Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Fakultas di UIN Sunan Kalijaga Dikukuhkan

Kepengurusan Dharma Wanita Pesatuan Fakultas di UIN Sunan Kalijaga periode 1019 -2024 dikukuhkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Rof’ah Al- Makin di Gedung RHA. Soenarjo (23/10/2020). Pengukuhan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh sebagian anggota DWP yang dikukuhkan menjadi pengurus. Pengukuhan DWP fakultas ini diselenggarakan serentak, karena tidak memungkinkan untuk dilaksanakan satu-persatu. Hal ini demi keamanan semua pihak yang terkait, karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Selain dihadiri oleh Ketua DWP UIN Sunan Kalijaga dan pengurus DWP Fakultas yang dikukuhkan, acara ini turut dihadiri Penasihat Dharma Wanita sekaligus Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Prof. Dr. Hj. Marhumah, M.Pd), Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya (Dr. Muhammad Wildan, M.A), dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M.Hum., M.A).

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Kalijaga Dr. Rof’ah Al Makin mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dharma Wanita Persatuan atas antusiasnya, semoga menjadi pertanda awal yang baik. Usai mengukuhkan kepengurusan, Dr. Rof’ah Al Makin berpesan kepada semuanya bahwa PR di depan mata adalah menjaga agar tetap bahagia karena kebahagiaan akan meningkatkan imunitas di tengah pandemi. Segala kegiatan yang akan dilaksanakan di Dharma Wanita Persatuan ke depannya bisa meningkatkan kapasitas diri, selain itu DWP perlu merespon isu-isu yang menjadi visi UIN Sunan Kalijaga sepert isu-isu perempuan, moderasi beragama, isu-isu perempuan, dan toleransi.

Sementara itu, dalam sambutannya mewakili Penasihat Dharma Wanita Persatuan, Prof. Marhumah menambahkan bahwa tugas-tugas DWP selain meningkatkan kapasitas diri, menambah pengetahuan, mengelola mental dan keluarga bahwa tujuan dari adanya Dharma Wanita adalah ikut peduli terhadap suami karena hal itu sangat penting. Kepentingannya agar semuanya bahagia karena merupakan ruh dari segala kehidupan manusia. Terakhir, acara ini ditutup dengan foto bersama; Pengurus Dharma Wanita yang dikukuhkan bersama Ketua dan Penasihat Dharmawanita, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, dan Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. (Aulia/Weni)