Dosen

Profil Maragustam

Nama : Prof. Dr. H. Maragustam, M.A
Program Studi : Pendidikan Agama Islam
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Guru Besar | IV/E
Email : -
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Prof. Dr. H. Maragustam, M.A Di Semester Gasal TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Falsafah at-Tarbiyah al-Islamiyyah 3 WAJIB A SAB 08:00-09:30 R: PPG-303
2. Filsafat Pendidikan Agama Islam 2 WAJIB 1B RAB 08:50-10:30 R: PPG-106
3. Filsafat Pendidikan Agama Islam 2 WAJIB 1C JUM 14:20-16:00 R: PPG-104
4. Living Al-Qurán Hadis 6 WAJIB A SEN 07:00-08:40 R: TBY-106#RAB 12:30-14:10 R: TBY-312#KAM 07:00-08:40 R: TBY-403
5. Living Al-Qurán Hadis 6 WAJIB B SEN 07:00-08:40 R: TBY-313#RAB 16:25-18:05 R: TBY-106#KAM 10:40-12:20 R: TBY-408
6. Living Al-Qurán Hadis 6 WAJIB C SEN 08:50-10:30 R: TBY-410#SEL 10:40-12:20 R: TBY-314#KAM 08:50-10:30 R: TBY-406
7. Metodologi Penelitian PAI 4 WAJIB A RAB 10:30-12:10 R: PPG-101#RAB 12:20-14:00 R: PPG-101
8. Pengantar Studi Islam 4 WAJIB A SEL 10:40-12:20 R: TBY-105#KAM 15:30-17:10 R: TBY-312
9. Seminar Proposal Disertasi 2 WAJIB A JUM 09:45-11:25 R: PPG-101
10. Tesis 8 WAJIB O SAB 07:00-13:40 R: PPG-304

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga - - 2006
2. S2 IAIN Sunan Kalijaga Pendidikan Agama Islam M. Ag. 1992
3. S1 IAIN Sunan Kalijaga Pendidikan Bahasa Aab Dr. 1986

# TAHUN KARYA
Book Chapter
1 2024 Toward an Islamic Education Administration System: A Critical Contribution from Technology Adoption dalam Toward an Islamic Education Administration System: A Critical Contribution from Technology Adoption.
Dipublikasikan pada SPRINGER .
https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-981-97-5035-1_...
2 2024 Chat GPT in Supporting Education Instruction Sector: An Empirical Literature Review .
Dipublikasikan pada SPRINGER .
https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-981-97-5035-1_...
3 2020 Strengthening Moral Responsibility for Learning Quality in Islamic Education .
Dipublikasikan pada IGI Global Publisher of TimelyKnowledge.
https://www.igi-global.com/chapter/strengthening-moral-respo...
Buku Referensi
4 2024 TEORI-TEORI INOVASI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI dalam TEORI-TEORI INOVASI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI .
Dipublikasikan pada Buku Referensi .
https://drive.google.com/file/d/1WspOV-U-oNhoVyNiwrfhvyoI6vy...
5 2023 Syaikh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, filsafat Pendidikan, perempuan, dan relasi suami istri) dalam Syaikh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, filsafat Pendidikan, perempuan, dan relasi suami istri) .
Dipublikasikan pada Buku Rerefensi.
https://drive.google.com/file/d/1pab_QdXvvsOLruK91-etjtplSkw...
6 2023 Syeikh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, Filsafat Pendidikan, Perempuan, dan Relasi Suami Istri) dalam Syeikh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, Filsafat Pendidikan, Perempuan, dan Relasi Suami Istri).
Dipublikasikan pada Syeikh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, Filsafat Pendidikan, Perempuan, dan Relasi Suami Istri).
https://drive.google.com/drive/my-drive
7 2023 Syekh Nawawi al-Bantani Maha Guru Sejati dan Ilmuan (Genealogi, filsafat pendidikan, perempuan, dan relasi suami istri) .
https://drive.google.com/file/d/1ETTykDnpJ0t3nbsp_yGKn4_8_1U...
8 2021 Syekh Nawawi al-Bantani (Mahaguru Sejati) Filsafat dan Pemikirannya tentang Pendidikan Islam dalam Syekh Nawawi al-Bantani (Mahaguru Sejati) Filsafat dan Pemikirannya tentang Pendidikan Islam .
Dipublikasikan pada Buku Referensi .
Diterbitkan oleh Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga .
http://uin-suka.ac.id
9 2020 FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM MENUJU PEMBENTUKAN KARAKTER dalam FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM MENUJU PEMBENTUKAN KARAKTER .
Dipublikasikan pada Buku Referensi .
http://uin-suka.ac.id/
10 2020 Syekh Nawawi al-Bantani (Mahaguru Sejati) Filsafat dan Pemikirannya tentang Pendidikan Islam .
Diterbitkan oleh Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga .
https://drive.google.com/file/d/1kwWp4mWmoATL5olvPtMyYHtBL9M...
11 2019 Pembentukan Karakter Anak Bangsa Perspektif Filsafat Pendidikan Islam .
Diterbitkan oleh Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga .
https://drive.google.com/file/d/1Pa_57ndQVxLjpx7-O82vJQYJU2i...
12 2018 Filsafat Pendidikan Islam Menuju Pembentukan Karakter .
Diterbitkan oleh Pascasarjana FITK UIN Sunan Kalijaga .
https://drive.google.com/file/d/14Hn3F1UzM2PlW5Sw4UT03BdKq_9...
Conference Paper
13 2022 Kontribusi Pemikiran Perguruan Tinggi: Pendidikan Islam Lansia Integratif berbasis Tasawuf-Ecospiritualism .
Dipublikasikan pada The 4th International Conference on University-Community Engagement (ICON-UCE) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, October 24-26, 2022.
https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation...
Jurnal Ilmiah
14 2024 The strategic role of the senate in leadership selection in higher education institutions: A case study of UIN Sunan Kalijaga dalam The strategic role of the senate in leadership selection in higher education institutions: A case study of UIN Sunan Kalijaga.
Dipublikasikan pada EDELWEISS APPLIED SCIENCE AND TECHNOLOGY.
https://learning-gate.com/index.php/2576-8484/article/view/3...
15 2024 Pemikiran KH. A. Wahid Hasyim (Religius -Rasional) Tentang Pendidikan Islam dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam Kontemporer dalam Pemikiran KH. A. Wahid Hasyim (Religius -Rasional) Tentang Pendidikan Islam dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam Kontemporer.
Dipublikasikan pada Reslaj: Religion Eduacation Social Laa Roiba Journal.
https://scholar.google.co.id/scholar_url?url=https://journal...
16 2024 Pemikiran Muhammad Quthub dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer Islamic Education dalam Pemikiran Muhammad Quthub dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer .
Dipublikasikan pada ABDURRAUF JOURNAL OF ISLAMIC STUDIES.
https://journal.staisar.ac.id/index.php/arjis/article/view/1...
17 2024 Konsep Peserta Didik Dalam Pemikiran Abdul Wahid Hasyim dalam Konsep Peserta Didik Dalam Pemikiran Abdul Wahid Hasyim.
Dipublikasikan pada Jurnal Sejarah, Pemikiran dan Tasawuf .
https://journal.yayasanhaiahnusratulislam.or.id/index.php/sh...
18 2024 Konsep Pemikiran Ibnu Sina dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer dalam Konsep Pemikiran Ibnu Sina dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer .
Dipublikasikan pada Rayah al-Islam .
http://ejournal.arraayah.ac.id/index.php/rais/article/view/9...
19 2024 KONSEP NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA KISAH NABI MUSA AS DALAM ALQURAN DAN RELEVANSINYA DI INDONESIA dalam KONSEP NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER PADA KISAH NABI MUSA AS DALAM ALQURAN DAN RELEVANSINYA DI INDONESIA.
Dipublikasikan pada Al-Munqidz: Jurnal Kajian KeIslaman.
https://jurnal.unugha.ac.id/index.php/amk/article/view/1113
20 2024 Omar Mohammad Asy-Syaibani Thought (Religious-Rational) Thinking About Islamic Education dalam Omar Mohammad Asy-Syaibani Thought (Religious-Rational) Thinking About Islamic Education.
Dipublikasikan pada Eduslamic: Jurnal Pendidikan Islam dan Keagamaan.
https://journal.yayasanhaiahnusratulislam.or.id/index.php/ed...
21 2024 Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR) dalam Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR).
Dipublikasikan pada SPRINGER .
https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=B1oXEQAAQBAJ&o...
22 2024 PEMIKIRAN IKHWAN AS-SHAFA DALAM PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN MODERN dalam PEMIKIRAN IKHWAN AS-SHAFA DALAM PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA TERHADAP PENDIDIKAN MODERN.
Dipublikasikan pada Al-Mausu'ah: Jurnal Studi Islam.
https://ojs.co.id/1/index.php/jsi/article/view/1545/1861
23 2024 PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM FAZLUR RAHMAN DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR dalam PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM FAZLUR RAHMAN DAN RELEVANSINYA DENGAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR .
Dipublikasikan pada Tahdzibul Akhlak .
https://jurnal.uia.ac.id/Tahdzib/article/view/3905/1984
24 2024 Knowledge Integration in the Islamic Religious Education Study Program at STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dalam Knowledge Integration in the Islamic Religious Education Study Program at STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.
Dipublikasikan pada TA’DIB, Volume 27 No 1, June 2024 .
https://ejournal.uinmybatusangkar.ac.id/ojs/index.php/takdib...
25 2024 Advice Method: KH Raden Asnawi's Offer for Islamic Education in the Family Environment dalam Advice Method: KH Raden Asnawi's Offer for Islamic Education in the Family Environment.
Dipublikasikan pada International Journal Ihya’ ‘Ulum al-Din .
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/ihya/article/view/...
26 2024 Advice Method: KH Raden Asnawi's Offer for Islamic Education in the Family Environment dalam Advice Method: KH Raden Asnawi's Offer for Islamic Education in the Family Environment.
Dipublikasikan pada International Journal Ihya’ ‘Ulum al-Din .
https://journal.walisongo.ac.id/index.php/ihya/article/view/...
27 2024 Pendidikan Islam Menurut Pemikiran Ahmad Tafsir Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Kontemporer dalam Pendidikan Islam Menurut Pemikiran Ahmad Tafsir Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Islam Kontemporer .
Dipublikasikan pada Hikmah .
https://e-jurnal.staisumatera-medan.ac.id/index.php/hikmah/a...
28 2024 THE URGENCY OF ISLAMIC EDUCATION FOR MENTAL HEALTH AT THE FACULTY OF ISLAMIC STUDIES, ISLAMIC UNIVERSITY 45 BEKASI dalam THE URGENCY OF ISLAMIC EDUCATION FOR MENTAL HEALTH AT THE FACULTY OF ISLAMIC STUDIES, ISLAMIC UNIVERSITY 45 BEKASI.
Dipublikasikan pada Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam.
https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article...
29 2024 NTEGRATION OF VALUES AND PRACTICES OF CHARACTER EDUCATION: A COMPARATIVE ANALYSIS BETWEEN IBN MISKAWAIH AND THOMAS LICKONA dalam NTEGRATION OF VALUES AND PRACTICES OF CHARACTER EDUCATION: A COMPARATIVE ANALYSIS BETWEEN IBN MISKAWAIH AND THOMAS LICKONA.
Dipublikasikan pada International Journal of Educational Review, Law And Social Sciences |IJERLAS.
https://radjapublika.com/index.php/IJERLAS/article/view/1498
30 2023 MODERNIZATION OF ISLAM AND LANGUAGE EDUCATION IN THE SOCIETY 5.0 ERA IN THE PERSPECTIVE OF HARUN NASUTION .
Dipublikasikan pada SCAFFOLDING .
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/index.php/scaffolding/...
31 2023 Marriage According to Syaikhona Kholil Bangkalan in the Perspective of Islamic Educational dalam Marriage According to Syaikhona Kholil Bangkalan in the Perspective of Islamic Educational .
Dipublikasikan pada Dinamika.
https://jurnal.iainsalatiga.ac.id/index.php/dinamika/article...
32 2023 Pemikiran Harun Nasution (Religius-Rasional) Tentang Pendidikan Islam dalam Pemikiran Harun Nasution (Religius-Rasional) Tentang Pendidikan Islam.
Dipublikasikan pada Risalah: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam.
https://jurnal.faiunwir.ac.id/index.php/Jurnal_Risalah/index
33 2023 Pemikiran KH. Abdul Wahid Hasyim Tentang Pendidikan Islam dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer dalam Pemikiran KH. Abdul Wahid Hasyim Tentang Pendidikan Islam dan Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam Kontemporer .
Dipublikasikan pada Journal Of Islamic Eduacation .
https://sunanbonang.org/index.php/arif/article/view/167/77
34 2023 INTERNALIZATION OF ISLAMIC RELIGIOUS CHARACTER VALUES IN MADRASAH IBTIDAIYAH dalam INTERNALIZATION OF ISLAMIC RELIGIOUS CHARACTER VALUES IN MADRASAH IBTIDAIYAH.
Dipublikasikan pada Jurnal Cakrawala Pendas .
https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/cp/article/view/55...
35 2023 Nilai Pendidikan Akhlak dalam Al-Qur’an(STUDI QS. AL-BAQARAH AYAT 125-127 TAFSIR AL-MISBAH) dalam Nilai Pendidikan Akhlak dalam Al-Qur’an(STUDI QS. AL-BAQARAH AYAT 125-127 TAFSIR AL-MISBAH}.
Dipublikasikan pada Attanwir : Jurnal Keislaman dan Pendidikan.
https://e-jurnal.staiattanwir.ac.id/index.php/attanwir/artic...
36 2023 Neurolinguistik Programming (NLP) Pada Anak dengan Diversitas Budaya di Lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Bangka Belitung dalam Neurolinguistik Programming (NLP) Pada Anak dengan Diversitas Budaya di Lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Bangka Belitung.
Dipublikasikan pada Bernas Kids : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
https://jurnal.lp2msasbabel.ac.id/index.php/ICEJ/article/vie...
37 2023 Neurolinguistik Programming (NLP) Pada Anak dengan Diversitas Budaya di Lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Bangka Belitung dalam Neurolinguistik Programming (NLP) Pada Anak dengan Diversitas Budaya di Lembaga Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Bangka Belitung .
Dipublikasikan pada Bernas Kids : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
https://jurnal.lp2msasbabel.ac.id/index.php/ICEJ/article/vie...
38 2023 NALAR KRITIS PEMIKIRAN OMAR MOHAMMAD AL-TOUMY AL-SYAIBANY DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB BERBASIS MBKM dalam NALAR KRITIS PEMIKIRAN OMAR MOHAMMAD AL-TOUMY AL-SYAIBANY DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB BERBASIS MBKM.
Dipublikasikan pada AN NABIGHOH.
https://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/an-nabighoh/arti...
39 2023 Construction of moral education according to Hamka in Al- Azhar commentary dalam Construction of moral education according to Hamka in Al- Azhar commentary .
Dipublikasikan pada At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah .
https://ejournal.isimupacitan.ac.id/index.php/tajdid/article...
40 2023 PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN BUDI PEKERTI PADA ANAK USIA DINI MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME dalam PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN BUDI PEKERTI PADA ANAK USIA DINI MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME.
Dipublikasikan pada Jurnal Al-Fitrah : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/alfitrah/article/view/5388
41 2023 PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH DALAM MENSTIMULASI LOGIC MATEMATIKA ANAK USIA DINI dalam PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH DALAM MENSTIMULASI LOGIC MATEMATIKA ANAK USIA DINI.
Dipublikasikan pada aṣ-ṣibyān Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
https://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/assibyan/article/vi...
42 2023 TEORI PENDIDIKAN ISLAM MENURUT M. QURAISH SHIHAB DALAM MENGATASI MASALAH DEKADENSI MORAL PADA ANAK dalam TEORI PENDIDIKAN ISLAM MENURUT M. QURAISH SHIHAB DALAM MENGATASI MASALAH DEKADENSI MORAL PADA ANAK.
Dipublikasikan pada Al Qolam Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan.
https://jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-qalam/article...
43 2023 Proses Inovasi Pembelajaran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Kendari dalam Proses Inovasi Pembelajaran Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Kendari.
Dipublikasikan pada EDUKASI ISLAMI Jurnal Pendidikan Islam .
https://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article...
44 2022 PEMIKIRAN KH HASYIM ASY’ARI TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER .
Dipublikasikan pada PERMAI.
http://jurnal.staimuhblora.ac.id/index.php/permai/article/vi...
45 2022 SHEIKH NAWAWI AL-BANTANI: THOUGHTS, EDUCATIONAL AND RELEVANCE TO ISLAMIC CONTEMPORARY EDUCATION dalam SHEIKH NAWAWI AL-BANTANI: THOUGHTS, EDUCATIONAL AND RELEVANCE TO ISLAMIC CONTEMPORARY EDUCATION.
Dipublikasikan pada SYAIKHUNA: Jurnal Pendidikan dan Pranata Islam STAI Syichona Moh. Cholil Bangkalan.
http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/syaikhuna/...
46 2022 Kontribusi Metode Belajar Berbasis Riset Dalam Pengembangan Ruang Merdeka Di Taman Anak Salam Yogyakarta dalam Kontribusi Metode Belajar Berbasis Riset Dalam Pengembangan Ruang Merdeka Di Taman Anak Salam Yogyakarta.
Dipublikasikan pada KIDDO: JURNAL PENDIDIKAN ISLAMANAK USIA DINI.
http://ejournal.iainmadura.ac.id/index.php/kiddo/article/vie...
47 2022 An Authoritarian Parenting of Early Childhood in Islamic Perspective: A Case Study in Sleman District, Yogyakarta dalam An Authoritarian Parenting of Early Childhood in Islamic Perspective: A Case Study in Sleman District, Yogyakarta .
Dipublikasikan pada AL-TA'LIM JOURNAL.
http://www.journal.tarbiyahiainib.ac.id/index.php/attalim/ar...
48 2022 Character Education Based on Javanese Cultural Values in Madrasah Aliyah Al Islam Surakarta, MAN 2 Semarang, and Madrasah Aliyah Al Manshur Popongan dalam Character Education Based on Javanese Cultural Values in Madrasah Aliyah Al Islam Surakarta, MAN 2 Semarang, and Madrasah Aliyah Al Manshur Popongan.
Dipublikasikan pada EDUKASIA JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN ISLAM.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/issue/vie...
49 2022 Pola Asuh Ibu-ibu Pekerja Pabrik (IiPP) dalam Membina dan Mendidik Religiusitas Anak (Studi Kasus di Desa Ketitang Jawa Tengah) dalam Pola Asuh Ibu-ibu Pekerja Pabrik (IiPP) dalam Membina dan Mendidik Religiusitas Anak (Studi Kasus di Desa Ketitang Jawa Tengah).
Dipublikasikan pada LITERASI .
https://ejournal.almaata.ac.id/index.php/LITERASI/article/vi...
50 2022 PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK dalam PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENGEMBANGKAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK.
Dipublikasikan pada SELING Jurnal Program Studi PGRA.
http://jurnal.stitnualhikmah.ac.id/index.php/seling/article/...
51 2022 HUMANS IN ISLAMIC HUMANISTIC EDUCATION PERSPECTIVE dalam HUMANS IN ISLAMIC HUMANISTIC EDUCATION PERSPECTIVE.
Dipublikasikan pada T A T S Q I F Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan .
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/tatsqif/article/v...
52 2022 The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakarta dalam The Ideology of Contemporary Islamic Education: Foundations of Thought at 3 Islamic Educational Institutions in Yogyakarta.
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Islam .
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/JPI/article/view/54...
53 2022 Konsep Integrasi Pendidikan Islam dan Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Konsep Integrasi Pendidikan Islam dan Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
Dipublikasikan pada Edukasi Islami: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam .
http://jurnal.staialhidayahbogor.ac.id/index.php/ei/article/...
54 2022 Character Education Approach and Actualization at Early Childhood Education Programs: A Study on Inclusive PAUD Organizers in Yogyakarta City dalam Character Education Approach and Actualization at Early Childhood Education Programs: A Study on Inclusive PAUD Organizers in Yogyakarta City.
Dipublikasikan pada Journal of World Englishes and Educational Practices.
https://al-kindipublisher.com/index.php/jweep/article/view/3...
55 2022 Reconstruction of Character Education in the Global Era (Ibnu Miskawaih Concept Analysis Study) dalam Reconstruction of Character Education in the Global Era (Ibnu Miskawaih Concept Analysis Study).
Dipublikasikan pada Journal Research of Social Science, Economics, and Management.
https://jrssem.publikasiindonesia.id/index.php/jrssem/articl...
56 2022 THE PATTERN OF INTERNALIZATION OF ASWAJA ANNAHDLIYAH CHARACTER VALUES (ANALYSIS STUDY OF MADRASAH ALIYAH WITH ISLAMIC EDUCATION BACKGROUND) dalam THE PATTERN OF INTERNALIZATION OF ASWAJA ANNAHDLIYAH CHARACTER VALUES (ANALYSIS STUDY OF MADRASAH ALIYAH WITH ISLAMIC EDUCATION BACKGROUND).
Dipublikasikan pada Journal Research of Social science, economic, and managamanet.
https://jrssem.publikasiindonesia.id/index.php/jrssem/articl...
57 2022 KINERJA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MA SALAFIYAH MU’ADALAH PONDOK TREMAS PACITAN dalam KINERJA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA GURU DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MA SALAFIYAH MU’ADALAH PONDOK TREMAS PACITAN.
Dipublikasikan pada ACADEMIA: Jurnal Ilmu Sosial Humaniora.
https://drive.google.com/file/d/1rHjd2PQ4oz0-6M0dd0JZap-ts2u...
58 2021 The Kiai’s Cultural Strategy in Shaping the Religious Culture of the Community of Temboro Magetan Village, East Java dalam The Kiai’s Cultural Strategy in Shaping the Religious Culture of the Community of Temboro Magetan Village, East Java.
Dipublikasikan pada DINAMIKA ILMU.
https://journal.iain-samarinda.ac.id/index.php/dinamika_ilmu...
59 2021 FILSAFAT PRAGMATISME: MENINJAU ULANG INOVASI PENDIDIKAN ISLAM dalam FILSAFAT PRAGMATISME: MENINJAU ULANG INOVASI PENDIDIKAN ISLAM.
Dipublikasikan pada TA’ALLUM: Jurnal Pendidikan Islam.
http://ejournal.iain-tulungagung.ac.id/index.php/taalum/arti...
60 2021 Strategies for Character Building of Religious Spirituality and the Love of the Homeland in Islamic Education Philosophy Perspective dalam Strategies for Character Building of Religious Spirituality and the Love of the Homeland in Islamic Education Philosophy Perspective.
Dipublikasikan pada DAYAH: Journal of Islamic Education.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/JIE/article/view/71...
61 2021 ISLAMIC EDUCATION THOUGHT OF SHEIKH NAWAWI AL-BANTANI: THE DISASTER IN THE QUR’AN dalam ISLAMIC EDUCATION THOUGHT OF SHEIKH NAWAWI AL-BANTANI: THE DISASTER IN THE QUR’AN.
Dipublikasikan pada Cendekia Sinta 2.
https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/cendekia/article...
62 2021 STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER SPIRITUALITAS KEAGAMAAN DAN CINTA TANAH dalam STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER SPIRITUALITAS KEAGAMAAN DAN CINTA TANAH AIR (Perspektif Filsafat Pendidikan Islam) .
Dipublikasikan pada Dayah: Journal of Islamic Education Sinta 3.
https://www.jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/JIE/article/vie...
63 2020 Investigating Islamic-based Moral and Professional Principles of Stem Cell-Cloning Technology dalam Investigating Islamic-based Moral and Professional Principles of Stem Cell-Cloning Technology.
Dipublikasikan pada International Journal of Pharmaceutical Research.
http://ijpronline.com/ViewSpecialArticleDetail.aspx?ID=1241
64 2020 INTERNALIZATION OF RELIGIOUS VALUES BASED PESANTREN dalam (Study of SMA Muhammadiyah 01 Metro Lampung).
Dipublikasikan pada Akademika: Jurnal Pemikiran Islam .
Diterbitkan oleh IAIN Metro Lampung .
http://e-journal.metrouniv.ac.id/index.php/akademika/announc...
65 2020 SECULARIZATION, SYMBOLIC REALITY SACRED IN THE MENOREH HILLS MADRASA, YOGYAKARTA .
Dipublikasikan pada Cendekia .
http://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/cendekia/article/...
66 2019 Implementasi pendidikan karakter di MTs Negeri Kabupaten Klaten .
Dipublikasikan pada AL-ASASIYYA: Journal Basic Of Education.
Diterbitkan oleh Program Studi S1-PGMI, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.
http://journal.umpo.ac.id/index.php/al-asasiyya/article/view...
67 2019 PENGEMBANGAN INPUT SANTRI BARU BERBASIS ADAPTASIKARANTINA (STUDI ANALISIS SANTRI BARU DI PESANTREN YANAABII’UL QUR’AN KUDUS) .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan Agama Islam.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/jpai/artic...
68 2019 INTEGRASI MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM ILMU-ILMU RASIONAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU .
Dipublikasikan pada Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam.
http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/tadzkiyyah/issue/...
69 2018 Relasi Sosial Madrasah terhadap Perubahan Nilai Masyarakat Perbukitan (Kajian atas Internalisasi Sikap Hormat dan Santun di MI Maarif Kokap Kulon Progo DIY) .
Dipublikasikan pada Literasi .
http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/LITERASI/article/vie...
70 2018 Big Data Emerging Technology: Insights into Innovative Environment for Online Learning Resources .
Dipublikasikan pada International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET).
https://online-journals.org/index.php/i-jet/article/view/699...
71 2018 THE CONCEPT OF ISLAMIC EDUCATION DEVELOPMENT BASED ON THE THEORY OF FITRAH .
Dipublikasikan pada Indonesian Journal of Interdisciplinary Islamic Studies (IJIIS).
Diterbitkan oleh Fakultas Agama UII.
https://scholar.google.co.id/citations?user=EuBpWdgAAAAJ&hl=...
72 2018 Matematika untuk Anak (Penalaran dan Bimbingan Permainan) dalam Matematika untuk Anak (Penalaran dan Bimbingan Permainan).
Dalam Mukaddimah.
Dipublikasikan pada Matematika untuk Anak (Penalaran dan Bimbingan Permainan).
http://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/mukaddimah/article/view...
73 2018 Relasi Sosial Madrasah Terhadap Perubahan Nilai Masyarakat Perbukitan dalam Relasi Sosial Madrasah Terhadap Perubahan Nilai Masyarakat Perbukitan.
Dalam Jurnal Ilmu Pendidikan.
Dipublikasikan pada Relasi Sosial Madrasah Terhadap Perubahan Nilai Masyarakat Perbukitan.
http://scholar.google.co.id/citations?user=EuBpWdgAAAAJ&hl=i...
74 2018 Buku: Syekh Nawawi Al Bantani (Mahaguru sejati: Filsafat dan pemikiran tentang pendidikan islam) dalam Buku: Syekh Nawawi Al Bantani (Mahaguru sejati: Filsafat dan pemikiran tentang pendidikan islam).
Dalam FITK UIN Sunan Kalijaga.
Dipublikasikan pada Buku: Syekh Nawawi Al Bantani (Mahaguru sejati: Filsafat dan pemikiran tentang pendidikan islam).
https://uin-suka.ac.id/id/page/detil_dosen/19591001198703100...
75 2017 FROM LIVE INTERACTION TO VIRTUAL INTERACTION: ADDRESSING MORAL ENGAGEMENT IN THE DIGITAL ERA .
Dipublikasikan pada Journal of Theoretical and Applied Information Technology .
http://www.jatit.org/volumes/Vol95No19/4Vol95No19.pdf
76 2017 Research Article Combining the Previous Measure of Evidence to Educational Entrance Examination* dalam Research Article Combining the Previous Measure of Evidence to Educational Entrance Examination*.
Dipublikasikan pada Journal of Artificial Intelligence.
https://scholar.google.co.id/citations?user=EuBpWdgAAAAJ&hl=...
77 2017 Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan Di UIN Sunan Kalijaga (Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan dalam Kasus Pemilwa Menuju UIN Sunan Kalijaga Word Class University)”. dalam Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan Di UIN Sunan Kalijaga (Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan dalam Kasus Pemilwa Menuju UIN Sunan Kalijaga Word Class University)”..
Dipublikasikan pada Mukaddimah.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/mukaddimah/article/view...
78 2017 Matematika untuk Anak (Penalaran dan Bimbingan Permainan) .
Dipublikasikan pada Mukaddimah: Jurnal Studi Islam .
Diterbitkan oleh Kopertais Wilayah 3 DIY.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/mukaddimah/article/view...
79 2017 Manajemen Konflik Kemahasiswaan di UIN Sunan Kalijaga: Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan dalam Kasus Pemilwa Menuju UIN Sunan Kalijaga Word Class University” .
Dipublikasikan pada Mukaddimah: Jurnal Studi Islam .
http://mukaddimah.kopertais3.net
80 2017 Combining the Previous Measure of Evidence to Educational Entrance Examination .
Dipublikasikan pada Journal of Artificial Intelligence .
https://www.researchgate.net/publication/320620760_Combining...
81 2017 From Live Interaction To Virtual Interaction: Addressing Moral Engagement In The Digital Era .
Dipublikasikan pada Journal of Theoretical and Applied Information Technology .
http://www.jatit.org/volumes/Vol95No19/4Vol95No19.pdf
82 2016 Filsafat Pendidikan Islam Menuju Pembentukan Karakter Menghadapi Arus Global dalam Filsafat Pendidikan Islam Menuju Pembentukan Karakter Menghadapi Arus Global.
Dipublikasikan pada Kurnia Kalam Semestra.
https://scholar.google.co.id/citations?user=EuBpWdgAAAAJ&hl=...
83 2016 The Reformation of Pesantren Education System: The Study on Abdul Wahid Hasyim Thoughts the Perspektive of Islamic Education Philosophy dalam Jurnal Pendidikan Islam.
84 2015 Paradigma Holistik-Integratif-Interkonektif Dalam Filsafat Manajemen Pendidikan Karakter .
Dipublikasikan pada Studi agama dan masyarakat .
Diterbitkan oleh STAIN Palangka Raya.
http://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/jsam/arti...
Prosiding
85 2024 Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR) dalam Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR).
Dipublikasikan pada SPRINGER .
https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-981-97-3305-7_...
86 2024 Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR) .
Dipublikasikan pada Proceedings of Ninth International Congress on Information and Communication Technology: ICICT 2024, London .
https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=lang_en&id=B1oXEQA...
87 2024 Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR) dalam Developing Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resources (OLR).
Dipublikasikan pada SPRINGER .
https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-981-97-3305-7_...
88 2024 Devoloping Personalised Islamic Learning in Digital Age: Pedagogical and Technological Integration for Open Learning Resourcees (OLR) .
https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=B1oXEQAAQBAJ&o...

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2022 OPTIMALISASI KULIAH KERJA NYATA SEBAGAI AKTUALISASI KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI UIN SUNAN KALIJAGA .
https://docs.google.com/document/d/12zzISJG4Njqh8dD8epSrX_4L...
2 2019 Integrasi Nilai-nilai Pendidikan Islam Dalam Tradisi Pela-Gandong (Studi Masyarakat Muslim Maluku di Pula Ambon.
3 2019 Sistem Pembelajaran PAI Berbasis Pesantren (Studi Kasus di SMK Ma’arif Kebumen) .
4 2019 Relasi Perilaku Sosial Keagamaan Dengan Profesinalitas Guru Madrasah Mu’allimin Kecamatan Kubu Rokan Hilir .
5 2019 Pendidikan Karakter MTsN Kabupaten Klaten .
http://journal.umpo.ac.id/index.php/al-asasiyya/article/down...
6 2019 Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Optimalisasi Potensi Otak Kanan Bagi Mahasiswa Lulusan SMA Pada Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta (Dilaksanakan TA 2019).
7 2019 Pergeseran Pemikiran Pendidikan Islam antar Generasi Di Pondok Pesantren Madrasah Wathoniah Islamiah Kebarongan Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Th 1950-2012.
8 2018 Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah Di Kota Jambi.
9 2017 Pemikiran Fikh Syekh Nawawi AL Bantani Dan Pengaruhnya Terhadap Fikih Indonesia.
10 2016 The Reformation of Pesantren Education System: The Study on Abdul Wahid Hasyim Thoughts the Perspective of Islamic Education Philosophy.
https://scholar.google.co.id/citations?user=ndef6zQAAAAJ&hl=...
11 2016 Kepemimpinan Spiritual Dalam Tradisi Jamaah Tabligh:Strategi Kebudayaan Kiai Dalam Membentuk Prilaku Religius Di Ponpes Al-Fatah Temboro Magetan Jawa Timur.
12 2016 Model Pendidikan Karakter (Studi Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Dan Mu’allimin Mu’allimat).
https://media.neliti.com/media/publications/18312-ID-impleme...
13 2016 Integrasi Pesantren dan Sekolah dalam Pengembangan Keislaman dan Keilmuan di Sumenep.
14 2016 MANAJEMEN KONFLIK KEMAHASISWAAN DI UIN SUNAN KALIJAGA (Upaya Reformasi Manajemen Konflik Kemahasiswaan dalam Kasus Pemilwa Menuju UIN Sunan Kalijaga Word Class University)”..
15 2015 Paradigma Revolusi Mental Dalam Pembentukan Karakter Bangsa Berbasis Sinergitas Islam dan Filsafat Pendidikan.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2019 Pembentukan Karakter Anak Bangsa (Perspektif Filsafat Pendidikan Islam). Diterbitkan oleh DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL.
file:///E:/HKI-Maragustam%20Siregar,%202019/sertifikat_EC002...
2 2019 Filsafat Pendidikan Islam Menuju Pembentukan Karakter. Diterbitkan oleh DIREKTUR JENDERAL KEKAYAAN INTELEKTUAL.
file:///E:/HKI-Maragustam%20Siregar,%202019/sertifikat_EC002...

# TAHUN KARYA
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1 2022 Menajdi Editor dalam Jurnal Ilmiah .
2 2022 Menjadi Editor dalam Jurnal Ilmiah .
Kegiatan Sosial
3 2023 Munas Asosiasi Pengelola Program Doktor S3 PAI PTKI .
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
4 2024 Penguatas Kerjasama dalm bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Insidental).
5 2023 Menjadi Narasumber dalam Conference International di UIN Banda Aceh (Insidental).
6 2023 Seminar nasional parade PAI 2023 (Terjadwal < 1 semester).
7 2023 Memberikan ceramah dan Imam di Masjid Al-Huda Karangnongko Sleman (Terjadwal ≥ 1 semester).
8 2022 Ceramah Ramadhan di Universitas Alma Ata April 2023 (Insidental).
9 2021 Seminar Nasional tentang Filsafat Pendidikan Islam (Insidental).
10 2020 Menjadi narasumber dalam kegiatan Webinar nasional (Insidental).
11 2019 Seminar Nasional Pendidikan Islam di Era Refolusi Industri 4.0 di Universitas Ahmad Dahlan (Insidental).
12 2018 Workshop Pengembangan diri dan Penguatan Keilmuan di Kementrian Agama Purworejo (Insidental).
13 2017 Seminar Proposal Bantuan Penelitian Dirjen Pendis Kementrian Agama RI (Insidental).
14 2017 Pembinaan Spiritual Pada Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Kalijaga (Insidental).
15 2017 Workshop Pengembangan Laboratorium Dakwah di PTKI yang diselenggarakan Kementrian Agama (Insidental).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
16 2024 Pembelajaran, diskusi ilmiah, dan kemasyarakatan (Fungsi / jabatan).
17 2024 Hikmah Puasa dapat merajut kembali tali persaudaaran sesama anak bangsa pasca pemilu (Bidang keahlian).
18 2023 REVITALISASI NILAI-NILAI PROFETIK BAGI GENERASI ISLAM BERPRESTASI (Bidang keahlian).
19 2023 Memberikan pelayanan kepada Masyarakat Akademik, sebagai Narasumber di UNSIQ Wonosobo (Bidang keahlian).
20 2023 CHARACTER BUILDING RELIGIUS DAN HUMANIS BERBASIS KISAH IBARAHIM AS (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
21 2023 Menjadi Khatib Idul Fitri 1 Syawal 144 H di Ambarukmo Plaze Hotel (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
22 2023 PEMBENTUKAN JATI DIRI BERKARAKTER/BERRAKHLAK BERBASIS PEMBIASAAN NILAI-NILAI PUASA (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
23 2023 Menjadi Khatib Idul Fitri 1 Syawal 2023 H di Place Ambarukmo Hotel Yogyakarta (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
24 2022 Memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa menguji disertasi (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
25 2022 Memberikan pelayanan kepada masyarakat akademik berupa menguji disertasi di UNU Surakarta (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
26 2022 Memberi pelayanan kepada masyarakat kampus berupa menguji disertasi berdasarkan bidang keahlian (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
27 2022 Memberi pelayanan kepada masyarakat berupa khatib dan imam di Masjid (Kegiatan sebanyak 5 kali).
28 2022 Menjadi khatib dan imam di Masjid Nurul Huda tahun 2022 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
29 2022 Menjadi khatib dan imam di Masjid Nurul Huda tahun 2022 .
30 2022 Memberi pelayanan kepada masyarakat berupa khatib dan imam di Masjid .
31 2022 Memberi pelayanan kepada masyarakat berupa khatib dan imam di Masjid .
32 2022 Memberikan pelayanan kepada masyarakat kampus UNY tahun 2022 (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
33 2022 Memberikan pelayanan kepada masyarakat kampus UNY berupa menguji disertasi tahun 2021 (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
34 2021 Menguji disertasi sebagai promotor di UIN KH. Saifuddin Zuhri Purwokerta (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
35 2021 Memberikan pelayanan kepada masyakarat Kampus UIN Banda Aceh berupa menguji disertasi tahun 2022 (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
36 2021 Menguji Disertasi (Promosi) S3 di UIN Banda Aceh (di luar perguruan tinggi UIN Sunan Kalijaga) (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
37 2021 Menjadi narasumber dalam Workshop di UIN Banda Aceh (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
38 2021 Imam dan Khatib di Masjid Blotan Sleman tahun 2021 (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
39 2021 Menjadi khatib tahun 2021 di Masjid UIN Sunan Kalijaga (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
40 2021 Menjadi khatib dan imam tahun 2021 di Masjid al-Hudan Karangnongko Slmen (Kegiatan sebanyak 5 kali).
41 2020 Menjadi Narasumber di Universitas Negeri Malang (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
42 2020 Surat Tugas Penilai Karya Ilmiah (Kegiatan sebanyak 5 kali).
43 2020 Kejuaraan Tenis Lapangan (Kegiatan sebanyak 5 kali).
44 2020 TIM Penyusun Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Borang Akreditasi Prodi S3 PAI FITK (Kegiatan sebanyak 5 kali).
45 2020 RDK Persiapan Penyerahan Borang ke LPM dan Finalisasi Borang Akreditasi (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
46 2020 RDK Verifikasi Dokumen BKD dan Revisi IKU (Kegiatan sebanyak 5 kali).
47 2020 Monev Fakultas dan Prodi (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
48 2020 Melaksanakan Revisi Borang Akreditasi PAI S3 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
49 2020 Revisi Borang 7 Standar (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
50 201 Menguji Promosi Doktor di UNY (di luar UIN Sunan Kalijaga) (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).

# TAHUN KARYA
Anggota Asosiasi
1 2019 Ketua Asosiasi Pengelola Program Doktor Pendidikan Agama Islam Indonesia (APDOK PAII) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Ilmiah).
2 2012 Anggota Himpunan Sarjana Pendidikan Agama Islam (HSPAI) (Ilmiah).
Berperan serta aktif dalam pertemuan ilmiah
3 2022 Menguji Disertasi UNY Tahun 2022 .
4 2020 Berperan aktif dalam pertemuan ilmiah tingkat nasional . Pada pertemuan Webinar Nasional .
Mendapat Tanda Jasa dan Penghargaan
5 2020 Mendapat penghargaan Lencana Karya Setya XXX tahun (Satya Lancana Karya Satya 30 (tiga puluh) tahun).
Menjadi anggota dalam suatu Panitia / Badan pada perguruan tinggi
6 2021 Menjadi Sekretaris Senat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta .
7 2020 Menjadi Sekretaris Senat UIN Sunan Kalijaga . Pada pertemuan Sekretaris Senat UIN Sunan Kalijaga .
8 2018 Pengurus Perkumpulan Prodi PAI Indonesia .
Menjadi anggota organisasi profesi
9 2016 Asosiasi Dosen Program Magister Pendidikan Agama Islam .
Menjadi dosen tamu
10 2017 Unwahas Semarang .
11 2017 IAIN Purwokerto .
12 2016 UII Yogyakarta .
13 2016 UIN Raden Intan Lampung .
14 2016 UNU Surakarta .
Narasumber
15 2019 International Conference The 2nd Annual Postgraduate Conference on Muslim Society . Berlokasi di UIN Antasari Banjarmasin.
16 2018 Konsultan Pengembangan Pendidikan di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta .