8.687 Peserta Akan Ikuti Ujian SKD CPNS Kemenag Wilayah Yogyakarta Di UIN Sunan Kalijaga.

Jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama tahun 2019 dan lokasinya sudah diumumkan bertahap untuk seluruh wilayah melalui website kemenag.go.id serta sosmed @kemenag_ri dan @cpnskemenag2019. Adapun sesuai pengumuman wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) lokasi tes SKD akan dilaksankan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, berikut link informasinyahttp://tiny.cc/jadwalcatkemenagdiy

Adapun sesuai pengumuman yang tertera di website kemenag.go.id peserta tes SKD yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-9 Maret 2020 adalah mereka yang mendaftar formasi di satuan kerja UIN Sunan Kalijaga dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Untuk lokasi ujian yang berada di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggunakan gedung lantai 1 Rektorat Lama (K.H.A. Wahab Hasbullah).

Menurut kepala bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Dra. Kenya Budiani, M.Si menjelaskan dari Panitia Pusat CPNS menunjuk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai lokasi penyelenggaraan ujian Computer Assisted Test (CAT) dilingkungan Kemenag Wilayah DIY. Untuk peserta ujian ada dua satuan kerja dari UIN Sunan Kalijaga berjumlah 919 peserta dan Kanwil DIY ada 7.768 sehingga totalnya ada 8.687 peserta yang akan mengikuti ujian. Untuk pelaksanaan ujian CAT satker UIN Sunan Kalijaga ujian dilaksanakan pada 1 maret 2020.

Kenya Budiani menambahkan dalam ujian nanti dalam sehari ada 5 sesi yang akan dimulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Untuk satu sesi kita akan menampung 200 orang, sehingga dalam satu hari ada sekitar 1.000 orang yang akan melakukan tes CAT. Sudah ada 4 ruang yang disiapkan, beserta komputer cadangan sebanyak 10% dari total jumlah peserta setiap kelasnya.”Peserta wajib hadir satu jam sebelum setiap sesi dimulai.” kata Kenya Budiani.

”Persiapan yang lain sudah diinventarisir, semua peralatan dan kebutuhan peserta tes SKD CPNS ini termasuk menyiapkan tenda, kursi sampai tenaga medis dari Poliklinik Pratama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.” tambah Kenya Budiani.

Untuk keamanan dan kenyamanan misalkan arus lalu lintas serta penyediaan tempat parkir kita sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan kampus untuk menempatkan kendaraan peserta ujian parkir berada di depan gedung Amin Abdullah. “Ketersediaan energi listrik sudah kita informasikan kepada PLN dengan harapan tidak ada proses pemadaman pada hari tes SKD CPNS berlangsung dan untuk antisipasinya kita ada petugas jenset.” tutur Kenya Budiani.

Kenya Budiani menghimbau kepada peserta membaca secara detail pengumuman untuk mengikuti ujian SKD termasuk membawa kartu identitas diri, kartu mengikuti ujian dan pakaian serta atributnya. Kami akan mengumumkan lokasi ujian dengan mencantumkan titik koordinat untuk membantu peserta agar mudah menemukan lokasi ujian dengan linkhttp://tiny.cc/lokasiskdkemenagdiy

“Karena tes CPNS ini merupakan program nasional, diharapkan semua sivitas akademika untuk ikut mengoptimalkan layanan sebaik mungkin dan mohon dukungan agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya.” tutup Kenya Budiani. (Humas UIN Sunan Kalijaga)