Dosen Prodi Teknik Industri, Saintek UIN Suka Jadi Lulusan Terbaik Program Keinsinyuran UGM

Dosen Prodi Teknik Industri, Fakultas Saintek, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ir. Trio Yonathan Teja Kusuma,ST.,MT., berhasil menyelesaikan Program Profesi Keinsinyuran, Fakultas Teknik, UGM, dengan predikat Cumlaude (IPK 3,98). Trio Yonathan menjadi lulusan terbaik dan dilantik oleh Dekan Fakultas Teknik, UGM, Ir. MuhammadWaziz Wildan, Ph.D., secara Daring, 3/8/2021. Pelantikan di tandai dengan penyerahan secara simbolis Sertifikat Profesi Insinyur, helm keinsiyuran, Pin Kagama dan penandatanganan kode etik insinyur Indonesia.


Dalam keterangannya usai pelantikan, Trio Yonathan menjelaskan, ia menempuh program ini selama 1 tahun. Dengan program kuliah meliputi teori dan Praktek Keinsinyuran. Dalam Praktek Keinsinyuran, mahasiswa diminta untuk mencari perusahaan dan membantu perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan yg ada disana. “Karena bidang saya Teknik Industri, saya terjun ke Industri dan menyelesaikan permasalahan di Industri tersebut. Saya melaksanakan praktek keinsinyuran di UPT Logam milik dinas Perindustrian Kota Yogyakarta", jelas Trio Yonathan.


“Saya membantu menyelesaikan masalah dengan menurunkan rejection produk, yang tadinya mencapai 50% menjadi hanya 7%,” imbuhnya. Dengan kelulusannya ini, menambah gelar menjadi Ir. Trio Yonathan Tejo Kusumo, S.T., M.T. Selamat ya Pak Trio. semoga ilmunya barokah dan membawa kemajuan Teknik Industri, Fakultas Saintek, dan UIN Sunan Kalijaga tentunya. Dan semoga menjadi inspirasi bagi sivitas akademika UIN Suka untuk berprestasi. (Weni)

Baca juga:Adopsi Manufaktur Hijau pada UKM sebagai Upaya Kelestarian Alam, Ira Raih Gelar Doktor