Menteri Parekraf Hadiri Perayaan Satu Dasawarsa FEBI UIN Sunan Kalijaga

Mensyukuri satu dasawarsa ulang tahunnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan webinar "Generasi Muda dan Tantangan Ekonomi Era Post Covid-19 Menuju Indonesia Emas", Rabu (23/03). Acara yang dilaksanakan di theatrical room lantai lima gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Uno, BBA., MBA., Dr. Didik Mukrianto, SH, MH, Anggota DPR-RI yang juga Ketua Karang Taruna Nasional, dan Tenaga Ahli Wakil DPR-RI Dr. Achmad Maulani, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Dr. Phil Al Makin, MA., menyampaikan bahwa keberadaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memiliki nilai strategis untuk menopang dan mendorong kesejahteraan masyarakat yang dilandasi nilai-nilai Islam. FEBI merupakan fakultas yang terus berkembang ditengah banyaknya program studi yang harus ditutup karena tidak mampu bertahan di tengah pasar pendidikan. “Peminat FEBI UIN Sunan Kalijaga semakin tahun semakin tinggi, di tengah banyaknya prodi-prodi yang harus ditutup,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dekan FEBI UIN Sunan Kalijaga, Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag. Menyampaikan bahwa memasuki satu dasawarsa kelahirannya, FEBI UIN Sunan Kalijaga telah melakukan terobosan-terobosan untuk berkiprah di kancah internasional. Apa yang dicapai febi saat ini, ungkapnya, merupakan buah dari kerjasama semua pihak.

Baca juga: FEBI UIN Suka Menyelenggarakan Konferensi Internasional Keuangan Islam

Intisari webinar yang disampaikan kedua pemateri, Dr. Ahmad Maulani, M.Si (Tenaga Ahli Wakil DPR-RI) dan Dr. Didik Mukrianto, SH, MH (Anggota DPR-RI, Ketua Karang Taruna Nasional), adalah bahwasanya Indonesia merupakan negara yang memiliki peluang besar untuk transformasi. Dalam menunjang bonus demografi tahun 2020-2030 para pemuda selayaknya menjadi agent of change untuk menuju Indonesia emas.

Di akhir acara, webinar ditutup dengan keynote speech yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Uno, BBA., MBA. Dalam pidatonya ia mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja. “Dengan semangat kolaborasi dan menggarap seluruh potensi generasi muda, khususnya para mahasiwa UIN Sunan Kalijaga yang begitu besar, saya optimis Indonesia akan cepat kembali bangkit!” ujarnya. (Ghazi/Ihza)