UIN Sunan Kalijaga Melakukan Kerjasama dengan BTN Syariah

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan perjanjian kerjasama dengan Bank Tabungan negara (BTN) Syari’ah. Penandatanganan naskah kerja-sama dalam program Payment Point Online Banking (PPOB) BTN Islamic Banking (IB) dan Penyerahan Sponsorship antara BTN Syariah dengan UIN Sunan Kalijaga dilakukan oleh Rektor UIN Suka, Prof. Al Makin dan dari pihak Bank BTN Syariah Yogyakarta, disaksikan Wakil Rektor 2, bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Phil Sahiron, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerja-sama, Dr. Abdur Rozaki dan dari Bagian Kerja-sama. Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Lt.2, gedung Prof. Saifuddin Zuhri, 20/12/2021.

Dalam sambutannya usai penandatanganan naskah kerjasama Prof. Phil Al Makin menyampaikan, Kerjasama atau kolaborasi antara pihak non akademis termasuk BUMN, perusahaan, bank dan lain-lain dengan UIN Suka masih perlu dikembangkan. Kerja-sama dengan perusahaan swasta, atau dengan lembaga Bank diharapkan bisa mensuport pengembangan akademik di kampus UIN Suka ini.

Support dana dari Bank sangat penting bagi percepatan program-program pengembangan akademik. Misalnya; dengan pendanaan yang cukup yang disupport dari Bank, maka akan mudah mengupdate program- program penelitian yang implementatif, yang bermanfaat bagi pengembangan badan usaha. Dengan dana yang cukup akan dapat membiayai program-program riset hingga melahirkan hak paten.

Maka Prof. Al Makin menjamin, dana yang dikucurkan untuk pengembangan pendidikan, khususnya di UIN Suka ini, Insya Allah sangat bermanfaat. Selain untuk pengembangan pembelajaran, beasiswa, dan riset, serta investasi jangka panjang. Yang hasilnya akan berimbas pada pengembangan dunia usaha dan industri , demikian jelas Prof. Al Makin. (Alfan/Weni)