UIN Suka Nomor 25 Kampus Terbaik se-Indonesia dan Terbaik PTKN Versi 4ICU Unirank 2022

Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi 4 International College and Universities (4ICU) UniRank kembali merilis daftar peringkat perguruan tinggi terbaik di dunia. Salah satu kategorinya adalahuniversitasterbaik di Indonesia untuk edisi Agustus 2022.

Dari 582 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam penilaian, UIN Sunan Kalijaga meraih peringkat ke-25 dan menjadi terbaik pertama PTKN versi lembaga pemeringkatan universitas internasional yang berbasis di Sydney, Australia ini.

4ICU menggunakan beberapa kriteria antara lain akreditasi dari lembaga berkewenangan, keterkenalan atau popularitas website, memiliki minimal program gelar sarjana atau gelar pascasarjana baik magister atau doktoral, dan memberikan pendidikan dengan layanan prima terutama dalam format tradisional, tatap muka, dan non jarak jauh.

Penilaian berdasarkan sistem algoritma lima website yang dianggap netral dan independen, yakni Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Reffering Domains dan Majestic Trust Flow.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Iswandi Syahputra, S.Ag., M.Si., menuturkan bahwa pencapaian ini tentu saja merupakan hasil dedikasi dan komitmen berkemajuan dari seluruh elemen sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga. "Semoga hal ini dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam memberikan pelayanan serta kebermanfaatan", pungkasnya. (Ihza/Weni)