UIN Sunan Kalijaga Jadi Tempat Penyelenggaraan SKD CASN

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DIY menjadi penyelenggara Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Tahun 2021. Sejumlah 1.349 orang pelamar akan memperebutkan formasi yang disediakan, dengan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bertempat di kampus UIN Sunan Kalijaga, Jl. Marsda Adisucipto, Yogyakarta, 23 s/d 26/10/2021.

Panitia gabungan penyelenggara SKD CASN dan CPPPK Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan UIN Sunan Kalijaga terus matangkan persiapan. Hal itu mengemuka saat Rapat Pleno Panitia Kanwil Kemenag DIY-UIN Sunan Kalijaga, Kamis (14/10/2021), di Gedung Prof. RHA. Soenardjo, S.H., (Convention Hall), kampus UIN Sunan Kalijaga.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H. Arief Gunadi, M.Pd.I, Wakil Rektor ll, Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Phil Sahiron, dan segenap panitia gabungan.

Baca juga: UIN Sunan Kalijaga Jadi Universitas Pertama Terakreditasi Unggul Tingkat PTKIN

“Rapat pleno ini merupakan sinergi kerjasama antara Kemenag DIY dengan UIN Sunan Kalijaga untuk benar-benar menyukseskan gelaran SKD CASN dan CPPPK Tahun 2021,” kata Arief Gunadi. Pihaknya meminta panitia untuk memberikan teladan menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Di sisi lain, imbuh Arief, kebijakan cost sharing yang dilakukan juga menjadi bukti jiwa handarbeni dan tanggung jawab seluruh unit kerja yang ada. “Kepada para pihak panitia yang mendapatkan job deskripsi dapat menunjukkan kinerja sebaik-baiknya,” pungkas Kabag TU.

Sementara Dr. Phil Sahiron menyebut, sistem SKD CASN dan CPPPK dengan titik lokasi ini bertujuan memudahkan peserta menempuh ujian. “Bagi yang domisili di DIY, meskipun mendaftar formasi di luar DIY, dapat menempuh ujian di UIN Sunan Kalijaga,” ujar Dr. Phil Sahiron. “Titik lokasi ini mempermudah peserta dan sekaligus antisipasi masa pandemi,” sambungnya lagi.

“Kami berharap SKD CASN dan CPPPK dapat terlaksana dengan baik. Kita bantu peserta dengan baik sesuai aturan yang ada,” pungkas Dr. Phil Sahiron.

Kabag. Organisasi Kepegawaian dan Hukum (OKH, UIN Suka, Sri Puspita Murni, SE., MA., menambahkan, kepanitiaan UIN Sunan Kalijaga sudah sedini mungkin melakukan koordinasi untuk mempersiapkan tempat ujian, sarana dan prasarana yang diperlukan. Sehingga pelaksanaan SKD dengan sistem CBT, dengan mengedepankan prokes yang ketat, aman dan nyaman, nantinya bisa dipersiapkan sebaik mungkin. Tim Humas)