UIN Suka dan Happy Land Medical Centre Tandatangani MoU

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja-sama dengan RSHappy Land Medical Centre, (7/10/2021), bertempat di Happy Land Medical Centre.Acara ini dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A. dan tim humas UIN Sunan Kalijaga.

Juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerja-sama, Dr. Abdur Rozaki, S.Ag., M.Si., Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja-sama (AAKK), Dr. H. Mamat Rahmatullah, MM., Ketua Satuan Pengawas Internal, Faisal Luqman Hakim, S.H., M.Hum., Ketua Senat Universitas Akademik, Prof. Dr. H. Siswanto Masruri, M.A., Dekan fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prof. Dr. Hj. Marhumah, M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag., Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Dra. Hj. Khurul Wardati, M.Si., Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Dr. Muhammad Wildan, M.A., Kabag Kerja-Sama, Dra. RTM. Maharani, MM. Ketua Klinik, dr. Diana Rismajani. Serta seluruh pihak Happy Land Medical Centre.

Sementara itu, penandatangan naskah MoU dilakukan oleh Prof. Al Makin, Dr. Abdur Rozaki, dan Prof.. Siswanto Masruri, selaku petinggi UIN Sunan Kalijaga. Dari pihak Happy Land Medical Centre. ditandatangani oleh dr. Ismuning selaku direktur utama, dan Abdul Nasir selaku Direktur Utama PT. Tripillar Medical Centre.

Direktur Happy Land Medical Centre, dr. Ismuning Wachidah dalam sambutnya mengapresiasi pihak-pihak yang mau berkerjasama dan selain memberikan pelayanan kesehatan bagi karyawan UIN Sunan Kalijaga, ia juga menyinggung bahwa Happy Land akan berbagi ilmu guna meningkatkan klinik UIN.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Happy Land Medical Centre.Terima kasih atas kesempatannya yang hari ini kita sama-sama sudah berproses untuk menyelenggarakan, dan berproses untuk kerja sama layanan kesehatan antara HappyLandMedical Centre dengan UIN Sunan Kalijaga. Pada hari ini sesuai dengan yang sudah kita sepakati kita akan melakukan penandatanganan kerjasama pelayanan kesehatan antara UIN Sunan Kalijaga dengan Happy Land Medical Centre. Kami berharap untuk kerja samanya ini tidak hanya dalam bidang pelayanan kesehatan tetapi juga untuk bidang-bidang yang lain yang masih berkaitan dengan kesehatan. Kami juga dari RS Happy Land Medical Centre, ingin menyiapkan diri untuk memberikan semacam edukasi terkait kesehatan bagi pegawai dan dosen UIN Sunan Kalijaga. Kami juga bisa dari Happy Land Medical Centre dengan Klinik UIN kita melakukan kerja-sama agar dapat meningkatkan ilmu bagi klinik UIN. Semoga nanti kedepannya kerja sama kita ini berjalan dengan lancar, saling menguntungkan dan saling memajukan antara Rumah Sakit Happy Land dan UIN,” ujar dr. Ismuning.

Sementara itu, Prof. Al Makin mensyukuri bisa dilaksanakannya penandatanganan kerja-sama ini dan berharap melalui kerja-sama ini dapat bermanfaat untuk civitas akademika berserta karyawan UIN Sunan Kalijaga.

“Mari kita syukuri ditandatanganan MOU UIN Sunan Kalijaga dengan HappyLandMedical Centre. Terima kasih kepada Dr. Ismuning Wachidah atas kerja samanya ini adalah awal dari kerja-sama kita. Semoga segera ditindak lanjuti lewat kerja-sama yang lebih nyata. Mari kita mencari peluang tentang apa yang bisa kita lakukan secara bersama. Mungkin setelah penandatanganan ini bisa kita berjumpa dan kita mendiskusikan apa yang bisa kita kerjakan terutama klinik kita itu masih terlalu kecil dalam mengelola pasien. Saya kira ini merupakan langkah kecil sehingga bagaimana caranya agar sama-sama menguntungkan. Kita punya suplay yang banyak dan bagaimana juga untuk memperkuat institusi klinik kita. Mungkin dari Happy Land Medical Centre mempunyai trik/strategi untuk membantu institusi dari klinik kita agar lebih berkembang seperti Happy Land,” ungkap Prof. Al Makin.

Yang tidak kalah pentingnya fakultas Sains dan Teknologi akan membuka jurusan kesehatan masyarakat dan akan membuka kedokteran. Prof. Al Makin berharap, Happy Land sebagai partner bisa ikut membantu hal itu menjadi harapan kita semua, imbuh Prof. Al Makin. (Mela/Doni/Alfan/Dimas)