Lalu Ami Aziz Kembali Torehkan Prestasi, Raih Juara 1 Tilawatil Qur'an

Lalu Ami Aziz Saputra kembali menorehkan prestasi dalam bidang Tilawatil Quran. Setelah beberapa waktu lalu meraih juara 3 kompetisi MTQ mahasiswa di UNY, kali ini mahasiwa Ilmu Al-Qur'an & Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam tersebut meraih juara 1 MTQ mahasiswa - FPSB Islamic Festival UII 2020, (14/12) kemarin di Yogyakarta.

Dalam event yang diselenggarakan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII tersebut, perlombaan Tilawatil Quran diikuti oleh 20 orang Qori’ dan Qori’ah yang berasal dari berbagai Universitas dari Provinsi Sumatra Utara, Jambi, Jawa Timur, DIY, dan beberapa daerah lainnya. Perlombaan dilakukan secara online dalam 2 tahapan: babak penyisihan dan babak final.

Pada babak penyisihan, video perlombaan yang telah dikirim peserta dinilai Juri dan ditetapkan 5 peserta dengan nilai tertinggi untuk melaju ke babak final. Lalu Ami Aziz Saputra memperoleh nilai tertinggi dan menempati peringkat pertama.

Pada babak final, video 5 finalis diunggah ke akun IG panitia dan dalam dua hari akan dinilai oleh khalayak umum. Jumlah views dan like merupakan representasi penilaian publik terhadap penampilan para finalis.

Penilaian akhir didasarkan pada 95 persen penilaian Juri dan 5 persen jumlah views dan like. Meskipun hanya memperoleh peringkat kedua pada penilaian views dan like, Lalu Ami tetap unggul sebagai juara 1 karena porsi penilaian Juri lebih besar persentasenya.

"Ini merupakan salah perlombaan yang saya rasa cukup rumit, karena harus mengikuti beberapa tahapan. Bukan saja fokus pada bacaan, suara, maupun mental. Akan tetapi juga dituntut untuk memikirkan bagaimana cara supaya bisa mendapatkan views dan like sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah berkat usaha dan dukungan dari teman-teman, tak disangka, saya keluar sebagai juara." ucap Lalu saat menghubungi tim Humas melalui WA. (Nurul)