UIN Sunan Kalijaga Menggelar Pemilihan Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana Dan Dekan Periode 2020-2024

Panitia pemilihan Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta siap menyelenggarakan penjaringan 12 calon pejabat setara eselon I sebagai Pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan sekolah pascasarjana. Panitia ini bertugas melakukan sosialisasi hingga verifikasi dokumen pendaftaran para calon Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Dr. Phil. Al Makin, M.A. menuturkan kita untuk bekerja cepat dan tepat, apalagi semua demi kepentingan kampus, agama, bangsa, dan negara. Dalam proses pemilihan ini panitia harus juga obyektif, transparan dan adil. Kemudian segala persyaratan disiapkan dengan baik seluruh perangkat pemeilihannya dengan baik mengacu pada PMA Nomor 22 Tahun 2014 tentang Statuta UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Kami sudah menyiapkan mekanisme pendaftaran para calon dengan standar covid-19. Semua berkas dikirim ke email panitia, serta untuk verifikasi data pendaftar juga harus datang menyerahkan sendiri ke ruang sekretariat panitia di lantai 2 gedung Prof. K.H. Saifuddin Zuhri”. kata Faisal Luqman Hakim, S.H., M.Hum saat ditemui di ruang panitia, Senin (20/7) kemarin.

Faisal menjelaskan pada tahapan pemilihan ini, panitia sudah melakukan sosialisasi, dan sekarang dalam proses pendaftaran mulai 20-24 Juli 2020. Setelah itu ada verifikasi administrasi dan penyerahan berkas verifikasi ke Rektor. “Jika ada berkas kurang lengkap yang disampaikan calon kepada panitia, maka panitia akan meminta untuk melengkapinya, dan setelah itu hasil verifikasi akan diserahkan kepada Rektor .”kata Faisal.

Selain itu, kata Faisal untuk dosen yang akan mendaftar sebagai wakil rektor, dekan, dan direktur pascasarjana persyaratannya hampir sama diatur di dalam Statuta UIN Sunan Kalijaga, namun khusus untuk direktur pascasarjana wajib mempunyai jabatan akademik Guru Besar.

Faisal menghimbau bagi dosen yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera mendaftar pada hari dan jam kerja. Panitia sudah siap menerima berkas dari para calon, dan untuk formasi jabatan yang akan dipilih, para calon dapat mengisi formulir kesediaan yang sudah disampaikan dan bisa didownload di website.

“Kami berharap proses penjaringan calon wakil rektor, dekan, dan direktur pascasarjana ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua pendaftar bisa lolos verifikasi administrasi. Serta terpilihnya wakil rektor, dekan, dan direktur pascasarjana yang dapat bekerja secara maksimal untuk kepentingan dan membawa kemajuan bagi kampus UIN Sunan Kalijaga”. ucap Faisal.(Khabib/humas)