Prof. Imam Machali Menjawab Berbagai Hal tentang Pengembangan Tema-Tema Riset Berbagai Bidang Keilmuan

UPT. Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Memiliki program baru, yaitu "Professor Goes to Library". Menurut Kepala UPT. Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Labibah, MLIS., Program ini sebenarnya merupakan lanjutan dari " Living Collection" hanya saja beda penyajiannya. Dalam program "Professor Goes to Library" ini para Guru Besar UIN Sunan Kalijaga akan ngantor di Perpustakaan dan siapapun boleh berdialog langsung dengan beliau, kata Labibah.

Guru Besar pertama yang hadir pada program ini adalah Prof. Imam Machali . Beliau Ngantor di Perpustakaan pertama kalinya pada 3/4/2024 jam 09.00- 12.00 Wib di Lantai 1 Ruang Transit atau Ruang Diskusi (Sebelah Difabel Corner). Mahasiswa dan siapapun boleh berkonsultasi tentang Academic Writing dengan suasana santai.

Beberapa pustakawan dan mahasiswa tampak menghadiri Ruang Diskusi Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga menyampaikan berbagai pandangan dan permasalahan yang dialami masing masing terkait dengan pengembangan penelitian dan menuangkannya dalam bentuk tulisan ilmiah agar siap dipublikasi sampai ke jurnal ilmiah internasional. Tema yang dibahas kali ini bersama Prof. Machali adalah Belajar Bareng Seputar Tema-Tema Riset Aktual Berbagai Bidang Keilmuan. Diskusi kali ini juga membahas tentang berbagai pelaksaan riset tentang pengembangan perpustakaan di berbagai wilayah di Indonesia dalam upaya mendukung Pengembangan Akademik Perguruan Tinggi. Terungkap juga tentang konsep Galleries, Libraries, Archives and Museums (GLAM) dalam rangka mendukung pengembangan riset. Para pustakawan dan mahasiswa juga mengkonsultasikan tentang penentuan tema-tema riset, dan pengkayaan wawasan tentang tema-tema riset kepada Prof. Imam Machali. (Tim Humas)