Memperkuat Imunitas Melalui Vaksinasi

Pada Rabu, 22 September 2021, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) sukses menggelar vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar Universitas. Hampir 3.000 orang yang terdaftar dalam program vaksinasi yang diselenggarakan pada hari Rabu hingga Kamis ini, diantaranya adalah mahasiswa, dosen, staf tenaga kependidikan, dan warga sekitar UIN Sunan Kalijaga. Tercatat 1.767 mahasiswa dan lebih dari 1.200 an masyarakat umum telah mendaftar melalui aplikasi pendaftaran.

Baca Juga : Sambut Perkuliahan Tatap Muka, Satgas Covid-19 UIN Suka Lakukan Gerakan Vaksinasi Nasional Bersama Polri

Menurut Ketua Satgas Covid-19 UIN Sunan Kalijaga Dr. Abdur Rozaki, M. Si., ini adalah yang ketiga kalinya UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan program vaksinasi. UIN Sunan Kalijaga telah sukses menyelenggarakan dua program sebelumnya pada awal tahun ini. Ia juga menambahkan bahwa, Vaksinasi menjadi penting untuk melindungi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dari COVID-19, terlebih lagi dengan adanya rencana kelas tatap muka.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, 976 mahasiswa, baik nasional maupun internasional telah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin jenis sinovac pada hari Rabu. Seusai disuntik, Prof. Dr. Phil.Al Makin, S.Ag., M.A., Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, menemui beberapa mahasiswa internasional. Beliau berharap vaksinasi ini dapat mendukung para siswa untuk menjaga kesehatan mereka dan belajar lebih baik di kelas tatap muka dalam waktu dekat. Vaksinasi dosis kedua akan dilakukan sekitar tanggal 22 Oktober 2021, kepastiannya akan diinformasikan kemudian lewat medsos @uinsk