Dosen UIN Sunan Kalijaga Presentasi Paper dalam International Conference di Universitas Sidi Mohamed ben Abdellah, Fes, Maroko

Fes, Maroko (4-5/12) Dr. Andi Holilulloh, M.A. menjadi perwakilan UIN Sunan Kalijaga untuk presentasi paper dalam acara International Conferencedi University of Sidi Mohamed ben Abdellah, Fes, Maroko. Dosen Program Studi Magister BSA Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini tampil sebagai presenter of paperdilaksanakan pada hari senin, 4-5 Desember 2023 di Ruang Convention Hall, Library Building, Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Sidi Mohamed ben Abdellah, Fes, Maroko.

Dia mempresentasikan materi dengan judul “Arabic Linguistic Thoughts of Mahdi al-Makhzumi in Arabic Syntax Renewal (Epystemological Studies)”. Dalam presentasinya, Dr. Andi Holilulloh, M.A. ini menjelaskan bagaimana kajian ilmu linguistik Arab modern berkembang pesat di Mesir dan mampu menjadikan ilmu nahwu lebih ilmiah, simplikatif dan deskriptif. Peserta konferensi internasional ini dari beberapa negara, seperti Maroko, Tunisia, Mesir, Indonesia, Belgia, dan India.

Dengan tampilnya Dr. Andi Holilulloh, M.A. dalam konferensi internasional di Maroko, ini dapat menjadikan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta semakin dikenal lebih luas di negeri gurun Sahara. Semoga napak tilas akademik ini mampu memberikan banyak manfaat bagi kedua universitas. Setelah perjalanan akademik ini, semoga kedepannya UIN Sunan Kalijaga mampu menjalin kerjasama internasional dengan beberapa universitas di Maroko.