Kalijaga International Student Mobility Award (KISMA) 2024: Study hard, play hard, istira..hard

Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dengan International Office UIN Sunan Kalijaga kembali menggelar program inbound student mobility bertajuk Kalijaga International Student Mobility Award (KISMA) 2024. Sebanyak 16 orang mahasiswa dari berbagai fakultas di UIN Sunan Kalijaga menjadi peserta KISMA 2024 mulai tanggal 3-9 Juni 2024 di Fakultas Ekologi Manusia, University Putera Malaysia, Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdur Rozaki., M.Si dalam sambutan pada kegiatan pembekalan bagi peserta KISMA (1/6/2024) menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Di akhir sambutannya, Dr. Abdur Rozaki mengharapkan para peserta diharapkan memanfaatkankesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memperluas jaringan, mendapatkan pengalaman kuliah dengan nuansa internasional, dan merancang kegiatan kolaboratif sepulang dari Malaysia. Tentu saja, para peserta diminta untuk selalu menjaga nama baik UIN Sunan Kalijaga selama berada di Malaysia dan UPM.

Sementara itu, Ketua International Office, Ambar Sari Dewi., Ph.D menyampaikan bahwa para peserta KISMA 2024 akan mengikuti perkuliahan di Fakulti Ekologi Manusia dalam berbagai matakuliah seperti urban development, pengembangan komunitas, nilai dan budaya Malaysia, dan bimbingan dan konseling. Selain itu, para peserta juga akan bertemu dengan Asosiasi Mahasiswa FEM dan mempresentasikan pengalaman menjalankan KISMA pada hari terakhir. “Kami berterima kasih atas dukungan dan support dari Pimpinan Universitas dan civitas akademika UIN Sunan Kalijaga. Mohon doa dan restunya semoga kegiatan ini berjalan lancar dan para peserta kembali ke Jogja dalam kondisi sehat dan selamat,” katanya (Tim Humas)(3/6/2024).