Dosen

Profil Izzatin Kamala

Nama : Izzatin Kamala, S.Pd., M.Pd.
Program Studi : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai PPPK | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Asisten Ahli | -
Email : -
Pendidikan Terakhir : S2

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Izzatin Kamala, S.Pd., M.Pd. Di Semester Genap TA 2023/2024
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. IPA Lanjut MI/SD 4 WAJIB C SEN 10:40-12:20 R: TBY-403#KAM 07:00-08:40 R: TBY-111
2. Pendidikan Inklusi 0 WAJIB A RAB 08:50-11:50 R: TBY-103
3. Pendidikan Inklusi MI/SD 2 WAJIB A JUM 09:45-11:25 R: TBY-111
4. Pendidikan Inklusi MI/SD 2 WAJIB B SEN 07:00-08:40 R: TBY-405
5. Pendidikan Inklusi MI/SD 2 WAJIB C SEL 08:50-10:30 R: TK-101
6. Pendidikan Inklusi* 3 PILIHAN A RAB 08:50-11:20 R: TBY-103
7. Praktik Lapangan Persekolahan/ Real Teaching 4 WAJIB B SAB 07:00-10:20 R: TBY-102

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S2 Universitas Sebelas Maret Pendidikan Sains M.Pd. 2024

# TAHUN KARYA
Jurnal Ilmiah
1 2023 The Formation of Student Character Through Islamic-Based Environmental Education Activities .
Dipublikasikan pada Jurnal Penelitian Pendidikan IPA.
Diterbitkan oleh Master Education of Science Study Program, Universitas Mataram.
https://jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view/432...
2 2022 Science Learning for Slow Learner Students in Indonesia .
Dipublikasikan pada The Thabiea Journal.
Diterbitkan oleh Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Institut Agama Islam Negeri Kudus.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Thabiea/article/vi...
3 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN RPP BERBASIS SAINTIFIK PADA KELOMPOK KERJA GURU MI KABUPATEN SLEMAN .
Dipublikasikan pada afaza : Jurnal Pengabdian Masyarakat.
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Bojonegoro.
https://journal.unugiri.ac.id/index.php/mafaza/article/view/...
4 2022 Increasing Student Participation in Science Learning Through Problem Based Learning Models .
Dipublikasikan pada Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA).
Diterbitkan oleh Master Education of Science Study Program, Universitas Mataram.
https://www.jppipa.unram.ac.id/index.php/jppipa/article/view...
5 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
6 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
7 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
8 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
9 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
10 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
11 2022 Pendampingan Guru dalam Praktik Pembelajaran Berbasis ICT pada Program Pendidikan Profesi Guru .
Dipublikasikan pada JPPNu: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara.
Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar.
https://journal.unublitar.ac.id/jppnu/index.php/jppnu/articl...
12 2022 BORDER-BASED MANAGEMENT AT MADRASAH IBTIDAIYAH IN SEBATIK, NORTH KALIMANTAN .
Dipublikasikan pada Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam.
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://jurnal.albidayah.id/home/article/view/891/399
13 2022 Karakteristik dan Proses Pembelajaran Siswa Slow Learner .
Dipublikasikan pada At-Tarbawi: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Kebudayaan.
Diterbitkan oleh the Faculty of Education and Teacher Training of Institut Agama Islam Negeri Langsa, Indonesia.
https://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/tarbawi/article/v...
14 2022 Prospective Madrasah Teachers' Scientific Competencies Integrated with Scientific Literacy through the STEM Approach .
Dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.
Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Semarang.
https://journal.unnes.ac.id/nju/jpii/article/view/32983/1282...
15 2021 Reading Habit Sebagai Solusi Krisis Sastra Anak .
Dipublikasikan pada HEUTAGOGIA: Journal of Islamic Education.
Diterbitkan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana (FKMPs) the Faculty of Education and Teaching Science State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/HJIE/article/view/4...
16 2021 Analisis Perilaku Sosial pada Anak Slow Learner .
Dipublikasikan pada At-Tarbawi: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Kebudayaan .
Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
https://journal.iainlangsa.ac.id/index.php/tarbawi/article/v...
17 2021 Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Bagi Anak Tunarungu di SLBN Lampung Timur .
Dipublikasikan pada Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus.
Diterbitkan oleh Departemen Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, ,Universitas Negeri Padang.
https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/11...
18 2021 Learning motivation of dyslexia students in overcoming learning difficulties .
Dipublikasikan pada Abdau: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah.
Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Pendidikan Islam Bina Insan Mulia (STPI BIM) Yogyakarta.
https://jurnal.stpi-bim.ac.id/index.php/abdau/article/view/4...
Seminar
19 2022 Cognitive Development Analysis of Dyslexia Children in Madrasah Ibtidaiyah Al-Ma’rif Cirebon During the Covid 19 Pandemic .
Dalam Proceeding International Conference on Religion, Science and Education.
Diterbitkan oleh International Conference on Religion, Science and Education 2022.
https://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/icrse/article/...

# TAHUN KARYA
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2023 Pendampingan implementasi Kurikulum Merdeka di MIN 3 Bantul (Insidental).
2 2023 Pendampingan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di MIN 2 Bantul (Insidental).
3 2023 endampingan Implementasi Kurikulum Merdeka di MIN 1 Bantul (Insidental).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
4 2024 Pendistribusia Media Pembelajaran (Bidang keahlian).
5 2023 Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan di MI Grojogan Bantul (Bidang keahlian).