Menteri Agama RI Meresmikan Gedung Fasilitas Pendidikan UIN Sunan Kalijaga

Menteri Agama RI, Yaqut Qolil Qoumas meresmikan Gedung Fasilitas Pendidikan UIN Sunan Kalijaga dan sekaligus memberikan nama-nama gedung yang diresmikan, 30/1/2024. Kegiatan seremonial peresmian kali ini dilakukan di sela – sela pelaksanaan Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama di lingkungan Kantor Wilayah Kementaraian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, bertempat di Asrama Haji.

Tiga gedung di kampus UIN Sunan Kalijaga yang diresmikan adalah Gedung Kuliah Terpadu yang dibiayai dengan anggaran dari SBSN tahun 2023. Gedung ini diberi nama Gedung Prof. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., dan Gedung Prof. Dr. Siswanto Masruri, M.A. Gedung Sarana Olahraga Mahasiswa berupa Lapangan Bulutangkis Indoor, yang diberi nama Gedung K.H. Muhammad Cholil Bisri. Gedung Sarana Olahraga Mahasiswa Berupa Lapangan Futsal Indoor, yang diberi nama Gedung Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif. Keduanya dibangun dengan menggunakan dana BLU.

Peresmian ditandatangani dengan penandatanganan prasasti, disaksikan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. H. Al Makin, Kakanwil Kemeterian Agama DIY, Drs. H. Masmin Afif, M. Ag., dan jajaran pejabat lainnya dari UIN Sunan Kalijaga dan Kanwil Kementerian Agama DIY.

Usai penandatanganan prasasti, Rektor UIN Sunan Kalijaga menyampaikan bahwa Gedung Fasilitas kampus berupa Gedung Kuliah terpadu, Lapangan Bulutangkis Indoor dan Lapangan Futsal Indoor dibangun dalam rangka mengupayakan perbaikan pelayanan kepada Mahasiswa. (Tim Humas)