Tim Bulutangkis UIN Sunan Kalijaga Pertahankan Gelar Juara

Tim Bulutangkis UIN Sunan Kalijaga berhasil meraih gelar juara di ajang “Pertandingan Bulutangkis antar Instansi di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2020,” yang digelar di GOR Marga Jaya, Jl. Raya Kadisoka, Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, 6/12/2020. Pada kejuaraan bulutangkis yang digagas Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta dalam rangka Dies Natalis ke-62, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil meraih Gelar Juara Pertama.

Pada partai final, Tim Bulutangkis UIN Sunan Kalijaga yang terdiri dari pemain; Imam Iqbal, Muhammad Sahlan, Abdul Azis Widagdo, Nurul Hak, M. Mauludin, Ainur, Rahmat Hidayat, Uki, Mulin Nu’man, Khadik, Naryo, dan Sugeng, dengan official: Ganefawan, berhasil mengalahkan tim Bulutangkis BPR dengan skor 3-2. Tim Bulutangkis UIN Sunan Kalijaga berhasil melaju ke babak final dengan mengalahkan tuan rumah (Tim Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta) di partai sebelumnya dengan skor 4-1.

Kepada humas Ganefawan selaku Official Tim Bulutangkis UIN Suka menjelaskan, prestasi yang dicapai Tim Beregu UIN Sunan Kalijaga secara tidak langsung mempertahankan gelar “Defending Champion”, karena di tahun sebelumnya UIN Sunan Kalijaga menduduki posisi yang sama sebagai Juara 1. “Sejak keikutsertaan UIN Suka dalam kegiatan ini di tahun 2019 lalu, dimana hanya kategori Beregu Putra saja yang dipertandingkan. Di kompetisi tahun 2019 itu, Tim Bulutangkis UIN sudah berpartisipasi dan berhasil meraih Juara 1. Sehingga pencapaian tahun ini merupakan salah satu bukti UIN Suka bisa mempertahankan gelar juaranya,” ujar Ganefawan.

Kegiatan Pertandingan Bulutangkis antar Instansi di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan pertandingan bulutangkis yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-62 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”Yogyakarta tahun 2020 sebagai ajang silaturahmi antara Perguruan Tinggi dan instansi di seputaran Yogyakarta untuk memperebutkan gelar juara. Kegiatan tersebut diikuti oleh Perguruan Tinggi dan instansi yang diundang.

Melalui prestasi yang diraih Tim Bulutangkis UIN Suka, diharapkan dapat membangun semangat dan motivasi yang lebih tinggi untuk terus berlatih dan berolahraga agar tetap sehat jasmani dan rohani, demikian harap Ganefawan. (Weni)