Rektor UIN Sunan Kalijaga Melantik Pengurus Permadani Bidikmisi dan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Al Makin melantik Pengurus Permadani Bidikmisi dan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga masa bakti Tahun 2023, bertempat di Gedung R.H.A., Soenarjo, 30/1/2023. Pengurus Permadani Bidikmisi dilantik berdasarkan SK. Rektor Nomor 18.5 Tahun 2023. Sementara Pengurus Organisasi Kemahasiswaan dilantik berdasarkan SK. Rektor Nomor 18.4 Tahun 2023.

Pengurus Organisasi Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga yang dilantik kali ini terdiri dari 23 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu: SEMA-U, DEMA-U, UKM Olah Raga, UKM PPS Cepedi, UKM INKAI, UKM TAEKWONDO, UKM PSM Gita Savana, UKM OG Al-Jami'ah, UKM Teater Eska, UKM JCM, UKM JQG Al-Mizan, UKM KORDISKA, UKM SPBA, UKM KOPMA, UKM LPM Arena, UKM MENWA, UKM PRAMUKA, UKM KSR PMI, UKM Mapalaska, UKM EXACT, UKM PIK-M Lingkar Seroja, dan UKM Kalimasada. Hadir pada agenda kali ini: Wakil Rektor 3, Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Abdur Rozaki, para Wakil Dekan Fakultas dan para Dosen Pembina UKM.

Pada sambutannya usai melantik, Prof. Al Makin antara lain menyampaikan selamat kepada pengurus baru di semua organisasi masa bakti 2023. Disampaikan bahwa pimpinan UIN Sunan Kalijaga akan terus melakukan upaya-upaya kerja sama dengan Mahasiwa untuk meningkatkan kualitas generasi Mahasiswa yang memiliki bakat dan potensi untuk kemudian lebih dikembangkan lagi sehingga dapat bersama-sama memajukan kampus UIN Sunan Kalijaga.

Disampaikan juga, bahwa kampus UINSunan Kalijaga rutin mengikuti event-event besar perlombaan yang melibatkan Mahasiswa. Sebagai contoh pada tahun 2021 kemarin kita berhasil dan sukses sebagai tuan rumah IPPBMM dan sekaligus sebagai juara umum. Selain itu, kampus UIN Sunan Kalijaga juga mendapatkan juara 2 pada event perlombaan OASE yang di selenggarakan di UIN Ar-Raniry Aceh. Belum lama ini, UIN Sunan Kalijaga juga mengikuti event besar PESONA yang diselenggarakan pada tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati bandung. Oleh karena itu Rektor berharap, semua Pengurus Ormawa yang baru memiliki dasar yang kuat dan pertimbangan yang matang dalam merekrut anggota baru agar para anggota memiliki komitmen yang kuat untuk meraih prestasi, mengharumkan nama UIN Sunan Kalijaga (Alfan)