Tasyakuran atas Diraihnya Akreditasi Unggul UIN Sunan Kalijaga

Jajaran Pimpinan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan acara tasyakuran atas diraihnya prestasi akreditasi unggul pertama tingkat PTKIN dan nomor 12 Perguruan Tinggi se-Indonesia, di Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga, 20/10/2021.

UIN Sunan Kalijaga resmi menyandang gelar Perguruan Tinggi yang terakreditasi Unggul ini berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No: 899/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/X/2021 tentang Konversi Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Islam.

Tasyakuran ini berjalan dengan lancar, dan dihadiri Ketua Senat UIN Suka, Prof. Dr. H. Siswanto Masruri, M.A., Rektor UIN Suka, Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag., M.Si., para pejabat struktural, Dekanat, dan kepala unit di UIN Suka.

Setelah Shalat Isya' berjama'ah, agenda tasyakuran dimulai dengan pembacaan Do'a Tawasul. Pembacaan Do'a Tawasul ini ditujukan untuk para pendiri, perintis, pengembang kemajuan kampus, para rektor dan pimpinan UIN Suka. Pembacaan do'a ini juga mengharap berkah kepada Allah SWT agar segala prestasi dan pencapaian-pemcapaian yang diraih oleh UIN Sunan Kalijaga mendapat keberkahan.

Tasyakuran ditutup dengan sambutan Rektor. Rektor berpesan untuk bersyukur atas anugerah yang dirasakan selama bernaung dalam UIN Sunan Kalijaga, dan mempertajam program-program kerja untuk kemajuanpembangunan kampus II UIN Suka. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor dan diserahkan kepada Ketua Senat Universitas, serta para pimpinan di UIN Suka sebagai tanda syukur dan terima kasih Rektor kepada semua pihak yang telah menunjukkan kekompakan dan kerja ikhlas, sehingga UIN Suka selalu diberi anugerah dan prestasi dan semoga selalu diridhai dari Allah SWT. (Weni/Ihza)