathematics Terindeks Scopus Q2 dan WoS-SCIE dengan SJR: 0,45 untuk Artikel Berjudul 'Advance Landslide Prediction and Warning Model Based on Stacking Fusion Algorithm'
20
2023
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,61 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Influencing IGTV Usage & Adoption among Generation Z: A Case Study from the Instagram Perspective'
21
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'MLFKT: Multiple Learning Features Enhanced Knowledge Tracing Based on Learner-Resource Response Channels'
22
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'University Administrative Staff’s Job Burnout in China-A Perspective of Sustainable Development Goals (SDGs)'
23
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Research on the Sustainable Development Strategy of Online Learning: A Case Study of YouTube Users' .
24
2023
Reviewer Cogent Education Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,4 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'The Teacher Strategy in Teaching Social Tolerance to Elementary School Students in Jakarta' .
25
2023
Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Acceptance of social media for study purposes – Longitudinal Case Study'
26
2023
Reviewer Education Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,52 untuk Artikel Berjudul 'Smartphone Usage in Science Education: An Empirical Review' .
27
2023
Anggota Editor dari Pengelola Jurnal Al-Jami’ah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode 2023-2024
28
2023
Reviewer Journal of Physics: Condensed Matter Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,65 dan WoS-SCIE untuk Artikel Berjudul 'Cooperative diffusion in body-centered cubic iron in Earth and super-Earths’ inner core conditions'.
29
2022
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,5 untuk Artikel Berjudul 'Relationship between Social Networking Addiction and Academic Performance in Students of Al Ain University'
30
2022
Reviewer European Journal of Science and Mathematics Education Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,33 untuk Artikel Berjudul 'Does the Lebanese Education System Hinder the Performance of the Highly Able Learners?'
31
2022
Reviewer Accounting Education Publisher Routledge Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,74 untuk Artikel Berjudul 'Fostering Social Skills in Secondary Accounting Education: Perceived Challenges, Opportunities, and Future Directions'.
32
2022
Reviewer Revista Iberoamericana de Psicologia del Ejercicio y el Deporte Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,23 untuk Artikel Berjudul 'Study of Nurses’ Knowledge Regarding COVID-19 in Al-Hilla Teaching Hospitals' .
33
2022
Reviewer European Journal of Science and Mathematics Education Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,33 untuk Artikel Berjudul 'Physics Teachers Learning on the Use of Multiple Representations in Lesson Study' .
34
2022
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Migration in the Classroom: Multicultural Beliefs and Constructivist Teaching Practices in Chilean Schools'
35
2022
Reviewer Cogent Psychology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'A Differential Item Functioning (DIF) Analysis of the Mobile Phone Problem Use Scale in Indonesian Schools with and without Smartphone Banned Policy'
36
2022
Reviewer Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood Education Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,19 untuk Artikel Berjudul 'Development of Enhancement Process of Preschool Teachers’Classroom Action Research Abilities using Principles of Assessment
37
2022
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'The Implementation of Quantum Teaching Model in Islamic Religious Education Learning to Improve the Students Collaboration Thinking Skills'
38
2022
Editorial Assistant pada Journal of Gifted Education and Creativity Terindeks DOAJ dan Google Scholar.
39
2022
Editorial Assistant pada Journal for the Mathematics Education and Teaching Practices Terindeks Google Scholar, ASOS Index, DRJI, ResearchBible, dan ProQuest
40
2021
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Higher Education towards Circular Economy: Overview of Drivers and Barriers in Circular Economy Transition'
41
2021
Reviewer Ibero-American Journal of Exercise and Sports Psychology Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,26 dan Wos-ESCI untuk Artikel Berjudul 'People with Special Needs in Religious Literacy'
42
2021
Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Examination of astrophysical S-factor and non-resonant rates of the 64Ge(p,γ)65As reaction'
43
2021
Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Analyses of Spatial Distribution and Temporal Trends of Temperature and its Extremes over Nigeria using Climate Indices'
44
2020
Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Wind Energy potential Estimation Using Weibull and Rayleigh Distribution Models and surface measured data at Debre Birehan, Ethiopia'
45
2020
Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Linking Administrative Performance of Principals Vis-à-vis Public Relations and Community Involvement'
46
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Perception of Art High School Students on Mathematics: Interest, Competency, and Relevancy'
47
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Biology Reading Literacy: Measurement and Empowerment Through CIRC Learning Model'
48
2020
Reviewer Journal for the Mathematics Education and Teaching Practices Terindeks Google Scholar dan ProQuest untuk Artikel Berjudul 'Improvıng Mathematıc Creatıve Thınkıng Skıll Usıng Creatıve Problem Solvıng Learnıng Model'
49
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Enhancing Indonesian Students Writing through Facebook and Classroom Collaborative Activities'
50
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Multi-representation Raised by Prospective Teachers in Expressing Algebra'
51
2020
Reviewer Psychology Research on Education and Social Sciences Terindeks DOAJ dan Google Scholar untuk Artikel Berjudul 'Impact of Classroom Phubbing on Teachers who face Phubbing during lectures'
52
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Personality Career Interest towards Sciences Field among Gifted and Talented Students'
53
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Mathematical Understanding and Reasoning of Vocational School Students in Agriculture-Based Mathematical Tasks'
54
2020
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Working Memory Capacity and Mathematics Anxiety of Mathematics Students and Its Effect on Mathematics Achievement'
55
2019
Reviewer European Journal of Educational Research Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'Developing and Analyzing Learners' Alternative Conceptions through ABC & G Instrument of Kinetic Theory of Gases based on Rasch Model'
56
2019
Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Evaluating Equitable Distribution of Teacher In Southwest Maluku Regency, Indonesia'
57
2019
Reviewer European Journal of Educational Research Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'Redesigning EFL Teacher Education Curriculum: A Case Study in an Indonesian University'
Melaksanakan Pengembangan hasil Pendidikan dan Penelitian
58
2023
Mengikuti pelatihan Peer Review Excellence online training yang diselenggarakan oleh IOP (Institute of Physics) United Kingdom..
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
59
2023
Pengenalan Penulisan & Publikasi Artikel Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi
60
2023
Trainer Coaching Clinic Academic Writing dalam Kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Program Magister (S2) dan Doktor (S3)
61
2022
Narasumber Dalam acara Webinar Kepenulisan Nasional dengan tema: "Coretan Pena Generasi Muda Membangun Peradaban Negeri Menuju Indonesia Emas 2045"
62
2022
Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema Studi Lanjut Siapa Takut: Merajut Cita Bersama Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Kalijaga
63
2022
Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga"
64
2022
Pengajar Diklat dalam Kegiatan Peningkatan Kompetensi Widyaiswara Dalam Penulisan Jurnal Ilmiah Berstandar Nasional
65
2022
Narasumber Kegitan “Sosialiasi Pembelajaran Daring Program Magister dan Doktor FITK UIN Sunan Kalijaga”, Sesi “Pengenalan Penulisan dan Publikasi Artikel Jurnal”
66
2021
Narasumber dalam Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Fisika SMA Negeri I Wonosobo dalam Penulisan Karya Ilmiah
67
2021
Trainer Pelatihan dan Pendampingan "Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah"
68
2021
Narasumber dalam Kegiatan Workshop Penyusunan Artikel Jurnal Internasional Tema: "Strategi Mudah Menembus Jurnal Internasional Bereputasi"
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah | ||
1 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Knowledge Retention Evaluation on Mobile Augmented Reality Technology for IoT Circuit Assembly' |
2 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Dual Pedagogy (DP) Approach for AI Literacy in Early Childhood Education' . |
3 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'ChatGPT as a Peer: A Novel Approach to Promote Knowledge Construction, Higher-order Thinking Skills, and Attitudes in STEM Education' |
4 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Knowledge Retention Evaluation on Mobile Augmented Reality Technology for IoT Circuit Assembly' . |
5 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Exploring the Potential Benefits and Limitations of AR-Based Virtual Simulation Systems for Human Anatomy Experimental Teaching' |
6 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,84 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Developing an AI literacy framework for young children' |
7 | 2024 | Reviewer Journal of Infrastructure, Policy and Development Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,29 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'Contribution of non-timber forest products to the livelihoods of households residing adjacent to the Loita Forest, Kenya' |
8 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,63 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Incorporating online writing resources into self-regulated learning strategy-based instruction: An intervention study' |
9 | 2024 | Reviewer Journal of Computer Assisted Learning Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 1,63 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Promoting Self-Regulated Learning in Problem-Solving: A Hybrid Video-Based Training Program for K-12 Students' |
10 | 2023 | Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Associated with Lifestyle Behaviours Among University Students –A Cross-Sectional Study' |
11 | 2023 | Reviewer Applied Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,49 dan WoS-SCIE untuk Artikel Berjudul 'Exploring an E-Health Cloud Computing Adoption in Saudi Arabia: Review Article' |
12 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Enhancing Data Management Strategies with Hybrid Layering Framework: Assessing data validation and high availability sustainability' |
13 | 2023 | Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Determining the Concept of Clinical Competence of Nurses during an Epidemic: a Hybrid Study' |
14 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Research on Real-Time Monitoring and Warning Technology for Multi Parameter Underground Debris Flow' |
15 | 2023 | Reviewer Healthcare Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,55 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Associated with Burnout in Medical Staff. The Role of the COVID-19 Pandemic – a Look Back' . |
16 | 2023 | Reviewer Behavioral Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,6 dan WoS-SSCI untuk Artikel Berjudul 'Investigating Value Cognition and Training Behavioral Activities: The Mediating Roles of School-Society Cooperation of Science Teachers' |
17 | 2023 | Reviewer Sustainability untuk Artikel Berjudul 'Non-Stop Educational Support: Exploring the Opportunities and Challenges of Intelligent Chatbots Use to Support Learners from the Viewpoint of Practitioner Educators' |
18 | 2023 | Reviewer Mathematics Terindeks Scopus Q2 dan WoS-SCIE dengan SJR: 0,45 untuk Artikel Berjudul 'Predictive validity of the Cuestionario Burnout Granada-University Students' |
19 | 2023 | Reviewer Mathematics Terindeks Scopus Q2 dan WoS-SCIE dengan SJR: 0,45 untuk Artikel Berjudul 'Advance Landslide Prediction and Warning Model Based on Stacking Fusion Algorithm' |
20 | 2023 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,61 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'Factors Influencing IGTV Usage & Adoption among Generation Z: A Case Study from the Instagram Perspective' |
21 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'MLFKT: Multiple Learning Features Enhanced Knowledge Tracing Based on Learner-Resource Response Channels' |
22 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'University Administrative Staff’s Job Burnout in China-A Perspective of Sustainable Development Goals (SDGs)' |
23 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Research on the Sustainable Development Strategy of Online Learning: A Case Study of YouTube Users' . |
24 | 2023 | Reviewer Cogent Education Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,4 dan WoS-ESCI untuk Artikel Berjudul 'The Teacher Strategy in Teaching Social Tolerance to Elementary School Students in Jakarta' . |
25 | 2023 | Reviewer Sustainability Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,66 dan WoS-SCIE & SSCI untuk Artikel Berjudul 'Acceptance of social media for study purposes – Longitudinal Case Study' |
26 | 2023 | Reviewer Education Sciences Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,52 untuk Artikel Berjudul 'Smartphone Usage in Science Education: An Empirical Review' . |
27 | 2023 | Anggota Editor dari Pengelola Jurnal Al-Jami’ah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode 2023-2024 |
28 | 2023 | Reviewer Journal of Physics: Condensed Matter Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,65 dan WoS-SCIE untuk Artikel Berjudul 'Cooperative diffusion in body-centered cubic iron in Earth and super-Earths’ inner core conditions'. |
29 | 2022 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,5 untuk Artikel Berjudul 'Relationship between Social Networking Addiction and Academic Performance in Students of Al Ain University' |
30 | 2022 | Reviewer European Journal of Science and Mathematics Education Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,33 untuk Artikel Berjudul 'Does the Lebanese Education System Hinder the Performance of the Highly Able Learners?' |
31 | 2022 | Reviewer Accounting Education Publisher Routledge Terindeks Scopus Q1 dengan SJR: 0,74 untuk Artikel Berjudul 'Fostering Social Skills in Secondary Accounting Education: Perceived Challenges, Opportunities, and Future Directions'. |
32 | 2022 | Reviewer Revista Iberoamericana de Psicologia del Ejercicio y el Deporte Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,23 untuk Artikel Berjudul 'Study of Nurses’ Knowledge Regarding COVID-19 in Al-Hilla Teaching Hospitals' . |
33 | 2022 | Reviewer European Journal of Science and Mathematics Education Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,33 untuk Artikel Berjudul 'Physics Teachers Learning on the Use of Multiple Representations in Lesson Study' . |
34 | 2022 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Migration in the Classroom: Multicultural Beliefs and Constructivist Teaching Practices in Chilean Schools' |
35 | 2022 | Reviewer Cogent Psychology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'A Differential Item Functioning (DIF) Analysis of the Mobile Phone Problem Use Scale in Indonesian Schools with and without Smartphone Banned Policy' |
36 | 2022 | Reviewer Asia-Pacific Journal of Research in Early Childhood Education Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,19 untuk Artikel Berjudul 'Development of Enhancement Process of Preschool Teachers’Classroom Action Research Abilities using Principles of Assessment |
37 | 2022 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'The Implementation of Quantum Teaching Model in Islamic Religious Education Learning to Improve the Students Collaboration Thinking Skills' |
38 | 2022 | Editorial Assistant pada Journal of Gifted Education and Creativity Terindeks DOAJ dan Google Scholar. |
39 | 2022 | Editorial Assistant pada Journal for the Mathematics Education and Teaching Practices Terindeks Google Scholar, ASOS Index, DRJI, ResearchBible, dan ProQuest |
40 | 2021 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Higher Education towards Circular Economy: Overview of Drivers and Barriers in Circular Economy Transition' |
41 | 2021 | Reviewer Ibero-American Journal of Exercise and Sports Psychology Terindeks Scopus Q4 dengan SJR: 0,26 dan Wos-ESCI untuk Artikel Berjudul 'People with Special Needs in Religious Literacy' |
42 | 2021 | Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Examination of astrophysical S-factor and non-resonant rates of the 64Ge(p,γ)65As reaction' |
43 | 2021 | Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Analyses of Spatial Distribution and Temporal Trends of Temperature and its Extremes over Nigeria using Climate Indices' |
44 | 2020 | Reviewer Walailak Journal of Science and Technology Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,15 untuk Artikel Berjudul 'Wind Energy potential Estimation Using Weibull and Rayleigh Distribution Models and surface measured data at Debre Birehan, Ethiopia' |
45 | 2020 | Reviewer International Journal of Instruction Terindeks Scopus Q2 dengan SJR: 0,54 untuk Artikel Berjudul 'Linking Administrative Performance of Principals Vis-à-vis Public Relations and Community Involvement' |
46 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Perception of Art High School Students on Mathematics: Interest, Competency, and Relevancy' |
47 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Biology Reading Literacy: Measurement and Empowerment Through CIRC Learning Model' |
48 | 2020 | Reviewer Journal for the Mathematics Education and Teaching Practices Terindeks Google Scholar dan ProQuest untuk Artikel Berjudul 'Improvıng Mathematıc Creatıve Thınkıng Skıll Usıng Creatıve Problem Solvıng Learnıng Model' |
49 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Enhancing Indonesian Students Writing through Facebook and Classroom Collaborative Activities' |
50 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Multi-representation Raised by Prospective Teachers in Expressing Algebra' |
51 | 2020 | Reviewer Psychology Research on Education and Social Sciences Terindeks DOAJ dan Google Scholar untuk Artikel Berjudul 'Impact of Classroom Phubbing on Teachers who face Phubbing during lectures' |
52 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Personality Career Interest towards Sciences Field among Gifted and Talented Students' |
53 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Mathematical Understanding and Reasoning of Vocational School Students in Agriculture-Based Mathematical Tasks' |
54 | 2020 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Working Memory Capacity and Mathematics Anxiety of Mathematics Students and Its Effect on Mathematics Achievement' |
55 | 2019 | Reviewer European Journal of Educational Research Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'Developing and Analyzing Learners' Alternative Conceptions through ABC & G Instrument of Kinetic Theory of Gases based on Rasch Model' |
56 | 2019 | Reviewer Journal for the Education of Gifted Young Scientists Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,30 dan DOAJ untuk Artikel Berjudul 'Evaluating Equitable Distribution of Teacher In Southwest Maluku Regency, Indonesia' |
57 | 2019 | Reviewer European Journal of Educational Research Terindeks Scopus Q3 dengan SJR: 0,32 untuk Artikel Berjudul 'Redesigning EFL Teacher Education Curriculum: A Case Study in an Indonesian University' |
Melaksanakan Pengembangan hasil Pendidikan dan Penelitian | ||
58 | 2023 | Mengikuti pelatihan Peer Review Excellence online training yang diselenggarakan oleh IOP (Institute of Physics) United Kingdom.. |
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat | ||
59 | 2023 | Pengenalan Penulisan & Publikasi Artikel Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi |
60 | 2023 | Trainer Coaching Clinic Academic Writing dalam Kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Program Magister (S2) dan Doktor (S3) |
61 | 2022 | Narasumber Dalam acara Webinar Kepenulisan Nasional dengan tema: "Coretan Pena Generasi Muda Membangun Peradaban Negeri Menuju Indonesia Emas 2045" |
62 | 2022 | Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema Studi Lanjut Siapa Takut: Merajut Cita Bersama Prodi Pendidikan Fisika UIN Sunan Kalijaga |
63 | 2022 | Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga" |
64 | 2022 | Pengajar Diklat dalam Kegiatan Peningkatan Kompetensi Widyaiswara Dalam Penulisan Jurnal Ilmiah Berstandar Nasional |
65 | 2022 | Narasumber Kegitan “Sosialiasi Pembelajaran Daring Program Magister dan Doktor FITK UIN Sunan Kalijaga”, Sesi “Pengenalan Penulisan dan Publikasi Artikel Jurnal” |
66 | 2021 | Narasumber dalam Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Fisika SMA Negeri I Wonosobo dalam Penulisan Karya Ilmiah |
67 | 2021 | Trainer Pelatihan dan Pendampingan "Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah" |
68 | 2021 | Narasumber dalam Kegiatan Workshop Penyusunan Artikel Jurnal Internasional Tema: "Strategi Mudah Menembus Jurnal Internasional Bereputasi" |
Recognisi
No
Tahun
Karya
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
1
2021
Parallel Session Moderator at International Conference on Religion, Science, and Education "Integration and Interconnection of Knowledge in the Complex Transdicipline Era"
Narasumber
2
2022
Webinar Kepenulisan Nasional dengan tema : "Coretan Pena Generasi Muda Membangun Peradaban Negeri Menuju Indonesia Emas 2045" yang diselenggarakan oleh HM-PS Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
3
2022
Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga" yang diselenggarakan oleh Permadani Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
4
2022
Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga" yang diselenggarakan oleh Permadani Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
5
2022
Workshop Academic Writing dengan Tema "Mempertajam Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Bereputasi" bagi Mahasiswa Program Doktor PAI UIN Sunan Kalijaga
6
2022
Pengajar Diklat dengan Materi “Pengenalan Jurnal Berstandar Nasional, Strategi Penulisan Artikel pada Jurnal Berstandar Nasional, Identifikasi Masalah, Tema, dan Judul Artikel, Penulisan Artikel Pendidikan Matematika Hasil Penelitian”
7
2022
Sosialisasi Pembelajaran (SOSPEM) Program Magister dan Doktor Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Tema "Pengenalan dan Penulisan Artikel Jurnal"
8
2021
Pelatihan dan Pendampingan "Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah" yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga
9
2021
Workshop Penyusunan Artikel Jurnal Internasional Tema "Strategi Mudah Menembus Jurnal Internasional Bereputasi" untuk Mahasiswa Program Magister dan Doktor Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
10
2021
Workshop Penulisan Artikel Ilmiah "Coaching Strategi Menulis Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus"
No | Tahun | Karya |
---|---|---|
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi | ||
1 | 2021 | Parallel Session Moderator at International Conference on Religion, Science, and Education "Integration and Interconnection of Knowledge in the Complex Transdicipline Era" |
Narasumber | ||
2 | 2022 | Webinar Kepenulisan Nasional dengan tema : "Coretan Pena Generasi Muda Membangun Peradaban Negeri Menuju Indonesia Emas 2045" yang diselenggarakan oleh HM-PS Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta |
3 | 2022 | Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga" yang diselenggarakan oleh Permadani Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. |
4 | 2022 | Pemateri pada Kegiatan "Short Course Kepenulisan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-K UIN Sunan Kalijaga" yang diselenggarakan oleh Permadani Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. |
5 | 2022 | Workshop Academic Writing dengan Tema "Mempertajam Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Bereputasi" bagi Mahasiswa Program Doktor PAI UIN Sunan Kalijaga |
6 | 2022 | Pengajar Diklat dengan Materi “Pengenalan Jurnal Berstandar Nasional, Strategi Penulisan Artikel pada Jurnal Berstandar Nasional, Identifikasi Masalah, Tema, dan Judul Artikel, Penulisan Artikel Pendidikan Matematika Hasil Penelitian” |
7 | 2022 | Sosialisasi Pembelajaran (SOSPEM) Program Magister dan Doktor Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Tema "Pengenalan dan Penulisan Artikel Jurnal" |
8 | 2021 | Pelatihan dan Pendampingan "Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah" yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga |
9 | 2021 | Workshop Penyusunan Artikel Jurnal Internasional Tema "Strategi Mudah Menembus Jurnal Internasional Bereputasi" untuk Mahasiswa Program Magister dan Doktor Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta |
10 | 2021 | Workshop Penulisan Artikel Ilmiah "Coaching Strategi Menulis Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus" |