Rektor UIN Suka Lantik Dr. H. Zuhri, S. Ag., M. Ag., Sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melantik Dr. H. Zuhri, S. Ag., M. Ag., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Pengantian Antar Waktu masa jabatan 2020 s/d 2021, menggantikan Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S. Ag., M. Ag. yang meninggal dunia karena sakit. Dr. Zuhri dilantik berdasarkan SK. Rektor Nomor 22.2 Tahun 2021, bertempat di ruang pertemuan lantai 1, Gedung Prof. Zaifuddin Zuhri, kampus UIN Sunan Kalijaga, 4/2/2021. Acara pelantikan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, jajaran Dekanat dan para pejabat stuktural.

Dalam sambutannya usai melantik, Prof. Al Makin antara lain menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa-jasa dan pengabdian Dr. Alfatih Suryadilaga dalam memajukan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. “Semoga Allah SWT menerima semua amal kebaikan, menghapus dosa-dosa, dan memberikan tempat yang termulia di sisi-Nya kepada Dr. Alfatih Suryadilaga,” demikian doa Prof. Al Makin.

Kepada Dekan Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam, Dr. Inayah Rahmaniyah Prof. Al Makin memberikan suportnya. Hari-hari sejak sakitnya Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Alfatih Suryadilaga, dan Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuanga, Dr. Robby Habiba Abror tentunya menjadi hari-hari kerja yang sangat berat bagi Dekan. Semoga dengan dilantiknya Dr. Zuhri menggantikan Dr. Alfatih, menjadikan tim work Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam bertambah solid, harap Prof. Al Makin.

Terkait dengan demo mahasiswa menuntut penurunan tarif UKT terdampak Pandemi Covid-19, jajaran pimpinan akan terus melakukan komunikasi yang sebaik-baiknya untuk meyakinkan kepada para mahasiswa bahwa UIN Sunan Kalijaga berniat baik.

Sementara itu, terkait dengan pembayaran tanah kampus II Pajangan kepada para pemilik tanah yang belum terbayar, Rektor menyampaikan, berkat kerja keras tim work penyelesaian tanah kampus II Pajangan, saat ini sudah lunas semua. Ke depan, jajaran pimpinan UIN Sunan Kalijaga berkomitmen dan akan terus melakukan lobi-lobi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak terkait rencana pembangunan kampus II. UIN Sunan Kalijaga memiliki perancang dan negosiator yang baik terkait pengembangan gedung kampus, Yakni Pak Jarot. Menurut Rektor, Pak Jarot merupakan penasehat IDB terkait pengembangan kampus di lingkup PTKIN seluruh Indonesia.

Dengan Lunasnya Tanah kampus II Pajangan, ke depan Pak Jarot akan meneruskan tugasnya untuk kampus sendiri. Bernegosiasi dengan IDB ataupun Qatar Foundation agar pembangunan kampus II Pajangan dan pembukaan Prodi-Prodi Baru segera terwujud. Jajaran Pimpinan UIN Sunan Kalijaga juga akan meningkatkan komitmen dan soliditas, serta mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada di kampus ini. Pihaknya yakin, jika semua yang ada di kampus ini berkomitmen baik, bersih, berintegritas, maka cita cita besar pembangunan kampus II dan pembukaan Prodi –Prodi yang sesuai dengan peradaban era kini terlaksana. Maka pada saatnya nanti dunia akan melihat kemajuan yang dicapai kampus ini. Prof. Yudian Wahyudi sudah memberi tauladan. Beliau bersih, jujur, terbuka, maka beliau selamat dan mendapat amanah yang lebih tinggi. “Bila kita semua bisa mencontoh Prof. Yudian Wahyudi, Inya Allah, cita-cita UIN Sunan Kalijaga akan tercapai,” demikian imbuh Prof. Al makin. (Weni/Dimas)