UIN Sunan Kalijaga Hibahkan Kendaraan untuk Ponpes Pangeran Diponegoro dan Ponpes NAWASEA

UIN Sunan Kalijaga hibahkan tiga unit kendaraan roda tiga kepada Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Pesantren NAWASEA, Selasa, 2/5/2023, di gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri kampus setempat. Pemberian hibah ini merupakan bentuk kepedulian UIN Sunan Kalijaga terhadap pendidikan di wilayah sekitarnya. Kendaraan yang dihibahkan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan.

Penyerahan kendaraan secara simbolis dilakukan oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. Dr. phil Al Makin, M.A., didampingi oleh Kepala Biro (Kabiro) Administrasi Umum dan Keuangan (AUK), Dr. H. Ali Sodiq, S.Ag., M.A. dan Kabiro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M., serta Kabag Bagian Umum, Radiman, S.T., M.T., Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Bagian Umum, Suswini, SE, M. Acc., dan Kepala Subbagian Perlengkapan dan Pengadaan Barang/Jasa, Agus Suroso, SE.

Total ada dua unit kendaraan motor roda tiga merk Tossa yang dihibahkan untuk Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan telah diterima oleh Drs. Jambari selaku Pengurus Pondok Pesantren Diponegoro Sembego Maguwoharjo dan satu unit untuk Pondok Pesantren NAWASEA Sleman, telah diterima oleh Muhammad Abdul Khamid, S.H., selaku Koordinator Kepesantrenan NAWASEA.

Dalam sambutannya, Rektor Al Makin menyatakan harapannya bahwa kendaraan yang dihibahkan dapat memberikan manfaat bagi penyelenggaraan pendidikan di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Pesantren NAWASEA serta mendukung kegiatan pendidikan di wilayah sekitarnya. Ia juga menekankan bahwa pemberian hibah ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial UIN Sunan Kalijaga untuk mendukung pendidikan di masyarakat.

Penerimaan hibah kendaraan ini disambut baik oleh Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Nawesea. Keduanya menyatakan akan memanfaatkan kendaraan tersebut dengan baik dan berterima kasih atas bantuan dari UIN Sunan Kalijaga.

Dengan adanya pemberian hibah ini, diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara UIN Sunan Kalijaga dengan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro dan Pondok Nawesea, serta memberikan manfaat yang besar bagi kegiatan pendidikan di wilayah sekitarnya. (Ihza/Alfan)