UIN Suka Sosialisasikan Sistem Remunerasi Berbasis Digital

Dalam rangka menuju pengelolaan perguruan tinggi berbasis digital, UIN Sunan Kalijaga terus memacu diri agar setiap program pekerjaan bisa terintegrasi dalam jaringan internet. Setelah Sistem Informasi Akademika (SIA), Tata Persuratan Online, E-Dokumen dan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis/Kerasipan Online terimplementasi dengan baik, kini Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Sunan Kalijaga sedang mempersiapkan Sistem Kinerja Dosen Terintegrasi, dan juga Sistem Kinerja Pegawai Terintegrasi.

Kepala PTIPD, Dr. Shofwatun “Uyun, ST., M.Kom., menjelaskan untuk tujuan tersebut pihaknya telah membentuk tim, dan telah melakukan berbagai sosialisasi. Antara lain; Sosialisasi Sistem Kinerja Dosen terintegrasi. “Jadi ada transformasi dari pelaporan kinerja dosen secara manual ke sistem online terintegrasi,” demikian jelas Shofwatun ‘Uyun.

Seluruh dosen telah diberikan penjelasan tentang sistem surat terintegrasi dengan sistem kinerja dosen (8/7/19). Disamping itu dilakukan juga sosialisasi dengan para assesor beban kinerja dosen dan serdos, tentang Sistem Remunerasi Terintegrasi (9/7/19). Sosialisasi kepada para dosen dilanjutkan dengan pendampingan pengisian data online di laman yang sudah dipersiapkan selama 2 hari. Sosialisasi bertempat di Convention Hall kampus setempat (10/7/19). Pendampingan pengisian data online di ruang PTIPD Timur (11/7/19).

Untuk mempermudah semua Dosen melakukan pengisian data online PTIPD juga menyediakan video tutorial yang bisa diakses melalui laman http://it.uin-suka.ac.id/video. Dan manual booknya di laman http://it.uin-suka.ac.id/id/dokumen. Setelah ini semua berjalan baik, berlanjut ke Sistem Kinerja Pegawai Terintegrasi, tambah ‘Uyun.