Jalan Sehat dan Sepeda Gembira Mensyukuri Kelahiran Ke-72 Tahun UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Diikuti Ribuan Peserta

Jalan Sehat dan Sepeda Gembira Mensyukuri Kelahiran Ke-72 Tahun UIN Sunan Kalijaga YogyakartaDiikuti Ribuan Peserta

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan Jalan Sehat dan Sepeda Gembira dalam rangka mensyukuri 72 tahun kelahiran UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 24/09/2023, di lokasi kampus 2, Guwosari, Pajangan. Agenda ini berjalan meriah diikuti tidak kurang dari 5000 orang peserta, yang terdiri dari pimpinan , Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, keluarga Pegawai, dan warga masyarakat umum. Acara yang dipenuhi dengan 300-an doorprize ,menarik ini juga dihadiri perwakilan dari Kapolres Bantul, pamong praja setempat, juga dari sponsor (BPD, BNI, Mandiri, BSI, Bank Banten, BRI, BTN, Bukopin, PT Lintas Arta dan lain-lain)

Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof.Dr. Phil.H.Al Makin, S.Ag.,M.A. dalam sambutannya mengawali jalan sehat dan sepede gembira menyampaikan bahwa, tahun lalu agenda mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga juga dimeriahkan dengan acara yang sama sambil melukis alam. “Kita masih ingat tahun lalu persis di tempat ini kita mendirikan tenda di sini, sekaligus mengundang para seniman untuk melukis tanah kita. Tahun ini berbeda, karena para seniman akan melukis di kampus UIN Sunan Kalijaga, di depan Gedung Prof. Amin Abdullah, yang akan dihadiri dari Baznas, Kepala BPIP, Rektor Universitas Sanata Dharma dan lain-lain,” demikian ungkap Prof. Al Makin.

Disampaikan Prof. Al Makin, kegiatan berkelanjutan di tanah Pajangan diharapkan bisa menjadi doa, agar UIN Sunan Kalijaga bisa segera mewujudkan pembengunan kampus terpadu di tanah Pajangan. Tahun 2024 Nanti UIN Sunan Kalijaga merencanakan untuk mengeluarkan anggaran dari BLU dan BOPTN untuk membangun jalan dan pagar bumi. UIN Sunan kalijaga membuka pintu semua pihak untuk memberikan bantuannya untuk mewujudkan pembangunan kampus terpadu. Tahun ini pimpinan UIN Sunan Kalijaga sudah mengirimkan proposal SBSN untuk membangun kampus terpadu pajangan, namun belum berhasil, pihaknya akan terus mengirimkan proposal dengan revisi revisi seperlunya, setiap ganti tahun anggarannya. Semua upaya akan dilakukan, dan nggak akan putus asa sampai berhasil membangun kampus ini, yakin kampus Pajangan terwujud, imbuhnya. Mengakhiri sambutannya Prof. Al Makin mengajak semua peserta untuk berdoa bersama memohon keberkahan untuk smeuanya dan untuk kelancaran rencana pembangunan kampus terpadu Pajangan..

Selain acara Jalan Sehat dan Sepeda Gembira, Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan acara bazar dalam rangka mensyukuri kelahiran UIN Sunan Kalijaga ke-72 tahun. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Kalijaga, Dr. Ro’fah menyampaikan bahwa bazar atau kegiatan bantuan sosial ditujukan untuk warga Pajangan yang terdiri dari 4 padukuhan (Pring Gading, Kembang Putihan, Watu Gedhug, dan Ketholan Lor). “Kami ingin memastikan bahwa warga disekitar UIN juga kami sapa, setiap kali kita ulang tahun karena merekalah juga yang ikut memiliki UIN,” kata Dr. Ro’fah. bantuan sosial dari DWP UIN Sunan Kalijaga paket sembako sebanyak 150 paket untuk masyarakat di 4 pedukuhan di Pajangan, dan 50 paket sembako untuk warga Sapen.

Acara Jalan Sehat dan Sepeda gembira diakhiri dengan pembagian doorprize. Salah satu yang beruntung adalah Sabita (alumni), dirinya merasa bahagia dan bersyukur karena berhasil mendapatkan mesin cuci. “Harapan untuk UIN karena sudah membuat bahagia semua orang, Civitas Akademikanya juga makin bahagia, sehat selalu, dan makin maju. Dan semoga kampus Pajangan cepat terbangun.” ujarnya. Sabita juga menambahkan “UIN SUKA selain untuk bangsa dan mendunia juga membuat bahagia” imbuhnya. (Putri/Elfa/Bella)