SKD CASN Kemenag Tilok DIY –UIN Suka Resmi Berakhir, Kakanwil: Terima Kasih Kerja Keras Seluruh Panitia

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) Kementerian Agama Tahun 2021 titik lokasi DIY, yang berlangsung di kampus UIN Sunan Kalijaga, 23 s/d 26/10/2021 berjalan dengan sukses dan lancar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin Afif, M. Ag., menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia.

”Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia, SKD CASN ini akan dikenang oleh seluruh peserta,” ujarnya saat penutupan, Selasa (26/10/2021) sore di halaman gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Sunan Kalijaga. Hadir dalam kesempatan ini Kabiro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Abd. Syakur, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY Arief Gunadi, dan Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum UIN, Sri Puspita Murni, SE., MM. Tampak pula Tim Pemantau dari Inspektorat Jenderal, Biro Kepegawaian dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI. “Sejumlah kekurangan saat pelaksanaan hari pertama, seperti tenda di garda depan langsung dipasang keesokan harinya, ini menandakan panitia sigap melayani peserta,” imbuh Kakanwil.

Di sisi lain, Kakanwil mengingatkan, usai tes SKD, peserta yang lolos seleksi akan mengikuti seleksi Kompetensi Bidang (SKB. Waktunya akan diumumkan dalam waktu dekat, jelas Kakanwil.

Sebelumnya, Kabag TU melaporkan jumlah peserta yang mengikuti tes SKD sejumlah 1.349 orang untuk SKD CASN dan ditambah CPPPK 6 orang. “Sehingga ada 1.355 peserta. Namun ada 190 orang yang tidak mengikuti dengan rincian 181 orang memang tidak hadir dan 9 orang terlambat datang sehingga by system tidak bisa ikut ujian,” jelas Arief.

Penutupan SKD CASN inj diakhiri dengan doa yang dipimpin Kabiro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Dr. Abd. Syakur. Dilanjutkan dengan pengambilan video kesan-pesan dari seluruh panitia. Sukses untuk SKD CASN Tilok DIY Tahun 2021. (Tim Humas)